Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

4 Ragam Smartphone Canggih Pesaing iPhone 12 di Pasaran

4 Ragam Smartphone Canggih Pesaing iPhone 12 di Pasaran
Samsung Galaxy Note 20 Ultra

4 Ragam Smartphone Canggih Pesaing iPhone 12 di Pasaran

Tidak dipungkiri memang bahwa persaingan industri smartphone semakin lama semakin ketat. Banyak produk baru yang hadir di pasaran menawarkan spesifikasi yang begitu gahar dan tentu saja canggih. Terbaru, Apple merilis produk terbaru mereka yang diberi nama iPhone 12. Tentu, Anda sudah tahu bukan, bagaimana popularitas smartphone besutan Apple?

iPhone 12 di gadang-gadang menjadi salah satu smartphone terbaru dan terbaik yang ada di pasaran. Terlebih, smartphone ini menggunakan chipset A14 bionic. Nah, chipset ini adalah chipset terbaru buatan Apple yang dikabarkan memiliki kapasitas cache yang sangat besar.

Kapasitas cache yang besar ini nantinya akan membuat kinerja smartphone secara umum akan cenderung lebih terkontrol dan lebih prima. Smartphone bisa bekerja dengan baik dan bahkan tanpa adanya masalah akses meskipun Anda membuka banyak aplikasi dan lupa untuk membersihkan file cache yang tersimpan.

TOC / Daftar Isi

4 Smartphone Canggih Pesaing Serius Apple 12 di Pasaran

Meskipun iPhone 12 dianggap sebagai salah satu smartphone nomor wahid setelah kemunculan produk ini di pasaran, namun smartphone besutan Apple ini memiliki beberapa pesaing serius yang tentu saja tidak bisa dilihat sebelah mata. Bisa dipastikan, pesaing iPhone 12 ini juga memiliki spesifikasi dan performa yang gahar.

Tidak hanya itu, sebagaimana diketahui, harga produk Apple cenderung lebih mahal di pasaran dibandingkan produk lain. Memang, harga mahal tersebut didasari dengan kualitas produk yang begitu mumpuni. Namun, harga yang mahal juga menjadi celah bagi pesaing Apple untuk membuat produk dengan spesifikasi mirip dan harga yang cenderung lebih terjangkau.

Beberapa smartphone canggih yang dianggap menjadi pesaing serius produk iPhone 12 diantaranya adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Salah satu pesaing kuat dari iPhone 12 adalah Galaxy Note 20 Ultra yang diproduksi oleh Samsung. Seperti diketahui, Samsung adalah salah satu brand raksasa untuk produk smartphone Android dan menjadi kekuatan yang membayangi perkembangan Apple.

Nah, produk Galaxy Note 20 Ultra memiliki spesifikasi yang gahar sehingga bisa dianggap menjadi pesaing kuat bagi produk iPhone 12. Terlebih, smartphone ini hadir dengan harga yang cenderung terjangkau, yaitu sekitar 14,5 jutaan. Juga, ada fitur S pen yang disematkan dimana tidak dimiliki oleh produk iPhone 12.

Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan layar Super AMOLED PLUS dengan ukuran 6,7 inch. Layar yang lebar didukung dengan teknologi FHD+ untuk menghasilkan tampilan yang tajam. Tampilan layar Galaxy Note 20 Ultra bisa dikatakan lebih cerah dibandingkan layar iPhone 12.

Selain, smartphone ini memiliki keunggulan lain terutama pada fitur kamera yang digunakan. Galaxy Note 20 Ultra menggunakan tiga buah kamera utama dengan resolusi 108MP, kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telephoto 12MP. Kamera tersebut bisa melakukan zoom hingga 50x.

Back to Content ↑

2. Samsung Galaxy S20

Samsung menghadirkan smartphone lain untuk menjadi pesaing utama dari iPhone 12, yaitu Galaxy S20. Smartphone andal ini memiliki beberapa variasi mulai dari Galaxy S20 dengan layar 6,2 inch, Galaxy S20 plus dengan layar 6,7 inch dan Galaxy S20 Ultra dengan layar 6,9 inch. Semua layar produk Galaxy S20 menggunakan detail dynamic AMOLED 2x.

