Skip to main content

Rekomendasi Flashdisk Terbaik 2020

PNY 256GB

Rekomendasi Flashdisk Terbaik 2020

Saat ini, hampir semua pekerjaan dilakukan dengan teknologi. Salah satunya dokumen atau berkas. Dokumen atau berkas dibuat dengan menggunakan elektronik berupa laptop maupun komputer. Terkadang laptop ataupun komputer bisa terjadi mengalami kerusakan atau error yang bisa menyebabkan hilangnya dokumen atau berkas.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dengan dokumen ataupun berkas Anda, haruslah di back up di beberapa tempat. Anda bisa melakukannya di penyimpanan online, harddisk, flashdisk dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing-masing penyimpanan memanglah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Flashdisk merupakan salah satu penyimpanan yang cukup bisa dibilang efektif. Hal ini dikarenakan flashdisk memiliki bentuk yang kecil dan praktis. Meskipun memiliki bentuk yang kecil flashdisk ini memiliki ukuran penyimpanan yang bermacam-macam. Namun, flashdisk juga memiliki kekurangan. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih flashdisk. Simak terus ulasan ini sampai tuntas.

Rekomendasi Flashdisk Terbaik

Flashdisk memanglah salah satu penyimpanan yang praktis. Hal ini bisa dibawa kemana pun dan tidak memakan banyak tempat. Namun, Anda haruslah jeli dalam memilih flashdisk. Hal ini agar flashdisk Anda mampu bertahan lama. Berikut beberapa flashdisk yang harus Anda ketahui, diantaranya:

  • 1. PNY Turbo 256GB

    Flashdisk ini masuk dalam ke kategori flashdisk terbaik di tahun 2020. Flashdisk ini memiliki desain body capless yang mana Anda tinggal nge-slide ujung flashdisk agar bisa digunakan. Performa dari flashdisk ini mampu mentransfer data 10 kali lipat dibanding dengan USB versi 2.0. Hal ini dikarenakan flashdisk yang satu ini menggunakan USB versi 3.0.

    Selain itu, flashdisk ini juga kompatibel dengan port USB 2.0 sehingga ketika flashdisk ini dicolokan ke PC manapun akan tetap terdeteksi. Anda bisa tak hanya menyimpan dokumen atau berkas, namun Anda bisa juga menyimpan berbagai file seperti foto, video, film dengan resolusi tinggi dan juga bisa menyimpan aplikasi.

    Harga yang dipatok untuk flashdisk yang bagus ini sekitar 500 ribuan. Dengan harga yang sekian, Anda bisa mendapatkan flashdisk dengan berbagai macam keuntungan.

  • 2. Patriot Supersonic Rage 2

    Flashdisk berikutnya yang direkomendasikan ialah Patriot Supersonic Rage 2. Flashdisk ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka keterlambatan. Hal ini dikarenakan flashdisk ini mempunyai kecepatan setara SSD dalam mentransfer data. Waktu yang diperlukan untuk mentransfer data kurang lebih 400MB/detik.

    Keunggulan berikut yang bisa Anda temukan yang terdapat pada flashdisk ini ialah desain bodynya. Flashdisk ini dilapisi dengan bahan karet, sehingga ketika flashdisk terkena air akan tetap bisa digunakan seperti biasanya. Selain itu, flashdisk ini memiliki kecepatan tulis yang berbeda-beda tergantung variasi kapasitasnya.

    Pada kapasitas 128GB, memiliki kecepatan tulis sebesar 100MB/detik. Flashdisk yang memiliki kapasitas 256GB memiliki kecepatan tulis sebesar 200MB/detik. Sedangkan flashdisk dengan kapasitas 512GB memiliki kecepatan tulis sebesar 300MB/detik. Hal ini dikarenakan flasdisk ini memiliki antarmuka USB 3.0 yang membuat flashdisk memiliki kecepatan tulis yang bagus.

    Jika Anda menginginkan flashdisk ini, Anda harus merogoh kantong yang cukup dalam. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung kapasitas flashdisk. Flashdisk dengan ukuran 128GB dipatok dengan harga sekitar 1.2 juta. Sedangkan flashdisk dengan ukuran 512GB dipatok dengan harga sekitar 4 juta.

