Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen dengan Canggih dan Cepat!

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen dengan Canggih dan Cepat!
Telegram

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen dengan Canggih dan Cepat!

Akun Telegram yang sudah terdaftar memang sulit untuk dihapus secara permanen. Berbeda dengan akun WhatsApp atau aplikasi chat lainnya, maka untuk itu cara hapus akun Telegram permanen diperlukan untuk pengguna Telegram yang sudah tidak membutuhkan aplikasi ini.

Tetapi ada yang perlu Anda ingat atau perhatikan terlebih dulu sebelum menghapus akun Telegram secara permanen. Beberapa hal dapat Anda jadikan pertimbangan untuk meyakinkan diri Anda sebelum menghapus akun ini secara permanen.

Karena usai dihapus secara permanen, data-data yang sudah Anda simpan rapi dengan akun ini akan ikut terhapus dan tidak dapat diakses lagi ketika Anda memakainya. Kecuali, jika Anda sudah membackup nya terlebih dulu.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Pintar Matematika dengan Bot Matematika Telegram

Cara Daftar Akun Telegram

Sebelum beranjak ke cara menghapus akun Telegram secara permanen, alangkah baiknya, Anda menyimak terlebih dulu cara mendaftar atau membuat akun Telegram. Hal ini berguna bagi Anda yang baru mengetahui Telegram dan baru akan memulai menggunakan Telegram.

Tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut cara yang mudah untuk mendaftar atau membuka akun Telegram:

  1. Pertama, tentunya dengan mengunduh Telegram baik di Play Store atau App Store bawaan smartphone.
  2. Kedua, Install aplikasi Telegram dan buka.
  3. Ketiga, ketika sudah muncul beberapa pilihan di awal, pilih “Start Messaging” atau memulai untuk mendaftar.
  4. Keempat, karena kode nomor di tiap-tiap negara berbeda, maka untuk mendaftar, pilih kode nomor sesuai dengan negara Anda. Kalau Indonesia adalah +62.
  5. Kelima, baru kali ini masukkan nomor yang ingin Anda gunakan untuk Telegram. Lalu centang.
  6. Keenam, ketika nomor sudah Anda masukkan dan nomor Anda aktif, kode verifikasi akan diberikan melalui pesan ke nomor yang Anda daftarkan tersebut. Jadi pastikan nomor Anda aktif dan bisa menerima pesan.
  7. Ketujuh, masukkan kode yang sesuai dengan kode yang dikirim ke kotak kode. Jika nomor yang Anda gunakan berada di smartphone yang sama, maka kode itu akan masuk secara otomatis.
  8. Kedelapan, seperti halnya mendaftar di aplikasi-aplikasi chat lain, jika sudah berhasil, maka Anda akan diminta untuk mengisi nama dan beberapa lainnya guna mengisi profil Anda.
  9. Kesembilan, ini yang terakhir, jangan lupa simpan dan selamat menggunakan Telegram.

Back to Content ↑

Apakah Telegram Aman?

Selain karena merupakan aplikasi yang baru dikenal dan diketahui, ada sebuah peristiwa yang terjadi di 2017 dan membuat pertanyaan itu semakin berkembang dan memperluas.

Peristiwa itu yaitu ketika seorang peretas dengan kepandaiannya mampu mengirimkankan malware ke Windows PC hanya dengan Telegram. Selain itu, Telegram juga pernah membeberkan metadata para penggunanya.

Back to Content ↑

Alasan Menghapus Telegram

Kehadiran Telegram memang menarik perhatian masyarakat umum. Dengan iming-iming keleluasaan mengirim gambar dan video yang tidak memiliki batasan seperti aplikasi chating lainnya ini tentu sangat menggoda.

Apalagi resolusi gambar yang dihasilkan tidak mengurangi sedikitpun kualitas gambar yang asli. Akan tetapi, ada beberapa hal yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Telegram. Keamanan yang diagung-agungkan pun nyatanya masih banyak yang menemui kurangnya keamanan aplikasi ini.

Hal-hal dibawah inilah yang membuat Anda dan siapapun yang ingin memakai Telegram mendadak kehilangan selera:

  1. Pengaturan lemah: setiap obrolan Anda tidak di privasi dengan baik. Selain itu, kegagalan banyak terjadi ketika ingin berpindah ke ‘secret chat’, sehingga keamanan tidak terjamin dan mengakibatkan pengguna terjebak dalam risiko.
  2. Menyimpan ke server: obrolan yang tidak berada pada secret chat akan secara otomatis tersimpan pada server mereka. Hal ini mengakibatkan privasi obrolan menjadi rentan dan bisa saja bocor pada pengguna lain.
  3. Media-file-jacking: gambar yang Anda kirim atau yang Anda terima akan diubah tanpa sepengetahuan Anda.
  4. Dihack: peluang peretas untuk cryptocurrency dan malware sangat terbuka luas karena seringnya bug unicode pada Telegram.
  5. Protokol: memilih MTProto yang merupakan buatan sendiri sebagai protokol merupakan kesalahan yang perlu untuk dijadikan pertimbangan, padahal diluar sana masih banyak protokol yang bisa digunakan.