Teknologi pada layar produk Galaxy S20 bisa dikatakan sangat mumpuni. Meskipun memiliki ukuran yang berbeda, masing-masing variasi Galaxy S20 memiliki resolusi layar yang besar dan tentu saja jernih dengan frekuensi 120 Hz.

Apa yang menarik dan menjadi keunggulan dari Galaxy S20 ini adalah sisi kamera yang besar. Galaxy S20 menggunakan tiga buah kamera dengan resolusi paling besar 108MP. Sementara Galaxy S20 Plus dan Ultra memiliki empat buah kamera utama. Dari head to head kamera, tentu Galaxy S20 lebih unggul dibandingkan dengan produk iPhone 12.

Tidak hanya itu, Galaxy S20 juga menyediakan beberapa variasi RAM dan ROM untuk dipilih. Versi Galaxy S20 Ultra menawarkan beberapa detail RAM dan ROM yaitu 16GB/512GB; 12GB/256GB; atau 12GB/128GB. Sedangkan Galaxy S20 dan S20 Plus tersedia dengan opsi 8GB/128GB.

Back to Content ↑

3. Xiaomi Mi 10

Meskipun dianggap masih pendatang baru, namun perkembangan Xiaomi bisa dikatakan sangat pesat. Nah, pabrikan smartphone asal China ini pun tidak ingin ketinggalan untuk memproduksi smartphone pesaing iPhone 12. Salah satunya adalah Mi 10 yang dianggap memiliki spesifikasi gahar dan pantas menyaingi iPhone 12 di pasar global.

Mi 10 hadir dengan layar berukuran 6,7 inch yang cukup luas dengan dilengkapi panel AMOLED. Tidak hanya itu, layar Mi 10 juga sangat menarik dengan resolusi FHD yang menghasilkan tampilan layar tajam tanpa celah. Dari segi layar, Mi 10 cenderung lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 12.

Selain itu, Mi 10 juga sangat menarik dengan adanya empat buah kamera utama di belakang yang disusun secara vertikal. Kamera tersebut terdiri dari 108MP kamera lensa wide, 12MP kamera ultra-wide, 2MP kamera makro dan 2MP kamera 3D. Kamera Mi 10 juga cenderung lebih perkasa dibandingkan kamera yang diusung oleh iPhone 12.

Di bagian penyimpanan, Mi 10 menghadirkan beberapa variasi memori internal yang cukup luas. Pengguna bisa memilih memori internal dengan kapasitas 128/256/512GB sesuai kebutuhan. Mi 10 bisa menjadi pesaing utama dari iPhone 12, terlebih smartphone ini hanya dijual dengan harga sekitar 9,9 jutaan saja.

Back to Content ↑

4. Real Me X50

Tidak mau ketinggalan dari Xiaomi, Real Me sebagai salah satu brand pendatang di dunia smartphone, juga menghadirkan produk smartphone handal untuk menjadi pesaing iPhone 12. Produk yang dirilis adalah X50. Smartphone ini cukup menarik karena dibekali dengan chipset Qualcomm 865 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Selain itu, X50 juga menghadirkan layar smartphone yang istimewa. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,44 inch dan memiliki resolusi FHD yang begitu jernih, tajam dan mendukung HDR10. Dari detail layar, X50 bisa dianggap sepadan dengan iPhone 12.

Hal menarik dari X50 adalah empat buah kamera belakang untuk hasil fotografi yang memuaskan. Ya, 50 menghadirkan kombinasi kamera yang begitu menarik, mulai dari kamera ultra-wide-angle 64MP, kamera telephoto 12 MP, kamera utama 64MP dan kamera ultra-wide 8MP.

Sedangkan di bagian kamera depan, ada dua buah kamera yang tersedia yaitu kamera 32 MP dan kamera 8 MP. Dua kamera dengan sensor Sony ini tentu saja akan menghasilkan jepretan selfie yang begitu tajam dan jelas.

Dengan detail spesifikasi di atas, bisa dikatakan X50 cukup unggul dibandingkan dengan iPhone 12. Terlebih, harga smartphone ini lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone besutan Apple tersebut.

Back to Content ↑

iPhone 12 bisa dikatakan menjadi salah satu smartphone andal yang tentu bisa dijadikan pilihan tepat untuk Anda yang mendambakan produk smartphone istimewa. Namun, ada beberapa smartphone lain yang menjadi pesaing dan tentu saja bisa dijadikan opsi alternatif yang cukup menarik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!