Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Ponsel Gaming di Bawah 4 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni

6 Ponsel Gaming di Bawah 4 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni
Realme 7

6 Ponsel Gaming di Bawah 4 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni

Seiring dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para penggunanya. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan bisa bermain bermain game pada berbagai perangkat. Saat ini game tidak hanya bisa dimainkan di perangkat PC atau konsol saja, namun juga bisa dimainkan pada perangkat smartphone.

Hal tersebut ditandai dengan kemunculan berbagai macam game yang bisa dimainkan pada perangkat smartphone. Dari hal tersebut tidak heran lagi jika para produsen ponsel mulai meresponnya mengeluarkan berbagai macam seri ponsel yang dikhususkan untuk gaming.

Sama halnya dengan perangkat PC maupun konsol, ponsel khusus gaming juga dibanderol dengan kisaran harga 5 hingga 10 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut tentu tidak semua orang bisa dengan mudah memilikinya ya.

Namun di sisi lain, ada juga beberapa jenis ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game. Bahkan harganya juga lebih terjangkau. Nah di bawah ini ada beberapa rekomendasi ponsel gaming dibawah 4 jutaan.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Handphone OPPO dipakai Tahun 2020, Spesifikasi dan Harga

Realme 7

Jika Anda ingin merasakan serunya memainkan game dengan ponsel dengan harga kisaran 3 jutaan rupiah maka ponsel realme 7 bisa dijadikan salah satu pilihan yang paling tepat.

Bagaimana tidak, spesifikasi yang ada sudah didukung dengan chipset terbaik. Chipset tersebut merupakan chipset yang dikhususkan untuk game yakni chipset MediaTek Helio G95. Bahkan ponsel Realme 7 juga menjadi ponsel pertama yang telah menggunakan SoC.

Ternyata bukan hanya bagian chipset saja yang unggul pada ponsel Redmi 7. Untuk masalah ukuran RAM juga tidak perlu diragukan lagi karena Realme 7 memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB. Kapasitas tersebut tentunya sangat unggul apabila digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dalam satu kali waktu. Sebagai ponsel pada segmen pasar menengah, Realme 7 tetap unggul karena sudah dibekali dengan laju penyegaran sebesar 90 Hz. Jadi sangat cocok untuk Anda gunakan bermain game.

Back to Content ↑

Realme 6 Pro

Masih dengan merek Realme, ponsel gaming dibawah 4 jutaan selanjutnya adalah Realme 6 Pro. Ponsel satu ini memiliki berbagai macam fitur yang mendukung aktivitas bermain game Anda.

Masalah harga juga tidak menjadi masalah yang cukup besar karena dibandrol dengan kisaran harga yang terbilang cukup murah. Realme 6 Pro dibanderol pada kisaran harga Rp. 4.000.000 an saja pada saat peluncurannya. Namun Seiring waktu harga dari Realme 6 Pro tentunya akan mengalami penurunan sehingga berada pada kisaran di bawah 4 jutaan rupiah.

Lalu apakah ponsel ini layak untuk dimiliki? Jelas pasalnya realme 6 pro telah dibekali dengan chipset Snapdragon 720g. Chipset tersebut menjadi chipset yang dikhususkan Qualcomm untuk memberikan pengalaman bermain game yang terbaik. Nilai Antutunya sendiri mencapai 280 ribuan. Bagaimana cukup menarik bukan?

Terlebih lagi realme 6 pro juga hadir pada pasar Indonesia dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Bukan hanya itu saja ada berbagai macam fitur menarik yang akan mendukung pengalaman Anda saat bermain game.

Beberapa fitur tersebut seperti dukungan layar menggunakan refresh rate 90 Hz. Baterainya juga cukup mumpuni, pada pengisian daya cepat 30W Anda bisa mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 1 jam saja.

Back to Content ↑

Realme Narzo

Untuk urutan ponsel gaming dibawah 4 jutaan ke-3 ada Realme Narzo. Ponsel satu ini hadir pada bulan Juli 2020 sebagai ponsel dengan harga 2 jutaan rupiah saja. Cukup murah bukan? Murah di sini bukan berarti murahan ya, sebab chipset yang dihadirkan berkelas.

