Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Pintar Matematika dengan Bot Matematika Telegram

Pintar Matematika dengan Bot Matematika Telegram
Pintar Matematika dengan Bot Matematika Telegram

Pintar Matematika dengan Bot Matematika Telegram

Bot matematika Telegram mengundang banyak perhatian. Telegram yang ingin mengungguli aplikasi pesaing mereka menciptakan hal baru lagi. Setelah bot nulis, Telegram kembali menciptakan bot yang acapkali menjadi momok bagi siapa pun, yakni bot matematika.

Apa sih bot matematika Telegram itu? Yakni sebuah bot yang diciptakan Telegram dengan tujuan membantu Anda atau anak Anda mempelajari hal-hal yang berbau matematika. Bot ini dijalankan secara otomatis oleh komputer.

TOC / Daftar Isi

Apakah Bot Ini Gratis?

Bot ini berisikan berbagai macam soal matematika dalam jumlah banyak yang dapat diakses dan digunakan latihan kapan saja. Menariknya lagi, soal itu tidak monoton dan hanya itu-itu saja jika Anda membukanya berulang kali.

Ada satu hal lagi yang pasti ingin Anda tanyakan. Apalagi kalau bukan masalah biaya. Perlu diingat dan dicatat dengan baik, ada dua akun yang disediakan oleh bot ini. Ada akun yang diakses secara gratis dan ada pula akun yang diakses dengan membayar.

Di mana letak perbedaannya? Jika Anda mengakses dengan gratis maka sudah barang tentu akses untuk mengerjakan tes atau skala soal yang Anda kerjakan akan terbatas dan tidak sebanyak dengan yang berbayar. Hanya itu.

Bila Anda memilih akun gratisan, Anda akan diberi kesempatan sebanyak 12 kali. Kalau pun kurang, Anda mau tidak mau harus merogoh isi kantong Anda atau dompet elektronik Anda. Tetapi tidak perlu risau karena 100 kuota tes tambahan hanya dihargai dengan 10.000 rupiah.

Back to Content ↑

Cara Mengakses Bot Matematika Telegram Tanpa Biaya

Hal utama yang harus dilakukan sebelum mengakses bot tersebut adalah dengan menginstall aplikasi Telegram. Baik di smartphone atau laptop Anda.

Lalu setelah berhasil menjalankan Telegram dan melakukan registrasi, lakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Jalankan Telegram yang sudah berhasil Anda daftarkan.
  2. Tekan kolom pencarian jika layar Anda sudah menyajikan tampilan yang ada kolom pencariannya.
  3. Tulis ‘Basicmathbot’ tanpa petik satu di kolom pencarian.
  4. Kalau masih belum juga berhasil, ada alternatif lain yakni tuliskan username @basicmath_bot
  5. Selain di aplikasi Telegram langsung, Anda juga bisa mengakses melalui internet, hal ini berguna bagi Anda pengguna Telegram di laptop https://t.me/basicmath_bot/.
  6. Setelah muncul dinding chat seperti chat biasa, tekan tombol “Mulai” untuk menikmati bot ini
  7. Ketika berhasil memulai, Anda akan dihidangkan dengan berbagai fitur atau berbagai tombol yang dapat Anda gunakan untuk menjalankannya secara otomatis, jangan memilih semuanya, pilihlah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  8. Anda akan hanyut dalam mengerjakan soal yang tersaji setelah beberapa soal terpampang nyata di tampilan smartphone Anda. Tetapi usai mengerjakan soal dan ingin berhenti, jangan lupa memilih tombol yang bertuliskan ‘Stop Bot’ untuk mengakhiri semuanya.

Back to Content ↑

Fitur-Fitur yang Perlu Anda Ketahui di Bot Matematika Telegram

Jika Anda mendapati berbagai fitur dalam bentuk tulisan yang bisa Anda tekan layaknya tombol, Anda tidak perlu terkejut. Berikut penjelasan mengenai fitur tersebut dan apa sih fungsinya:

