Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Bagaimana Cara Hapus Akun Telegram Permanen

Bagaimana Cara Hapus Akun Telegram Permanen
Telegram

Bagaimana Cara Hapus Akun Telegram Permanen

Bagaimana cara hapus akun telegram permanen? Tapi sebelum itu kenalan dulu dengan aplikasi telegram. Telegram sendiri adalah sebuah aplikasi kirim pesan yang lebih mengutamakan pada keamanan dan juga kecepatan penggunaannya.

Aplikasi ini tergolong begitu mudah, sederhana dipergunakan, selain itu juga memang aplikasi ini gratis di download, sehingga Anda bisa mengoperasikannya melalui Handphone atau perangkat komputer yang Anda miliki.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp, Solusi WA Saat Down

Aplikasi Yang Banyak Digunakan

Banyak orang yang mulai menginstal aplikasi telegram ini di smartphone dan personal computer. Tapi bagi sebagian orang, ada yang merasa bahwa aplikasi telegram ini sudah tidak nyaman lagi mereka pergunakan. Jika demikian maka yang dapat dilakukan selanjutnya adalah menghapus akun telegram tersebut.

Back to Content ↑

Bagaimana Cara Hapus Akun Telegram Permanen?

Anda sudah menginstal dan juga login aplikasi telegram Anda, namun sayangnya Anda merasa bahwa aplikasi tersebut tidak berguna. Kemudian terpikir di benak Anda untuk menghapus saja akun telegram Anda itu. Lalu sebenarnya bagaimanakah cara hapus akun telegram permanen?

Pastikan terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar ingin menghapus akun telegram Anda secara permanen dan benar-benar yakin ingin melakukannya. Sehingga nanti Anda tidak menyesal karena data-data yang ada di akun Anda tersebut setelah dihapus tidak akan dapat diakses lagi, kecuali memang Anda melakukan backup terlebih dahulu.

Jika penghapusan akun telegram tersebut dilakukan secara permanen, maka tidak akan lagi ada data-data yang tersisa. Lalu sebenarnya apakah akun telegram yang sudah Anda hapus tersebut dapat kemudian diaktifkan kembali?

Kalau Anda menggunakan cara hapus akun telegram permanen maka hal tersebut tidak dapat dilakukan tentu saja. Data-data yang sudah tersimpan di dalam akun telegram Anda tidak dapat dikembalikan lagi. Jika Anda sudah menghapus akun telegram Anda, maka untuk dapat menggunakan telegram lagi Anda wajib untuk membuat akun baru.

Sebenarnya cara menghapus akun telegram dapat dilakukan dengan begitu mudah dan juga cepat. Tapi bagi sebagian orang yang menggunakan aplikasi telegram di handphone Android atau PC kemungkinan belum tahu cara hapus akun telegram permanen itu.

Tentunya sebagai seorang pengguna Anda masih dapat mempergunakan fitur delete akun telegram permanen, baik itu dengan cara yang otomatis maupun manual. Anda bisa memilih salah satu yang Anda anggap mudah untuk dilakukan.

Back to Content ↑

Pikirkan Matang-Matang Sebelum Hapus Permanen

Data-data yang telah disebutkan sebelumnya yang akan terhapus secara permanen adalah semua chat, grup, dan lain sebagainya. Maka dari itu pikirkanlah matang-matang sebelum benar-benar ingin memutuskan mendelete akun telegram ada secara permanen.

Adapun memang cara hapus akun telegram permanen di bawah ini dapat kemudian Anda lakukan melalui iPhone atau Android dan juga laptop atau PC.

Back to Content ↑

1. Melakukan Penghapusan Akun Telegram Secara Otomatis

Perlu diketahui jika Anda juga bisa melakukan penghapusan akun telegram secara otomatis dengan memanfaatkan fitur yang dinamakan account self-destruct. Perlu Anda ketahui sebenarnya setiap pengguna tidak dapat menghapus akun telegram secara sementara.

Tapi Anda bisa menghapus akun telegram tersebut sehingga akun telegram tidak aktif lagi, tentunya dalam jangka waktu tertentu. Pada saat Anda memang sudah tidak lagi menggunakan aplikasi ini dalam jangka waktu tertentu tersebut, kemungkinan secara otomatis akun Anda akan terhapus begitu saja.