  • 3. Kingston DataTraveler 100 G3 64GB

    Flashdisk dengan desain berwarna hitam dengan penutup yang mampu digeser ini memiliki kesan kokoh dan awet, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir jika penutupnya hilang. Flashdisk ini cocok untuk Anda yang memerlukan penyimpanan data dengan kapasitas kecil, seperti berukuran 16GB, 32GB. 64GB dan 128GB.

    Performa yang terdapat pada flasdisk ini cukup menarik. Kecepatan baca yang dimiliki pada flashdisk ini sebesar 100MB/detik sedangkan kecepatan tulisnya sebesar 10MB/detik. Flashdisk ini sudah disematkan USB 3.0 yang sudah terjamin terdeteksinya berbagai PC dan Mac.

    Hal ini dikarenakan kompatibel juga dengan USB 2.0. Harga yang ditawarkan pun tidak mencapai harga 1 juta. Flashdisk dengan ukuran 16GB dipatok dengan harga sekitar 170an ribu sedangkan untuk ukuran 128GB dipatok dengan harga sekitar 700-an ribu rupiah.

  • 4. Sandisk Ultra Fit USB 3.1

    Rekomendasi flashdisk berikutnya ialah flashdisk ini. Flashdisk ini memiliki kecepatan baca maupun kecepatan menulis yang bagus namun memiliki harga yang terjangkau. Kemampuan membaca yang dimiliki flashdisk ini sebesar 130MB/detik sedangkan kemampuan menulisnya mampu melebihi kecepatan USB 2.0 standard 15 kali lebih cepat.

    Flashdisk yang satu ini termasuk flashdisk yang kompatibel dengan port USB 2.0 dan USB 3.0. kapasitas yang terdapat pada flashdisk ini pun bervariasi, mulai dari ukuran 8GB hingga 256GB. Harganya pun tidak mencapai harga 1 juta. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, yaitu dimulai dari harga 80 ribu hingga 600 ribu.

    Fitur lain yang tak kalah bagusnya ialah mampu membuat folder privat yang hanya Anda yang bisa mengaksesnya. Sehingga data yang berada di folder privat akan terlindungi dengan baik.

  • 5. Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit

    Flashdisk ini merupakan flashdisk yang dikhususkan untuk Anda yang mempunyai prioritas portabilitas. Hal ini dikarenakan bentuk flashdisk ini hanya berukuran sebesar kuku jempol orang dewasa. Namun bukan berarti performanya kecil. Anda bisa mentransfer data dengan kecepatan 150MB/detik antarmuka USB 3.0.

    Keunggulan flashdisk ini adalah mampu bertahan dari debu maupun air. Hal ini dikarenakan flashdisk ini sudah bersertifikasi IP67. Kapasitas yang dimiliki pun bervariasi, mulai dari ukuran 32GB hingga 128GB. Harga yang ditawarkan pun menyesuaikan dengan kapasitas flashdisk, mulai dari 300 ribuan hingga 1 jutaan.

  • 6. Kingston Datatraveler Ultimate GT

    Anda perlu penyimpanan besar? Haruskah menggunakan harddisk? Jawabannya adalah tidak perlu. Flashdisk ini menyediakan ukuran kapasitas yang tidak biasa. Flashdisk ini menyediakan ukuran kapasitas hingga 1 TB dan 2 TB. Meski berbentuk flashdisk, Anda bisa menyimpan file besar layaknya harddisk.

    Kecepatan dalam mentransfer data cukup mumpuni. Kecepatan yang dimiliki flashdisk ini 10 kali lipat lebih cepat dibanding dengan generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan flashdisk ini sudah mengusung teknologi 3.1 gen 1. Desain flashdisk dirancang dengan menggunakan casing metal yang mana tidak membuat flashdisk lebih tahan banting dan tidak mudah rusak.

Ketika Anda mendapatkan tugas berupa file pastinya hal pertama yang dilakukan ialah menyimpannya di laptop atau PC. Namun ketika disimpan di laptop maupun PC tidak menjamin aman. Bisa jadi laptop atau PC mengalami kerusakan dan bisa menghilangkan file yang sudah Anda buat. Oleh karena itu, Anda harus membackupnya di penyimpanan lain.

Salah satu yang bisa Anda gunakan ialah menggunakan flashdisk, karena mempunyai bentuk yang kecil serta ramping sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, performa dari flashdisk tidak kalah dari penyimpanan lainnya. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dalam memilih dan menemukan flashdisk yang sesuai dengan kebutuhan.