Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Asus ROG Phone 2: Review Spesifikasi dan Harga

Asus ROG Phone 2: Review Spesifikasi dan Harga
Asus ROG Phone 2: Review Spesifikasi dan Harga

Asus ROG Phone 2: Review Spesifikasi dan Harga

Bagi para gamer sejati, Asus ROG Phone 2 merupakan salah satu smartphone yang sudah tidak asing lagi. Smartphone yang hadir dengan spesifikasi dewa ini didampingi dengan harga yang lumayan merakyat sehingga banyak diminati oleh para gamer dari berbagai penjuru.

Jika Anda belum mengenal salah satu produk Asus ini, Anda bisa menemukan rincian lengkap mengenai spesifikasi dan fitur serta harga yang dimilikinya di bawah ini. Pastikan Anda benar-benar memahami kemampuan smartphone ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 2

ROG Phone 2 juga dikenal sebagai Asus ZS660KL sebagai kode namanya. Sejak diumumkan pada tanggal 22 Juli 2019 dan dirilis pada bulan September 2019, smartphone gaming ini sudah memikat banyak peminat. Berikut detail spesifikasi yang disandang oleh ROG Phone 2.

Jaringan Teknologi GSM / LTE / HSPA
Body Dimensi 6,73 x 3,06 x 0,37 inch atau 171 x 77,6 x 9,5 millimeter
Berat 8,47 oz atau 240 gram
Casing Gorilla Glass 6 untuk bagian depan
Gorilla Glass 3 untuk bagian belakang
Frame aluminium
SIM Dual Nano SIM
Tampilan layar Type AMOLED
Ukuran 106,6 cm2, 6,59 inch dengan rasio layar ke body 80,3%
Resolusi 1080 x 2340 pixel dengan rasio 19,5:9
Kerapatan layar 391 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass 6
Platform Sistem operasi ROG UI, Android Pie (9.0)
Chipset Qualcomm Snapdragon 855+
GPU Adreno 640, 700 MHz
CPU Octa Core
Memory Internal RAM 8GB penyimpanan internal 128GB
RAM 12GB penyimpanan internal 256GB
RAM 12GB penyimpanan internal 512GB
RAM 12GB penyimpanan internal 1TB
Kamera utama Dual camera 48 MP (wide camera)
13 MP (ultrawide camera)
Fitur Panorama, HDR, LED flash
Video 4K (30 / 60 fps)
1080p (30 / 60 / 240 fps)
720p (480 fps)
Kamera depan Single camera 24 MP
Fitur HDR, panorama
Video 1080p (30 fps)
Audio Loudspeaker Ada, dengan stereo speakers DTS:X
3.5mm jack Ada
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 dual band, hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.0, LE, A2DP, aptX HD
NFC Ya
GPS Ya, dengan dual band A-GPS, BDS, GLONASS, QZSS, GALILEO
Radio FM Radio
USB USB Type C versi 3.1
Fitur Sensor Fingerprint
Accelerometer
Proximity
Gyro
Compass
Baterai Type Li-Po 6000 mAh, tanam
Charger Fast charging 30 W
Quick charging 4.0
Reverse charging 10 W
Varian Warna Glossy black dan Matte black
Model ASUS I001D, I001DE, I001DA, I001DB, I001DC

Setelah menilik spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Asus ROG Phone 2 seperti disebutkan di atas, Apakah Anda tetap merasa yakin bahwa smartphone ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda? Selain memahami spesifikasi smartphone gaming tersebut, Anda juga perlu membaca sedikit review.

Back to Content ↑

Review Asus ROG Phone 2 yang Bisa Dipercaya

Review dari para pengguna smartphone gaming ini tentu ditulis dengan jujur dan bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan ekstra untuk menentukan apakah smartphone ini memang pilihan terbaik untuk Anda.

Back to Content ↑

1. Kelengkapan dalam box ROG Phone 2

Asus menyediakan smartphone ROG Phone 2 dengan berbagai kelengkapan, yaitu box atau dus khas ROG Phone dengan warna hitam, tulisan ROG silver, desain yang robotik, serta nama ROG Phone II dalam warna merah di bagian depan, kanan, dan kiri box.

