Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Aplikasi Pelacak Lokasi Selain Google Maps yang Fungsional

8 Aplikasi Pelacak Lokasi Selain Google Maps yang Fungsional
Aplikasi My Famy

8 Aplikasi Pelacak Lokasi Selain Google Maps yang Fungsional

Mengetahui keberadaan seseorang yang Kita cintai dan sayangi adalah hal yang teramat penting, Tentu saja dengan mengetahui dimana keberadaan orang-orang tersebut menbuat Kita tenang dalam bekerja atau beraktivitas. Berkaitan dengan hal-hal tersebut, tersedianya Aplikasi Pelacak Lokasi di Google Play Store tentu sangatlah berguna bagi Kita.

Aplikasi Pelacak Lokasi? Ya sebuah Aplikasi Android dan iOs dengan teknologi canggih yang bisa Kita gunakan untuk melacak lokasi keberadaan seseorang melalui Smartphone Ktta. Jadi mulai dari sekarang Kita tidak perlu takut atau was-was lagi dalam mencari tahu / melacak keberadaan orang-orang yang Kita cintai tersebut.

Tak perlu panjang lebar yuk Kita cari tahu sama-sama tentang Apikasi Pelacak Lokasi yang satu ini. Check it out!

TOC / Daftar Isi

8 Aplikasi Pelacak Lokasi untuk Anda Ketahui

1. Aplikasi Famy

Aplikasi yang pertama ini adalah aplikasi buatan Korea Selatan. Fungsi utama dari aplikasi ini tentu untuk melacak lokasi. Caranya mudah kok, tetapi Anda perlu usaha yang sedikit agak curang.

Pasang saja aplikasi ini pada smartphone Anda. Lalu dengan diam-diam tanpa memberitahu orang yang ingin Anda lacak tersebut, masukkan dan daftarkan nomornya. Ketika orang tersebut On dan GPS-nya Aktif, maka Anda bisa melacak dimana lokasi keberadaannya.

Kapan pun dan dimana pun tanpa perlu Anda repot-repot. Selain itu, hebatnya lagi, Anda akan bisa melihat riwayat perjalanan orang yang nomornya Anda daftarkan tersebut.

Ada pula tombol S.O.S yang berguna untuk mengirimkan pesan darurat beserta lokasi Anda jika disuatu kesempatan Anda terjebak pada tempat darurat dan tidak bersahabat. Aplikasi ini akan bekerja dengan cepat dan akurat.

Back to Content ↑

2. Aplikasi Trusted Contacts

Apakah Google tidak mengeluarkan Aplikasi Pelacak Lokasi? Sudah pasti Google tidak mau kalah dengan yang lain dengan mengeluarkan aplikasi yang satu ini. Dengan aplikasi yang diluncurkan Google ini Anda dapat melacak keberadaan keluarga, kekasih, teman dekat atau siapapun juga.

Tetapi dengan sistem dua arah. Caranya akan tetap sama, hanya dengan modal nomor telepon, Anda bisa mencari tahu dimana posisi keberadaan orang yang ingin Anda cari tersebut berada.

Canggihnya lagi, aplikasi jebolan Google ini bisa melacak ketika smartphone tidak tersambung sama sekali dengan internet.

Sistemnya juga tidak terlalu ribet. Anda tinggal meminta pada Google dimana posisi orang yang ingin Anda ketahui tersebut berada. Tetapi ada yang perlu diingat, karena ini berkaitan dengan orang lain, maka harus ada pula persetujuan dari kedua belah pihak.

Apakah pihak yang ingin Anda ketahui tersebut menolak atau menerima ketika diminta dimana letak posisinya berada.

Back to Content ↑

3. Aplikasi Family Locator-GPS Tracker

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang ada di atasnya, tetapi ada kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bisa melacak bukan hanya pengguna android saja, melainkan juga bisa melacak untuk pengguna iOs.

Dan hebatnya lagi, aplikasi ini bisa merekam jejak / history orang yang ingin Anda cari tahu tersebut selama 7 hari.

Back to Content ↑

4. Zenly

Untuk aplikasi yang satu ini sebenarnya lebih cocok untuk mencari kenalan terdekat dengan posisi yang ada. Memang sih prosesnya sama, hanya saja aplikasi ini bisa membuat grup atau chatting dengan siapapun yang ingin Anda ajak kenalan.

Lumayan bukan? Selain dapat untuk mencari tahu keberadaan seseorang, aplikasi ini bisa menambah kenalan baru atau teman baru yang mungkin berada didekat Anda, tetapi Anda tidak mengenalnya sama sekali. Menjadikan sesuatu yang luar biasa bukan?.

Back to Content ↑

5. Glympse

Aplikasi Gympse menjadi aplikasi yang lebih canggih dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Karena dengan aplikasi ini, bukan hanya mencari, tetapi Anda bisa bertatapan muka langsung dengan orang yang sedang Anda cari.

