Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Inilah 7 Aplikasi dengan Unduhan Tertinggi di Google Play Store

Inilah 7 Aplikasi dengan Unduhan Tertinggi di Google Play Store
YouTube

Inilah 7 Aplikasi dengan Unduhan Tertinggi di Google Play Store

Android merupakan salah satu bukti kemajuan teknologi yang tak terbantahkan. Melalui beragam fitur menarik dan menu yang ditawarkan, smartphone ini nyatanya mampu memudahkan manusia dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

Sejumlah aplikasi dan opsi menarik pun dapat dinikmati dengan gratis oleh penggunanya. Selain itu, Anda bisa dengan mudah menginstall beragam aplikasi yang Anda butuhkan di handphone.

Untuk mengunduh aplikasi, Anda bisa menuju Google Play Store. Dirilis pertama kali pada 22 Oktober 2008, Google Play Store memungkinkan user untuk mengakses aplikasi dari pihak pengembang (ketiga). Mulai dari aplikasi buku, media sosial, game, kamus, hingga perencanaan keuangan dapat Anda temukan dengan mudah.

Memasuki tahun kedua, Google Play Store sudah mampu mengundang 2300 aplikasi dari berbagai dunia untuk bergabung. Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah ini terus meningkat.

Namun, tahukah Anda jika ternyata terdapat beberapa aplikasi dengan unduhan tertinggi di Google Play Store? Penasaran apa saja? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

TOC / Daftar Isi

YouTube

Ya, siapa yang tak kenal dengan platform super ajaib ini? Menawarkan hiburan menarik, pengetahuan, hingga menjadi ladang bisnis, YouTube mampu memikat masyarakat di seluruh dunia untuk memasangnya. Mengakses YouTube memungkinkan pengguna untuk melihat tayangan berupa video.

Bahkan tidak hanya berasal dari satu negara saja, YouTuber dari negara lain juga dapat Anda saksikan. Aplikasi paling banyak diunduh ini menyediakan subtitle, sehingga viewers tetap dapat menyerap informasi yang disuguhkan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sumber terpercaya, sejauh ini YouTube sudah didownload oleh lebih dari 5 milyar orang. Usia pengguna YouTube pun bervariasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi yang digagas oleh Google LLC ini memiliki rating 4.4. Dimana hampir pada setiap gadget android YouTube menjadi aplikasi paling banyak diunduh dan wajib ada.

Selain itu, kapasitas memori yang diperlukan untuk menyimpan apk YouTube tidak banyak, YouTube cukup fleksibel mengikuti segala OS Android yang Anda punya.

Back to Content ↑

Skype

Diluncurkan oleh vendor kelas dunia, aplikasi video call terpopuler ini juga berhasil membangun pamor yang memuaskan. Skype ini dapat digunakan sebagai aplikasi chatting sekaligus berkomunikasi di jarak jauh.

Adapun pengguna Skype umumnya didominasi oleh pekerja kantoran. Banyak perusahaan yang mempercayakan agenda rapat online mereka melalui skype. Di samping dapat berbicara dengan lawan dari jangkauan yang jauh, Skype menyediakan fitur berbagi file.

Berbekal layanan tersebut, tak heran jika aplikasi paling banyak diunduh ini mampu meraup sekitar 1 milyar pengguna. Jumlah ini terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi digital antar perusahaan di dunia. Atas prestasi tersebut, skype menduduki rating 4.1 dari total tanggapan yang dituliskan oleh penggunanya.

Back to Content ↑

Messenger

Sosial media memang menawarkan kebahagiaan tersendiri. Terutama bagi anda yang rindu bercengkrama dengan kerabat atau sanak saudara yang berjauhan. Facebook salah satunya. Apabila selama ini Anda akrab dengan FB, maka messenger adalah aplikasi wajib yang harus terinstall di android Anda. Messenger sukses menghipnotis 1 miliar pengguna dengan rating 4.1. luar biasa sekali bukan?

FB dan aplikasi paling banyak diunduh ini berasal dari pengembang yang sama. Bedanya, messenger menyuguhkan layanan lebih fleksibel bagi pengguna FB agar dapat melakukan chatting, video call, telepon, atau mengirim file tanpa harus membuka Facebook.