Di dalam box tersebut, terdapat pin ejector yang merupakan alat kecil untuk membuka slot microSD atau kartu SIM pada ROG Phone II, panduan penggunaan, adaptor untuk mengisi daya, casing smartphone, serta USB Type C. Anda tidak akan menemukan earphone di dalam box.

Back to Content ↑

2. Layar dan desain smartphone

Smartphone gaming ini mempunyai ukuran layar yang lumayan lebar serta sudut-sudut melengkung yang mampu menyediakan pengalaman visual yang jauh lebih baik sewaktu memainkan game favorit Anda atau menonton video.

Case yang ada dalam box Asus ROG Phone 2 bertujuan untuk melindungi smartphone, terutama bagian bodi dan sudut-sudutnya, tetapi bukan bagian layar. Pastikan Anda memasang pelindung layar untuk mengantisipasi kejadian yang bisa merusak layar smartphone gaming Anda.

Back to Content ↑

3. Performa smartphone untuk game

Smartphone Asus yang satu ini memang dirancang untuk para gamers. Demi menunjang kenyamanan para penggemar game, Asus menambahkan fitur khusus untuk bermain game yang disebut Armoury Crate.

Hanya dengan membuka fitur khusus tersebut, Anda akan menemukan berbagai game yang sudah Anda unduh sebelumnya. Sayangnya, setelah bermain game selama beberapa waktu, smartphone ini menjadi panas. Anda bisa menggunakan sistem pendingin ROG Phone 2 yang dijual terpisah.

Back to Content ↑

4. Sistem keamanan yang digunakan pada Asus ROG Phone 2

Asus memperlengkapi ROG Phone 2 dengan beberapa pilihan pengamanan kunci layar berupa sensor menggunakan sidik jari, pola, face unlock, angka, serta password. Face unlock serta sidik jari memberikan respon yang cepat dan pasti bisa membuat Anda merasa lebih nyaman.

Back to Content ↑

5. Aksesoris tambahan untuk ROG Phone 2

Untuk lebih memaksimalkan pengalaman Anda bermain game menggunakan ROG Phone 2, Anda bisa melengkapinya dengan berbagai aksesoris tambahan yang dijual secara terpisah. Salah satu aksesoris penting untuk smartphone ini adalah ROG Aero Active Cooler.

Cooler tersebut memiliki kipas khusus yang berfungsi mendinginkan komponen serta permukaan smartphone agar performa smartphone tetap stabil. Aksesoris ini tersedia dengan harga 799.000 Rupiah saja. Aksesoris kedua adalah ROG TwinView Dock II untuk bermain game dua layar.

Layar yang dimiliki aksesoris tersebut sama dengan layar ROG Phone 2 tetapi kapasitas baterainya hanya 5000 mAh saja. Aksesoris yang sudah dilengkapi kipas ini bisa Anda miliki hanya dengan membayar 2.999.000 Rupiah.

Ada juga berbagai aksesoris lain yang bisa Anda pasangkan ke smartphone ROG Phone 2 seperti ROG Kunai Gamepad, ROG Desktop Docking, 30 W Charger, case Lighting Armor, Desktop Mobil, ROG Phone Bag, ROG Suitcase, dan masih banyak lagi.

Tentu saja Anda tidak wajib membeli seluruh aksesoris pelengkap smartphone Asus ROG Phone 2 tersebut karena seluruh perlengkapan tersebut tidak dijual dengan harga murah. Saat ini, harga smartphone ROG Phone 2 sendiri masih berkisar antara 7 hingga 9 juta rupiah untuk type 128GB.

Jika Anda menginginkan ROG Phone 2 dengan penyimpanan yang lebih besar, harga yang perlu Anda bayarkan pasti lebih tinggi lagi. Meskipun tidak ada cukup budget untuk membeli seluruh aksesoris smartphone ROG Phone 2, Anda tetap bisa memainkan game dengan nyaman di smartphone tersebut.

Back to Content ↑

Bagi Anda yang benar-benar berminat untuk membeli smartphone ROG Phone 2 tersebut, Anda bisa mengunjungi situs web Asus untuk mendapatkan smartphone resmi dengan harga Rp. 8.499.000 untuk type 8GB / 128GB dan Rp. 12.499.000 untuk type 12GB / 512GB. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!