Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Huawei Watch GT2 Pro: Spesifikasi dan Harga

Huawei Watch GT2 Pro: Spesifikasi dan Harga
Huawei Watch GT2 Pro

Huawei Watch GT2 Pro: Spesifikasi dan Harga

Selain sebagai brand Smartphone yang terkenal, Huawei juga meluncurkan produk non-smartphone mereka di Indonesia. Salah satu produk terbaru milik Huawei yang non-smartphone adalah Huawei Watch GT 2 Pro. Ini merupakan produk jam tangan canggih yang dikeluarkan dan mendarat di Indonesia satu bulan setelah dirilis.

Dalam Huawei Watch GT 2 Pro ini ada banyak sekali hal menarik yang bisa diperhatikan, terlebih lagi untuk Anda yang menyukai jam tangan canggih dan keren. Karena selain sebagai jam tangan, Huawei GT 2 Pro ini memiliki banyak fungsi lain yang canggih dan tidak kalah dengan HP yang mereka keluarkan.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Huawei Watch GT 2 Pro

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan jam tangan keluaran Huawei ini, silahkan simak penjelasan berikut yang akan menjelaskan spesifikasi dari Huawei Watch GT 2 Pro. Mulai dari desain, layar, prosesor, fungsi, dan masih banyak lagi. Langsung saja berikut adalah review Huawei Watch GT 2 Pro.

Back to Content ↑

1. Desain

Mewah merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan desain dari Huawei Watch GT 2 Pro ini. Material dari jam tangan satu ini memakai titanium dengan dipadukan kaca safir yang memberi kesan sangat mewah. Smartwatch satu ini mengusung desain klasik dengan dua tombol di sisi kanan.

Huawei Watch GT 2 Pro ini mirip seperti Huawei Watch GT 2, namun bobotnya lebih berat dibandingkan saudaranya. Berat Huawei Watch GT 2 Pro adalah 52 gram, namun ini tidak menjadi masalah atau memberatkan pergelangan tangan.

Smartwatch ini tetap terasa nyaman ketika digunakan sehari-hari, mulai dari untuk berolahraga, bersantai, sampai dengan bekerja tetap nyaman digunakan. Meskipun bagian belakang jam tangan ini berbahan keramik, namun tidak membuat pergelangan tangan jadi berkeringat.

Huawei memberikan dua strap di setiap paket pembelian, ada silikon dan juga kulit. Kedua strap ini sama-sama enak dipakai, namun untuk yang strap silicon dirasa lebih cocok dipakai di segala situasi.

Back to Content ↑

2. Layar

Huawei Watch GT 2 Pro memiliki layar yang bulat dengan ukuran 1,39 inch yang terbilang cukup luas sehingga banyak informasi yang bisa ditampilkan secara jelas di Smartwatch ini. Huawei Watch GT 2 Pro menggunakan panel OLED yang berwarna tajam dan cerah.

Kecerahan pada jam tangan ini akan otomatis redup ketika masuk ke dalam ruangan, namun ketika berada di luar ruangan tetap mudah dibaca bahkan ketika di bawah sinar matahari. Terdapat bezel hitam yang mengelilingi di bagian layar Huawei Watch GT 2 Pro ini. Semua angka diganti dengan garis, kecuali angka 12 yang disimbolkan seperti segitiga.

Sama halnya seperti pendahulunya yaitu Watch GT 2, Huawei Watch GT 2 Pro ini juga memiliki layar yang permukaannya dilapisi oleh kaca. Bagian tepi kaca ini sebenarnya dibuat miring namun tidak terlihat, ini membuat Huawei Watch GT 2 Pro semakin bagus dilihat.

Back to Content ↑

3. Baterai

Huawei Watch GT 2 Pro dikenal akan daya baterainya yang tahan lama, nah smartwatch ini dikatakan bisa bertahan sampai dengan 14 hari sejak pengisian baterai secara penuh. Meskipun digunakan secara aktif seperti untuk menerima telepon, workout, dan sebagainya namun Huawei Watch GT 2 Pro masih tetap tahan lama.