Ada chipset Helio G90T dan pengolah grafis Mali-G76 MC4 yang mana akan menjadikan Anda bisa bermain game berat, seperti halnya game PUBG mobile maupun COD mobile tanpa mengalami kendala di grafis sedang.

Kapasitas baterai yang dibekalkan sebesar 4300mAh sehingga menjadikan realme Narzo bisa bertahan sampai seharian pada pemakaian normal. Selain memiliki performa yang cukup bisa diandalkan ternyata ponsel realme Narzo yang ditujukan untuk para generasi Z atau milenial telah disertai dengan konfigurasi empat kamera pada bagian belakang.

Back to Content ↑

POCO X3 NFC

Ponsel terbaru dari Xiaomi satu ini dirilis pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu yang masuk pada deretan ponsel gaming di bawah 4 jutaan. Poco X3 NFC bahkan digadang-gadang menjadi pengguna dari chipset Snapdragon 732G yang pertama.

Chipset Snapdragon seri 700 sendiri dikenal sebagai pilihan dari chipset yang bertenaga pada ponsel dengan harga flagship Killer atau ponsel dengan kisaran harga Rp. 4.000.000 ke atas. Namun siapa sangka Anda dapat merasakan performa dari chipset tersebut pada ponsel poco X3 NFC dengan harga sekitar 3,2 jutaan rupiah saja.

Harga yang ditawarkan merupakan harga rilis kemungkinan besar akan mengalami naik turun. Selain menghadirkan chipset yang cukup mumpuni, ternyata ponsel asal Xiaomi ini juga diklaim lebih responsif dari pada fitur NFC pada ponsel-ponsel lain. Ukuran LCD sebesar 6,67 inch full HD akan memberikan Anda pengalaman bermain game maupun menonton yang cukup memuaskan.

Back to Content ↑

Redmi Note 8

Masih dengan ponsel dari Xiaomi kini ada juga ponsel gaming dibawah 4 jutaan yang bisa anda jadikan salah satu rekomendasi yakni Redmi Note 8 Pro. Ponsel seri ini menggunakan chipset jenis helio G90T yang berasal dari MediaTek.

Chipset tersebut bisa dikatakan menyamai bahkan juga melebihi dari Snapdragon 720g. Nilai Antutu yang diraih atau dicatat oleh Redmi Note 8 Pro yakni sebesar 220 ribuan. Angka Antutu tersebut tergolong angka yang tinggi pada ponsel kelas menengah.

Hanya saja Anda tidak perlu terlalu berfokus atau berpatok pada angka Antutu. Pasalnya pengalaman menggunakan ponsel yang jadi hal utamanya. Banyak review atau pengulas ponsel yang mana memuji performa Redmi Note 8 Pro.

Dukungan layar HDR menjadikan pengalaman bermain terasa semakin menyenangkan. Masalah baterai Anda juga tidak perlu merasa khawatir lagi karena Redmi Note 8 Pro juga didukung daya tahan baterai yang awet.

Back to Content ↑

Infinix Zero 8

Setidaknya ada beberapa hal yang menjadikan Infinix Zero 8 menjadi salah satu ponsel gaming dibawah 4 jutaan yang cocok untuk Anda miliki. Pertama ada ukuran layar sebesar 6,805 inch yang hampir menyerupai phablet. Ukuran tersebut tentunya menjadikan bermain game terasa menjadi lebih menyenangkan.

Kedua adalah pemakaian chipset dari MediaTek yang mana sudah terbukti kebolehannya. Chipset yang dihadirkan yakni helio G90T dimanufaktur 12nm. Sedangkan kegunaan SoC khusus pada game ternyata dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8GB.

RAM tersebut mampu meningkatkan performa ponsel ketika digunakan untuk bermain game. Selanjutnya, ada refresh rate sebesar 90 Hz, yang mana akan menjadikan ponsel semakin responsif dan mampu membuat tampilan dari pergerakan karakter terasa lebih mulus.

Back to Content ↑

Bagaimana kini bermain game tidak hanya bisa dilakukan pada ponsel dengan kisaran harga cukup mahal bukan? Nyatanya beberapa ponsel gaming dibawah 4 jutaan di atas bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan alternatif terbaik. Bagaimana tidak spesifikasi yang dihadirkan cukup mumpuni untuk mendukung Anda bermain game ringan maupun berat. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat ya.