Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Garmin Fenix 6X Sapphire, Smartwatch Canggih dan Keren

Review Garmin Fenix 6X Sapphire, Smartwatch Canggih dan Keren
Garmin Fenix 6X Sapphire

Review Garmin Fenix 6X Sapphire, Smartwatch Canggih dan Keren

Berkembangnya teknologi sekarang ini, membuat laju pertumbuhan terciptanya perangkat-perangkat canggih semakin cepat. Semua teknologi baru tersebut, membuat kehidupan semakin dimudahkan sehingga masyarakat ikut merasakan kemajuan teknologi dari waktu ke waktu. Salah satunya dari perkembangan jam tangan.

Dulunya, jam tangan hanya bisa digunakan untuk melihat waktu dan tanggal. Namun sekarang, jam tangan bisa digunakan untuk menelpon, berkirim pesan, mendengarkan musik dan masih banyak lagi.

Kehadiran smartwatch, membuat masyarakat dimanjakan dengan teknologi canggih pada jam tangan serta tampilan yang trendi. Walaupun harganya terbilang tidak murah, namun fitur canggih yang didapatkan akan membayar semua itu.

Berbagai macam brand teknologi terkenal di dunia berlomba-lomba mengeluarkan smartwatch canggih mereka. Salah satunya adalah Garmin. Yuk, simak review lengkap tentang Garmin Fenix 6X Sapphire di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Asal Usul Garmin Fenix 6X Sapphire

Bagi sebagian orang yang tidak asing dengan nama Garmin, pasti langsung tahu bahwa perusahaan yang satu ini merupakan produsen GPS untuk kendaraan. Namun selain GPS kendaraan, Garmin juga memproduksi beberapa produk penunjang berolahraga, salah satunya adalah Garmin Fenix 6X Sapphire.

Perusahaan yang bertempat di Kansas, Amerika Serikat ini menciptakan smartwatch canggih yang fiturnya bisa membantu saat digunakan sehari-hari, berolahraga hingga sedang menjelajah. Dirilis pada September 2019, smartwatch yang satu ini bisa menjadi pilihan smartwatch terbaik untuk Anda.

Back to Content ↑

Fitur-Fitur Garmin Fenix 6X Sapphire

Agar Anda bisa mengenal lebih dalam si smartwatch keren yang satu ini, pastinya hal pertama yang ingin diketahui adalah spesifikasinya. Memang hal tersebut wajar, mengingat harga yang ditawarkan cukup mahal. Tapi Anda tidak akan dikecewakan jika sudah mengetahui spesifikasinya, check this out!

Back to Content ↑

1. Desain dan Layar Garmin Fenix 6X Sapphire

Memiliki luas layar sebesar 35,56 mm atau 1,4inch membuat smartwatch ini terlihat pas ditangan. Didesain dengan bezel mewah menyerupai berlian (Diamond Like Carbon) dan perlindungan lensa sapphire menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang pastinya tahan gores. Dibuat dengan desain semewah itu, smartwatch ini menampilkan sisi elegan, sporty dan mewah saat digunakan.

Bukan hanya itu saja, smartwatch ini juga sudah lulus uji ketahanan air, termal dan guncangan yang berstandar militer Amerika Serikat MIL – STD – 810G. Berdasarkan hasil percobaan untuk melihat ketahanan smartwatch ini, ternyata sangat baik dalam melindungi goresan layar akibat tidak sengaja tergesek benda disekitar seperti kunci mobil, uang koin bahkan tembok.

Ketahanan terhadap air pun tidak bisa diragukan, karena smartwatch ini dapat tahan ketika terkena hujan yang cukup deras. Untuk tampilan yang tidak monoton, smartwatch ini dilengkapi dengan dua strap berwarna coklat dan hitam. Uniknya, smartwatch yang satu ini tidak dilengkapi dengan layar sentuh, namun menggunakan 5 tombol pada sisi bezelnya secara melingkar.

Gaya outdoor smartwatch memang yang ingin ditonjolkan oleh Garmin. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan smartwatch layar sentuh, pasti awalnya tidak terbiasa menggunakan smartwatch ini, namun lama kelamaan akan jatuh cinta dengan desain maupun fitur canggihnya.

User interfacenya yang memanjakan mata dengan ikon-ikon representatif serta layar yang tetap terlihat jelas bahkan dibawah sinar matahari, membuat smartwatch dengan resolusi layar 280 x 280 piksel ini worth to buy.

Back to Content ↑

2. Fitur GPS Garmin Fenix 6X Sapphire

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Garmin merupakan produsen GPS kendaraan, maka sudah pasti smartwatch yang satu ini memiliki fitur GPS yang handal.

