Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Wajib Baca! 4 Prediksi Kriteria Smartphone Tahun 2021

Wajib Baca! 4 Prediksi Kriteria Smartphone Tahun 2021
Wajib Baca! 4 Prediksi Kriteria Smartphone Tahun 2021

Wajib Baca! 4 Prediksi Kriteria Smartphone Tahun 2021

Ponsel pintar merupakan bukti kemajuan teknologi yang tak terbantahkan. Bagaimana tidak? Dirancang dengan bentuk praktis dan fleksibel, telepon genggam ini dapat membantu manusia merampungkan sejumlah pekerjaan.

Jika dulu handphone dirancang untuk memudahkan komunikasi jauh dua arah, maka lain halnya dengan telepon pintar. Gadget ini dapat mengendalikan maps, dapat digunakan untuk bertukar informasi, bahkan diinstal oleh aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet.

Jika menilik fungsi ponsel pintar yang mendominasi, tak ayal apabila perbaikan di segala spare part dari gadget ini terus dilakukan. Sebagai contoh, banyak vendor terkemuka dari berbagai belahan dunia bersaing untuk memberikan ponsel pintar dengan harga yang murah. Spesifikasi yang didapat pun cukup mumpuni. Terlebih dengan banyaknya tipe dan merk yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Nah, apabila berkaca dari ponsel keluaran 2020, nampaknya belum terlalu banyak tipe yang berubah. Kemajuannya terletak pada perbaikan kapasitas penyimpanan, interface, dan bentuknya yang lebih mudah untuk dioperasikan.

Sejumlah produsen smartphone di dunia pun mengaku harus diuntungkan dengan meningkatnya angka penjualan selama pandemi. Kondisi ini berbanding lurus dengan kebutuhan belajar online yang menjadi ketetapan pemerintah di berbagai negara.

Memasuki akhir bulan desember 2020, desas-desus mengenai kriteria smartphone tahun 2021 pun menjadi perbincangan hangat. Kira-kira, poin apa saja yang hadir sebagai terobosan baru pada ponsel pintar tahun depan? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

TOC / Daftar Isi

Perangkat yang Mudah Digenggam

Smartphone yang lebih mudah dioperasikan memang memiliki kelebihan khusus. Selain memungkinkan satu tangan untuk mengakses berbagai aplikasi yang ada di dalamnya, smartphone ini umumnya didesain dengan bentuk yang lebih kecil sehingga dapat dibawa kemanapun anda pergi. Bentuknya yang ringan bahkan dapat Anda masukkan ke dalam dompet. Praktis sekali bukan?

Berbeda dengan smartphone yang saat ini beredar di pasaran. Ukuran yang mendominasi ialah diatas 6 inch. Dimana lebar layar ini ditujukan agar user mendapatkan kepuasan tersendiri dalam membuka konten video, foto, hingga bermain game. Rasa puas ini semakin terbayarkan dengan ketiadaan tombol yang berada di bawah layar. Sehingga otomatis tombol akan muncul apabila anda menekan bagian bawah layar.

Kondisi inilah yang mungkin akan menjadi kriteria smartphone tahun 2021. Salah satunya ialah ide yang digagas oleh vendor Oppo. Mereka meluncurkan Reno 4F. Ponsel ini dibekali oleh ukuran layar kurang dari 6,5 inch. Selain itu, ponsel ini disupport oleh bobot bodi yang sangat ringan.

Keberadaan fitur lain seperti ultra thin juga menjamin kenyamanan bagi siapapun yang mengoperasikannya. Tidak hanya Oppo, Xiaomi dan brand besar lain juga sedang berlomba-lomba merilis produk terbaik mereka di tahun 2021.

Back to Content ↑

Layar Tanpa Bezel dan Tahan Gores

Keberadaan layar anti gores adalah pertimbangan matang yang akan dipilih oleh user. Generasi gorilla glass ini menjadi incaran para konsumen. Dimana dengan ketahanan terhadap goresan, tampilan smartphone pun akan tetap terjaga.

Saat ini Corning Gorilla telah mengupayakan perbaikan bagi produk smartphone yang akan mereka luncurkan. Mereka berusaha untuk mengaplikasikan teknologi yang mampu melindungi layar dari benturan dan goresan. Bukan saja pada bagian luar namun juga pada bagian dalam.

