Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Cara Edit Video Youtube Lewat HP

8 Cara Edit Video Youtube Lewat HP
KineMaster

8 Cara Edit Video Youtube Lewat HP

Apakah Anda bercita-cita menjadi seorang Youtuber? Kabar baik! Karena sekarang sudah ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk edit video Youtube di HP. Cara edit video Youtube lewat HP sangat mudah dan tidak sesulit ketika melakukannya di komputer.

Profesi Youtuber memang menjanjikan, lebih-lebih jika sudah memiliki nama dan konten yang disukai oleh masyarakat. Namun, selain memiliki konten menjual yang unik dan beda dari biasanya, maka harus memiliki skill video editing. Berikut aplikasi mobile yang bermanfaat untuk edit video Youtube di HP.

TOC / Daftar Isi

8 Cara Edit Video Youtube Lewat HP

1. KineMaster

Buat Youtuber pemula yang ingin edit video lewat HP, maka bisa menggunakan KineMaster. KineMaster adalah aplikasi edit video untuk mobile yang telah digunakan oleh ratusan juta pengguna. Aplikasi ini memang memiliki tool edit lengkap layaknya software edit video di komputer.

Selain tool edit yang lengkap, KineMaster juga menyediakan aneka efek dan filter yang bisa membuat video menjadi luar biasa. Anda bisa mengkombinasikan semua efek dan filter tersebut sehingga video Anda terlihat matang dan bisa di upload ke channel Youtube.

Aplikasi ini bisa Anda download gratis untuk Android maupun IOS, namun jika ingin fitur yang lebih lengkap, maka bisa upgrade ke versi premium. Namun jangan khawatir, fitur yang ditawarkan di versi gratisnya cukup memfasilitasi kreativitas Youtuber pemula.

Back to Content ↑

2. Adobe Premier Clip

Tentu telinga Anda sudah tidak asing dengan Adobe, yang telah mengeluarkan aplikasi editing seperti Photoshop dan Premier Clip. Untuk kebutuhan edit video dengan fitur lengkap, maka bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Adobe Premier Clip.

Aplikasi ini menawarkan tool edit seperti versi komputer, misalnya merge, cut, trim dan masih banyak lagi. Ada juga efek dan filter terkini yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat video terlihat lebih dramatis dan berwarna.

Jika butuh referensi, aplikasi ini juga menampilkan hasil video sesama pengguna, jadi Anda bisa tahu dengan jelas penerapan efek dan filter pada sebuah video. Anda bisa daftar di Adobe ID jika tertarik menggunakan aplikasi edit video untuk mobile ini.

Back to Content ↑

3. VivaVideo

Cara edit video Youtube lewat HP berikutnya adalah menggunakan VivaVideo, yang memungkinkan Anda bisa mengedit video jadi atau video yang langsung diambil melalui aplikasi. Aplikasi buatan QuVideo ini sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan pengguna.

Ada banyak opsi filter ketika Anda menggunakan video camera, beberapa di antaranya adalah basic, slow motion, selfie, music video, fast motion dan lain sebagainya. Jadi, hasil rekaman akan langsung menggunakan filter tersebut.

Selain itu, masih ada sekitar 200 spesial efek lain yang bisa digunakan, mulai dari stiker, filter, teks hingga transisi yang bisa membuat video semakin menarik dan mengundang banyak view. Untuk menghilangkan watermark, Anda bisa berlangganan VivaVideo versi premium.

Back to Content ↑

4. FilmoraGo

Berikutnya ada FilmoraGo, salah satu aplikasi edit video terbaik untuk mobile yang bebas watermark. Aplikasi ini sangat cocok untuk Youtuber pemula yang masih merintis karir dan belum mendapatkan penghasilan sesuai harapan.

Selain bebas watermark tanpa harus membayar, tampilan yang dimiliki oleh aplikasi ini sangat ramah pengguna. Artinya FilmoraGo cocok untuk pengguna yang belum memiliki pengalaman dan skill video editing yang mumpuni.

