Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Instagram Live Bisa Dilakukan Lebih dari 4 Orang. Penasaran? Begini Caranya

Instagram Live Bisa Dilakukan Lebih dari 4 Orang. Penasaran? Begini Caranya
Instagram Live Bisa Dilakukan Lebih dari 4 Orang. Penasaran? Begini Caranya

Instagram Live Bisa Dilakukan Lebih dari 4 Orang. Penasaran? Begini Caranya

Instagram. Ya, siapa yang kenal dengan sosial media Instagram. Kehadirannya yang hampir sepuluh tahun nyatanya membuat banyak pengguna gadget terpesona dengan kecanggihan aplikasi ini. Lebih dari itu, Instagram mempunyai beragam fitur super canggih. Bahkan, fitur-fitur ini terus bertambah setiap harinya. Tak heran, jika user dari sosial media Instagram didominasi oleh anak muda.

Instagram merupakan aplikasi yang berada di bawah kendali Facebook. Pengembang ini bekerja sama dengan sejumlah mitra platform sosial media lain seperti WhatsApp. Bahkan beberapa menu di Instagram sama dengan opsi yang disediakan di Facebook. Selain mendaftarkan email dan password yang mereka gunakan, pengguna Instagram mempunyai akses untuk masuk ke IG dengan menginput akun facebook mereka.

Di kalangan generasi millenial, Instagram termasuk aplikasi terfavorit. Dimana mereka dapat berbagi potret aktivitas keseharian. Mereka dapat mengunggah gambar dan video dengan durasi 1 tiga puluh detik. Gambar yang diabadikan ini juga bisa disesuaikan dengan efek yang tersedia. Di samping itu, pengguna dapat share cerita melalui Instagram live atau Instagram video.

Sama halnya seperti fitur lain, live kegiatan di Instagram juga terus mengalami perbaikan. Jika dulu aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan oleh 1 orang, kini user sudah bisa menggunakannya secara bersamaan dengan 4 orang. Penasaran bagaimana caranya? Berikan informasi selengkapnya untuk Anda.

TOC / Daftar Isi

Cara Melakukan Instagram Live 4 Orang Sekaligus

  1. Pergi ke halaman utama Instagram. Geser layar ke kanan sehingga beralih ke tampilan mengakses kamera ponsel pintar.
  2. Pada bagian bawah, geser menu ke arah kanan. Sehingga akan berganti dari story menjadi live. Selanjutnya, Anda sudah bisa melakukan Instagram live disini. Jangan lupa untuk menuliskan judul sesi Instagram di icon bertuliskan “title”. Opsi menu ini bisa Anda jumpai pada sisi kiri layar.
  3. Apabila sudah siap, tekan icon “live” yang terdapat di atas. Instagram sudah dapat menyiarkan langsung kegiatan Anda. Satu persatu pengikut Anda bisa menyaksikan aksi siaran ini.
  4. Selanjutnya, Anda dapat menjadi host atau pemandu pada tayangan yang Anda buat. Hebatnya, Anda sudah bisa menambahkan teman-teman Anda untuk ikut serta dalam program Instagram live. Bagaimana caranya? Mudah saja. Cukup tekan icon kamera atau room di layar sebelah bawah.
  5. Tunggu hingga Anda menjumpai kolom berisi nama akun Instagram. Akun yang dimaksud ialah akun yang sudah berteman dengan Anda. Ketikkan akun yang akan anda ajak live. Tambahkan 3 akun lain dan kirim undangan ke mereka untuk segera bergabung. Ada baiknya jika sebelumnya anda telah memberitahukan niat anda ini kepada teman yang akan Anda ajak live.

Adapun bagi Anda yang berencana untuk memasang aplikasi Instagram pada smartphone kesayangan, berikut panduannya.