Di bawah ini merupakan cara menghapus akun telegram secara otomatis di handphone Anda

  1. Anda bisa menjalankan telegram melalui handphone Android
  2. Kemudian Anda bisa beralih ke halaman checklist, di sana Anda melihat menu-menu yang ada di pojok kiri atas
  3. Langkah selanjutnya adalah memilih menu settings
  4. Setelah itu Anda bisa memilih privacy and security
  5. Kemudian Anda bisa melakukan delete account telegram secara otomatis, setelah itu pilihlah pada bagian delete my account if away for.
  6. Kemudian pada jendela akun self destruct Anda bisa mengaturnya, misalnya saja Anda bisa mengatur waktu 6 months. Ini mengartikan jika nanti akan ada tindakan dari telegram ketika Anda tidak login sama sekali dengan menggunakan aplikasi selama 6 bulan

Akun telegram Anda tersebut akan terhapus secara otomatis, data-data seperti list contact, isi percakapan, grup terhubung akan terhapus juga.

Back to Content ↑

2. Menghapus Akun Telegram Secara Manual

Bagaimanakah cara hapus akun telegram permanen secara manual. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Anda bisa menjalankan browser di PC atau handphone Anda
  2. Kemudian setelah itu Anda bisa mengunjungi Link https://my.telegram.org/auth?to=deactivate untuk menghapus akun telegram
  3. Setelah itu Anda bisa memasukkan nomor handphone Anda yang sudah terdaftar di akun telegram pada kolom yang telah disediakan
  4. Kemudian Anda bisa memilih tombol next
  5. Langkah selanjutnya Anda bisa memasukkan kode konfirmasi yang mana telah dikirimkan sebelumnya lewat aplikasi telegram, ingat bukan SMS ya!
  6. Kemudian Anda bisa memilih saja tombol sign in
  7. Langkah berikutnya yaitu pada bagian delete your account, maka Anda bisa memasukkan alasan mengapa akun telegram Anda tersebut dihapus pada kolom yang memang sudah disediakan.
  8. Apabila sudah Anda lakukan maka Anda bisa memilih delete my account
  9. Kemudian pada jendela konfirmasi Anda bisa memilih lagi yes, delete my account.

Cara tersebut selain bisa Anda pergunakan untuk menghapus akun telegram, cara itu juga menyatakan bahwa Anda bisa mempergunakannya untuk melakukan reset ulang akun telegram milik Anda.

Back to Content ↑

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Hendak Menghapus Akun Telegram

Semua pesan dan juga kontak yang telah ada sebelumnya di akun telegram Anda akan terhapus secara permanen dan tidak lagi dapat diperbaiki

Back to Content ↑

1. Semua channel dan juga grup yang telah Anda buat sebelumnya akan hilang

Maka dari itu pertimbangkanlah secara matang-matang terlebih dahulu ketika memang Anda ingin menghapus akun telegram Anda tersebut. Apabila memang Anda sudah positif tidak ingin lagi menggunakan telegram, maka lakukanlah penghapusan akun telegram.

Apabila Anda sekarang juga ingin menghapus akun telegram maka kemungkinan besar Anda belum dapat mendaftarkan akun telegram Anda lagi dalam beberapa hari kemudian.

Back to Content ↑

2. Telegram bukankah aplikasi komunikasi yang memiliki keamanan baik

Sebenarnya telegram juga bukan aplikasi yang 100% aman. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2017 lalu ada seorang peretas yang berhasil menyebarkan Malware ke Windows PC, hanya dengan menggunakan aplikasi telegram.

Disisi lain dikabarkan bahwasanya telegram juga telah berhasil membocorkan data-data milik pengguna. MTProto yang dalam hal ini merupakan protokol keamanan yang dipunyai oleh telegram nyatanya juga belum bisa dibuktikan keamanannya.

Bahkan ada Ahli kriptografi yang mengatakan bahwasanya versi protokol dari open source ini belum tersedia. Jadi benar bukan jikalau aplikasi telegram bukan aplikasi komunikasi yang aman 100%.

Back to Content ↑

Itulah cara hapus akun telegram permanen. Sekali lagi sebelum Anda melakukan penghapusan akun telegram, Anda bisa menyimpan dan backup riwayat (data) telegram terlebih dahulu. Adapun cara yang bisa dilakukan di atas dapat Anda lakukan di berbagai platform, seperti halnya Android, iPhone, PC hanya dengan Anda mempergunakan Browser. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!