Skip to main content

Perbedaan Photomath dan Microsoft Math Solver, Aplikasi Untuk Bantu Jawab Soal Matematika

Perbedaan Photomath dan Microsoft Math Solver, Aplikasi Untuk Bantu Jawab Soal Matematika
Perbedaan Photomath dan Microsoft Math Solver, Aplikasi Untuk Bantu Jawab Soal Matematika

Perbedaan Photomath dan Microsoft Math Solver, Aplikasi Untuk Bantu Jawab Soal Matematika

Kemajuan teknologi banyak membawa dampak positif bagi manusia. Bagaimana tidak? Berbekal kemudahan akses di berbagai bidang, kita tidak perlu lagi mengeluarkan waktu dan tenaga berlebih. Bahkan sejumlah platform sudah menyediakan fitur agar kita tetap bisa menyelesaikan deadline dan keperluan melalui telepon genggam.

Selain efisien untuk digunakan sebagai metode komunikasi jarak jauh, capaian teknologi juga telah merambah bidang ilmu pengetahuan. Ya, dalam waktu sekejap saja, kita sudah bisa mengakses ragam informasi. Entah itu untuk menyelesaikan tagihan bahasa inggris, sejarah, bahasa indonesia, bahkan mata pelajaran eksak yang dianggap sulit oleh sebagian besar orang.

Matematika salah satunya. Kesulitan pelajaran ini nampaknya sudah tertanam di mindset kebanyakan siswa. Meskipun pada dasarnya, soal matematika tetap dapat diselesaikan. Hanya saja, beberapa diantaranya harus melalui rumus dan langkah yang rumit. Ditambah, tidak semua orang menyukai mata pelajaran berbau angka. Tak heran, jika pelajaran ini kerap dijadikan “kambing hitam” atas kegagalan memperoleh nilai.

Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi untuk membantu merampungkan tugas matematika adalah. Adalah Photomath. Sejak pertama kali peluncurannya, aplikasi ini sudah berhasil mengantongi rating tinggi, yaitu 4.7 pada Google Play Store. Jika dilihat dari angka tersebut, dapat dipastikan bahwa animo masyarakat terhadap kemunculan aplikasi ini tidak rendah.

Aplikasi ini dirilis sejak 2015, tepat 5 tahun yang lalu dengan segala perbaikan fitur dan menu yang kian memudahkan penggunanya. Terhitung hingga saat ini, pengguna Photomath sudah mencapai jutaan orang dari berbagai belahan dunia. Hebat sekali bukan?

Photomath menyediakan fitur utama yang sayang sekali Anda lewatkan. Dimana ketika Anda mengakses aplikasi ini, Anda bisa dengan gampang melakukan pemindaian soal yang terdapat pada buku. Tidak hanya itu, Anda dapat menjumpai kalkulator ilmiah dan langkah yang konkrit mengenai penjelasan soal. Sehingga, jika Anda bingung, Anda bisa memahami ulang keterangan penyelesaian yang terdapat pada aplikasi.

Menu pada aplikasi Photomath juga dapat menangkap tulisan dengan jelas meskipun tulisan yang Anda unggah tidak terlalu bagus. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Photomath menyediakan menu edit, sehingga kebenaran soal dapat anda pastikan terlebih dahulu. Adapun keuntungan lain yang bisa Anda rasakan ialah fleksibilitas aplikasi ini yang bisa dioperasikan tanpa kuota internet.

Pertanyaan selanjutnya, dalam bahasa apa sajakah aplikasi Photomath tersedia? Tenang saja, Anda bisa menghidupkan menu bahasa indonesia. Jika Anda mau, Anda juga bisa memilih menggunakan bahasa inggris. Benar-benar problem solver sekali kan? Menu ini terletak pada tampilan beranda. Disana Anda dapat mengatur sesuai kemauan.

Aplikasi Photomath adalah terobosan baru bagi siswa SD hingga sekolah menengah atas. Materi yang terdapat pada aplikasi ini mencakup materi yang mereka dapat di sekolah. Beberapa jenis soal yang dapat ditangani oleh Photomath ialah matematika dasar, aljabar, trigonometri, statistik, kalkulus, dan beberapa kompetensi dasar lain sesuai dengan bab yang diajarkan di jenjang sekolah dasar hingga menengah atas.

Selain aplikasi Photomath, Anda juga bisa mencari referensi lain dengan fungsi sejenis. Google akan dengan cepat menampilkan hasil pencarian dengan rate dan nilai rekomendasi terbaik. Nah, adapun salah satu referensi yang wajib Anda kenali ialah microsoft Math Solver.

