Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Vivo X50 Pro, Ponsel dengan Performa Terbaik dan Desain Mewah

Vivo X50 Pro, Ponsel dengan Performa Terbaik dan Desain Mewah
Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro, Ponsel dengan Performa Terbaik dan Desain Mewah

Tampil berbeda dari pada ponsel Vivo seri yang lainnya di mana pada umumnya akan dipatok dengan harga cukup terjangkau, yakni maksimal 5 jutaan saja. Kini Vivo X50 Pro hadir dan dibanderol dengan kisaran 9 jutaan. Harga tersebut sepertinya wajar saja, sebab ponsel ini sudah mengusung design yang premium dan high build quality.

Ponsel seri X50 Pro dari Vivo resmi masuk pada pasar Indonesia di bulan Juli lalu. Ada dua pilihan yakni RAM 8GB dengan kapasitas internal memory 128GB dan 256GB. Sebagai salah satu flagship photography smartphone, ponsel dari Vivo tentu saja akan sangat mengutamakan spesifikasi yang lebih unggulan di sektor kamera.

Hal tersebut dibuktikan dengan fitur Gimbal Stabilization di kamera belakangnya. Berikut beberapa spesifikasi lengkapnya!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Vivo Y30i, Ponsel Murah dengan Dukungan Kamera Oke

Sistem Operasi

Vivo X50 Pro menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni 10 Fantouch 10.5. Fantouch OS merupakan sistem operasi buatan dan dikembangkan sendiri oleh Vivo. Hadirnya Fantouch di versi 10.5 mampu membawa beberapa hal baru sehingga lebih user friendly.

Beberapa update menarik yang ada di Fantouch versi terbaru ini adalah icon aplikasi. Ikon tersebut terlihat lebih fresh serta simple. Sedangkan bagian control center versi sebelumnya yang biasanya ada di bawah saat ini berpindah pada bagian atas sehingga lebih memudahkan Anda mengakses beberapa kontrol.

Back to Content ↑

Desain

Kesan mewah serta elegan sangat terlihat pada ponsel Vivo X50 Pro. Ponsel ini mempunyai dimensi 158.5 x 72.8 x 8 mm serta mengadopsi desain 3D curve dengan ketebalan sekitar 8mm dan berat 181.5 gram saja. Desain yang dihadirkan mampu membuatnya terlihat solid dan nyaman dalam genggaman.

Di bagian depan ponsel ada layar besar dan kamera yang tertanam dalam layar. Desain layar ponsel ini memiliki bentuk melengkung atau kerap disebut edge. Hal tersebutlah yang menjadikan desain terlihat memiliki kesan premium.

Sedangkan untuk bagian belakang terlihat desain kamera dengan bentuk kotak menonjol. Terdapat juga backdoor berwarna doff yang mana tidak mudah meninggalkan bekas karena setugan sidik jari. Tombol power maupun volume berada pada frame sebelah kanan. Di bagian atas ada mikrofon dan bagian bawah ada port USB Type-C, Speaker serta lubang mic. Sayangnya ponsel satu tidak ada lubang headphone jack 3.5mm.

Back to Content ↑

Layar

Layar dari Vivo X50 Pro mengusung layar 6.56 inch dan bentuknya melengkung di sisi kanan dan kiri. Layar di ponsel ini memakai panel E3 AMOLED resolusi 1080 x 2376 pixel dan kerapatan mencapai 398 ppi.

Layar Vivo seri X50 Pro memiliki refresh rate lumayan tinggi sebesar 90Hz. Refresh rate dengan angka di atas rata-rata dari ponsel biasa. Ponsel pada umumnya memiliki refresh rate sebesar 60Hz. Dengan begitu layarnya mampu menampilkan animasi maupun pengalaman gaming lebih halus.

Back to Content ↑

Hardware

Vivo X50 Pro didukung dapur pacu jenis Snapdragon 765G (7 nm). Chipset tersebut merupakan chipset keluaran paling baru dari Snapdragon yang mana mempunyai keunggulan untuk menjalankan permainan game berat. Selain itu chipset Snapdragon juga dikenal bisa mengatur daya dengan efisien jadi nanti akan berpengaruh di daya tahan pada baterai agar awet.