Messenger memiliki sistem notifikasi. Pemberitahuan secara otomatis akan masuk ke android apabila Anda memperoleh pesan dari pengguna FB. Tapi, sudahkah Anda tahu bahwa Messenger juga dimanfaatkan untuk mengirim uang oleh user FB yang berada di inggris, amerika, dan prancis?

Back to Content ↑

WhatsApp

Popularitas aplikasi ini memang patut diacungi jempol. Ketenarannya bahkan mampu menggeser BBM yang sempat trend saat itu. Pengguna OS Android semakin bertambah. Hal inilah yang turut berimbas pada angka unduhan aplikasi WhatsApp di Google Play Store. WhatsApp, Facebook Lite, dan Messenger merupakan tiga aplikasi terbaik yang berada di bawah kendali developer facebook.

Sama seperti aplikasi lainnya, WhatsApp giat memberikan fitur menarik dan baru bagi penggunanya. Menu status pada WhatsApp bahkan membuka akses bagi sesama pengguna untuk share kegiatan dan informasi penting yang mereka miliki.

Jika dulu komunikasi dua arah video call hanya bisa dijalankan oleh dua orang, kini WhatsApp mampu menampung 6 orang untuk satu kali panggilan video call. Jumlah pengunduh aplikasi WA menyentuh angka 1 miliar orang.

Back to Content ↑

Clean Master

Kehadiran macam-macam aplikasi nampaknya berimbas pada penyimpanan. Ya, cache atau sampah akan menumpuk sejalan dengan jumlah aplikasi yang terpasang.

Apabila tidak segera dibersihkan, sampah ini akan memenuhi ruang penyimpanan. Pada gejala yang lebih parah, cache dapat menurunkan performa smartphone. Namun, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir. Clean Master siap memberikan solusi untuk permasalahan Anda.

Aplikasi paling banyak diunduh di Google Play Store ini sudah dipakai oleh lebih dari 1 miliar pengguna. Berbekal ukuran hanya 19 MB, aplikasi yang dijalankan oleh Cheetah Mobile ini mengantongi rating 4.7. Bagaimana? Yakin akan melewatkan aplikasi ini begitu saja?

Kelebihan lain yang dimiliki Clean Master ialah dapat mengamankan ponsel Anda. Mencegah masuknya virus dari perangkat lain yang tersambung. Clean Master juga disupport oleh WiFi security, game booster, dan fitur spesial lainnya.

Berkaca dari animo, keunggulan, dan penilaian yang dicantumkan oleh user, Clean Master adalah aplikasi terbaik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Back to Content ↑

Instagram

Aplikasi paling banyak diunduh selanjutnya diduduki oleh sosial media Instagram. Aplikasi ini dekat sekali dengan gaya hidup anak muda. Banyak para millenial yang menginstall aplikasi Instagram untuk sekedar berbagi hobi maupun keseharian mereka.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir Instagram juga dilirik sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak generasi millenial yang menjadi selebgram dengan mempromosikan brand tertentu. Beberapa perusahaan bahkan tak ketinggalan mengandalkan produk besutan mereka melalui ig.

Aplikasi paling banyak diunduh ini dapat dimonetisasi. Tak heran jika semakin kesini, pengguna Instagram pun bertambah. Terlebih jika mengingat fitur live streaming, berbagi story hingga filter dan efek menarik lainnya pada kamera IG. Nampaknya, sudah bukan rahasia lagi jika Instagram memang patut digemari.

Back to Content ↑

Subway Surfers

Game adalah terobosan paling tepat guna menghilangkan penat. Setelah dihantui dengan rentetan deadline, bermain game dapat anda jadikan sebagai alternatif hiburan yang mudah dan murah. Bahkan aplikasi paling banyak diunduh ini bisa Anda miliki tanpa mengeluarkan biaya satu peser pun.

Rekomendasi game yang bisa Anda coba ialah subway surfers. Game yang diakuisisi oleh developer kilo ini adalah game terpopuler di Google Play Store. Menyematkan genre endless run, subway surfer sudah dipasang oleh 1 miliar pengguna. Nilai plus yang bisa Anda temukan pada game ini ialah dapat dijalankan tanpa menghidupkan data seluler.

Back to Content ↑

Itu dia 7 aplikasi paling banyak diunduh di Google Play Store. Sudahkah Anda menginstall semua aplikasi tersebut? Pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda ya? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!