Math Solver dikenalkan pertama kali pada 6 Desember 2019. Terhitung 4 tahun lebih mudah dibandingkan dengan Photomath. Tapi, ketangguhan aplikasi ini tidak dapat dianggap remeh. Bagaimana tidak? Terhitung sejak satu tahun lalu, Math Solver sudah mampu membius lebih dari 100 ribu pengguna di seluruh penjuru dunia.

Berbeda dengan Photomath, aplikasi ini belum menawarkan pilihan bahasa indonesia. Sehingga, bagi user yang tidak begitu fasih berbahasa inggris, mereka akan sedikit kewalahan. Menu dan perintah yang terpasang pada Math Solver didominasi oleh bahasa inggris. Hal ini tentu bisa menambah kesulitan. Bahkan beberapa orang harus mengartikannya lebih dulu guna memahami isi kalimat anjuran yang ada.

Secara keseluruhan, Math Solver memang menyuguhkan beberapa bahasa. Sayangnya, bahasa indonesia belum termasuk di dalamnya. Mungkin beberapa tahun ke depan, Math Solver akan mengaplikasikan bahasa indonesia. Mengingat pengguna yang berasal dari Indonesia juga menyumbang jumlah signifikan.

Apabila pada Photomath Anda hanya bisa memindai soal, di Math Solver Anda bisa melakukan pemindaian juga. Hebatnya, disini Anda bisa menulis soal pada layar secara langsung.

Soal yang Anda pecahkan dapat dipindahkan pada layar sehingga Anda bisa memeriksa dan memastikan kebenarannya sebelum dikerjakan oleh microsoft Math Solver. Selain perbedaan ini, kedua aplikasi tersebut hampir memiliki langka dan pedoman yang sama dalam menyelesaikan soal matematika.

Untuk mencegah kesalahan, Anda dapat mengakses informasi mengenai cara menjalankan kedua aplikasi tersebut. Banyak sekali website maupun tutorial yang bisa Anda tonton di Youtube. Cara ini cukup efektif untuk memberikan pemahaman sebelum microsoft Math Solver anda jalankan.

Jika belum cukup mantap, cobalah untuk menggali informasi mengenai testimoni. Tanggapan dari pengguna setidaknya bisa memberi Anda gambaran mengenai kinerja aplikasi ini. Bandingkan tanggapan dari berbagai orang. Dari informasi ini, Anda bisa menentukan aplikasi manakah yang sesuai dan lebih tepat dengan keperluan Anda.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Math Solver ialah aplikasi ini menampilkan sejumlah soal yang sama dengan pertanyaan yang akan Anda ajukan pada web mereka. Namun tentu saja masih menggunakan format bahasa inggris.

Hampir sama dengan Photomath, Math Solver dapat diandalkan untuk membereskan kekhawatiran Anda mengenai soal kalkulus dasar, statistik, aljabar, trigonometri, dan materi sejenis yang biasa di dapat dibangku sekolah.

Selain bisa dijadikan sebagai terobosan baru menghadapi kebingungan yang disebabkan soal matematika, Microsoft Math Solver dan Photomath juga bisa digunakan oleh mahasiswa dengan latar belakang eksak.

Aplikasi ini sangat membantu, mengingat beberapa soal yang ditayangkan dengan yang disuguhkan di bangku kuliah juga memiliki tingkat kesulitan yang lumayan membuat pusing. Apabila Anda masih bingung, cobalah minta rekomendasi dari kerabat atau teman terdekat yang pernah memakai aplikasi semacamnya.

Microsoft Math Solver dan Photomath bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store dan App Store. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, kecuali apabila Anda ingin mengupgrade aplikasi ini menjadi bentuk premium.

Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratannya. Setelah terinstall dengan sempurna, buka dan pahami langkah yang diinstruksikan. Ikuti dan pastikan anda sudah melakukannya dengan sebaik mungkin.

Apabila Anda sudah terdaftar sebagai pengguna, fasilitas yang akan Anda dapatkan tentu lebih banyak dibanding hanya login melalui web. Satu hal yang kadang cukup mengganggu ialah keberadaan iklan di saat aplikasi ini Anda jalankan. Cukup close saja apabila Anda tidak tertarik dengan iklannya.

Nah, itulah ulasan perbedaan mengenai aplikasi Photomath dan Microsoft Math Solver. Pastikan Anda sudah mengantongi detail info kedua aplikasi tersebut ya? Selamat mencoba, Terima Kasih dan Semoga berhasil!