Back to Content ↑

Cara Menghapus Akun Telegram

Banyak sekali cara yang bisa digunakan oleh Anda untuk menghapus akun Telegram. Mulai dari menghapus akun Telegram sementara atau menghapus akun Telegram secara permanen atau menggunakan cara lain yang masih banyak lagi.

Jika Anda kesulitan ketika menghapus akun Telegram, cara-cara yang ada di bawah ini bisa membantu Anda memecahkan masalah. Berikut cara-cara menghapus akun Telegram:

Back to Content ↑

1. Cara Menghapus Akun Telegram Sementara

  • 1.1. Langkah Pertama: Buka Pengaturan

    Jalankan Telegram yang ada di smartphone Anda. Apabila Anda pengguna Android, cari tiga titik yang bertumpang-tindih, tetapi jika Anda pengguna setia iOS, tiga garislah yang akan muncul. Lalu tekan tanda itu.

    Setelah itu, pilih privasi dan keamanan yang muncul di layar smartphone Anda (Baik Android maupun iOS).

  • Back to Content ↑

  • 1.2. Langkah Kedua: Pilih Opsi atau Pengaturan Lanjutan

    Pilih opsi lanjutan yang muncul setelah mengetuk langkah sebelumnya.

  • Back to Content ↑

  • 1.3. Langkah Ketiga: Pilih Durasi Waktu

    Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan lagi adalah dengan memilih ‘Hapus akun jika tidak ada’ lalu tentukan durasi pemberhentian akun Anda sesuai keinginan.

    Untuk penikmat setia iOS, tidak jauh berbeda hanya saja ada perbedaan yang sebaiknya Anda perhatikan agar tidak kebingungan, yaitu dengan menyentuh layar Anda tepat pada tulisan “If Away For” dan sama dengan pengguna Android, tentukan durasi waktu non-aktif akun Telegram Anda.

  • Back to Content ↑

Ada catatan penting untuk Anda jika memang berkeinginan hanya ingin menghapus akun Telegram sementara. Jika Anda tidak menyetel durasi atau hanya membiarkan akun Telegram Anda tidak terpakai selama kurang lebih di atas enam bulan, maka secara otomatis akun Anda akan dihapus oleh sistem.

2. Cara Hapus Akun Telegram Permanen

Jika Anda merasa sudah tidak nyaman lagi bersandingan dengan Telegram atau merasa cemas serta khawatir perihal keamanannya, Anda bisa menghapus Telegram secara permanen.

Tidak perlu lama-lama lagi, berikut cara-cara yang tepat, cepat dan canggih untuk menghapus Telegram secara permanen:

Back to Content ↑

  • 2.1. Situs Telegram

    Tidak perlu repot-repot untuk memulai menghapus akunnya, Anda hanya diminta untuk mengunjungi situs Telegram. https://my.Telegram.org/

  • Back to Content ↑

  • 2.2. Isikan Nomor Akun Telegram

    Jika muncul kotak dan di atasnya muncul perintah untuk memasukkan nomor, masukkan nomor yang Anda daftarkan untuk akun Telegram.

  • Back to Content ↑

  • 2.3. Masukan Kode Konfirmasi yang Dikirim

    Tentu setelah memasukkan nomor, Anda akan menerima kode konfirmasi yang dikirim melalui SMS. Jika nomor Anda terpasang di smartphone, maka secara otomatis akan masuk sendiri. Jika tidak, cek pada pesan Anda lalu masukkan.

  • Back to Content ↑

  • 2.4. Masukkan Alasan

    Sebelum menghapus, Anda akan diminta untuk mengisikan alasan mengapa menghapus akun Telegram. Berikan alasan yang masuk akal, yang sama sekali tidak menimbulkan gagalnya menghapus akun milik Anda.

  • Back to Content ↑

  • 2.5. Hapus Akun Saya

    Tinggal tekan “Ya, hapus akun saya”.

  • Back to Content ↑

Begitulah cara hapus akun Telegram permanen maupun sementara. Pilihlah di antara kedua cara tersebut sesuai kebutuhan Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!