Back to Content ↑

6. Google Maps

Perlu Anda ketahui tidak perlu jauh-jauh mencari aplikasi pelacak lokasi. Karena dengan aplikasi bawaan yang diberikan Google ini, Anda bisa melacak lokasi seseorang. Memori internal smartphone Anda akan lebih aman karena tidak perlu memasang aplikasi baru lagi.

Dengan aplikasi ini pula Anda tidak perlu mempelajarinya dari awal. Aplikasi ini tak lain dan tak bukan adalah Aplikasi Google Maps. Tidak asing bukan di telinga Anda? Dan bahkan Anda pasti pernah berulang kali menggunakannya.

Hanya dengan memilih tombol menu lalu pilih location sharing. Hal itu akan membuat Anda memberikan titik posisi Anda pada teman Anda. Begitu juga sebaliknya, Anda juga bisa meminta mereka mengirim posisinya pada Anda.

Back to Content ↑

7. Life360

Bila Anda ingin senantiasa terhubung dengan keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat Anda lainnya, aplikasi Life360 ini sangatlah tepat untuk Anda gunakan. Life360 ini akan memudahkan Anda membuat satu grup dengan keluarga atau sahabat.

Dan hebatnya lagi, dengan orang-orang yang satu grup itu, Anda bisa langsung saling berbagi lokasi. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah Anda tidak perlu membagikan posisi Anda setiap saat.

Ketika Anda pergi entah ke mana, dan anggota grup tersebut ingin menyusul, mereka tidak perlu meminta Anda untuk membagikan lokasi lagi. Mereka hanya tinggal menekan akun Anda lalu otomatis posisi Anda dapat mereka ketahui.

Back to Content ↑

8. Geozilla

Ini merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan dengan teman-teman Anda untuk berbagi tugas. Tetapi lebih tepatnya dengan keluarga dan saudara-saudara. Karena aplikasi sangat cocok bila diperlukan untuk membagi tugas.

Sebagai contoh, ketika Anda membutuhkan peralatan rumah dan ternyata transportasi untuk ke toko tidak ada. Anda tidak perlu risau. Hanya dengan membuka grup di dalam aplikasi ini, Anda bisa melihat siapa saudara yang kebetulan dekat dengan toko peralatan.

Hebatnya lagi, mereka tidak akan bisa mengelak karena posisi mereka sudah terlacak. Jika mereka masih mengelak tunjukkan saja tangkapan layar Anda, maka mereka tidak akan pernah bisa mengelak lagi.

Catatan penting yang perlu Anda ketahui sebagai tambahan informasi. Aplikasi ini tidak memakan boros baterai smartphone sehingga daya yang ada tidak terlalu berkuras.

Back to Content ↑

2 Cara Memasang Aplikasi Pelacak

Banyak alasan yang dikait-kaitkan dengan pemasangan aplikasi pelacak ini. Mulai dari hanya sebatas iseng sampai kebatas kebutuhan utama. Para orang tua atau para pasangan yang saling menjalani hubungan jarak jauh merupakan orang yang paling kerap memasang aplikasi ini.

Buat orang tua memasang aplikasi pelacak pada smartphone anak sangatlah penting untuk memantau dimana saja anak-anak mereka bermain. Dan bila buat pasangan, memasang aplikasi ini tentu merupakan bentuk usaha untuk menghindari diri dari perselingkuhan.

Back to Content ↑

Berikut cara memasang aplikasi pelacak:

1. Mengunduh Aplikasi Pelacak

Ada dua cara memasang aplikasi pelacak di smartphone Anda. Seperti yang dijelaskan sebelumnya tentang beberapa aplikasi yang memang dapat digunakan untuk melacak keberadaan seseorang.

Namun ada tips yang tidak banyak orang ketahui perihal aplikasi tersebut. Untuk memastikan aplikasi berjalan akurat dan tepat, sebaiknya antara smartphone Anda dan orang yang ingin Anda lacak keberadaannya, haruslah sama.

Ketika memiliki aplikasi yang sama, maka otomatis smartphone Anda dengan orang tersebut saling terhubung dan Anda akan mudah melacak keberadaannya.

Back to Content ↑

2. Membeli Software Pelacak

Selain aplikasi, ada pula software pelacak yang mungkin belum Anda ketahui. Software ini bisa Anda beli di website jual-beli. Namun ada beberapa catatan yang perlu Anda perhatikan.

Sebelum membeli, lebih baik tinjau terlebih dulu spesifikasinya. Sehingga ketika software itu Anda pasangkan ke komputer, software tersebut bisa work 100%. Budayakan membaca petunjuk yang ada sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melakukannya.

Back to Content ↑

Dan itulah sedikit pembahasan tentang aplikasi pelacak lokasi dan cara memasangnya. Gunakan sebaik mungkin dan untuk hal-hal yang bersifat positif. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!