Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mau Coba Trading Saham? Ini Dia 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Mau Coba Trading Saham? Ini Dia 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik
IPOT – Indopremier

Mau Coba Trading Saham? Ini Dia 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Seiring berjalannya waktu, saham semakin dikenal oleh masyarakat. Ada 2 (dua) cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang untuk mendapat keuntungan dari saham. Yang pertama adalah dengan cara investasi saham. Dan yang kedua adalah dengan cara trading saham.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 7 Aplikasi Investasi yang Wajib di Coba

Perbandingan Investasi Saham dan Trading Saham

1. Investasi Saham

Investasi saham merupakan hal yang sering dilakukan oleh masyarakat umum. Hal ini dikarenakan mudah dan tidak perlu belajar lebih dalam bila dibandingkan dengan trading. Cara untuk investasi saham adalah dengan membeli saham suatu perusahaan.

Keuntungan dari investasi saham adalah bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang. Dan tentunya bisa nabung saham dengan membeli saham secara berkala dan teratur. Salah satu tokoh yang kaya karena investasi saham adalah Warren Buffet.

Back to Content ↑

2. Trading Saham

Trading saham sendiri masih belum begitu dikenal masyarakat. Namun akhir-akhir ini semakin dikenal dengan maraknya sosial media. Ada beberapa orang yang kaya raya karena berhasil dan sukses menjadi trader saham.

Sebut saja nama seperti Ellen May, Desmond Wira, Lo Kheng Hong, dan lainnya. Kisah sukses mereka pasti sudah sering muncul dan dibaca oleh pegiat trading saham. Keuntungan trading saham adalah bisa menghasilkan keuntungan hanya dalam hitungan jam. Namun resiko kegagalan juga cukup tinggi. Jadi sebelum trading saham harus belajar teknisnya terlebih dahulu.

Back to Content ↑

Alasan Harus Trading Saham dengan Aplikasi

Di jaman dahulu belum ada yang namanya trading saham, yang ada malah investasi saham. Kala itu saham berupa lembaran sertifikat. SeirIng berjalannya waktu, saham berubah menjadi saham digital. Dan saat ini saham bisa berupa data yang ada di sebuah aplikasi.

Saat ini kita bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan trading saham. Dalam aplikasi trading saham sudah pasti ada panduan dan informasi-informasi yang berkaitan dengan dunia saham. Jadi bagi pemula wajib tahu tentang seluk beluk dunia saham, baru mulai trading. Karena kalau asal main bisa rugi parah.

Dengan aplikasi saham ada beberapa keuntungan. Selain mendapat berita dan informasi terbaru tentang dunia saham. Pengguna juga bisa mendapatkan Analisa trading. Kebanyakan aplikasi trading saat ini menggunakan broker lokal.

Selain menggunakan broker lokal, supaya mahir ada juga akun demo Dari akun demo tersebut, seorang trader saham yang masih belajar bisa bereksperimen. Tentunya akun demo tersebut sangat membantu.

Aplikasi trading saham di Indonesia sendiri harus diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Jadi sudah pasti semua operasional aplikasi yang terdaftar tersebut aman dan jauh dari penipuan.

Selain aman ada juga beberapa aplikasi yang menyediakan live chat. Fitur tersebut bisa digunakan untuk tanya jawab. Dan juga live chat bisa menolong saat mengalami beberapa kendala dalam penggunaan aplikasi.

Back to Content ↑

5 Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik

Dibawah ini merupakan beberapa daftar aplikasi trading yang terpercaya. Dan pastinya aman, jauh dari kata penipuan yang bisa merugikan isi dompet.

Back to Content ↑

1. IPOT – Indopremier

Indopremier merupakan perusahaan sekuritas yang populer. Jadi wajar saja kalau aplikasi trading yang satu ini sudah memiliki nama dan reputasi yang cukup bagus. Aplikasi IPOT tersedia di dua sistem operasi smartphone, baik iOS (iPhone) dan Android.

Di Dalam aplikasi ini ada banyak fitur menarik. Mulai dari informasi dunia Saham, edukasi finansial, perencanaan finansial, Reksadana, dan trading saham. Tampilan dari aplikasi IPOT sendiri cukup menarik dan mudah dipahami. Ukurannya juga ringan.