  1. “Bot Apa Ini?” Ini adalah fitur pertama yang terletak paling atas di sebelah kiri. Kegunaan dari fitur ini adalah untuk memberitahu Anda deskripsi singkat mengenai bot tersebut.
  2. Di bawahnya ada fitur bertuliskan ‘Profil Saya’. Fitur tersebut berfungsi untuk memberitahu Anda berkaitan dengan user id, username, jumlah soal yang sudah Anda kerjakan dan jumlah kuota yang bisa Anda gunakan lagi.
  3. Kebawahnya lagi, ada fitur ‘Pilih Soal Penambahan’. Fitur ini berfungsi untuk memilih cara menghitung yang berkaitan dengan penjumlahan dan di dalamnya terdapat level yang bisa Anda dipilih sesuai keinginan.
  4. Ada penambahan, tentunya ada pengurangan. Sebelah kiri paling bawah ada fitur ‘Pilih Soal Pengurangan’. Fitur ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda atau bisa disebut kebalikan dari fitur penambahan.
    Dengan memilih fitur tersebut, Anda akan disajikan beberapa soal pengurangan yang bisa Anda nikmati untuk mengasah perihal pengurangan. Tentu tidak berbeda dengan fitur penambahan tadi, ada pula level yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.
  5. Dari atas sebelah kanan, ada fitur ‘Hasil Tes Saya’. Sesuai dengan nama fiturnya, fitur ini berfungsi untuk mengetahui benar atau salahnya beberapa soal yang sudah Anda kerjakan.
  6. Di bawahnya, tepatnya nomor dua sebelah kanan, ada fitur ‘Tips’. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mahir matematika, karena di dalam fitur ini Anda akan diajarkan bagaimana cara belajar matematika dengan baik dan benar.
  7. Agak ke bawah lagi, fitur ‘Pilih Soal Perkalian’ siap menanti tangan Anda. Fitur ini berfungsi untuk belajar cara perkalian yang baik. Tidak berbeda dengan penambahan dan pengurangan tadi, ada beberapa level yang bisa Anda pilih.
  8. Dan sebelah kanan paling bawah, ada fitur “Pilih Soal Pembagian”. Sesuai dengan namanya, fitur ini kebalikan dari fungsi perkalian yakni cara pembagian yang juga ada level untuk dipilih sesuai selera Anda.
  9. Terakhir, yang menjadi penutup segaris lurus, ada fitur ‘Cara Bayar’ fitur ini memanjang dan tampak lebih panjang dari fitur-fitur lain bentuknya. Fitur ini tak lain tak bukan berfungsi untuk memberitahu Anda cara menambah jumlah soal dengan biaya yang sudah tertera di atas tadi.

Back to Content ↑

Cara Menambah Jumlah Soal dengan Membayar di Bot Matematika Telegram

Cara yang satu ini Anda perlu mencari di Telegram akun-akun yang membuka jasa untuk menambah jumlah soal untuk bisa Anda kerjakan lagi. Pastikan akun tersebut benar-benar aman dan bukanlah akun tipu-tipu.

Di bawah ini ada beberapa trik untuk mengenali apakah akun penyedia jasa itu palsu atau tidak. Bukan hanya di Telegram saja, ketika Anda mencari di internet sekalipun, Anda juga akan menemukan jasa-jasa seperti ini. Berikut triknya:

  1. Tanyakan dengan jelas bagaimana sistem kerjanya dan mintalah cara sampai Anda bisa sehingga Anda tidak merasa dirugikan.
  2. Minta bukti sebelum Anda mengirim biaya untuk menambah jumlah soal. Semacam testimoni.
  3. Jika mereka memberi testimoni berupa nomor atau akun Telegram, sebaiknya Anda tanyakan pada nomor yang diberi tentang akun penyedia jasa.
  4. Jika memang tanggapannya baik dan memuaskan, Anda tinggal melakukan transaksi.
  5. Cobalah sedikit dulu, jika memang memuaskan baru Anda membeli atau membayar dengan angka yang jauh lebih besar sesuai kebutuhan Anda.

Back to Content ↑

Bot Matematika WhatsApp

Banyak kemungkinan yang akan terjadi tanpa sepengetahuan Anda. Misalnya, dengan tidak berfungsinya lagi Bot Matematika Telegram. Tentu untuk mengatasi hal itu Anda akan mencarikan sebuah solusi yang berujung pada pencarian sebuah alternatif.

Sebenarnya banyak alternatif yang ada di internet. Muncul alternatif itu karena pengguna WhatsApp lebih banyak ketimbang pengguna Telegram. Meskipun ada beberapa yang menggunakan kedua aplikasi, akan tetapi untuk ketenaran, WhatsApp belum ada yang mengunggulinya.

Back to Content ↑

Gunakan sebaik mungkin bot matematika ini untuk melatih Anda atau keluarga Anda, agar semakin mahir matematika. Semoga Bermanfaat!