Huawei Watch GT 2 Pro juga sudah mendukung pengisian daya secara nirkabel atau tanpa kabel. Namun diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh baterai jam tangan pintar satu ini. Huawei Watch GT 2 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 455 mAh dengan charger nirkabel 5A/2A.

Yang menariknya lagi adalah Huawei Watch GT 2 Pro ini juga mendukung pengisian Qi. Jadi GT 2 Pro ini bisa diisi perangkat yang mempunyai fitur reverse charger, salah satunya adalah jajaran ponsel flagship dari Huawei.

Back to Content ↑

4. Sistem Operasi

Selanjutnya untuk bagian sistem operasi, Huawei Watch GT 2 Pro menggunakan Lite OS. Selain karena performanya yang mulus, cara penggunaannya juga mudah dan simpel. Dengan swipe ke kiri akan menampilkan informasi pelacakan detak jantung, pemutar musik, cuaca, pemantau stres, dan dasbor aktivitas.

Geser ke atas akan menampilkan pemberitahuan / notifikasi. Geser ke bawah akan menampilkan tombol pintas pengaturan dan informasi sisa baterai serta koneksi. Tekan tombol atas akan menampilkan daftar aplikasi-aplikasi yang tersedia.

Sedangkan jika Anda menekan tombol bawah maka akan ditampilkan pelacakan latihan. Namun Anda masih bisa menyesuaikan menu tersebut atau menambahkan menu lain.

Huawei Watch GT 2 Pro ini bisa di-pairing ke semua Android dan iOS, Anda hanya perlu menginstal aplikasi Huawei Health. Dari aplikasi ini Anda bisa melihat semua data yang telah direkam oleh Watch 2 GT Pro. Atau Anda juga bisa download Watch Face.

Yang disayangkan adalah di Huawei Watch GT 2 Pro ini tidak bisa ditambah dengan aplikasi pihak ketiga, tidak seperti smartwatch yang lain. Jadi Anda hanya bisa memakai aplikasi-aplikasi yang telah disediakan oleh Huawei. Namun meski begitu, aplikasi yang diberikan Huawei sudah cukup untuk mendukung aktivitas.

Back to Content ↑

5. Fitur

Huawei Watch GT 2 Pro memberikan lebih dari 100 mode latihan yang dapat Anda pilih. Pelatihan tersebut terdiri dari 19 pelatihan profesional dengan 7 jenis olahraga dalam ruangan dan 12 olahraga luar ruangan, untuk sisanya adalah mode custom atau bisa diatur sendiri.

Selain itu, ada juga mode olahraga baru pada Huawei Watch GT 2 Pro, yaitu snowboarding, ski, dan golf driving range. Smartwatch ini bisa membantu Anda untuk mengukur tempo dan swing speed, downswing, backswing, arah dan time impact. Yang menarik dari jam ini adalah bisa mengetahui apakah Anda benar-benar memukul bola atau tidak.

Huawei Watch GT 2 Pro memiliki fitur untuk memantau detak jantung. Dengan True Seen 4.0+ yang telah ditingkatkan kemampuannya ini Anda bisa mengukur detak jantung secara real time ketika beraktivitas selama 24 jam. Fitur ini bisa memberitahukan detak jantung jika tidak normal.

Bukan cuma itu saja, ada juga fitur pemantauan oksigen darah SpO2. Fitur ini sangat berguna di masa pandemi seperti sekarang ini. Dan Huawei juga mengklaim bahwa hasilnya cukup akurat. Ketika dicoba, dibutuhkan waktu 15 detik untuk pemindaian dengan tangan yang tidak boleh bergerak.

Back to Content ↑

Kesimpulan

Huawei Watch GT 2 Pro ini cocok sekali untuk Anda yang suka memakai jam tangan. Karena selain menunjukkan waktu, jam tangan yang satu ini juga memiliki fungsi lain yang sangat berguna. Selain itu, Huawei Watch GT 2 Pro juga memiliki desain yang sederhana namun mewah. Smartwatch ini bisa digunakan untuk menemani berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, olahraga, maupun bersantai.

Ada juga mode latihan yang bisa Anda pilih untuk membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Bahkan jam tangan pintar yang satu ini bisa dibawa berenang sampai dengan kedalaman 50 m karena sudah memiliki rating 5ATM. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