Salah satu fitur yang menarik adalah fitur Robo Trading. Fitur tersebut memungkinkan sistem trading otomatis yang menjalankan semua instruksi jual beli saham pada harga yang ditentukan. Sehingga nasabah tidak kehilangan momen yang ditentukan. Misalnya akan dijual di harga berapa, targetnya berapa.

Back to Content ↑

2. RTI Business

Di posisi selanjutnya ada nama RTI Business. RTI Business dirancang untuk investor saham dalam Analisa pasar atau saham yang akan dituju. Di dalam aplikasi trading ini terdapat data akurat yang berisi fluktuasi nilai pasar saham.

RTI Business memiliki jumlah pengunduh yang cukup besar. Ada 500 ribu lebih pengguna aktif saat ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukuran aplikasi yang sangat kecil dan ringan, hanya 3MB saja. Rating RTI Business sendiri mencapai 4.7 dari 5.0, artinya aplikasi ini menunjukan performa yang bagus.

RTI Business menyediakan berita yang berkaitan dengan fluktuasi saham, sehingga para investor akan terbantu dalam mengambil keputusan. Hasil Analisa juga sudah pasti akurat. RTI business juga mudah diakses, terutama saat digunakan untuk trading.

Back to Content ↑

3. Stockbit

Stockbit menjadi salah satu aplikasi trading andalan berikutnya. Info menarik, Stockbit merupakan saudara dari Bibit (reksadana) yang saling berkaitan. Stockbit sendiri berada dibawah naungan PT. Sinarmas Sekuritas. Keamanan aplikasi ini sudah cukup ketat, didukung dengan fitur sidik jari.

Salah satu hal yang paling keren dari Stockbit adalah adanya fitur virtual trading yang sesuai dengan daya real time di bursa saham Indonesia. Selain itu Stockbit juga memiliki fitur Social yang bisa digunakan untuk diskusi sesame pengguna.

Tidak lupa juga, khusus pemula ada akun demo. Akun demo Stockbit bisa digunakan untuk Latihan trading saham. Saat ini aplikasi Stockbit sudah diunduh lebih dari 100 ribu orang. Rating aplikasi ini juga cukup baik. Dari 5.0 rating, Stockbit memiliki score rating 4.5

Back to Content ↑

4. MNC Trade New

MNC trade new berada di urutan ke-4. Aplikasi ini dibawah naungan MNC Sekuritas dan menjadi bagian MNC Group. Sudah pasti kita tahu pemiliknya merupakan seorang konglomerat, Hary Tanoesoedibjo. Aplikasi trading ini selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik.

Dalam aplikasi Playstore, MNC Trade New memiliki reputasi yang cukup bagus. Rating aplikasi ini adalah 4.0 dari 5.0. Jumlah unduhannya ada lebih dari 100.000 pengguna. Hebatnya aplikasi ini bisa mengintegrasikan akunnya langsung baik itu regular maupun Syariah.

Kelebihan dari MNC Trade New adalah memiliki informasi berita dunia saham yang akurat. Dan ada juga buku-buku yang berkaitan dengan dunia saham. Jual/Beli saham juga bisa dilakukan lebih awal sebelum jam perdagangan Bursa Efek Indonesia.

Back to Content ↑

5. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Perusahaan BUMN juga tidak mau kalah dalam bidang trading saham. Artinya Most dikelola langsung oleh BUMN dibawah naungan Mandiri Sekuritas. Dalam aplikasi ini pengguna bisa membeli produk investasi lengkap yaitu Saham, Reksadana, Obligasi, dan IPO.

Untuk mendaftar harus menyiapkan identitas terlebih dahulu (termasuk NPWP). Kerennya aplikasi ini juga menyediakan rekening khusus Syariah. Dengan aplikasi ini pengguna bisa memonitor transaksi berupa chart, summary, dan Riwayat transaksi.

Informasi berupa berita saham juga tersedia. Jadi sudah pasti pengguna bisa melakukan Analisa yang mendalam. Karena berita yang ada di aplikasi ini benar-benar realtime. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100.000 orang dan ukurannya hanya 16MB.

Back to Content ↑

Sebagai penutup, baik trading saham maupun investasi saham, keduanya bisa menguntungkan. Untuk investasi saham sendiri memang diperuntukan bagi investasi jangka panjang, dan trading saham sendiri malah sebaliknya, khusus jangka pendek. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!