Back to Content ↑

Cara Menginstall Instagram

  1. Ketik “Instagram” pada Google Play Store atau App Store. Selain Instagram yang diterbitkan oleh developer resmi, Anda bisa menjumpai Instagram “kw”. Melalui akun duplikat Instagram ini Anda bisa mengetahui jumlah orang yang berkunjung ke akun Anda. Mengunduh foto atau video sesuai yang Anda inginkan tanpa harus menggunakan apk untuk membantu proses unduhan.
  2. Pilih Instagram. Disini Anda bisa mendownload apk yang sudah digunakan oleh banyak orang. Pilihlah Instagram yang memiliki rating tertinggi. Dengan ulasan terbaik pula.
  3. Pastikan koneksi WiFi atau data seluler Anda berada pada sinyal stabil. Jika provider Anda tidak bisa menjamin kelancaran koneksinya, maka gunakan WiFi agar pengunduhan lancar.
  4. Tunggu hingga selesai.
  5. Biarkan aplikasi terinstall secara otomatis pada ponsel pintar Anda.
  6. Buka dan lakukan pendaftaran
  7. Patuhi langkah-langkah pada aplikasi. Guna memudahkan hal ini, pastikan anda sudah mempunyai akun email dan password yang masih aktif. Atau anda bisa memilih untuk masuk dengan akun facebook yang anda punya.
  8. Isi biodata singkat Anda pada menu profile. Anda dapat menuliskan nama pengguna Anda. Biasanya, user akan membuat nama pengguna yang menarik, unik, namun mudah diingat.
  9. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa menikmati nilai plus yang diberikan oleh Instagram. Fitur kesukaan user salah satunya ialah Instagram live.

Setelah cara pendaftaran tersebut selesai, Anda bisa menelusuri kolom pencarian untuk melihat update berita dan informasi yang terdapat di sekitar Anda. Selain itu, Anda juga punya kesempatan menambahkan nama-nama akun Instagram kerabat Anda dan mengikuti mereka. Rekomendasi ini cocok sekali untuk Anda yang gemar melakukan Instagram live.

Back to Content ↑

Fitur-Fitur

1. Melihat Orang di-Tag

Terdapat icon bergambar orang pada aplikasi Instagram. icon ini berupa lingkaran hitam yang terdapat di pojok bawah. Untuk bisa melihat siapa saja yang ditag, Anda hanya perlu mengklik. Mudah bukan?

Back to Content ↑

2. Cara Cepat Menyukai

Sebelumnya, orang-orang cenderung menggunakan icon hati apabila ingin menyukai foto followers mereka. Namun sebenarnya terdapat cara yang lebih mudah. Anda cukup tab dua kali pada foto. Tunggu hingga muncul icon love putih dan love merah pada bagian kiri pojok bawah. Nah cara ini dapat dikatakan seringkali terlewat oleh pengguna Instagram

Back to Content ↑

3. Preview Foto Instagram

Apabila Anda mengakses kolom search, maka terlihat banyak thumbnail disana. Berjejer mulai dari yang Anda suka hingga hal yang sedang populer di kalangan pengguna Instagram. Dari sini, sebetulnya Anda bisa mengecek satu persatu foto tersebut dengan menekan tap dan hold. Sebuah pop up foto ini akan tetap muncul apabila Anda tidak melepaskan tekanan jari dari layar.

Selain itu, pengguna dimungkinkan untuk merespon cepat foto tersebut. Caranya dengan menekan dan mendorong postingan tadi, kemudian didorong ke atas. Nanti akan muncul pilihan seperti like, view profile, dan send as message.

Back to Content ↑

4. Menghapus Tag Nama dari Foto Orang Lain

Seringkali serangkaian postingan tidak berguna menandai kita di profil Instagram. Hal ini tentu sangat mengganggu terlebih jika mengingat akun kita “dijual” secara ilegal tanpa izin. Untuk menghapus tag, anda bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut:

  • Buka foto, tap icon elipsis di sebelah kanan username
  • Perhatikan jendela pop up hingga muncul tulisan “photo option”
  • Akan muncul pop up lain berbunyi “tap more option”
  • Tap “remove me from photo”.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda jadikan referensi. Di samping sebagai sarana hiburan, Instagram live selama beberapa tahun terakhir kerap dijadikan terobosan baru untuk menjalankan online marketing.

Dengan berbekal aplikasi, brand, dan followers yang banyak, seorang pebisnis online dapat meraup keuntungan berlebih. Adapun beberapa pihak yang menjadikan Instagram sebagai sumber mata pencaharian juga tidak memerlukan effort berlebih. Namun tentu saja, selain kemahiran menggunakan Instagram, pelaku bisnis harus mempunyai pondasi marketing yang kuat.

Back to Content ↑

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan menjajal Instagram live? Selamat mencoba, Terima Kasih dan Semoga Berhasil!.