Jadi, Anda tinggal impor video yang ingin diedit, lalu terapkan berbagai macam efek dan filter yang disediakan oleh aplikasi. Manfaatkan juga tool edit yang lengkap seperti trim, merge, cut dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

5. Quik

Cara edit video Youtube menggunakan HP berikutnya bisa melalui aplikasi Qiuk, aplikasi edit video buatan GoPro yang gratis 100%. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik, dimana ada lebih dari 100 juta pengguna Android yang telah mendownloadnya.

Hal tersebut tidak mengherankan karena Quik memang telah dilengkapi dengan aneka tool edit yang lengkap. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan banyak efek sesuai selera, mulai dari transisi, tema, teks, emoji hingga musik.

Aplikasi yang dikhususkan untuk pengguna GoPro ini memungkinkan Anda bisa menyimpan hasil edit dalam kualitas yang bagus, yaitu HD (1080p/720p) dengan frame rate 60 per detik. Ada juga fitur share langsung ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

6. Videoshop

Cara edit video Youtube lewat HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Videoshop, yang menawarkan tool dan fitur yang tidak kalah lengkap. Aplikasi yang telah digunakan oleh 10 juta orang ini memungkinkan Anda bisa cut, merge, reorder dan trim video clip sesuai kebutuhan.

Disediakan juga aneka efek spesial untuk membuat video lebih hidup, seperti teks, emoji, filter, transisi dan musik. Hebatnya lagi, Anda bisa menggunakan musik yang berada di penyimpanan perangkat jika tidak puas dengan efek musik di aplikasi.

Jangan khawatir kesusahan menggunakan aplikasi ini, karena Videoshop didesain memiliki user interface yang friendly. Karena itu, aplikasi ini cocok untuk Anda Youtuber pemula yang ingin membuat video berkualitas sekelas vlogger profesional.

Back to Content ↑

7. AndroVid

Edit video Youtube di HP semakin simple dan mudah menggunakan aplikasi AndroVid. Sekarang Anda tidak butuh menggunakan PC jika ingin edit video, karena AndroVid sudah dilengkapi tool edit standar semacam trim, cut, split, merge hingga transcode.

Tool edit tersebut memungkinkan Anda bisa menghasilkan video berkualitas yang mengundang banyak like dan view setelah diunggah ke channel Youtube. Anda bisa menghilangkan bagian yang tidak perlu, menyatukan dua video menjadi satu dan masih banyak lagi.

Jangan lupakan juga aneka efek spesial yang bisa membuat video tampak lebih hidup, dramatis dan mengesankan. Anda bisa menerapkan filter terbaik, menambahkan teks, emoji hingga musik yang sesuai dengan semangat yang ingin ditampilkan oleh video.

Intinya, kombinasikan semua fasilitas yang tersedia, sehingga Anda bisa menghasilkan video masterpiece. AndroVid bisa Anda download gratis, dan jika ingin fitur yang lebih lengkap, bisa upgrade ke versi premium dengan membayar biaya bulanan.

Back to Content ↑

8. Magisto

Magsito adalah aplikasi edit video untuk HP yang memiliki user interface dan pengoperasian yang mudah dipahami. Karena itu, aplikasi ini cocok untuk Anda Youtuber pemula, yang ingin edit video mudah dan cepat dengan hasil yang memuaskan.

Meski mudah dan tidak kompleks, aplikasi ini tetap dibekali dengan aneka tool dan filter yang lengkap. Anda bisa menggunakan tool edit untuk menyesuaikan durasi video atau membuang bagian video yang tidak diinginkan.

Tambahkan pula aneka filter kekinian seperti efek transisi (slow motion dan fast motion), musik, stiker, teks hingga emoji. Jika sudah sesuai dengan keinginan, Anda bisa langsung upload video ke platform lain, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan seterusnya.

Back to Content ↑

Berkat aplikasi mobile di atas, cara edit video Youtube di HP bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan memuaskan. Jangan salah, meski hanya aplikasi mobile, namun tool dan efek video yang ditawarkan tidak kalah lengkap dan powerfull dibandingkan dengan software edit video untuk komputer. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!