Selain GPS, smartwatch ini juga memiliki sistem navigasi lainnya yaitu Galileo dan GLONASS. Dilengkapi dengan fitur navigasi canggih, maka smartwatch ini dapat menampilkan peta secara umum dan lokasi-lokasi tempat berolahraga.

Back to Content ↑

3. Fitur Sensor Garmin Fenix 6X Sapphire

Smartwatch pada umumnya memiliki fitur untuk menghitung detak jantung, fitur ini juga ada pada Garmin Fenix 6X Sapphire. Namun, ada pula fitur sensor yang lebih menarik lagi yaitu mengukur saturasi oksigen dalam darah.

Bukan hanya itu, terdapat juga fitur penghitungan VO2Max yaitu volume oksigen maksimum yang seseorang konsumsi per kilogram berat badan dalam setiap menit dalam performa maksimal.

Untuk sensor detak jantung, smartwatch canggih ini menggunakan teknologi bernama Elevate yang berfungsi mengurangi gangguan yang terjadi selama proses mengukur detak jantung. Gangguan ini pada umumnya seperti perubahan posisi tubuh, keringat di pergelangan tangan dan getaran.

Back to Content ↑

4. Fitur Baterai Garmin Fenix 6X Sapphire

Fitur yang sangat penting lainnya adalah baterai. Kapasitas baterai menjadi gambaran untuk melihat seberapa lama smartwatch ini dalam kondisi aktif. Nah, jika Anda mengetahui ketahanan baterai pada smartwatch ini, pasti Anda akan kagum.

Mengapa? Karena baterainya dapat bertahan selama 21 hari dalam satu kali pengisian penuh. Ketahanan ini bisa didapatkan jika Anda menggunakan selama 3 jam per hari di luar ruangan dengan intensitas cahaya tinggi.

Namun jika Anda mengaktifkan fitur GPS, mendengarkan musik atau lainnya, tentu saja daya tahan baterainya akan berkurang. Ketika baterai sudah hampir habis, Anda bisa mengaktifkan mode hemat baterai.

Back to Content ↑

5. Fitur Aplikasi Tambahan

Fitur smartwatch yang memudahkan Anda untuk melihat notifikasi dari smartphone melalui smartwatch tentu saja ada dalam Garmin Fenix 6X Sapphire. Kapasitas memori hingga 32GB membuat Anda dapat menyimpan banyak lagu favorit. Jika ingin mendengarkan melalui aplikasi seperti Spotify, maka Anda bisa menyambungkannya.

Dalam memaksimalkan fiturnya ini, maka adanya aplikasi Garmin Connect yang digunakan untuk menyambungkan smartwatch ini dengan smartphone Android maupun iOS. Sebelum menggunakan Garmin Connect, Anda harus mengisi beberapa data seperti jenis kelamin, tinggi badan dan berat badan. Data ini dimaksudkan agar perhitungan sensor dapat lebih akurat.

Melalui aplikasi Garmin Connect, Anda bisa memilih lebih banyak tampilan interface. Data sensor dapat ditampilkan dalam bentuk grafik maupun numeral dan ada rekap harian, mingguan serta bulanan.

Bagi Anda yang hobi berolahraga, ada aplikasi PacePro. Aplikasi ini berfungsi sebagai pelatih virtual, sehingga Anda dapat menentukan jarak dan target waktu ketika Anda berlari. Perhitungannya akan tampil dilayar.

Back to Content ↑

Ringkasan Spesifikasi Garmin Fenix 6X Sapphire

  • Bahan lensa: Corning Gorilla Glass 3 (kristal safir)
  • Bahan rangka: Titanium berlapis berlian
  • Bahan tali: silikon/suede/titanium/nilon
  • Ukiran tampilan: 35.56 mm/14inch
  • Resolusi tampilan: 280 x 280 piksel
  • Jenis layar: terlihat jelas dibawah sinar matahari, Memory in Pixel transflektif
  • Berat: 93 gram (hanya case 66 gram)
  • Daya tahan baterai: 21 hari
  • Penilaian air: 10 ATM
  • Memory: 32GB
  • Konektivitas: Bluetooth, WiFi
  • GPS, GLONASS, GALILEO, dan lain-lain.

Back to Content ↑

Bagaimana? tertarik meminang Garmin Fenix 6X Sapphire? Dengan fitur-fitur canggihnya, smartwatch ini sangat cocok bagi Anda yang suka berolahraga dan banyak aktivitas di luar ruangan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari smartwatch canggih dan keren. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!