Adapun usulan ini sudah dituangkan dalam inovasi baru bernama Gorilla Glass Victus. Resolusi ini sudah menjalani uji beberapa kali dan terbukti berhasil mencegah keretakan pada perangkat ponsel pintar, bahkan ketika dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 2 meter dan jatuh pada permukaan yang kasar dan bertekstur keras.

Selain itu, kriteria smartphone 2021 sepertinya akan mengusung layar tanpa bezel atau tepi. Jika diperhatikan, design semacam ini memang menambah nilai estetis pada ponsel genggam itu sendiri.

Secara tidak langsung, ketiadaan bezel pada smartphone akan membuat tampilan lebih intens ketika pengguna memakainya. Konten-konten dapat ditampilkan maksimal dan tidak terhalang.

Sementara itu, opsi layar dengan resolusi tinggi tetap menjadi pedoman wajib yang akan mengimbangi ketajaman dan performa kriteria smartphone 2021 mendatang. Bagaimana, cukup membuat anda ngiler bukan?

Back to Content ↑

Fitur Fast Charging pada Baterai

Performa sebuah hp dapat dilihat dari kekuatan baterainya. Semakin kesini, Anda mungkin akan sangat jarang menjumpai baterai dengan kapasitas 1000-an masih beredar di pasaran. Hal ini karena baterai menentukan seberapa lama sebuah smartphone dapat digunakan.

Disisi lain, merangkap smartphone yang makin multifungsi, tak heran penambahan ukuran baterai menjadi kapasitas 2000-an mAh gencar dilakukan.

Vendor sadar akan rasa bahagia para pengguna apabila mereka dapat menyelesaikan tumpukan pekerjaan dengan bantuan ponsel pintar mereka. Oleh karena itu, produsen mengupayakan kenyamanan ini dengan menghadirkan fitur charger cepat. Sejumlah stop kontak pada mobil dan sepeda motor pun dapat digunakan.

Terobosan baru dengan mengeluarkan media yang kompatibel inilah yang kemudian mendongkrak eksistensi produsen tertentu. Mereka juga tidak segan menjalin kerja sama dengan perusahaan ternama. Demi menciptakan kriteria smartphone tahun 2021 paling ciamik dan trend di pasar nasional dan internasional.

Ya, jika dulu Anda harus menunggu paling tidak 5 jam agar baterai terisi penuh, maka lain halnya dengan ponsel besutan tahun ini.

Sejumlah tipe menawarkan pengecasan kilat hanya maksimal 2 jam untuk membuat telepon pintar hidup selama satu hari. Recommended sekali bukan? Situasi inilah yang tampaknya menginspirasi kriteria smartphone tahun 2021. Bisa jadi, jangka waktu yang ditawarkan lebih pendek.

Back to Content ↑

Kamera Inovatif dan Mumpuni

Kamera adalah poin utama yang menjadi tolok ukur kualitas sebuah ponsel. Memasuki masa digitalisasi seperti saat ini, rasanya sulit sekali untuk menghindari kamera dari kehidupan keseharian seseorang.

Terlebih dengan hadirnya aplikasi media sosial yang kian merebak dan menjadi bagian dari gaya hidup generasi millenial. Platform ini mensupport generasi muda untuk produktif sesuai dengan bidang yang mereka geluti. Adapun tugas yang dapat diselesaikan dengan kamera ialah berhubungan dengan konten yang mereka ciptakan.

Sejumlah merk bahkan sudah memasang akses editing, cutting, dan penyatuan beberapa konten langsung melalui aplikasi kamera bawaan pada ponsel besutan mereka. Tidak ketinggalan dengan filter dan efek yang kekinian. Pastinya, jargon instagramable akan semakin mudah ditemukan pada kriteria smartphone tahun 2021.

Efek ini bahkan sudah setara dengan kamera DSLR. Diantaranya mampu menyamarkan background, menambah, bahkan orang yang mengambil gambar mampu menyematkan efek tertentu untuk dipadukan agar gambar semakin estetis.

Desainnya pun sangat beragam. Ada kamera putar, kamera 48 MP, dual camera, hingga kamera sebanyak 4 pilihan yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Di tahun mendatang, produsen gadget akan berlomba-lomba mengoptimalkan kamera sebagai nilai plus merknya. Mungkin saja kamera tidak hanya bisa membidik dari arah depan dan belakang, namun juga kompatibel untuk menjangkau objek yang luas dengan gambar yang lebih detail.

Back to Content ↑

Itulah 4 kriteria smartphone di tahun 2021. Pastikan untuk selalu update agar Anda tidak ketinggalan mode ponsel pintar terkini ya? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!