X50 Pro dibekali RAM berkapasitas 8GB. Bisa dikatakan ponsel ini bisa melakukan multitasking secara baik. Sedangkan urusan ruang penyimpanan, Vivo sepertinya tidak menyediakan slot memori external pada sero X50 Pro. Namun tidak jadi masalah besar karena memori internalnya sudah sangat besar yakni ukuran 128GB dan 256GB.

Back to Content ↑

Baterai

Vivo X50 Pro memakai baterai dengan 4315 mAh. Adanya chipset Snapdragon 765G dan sistem fabrikasi 7nm baterai menjadikan baterai jadi sangat hemat. Terlebih lagi layar di ponsel X50 Pro sudah E3 Amoled hemat daya dan nantinya akan mempengaruhi daya tahan dari baterai.

Jika digunakan untuk pemakaian normal bermain media sosial, map, nonton YouTube serta bermain game, baterai mampu bertahan pada screen on time selama 6-7 jam.

Sedangkan pengisian baterai terbilang cukup cepat sebqb sudah dibekali teknologi Vivo Flash Charge 2.0 atau 33W. Jadi pada saat Anda mengisi baterai 0% hingga 100% pakai ponsel ini akan membutuhkan waktu kira-kira 1 jam saja. Cepat sekali bukan?

Back to Content ↑

Kamera

Bagian yang mana terasa paling menonjol sekaligus menjadi nilai jual paling utama pada ponsel ini merupakan kamera. Vivo X50 Pro memakai modul Quad camera, spesifikasi dari kamera ada di bawah ini:

  • 48 MP, f/1.6, (wide), PDAF, gimbal OIS
  • 8 MP, f/3.4, 135mm (periscope telephoto), PDAF, OIS, 5x optical zoom
  • 13 MP, f/2.5, 50mm (portrait), PDAF, 2x optical zoom
  • 8 MP, f/2.2, 120˚, 16mm (ultrawide).

Fitur kamera paling pada Vivo X50 Pro dan tidak dimiliki oleh ponsel lain adalah adanya fitur Gimbal Stabilization. Fitur tersebut ada di kamera utama 48MP dan bisa merekam foto maupun video secara sangat stabil. Bukan hanya itu saja, namun juga bisa mengambil foto di keadaan low light secara baik dan dapat menangkap objek bergerak secara cepat.

Kamera telephoto di Vivo X50 seri Pro ini tidak kalah menarik, sebab kamera tersebut biss melakukan 5x optical zoom. Perlu Anda ketahui bahwa fitur optical zoom bisa mengambil foto objek jauh tanpa harus kehilangan detail. Kamera ini mampu melakukan hyper zoom sampai 60x. Dengan OIS di lensa kameranya maka bisa digunakan untuk meminimalisir foto atau hasil yang blur.

Kamera ultra wide 8MP mampu menghasilkan foto yang baik serta memiliki dynamic range luas, detailnya bagus serta hasil fotonya tajam. Selain kamera ultra wide X50 Pro sudah mendukung fitur night mode yang mampu mengambil gambar atau foto di kondisi minim cahaya agar lebih terang serta tajam.

Kamera potrait serta kamera selfie mampu menghasilkan gambar dengan skin tone bagus. Sedangkan efek blurnya juga bagus dan rapi.

Kamera belakang berukuran 48 MP mampu merekam video pada resolusi 4K@30fps serta 1080p@30fps. Seperti penjelasan sebelumnya fitur Gimbal Stabilization mampu menjadikan hasil video lebih stabil dibandingkan ponsel dengan OIS atau optical image stabilization.

Gimbal Stabilization memudahkan Anda untuk merekam video meskipun harus lari-lari tanpa khawatir jika hasil video menjadi shaky. Sementara kamera depan, ada kamera 32 MP yang mana juga sudah dilengkapi lampu kilat selfie.

Back to Content ↑

Bagaimana cukup menarik bukan ponsel Vivo X50 Pro? Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun performa dan spesifikasi yang akan anda dapatkan tentunya juga sesuai ya. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan ingin menggunakan versi 128GB atau 256GB. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!