Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Kumpulan Situs Game PC Gratis dan Ilegal yang Populer

8 Kumpulan Situs Game PC Gratis dan Ilegal yang Populer
Origin

8 Kumpulan Situs Game PC Gratis dan Ilegal yang Populer

Game untuk sekarang ini memang sudah jadi hal atau bagian penting untuk beberapa orang. Baik itu hanya untuk sekedar mengisi waktu luang, melepaskan rasa penat, sebagai hobi ataupun juga profesi gamer. Berdasarkan alasan tersebutlah, kini mulai banyak publisher dari game yang saling berlomba-lomba agar bisa menciptakan game. Game-gamenya juga memiliki jalan cerita, beragam fitur, visual menarik, audio memuaskan dan lainnya.

Anda tentunya juga paham bukan jika dalam mengembangkan game nantinya akan butuh dana yang lumayan. Oleh sebab itu game original, terlebih lagi untuk PC akan dibanderol menggunakan harga relatif mahal. Secara otomatis koleksi dari game PC gratis jumlahnya sedikit. Anda tetap tidak boleh panik sebab beberapa situs game PC gratis dan legal yang menyediakan layanan untuk download beberapa game. Berikut beberapa di antaranya.

TOC / Daftar Isi

Origin

Jika Anda adalah penggemar game kembamgan dari Electronic Arts (EA), maka sudah familiar dengan platform atau situs download game bernama Origin. Walau platform satu ini memang dibawahi Electronic Arts Inc., nyatanya mereka sudah menyediakan beberapa jenis game yang dikembangkan selain EA. Dengan begitu variasi dari game pada situs tersebut tentunya cukup luas ya. Anda akan sangat diuntungkan.

Bahkan di dalam satu periode waktu tertentu saja situs game PC gratis dan legal Origin menyediakan akses mengunduh game secara premium dan gratis. Versi ini bukan trial, namun justru full premium yang mana memang diperuntukkan jika tertarik mengakses game gratis dari Situs Origin.

Back to Content ↑

GOG.com

Gog.com jadi salah satu situs download game untuk PC gratis dan juga berbayar. Situs satu ini bekerja sama bersama lebih dari sekitar 600 partner. Diantaranya partner tersebut banyak developer dari game indie. Range koleksi gamenya juga cukup luas, dimulai dengan game genre klasik paling ternama serta game modern.

Situs game PC gratis dan legal ini juga menjamin jika seluruh koleksinya akan bebas DRM. Dengan begitu kepemilikan game akan di download 100% milik dari pengguna persis. Sama halnya Anda membeli game secarA fisik. Semua game tersebut gratis dan disediakan oleh GOG, jadi bisa langsung Anda akses di laman tersebut.

Back to Content ↑

itch.io

itch.io juga jadi salah platform yang bermanfaat bagi kreator game indie dalam menjajakan game baik secara gratis atau berbayar. Koleksi game versi gratis yang disediakan cukup banyak mulai dengan game simulasi, game petualangan, game horor, aksi sampai game multiplayer.

Game yang disediakan tidak sebatas pada platform PC sana, mereka mempunyai koleksi game yang bisa dimainkan pada mobile atau web based game. Jadi, Anda yang saat ini melihat game gratis dan ingin di download, maka bisa cek halaman website itch.io.

Back to Content ↑

Microsoft Store

Selain bisa digunakan sebagaI tempat download produk-produk Microsoft. Di antaranya seperti Office ataupun OS Windows, Microsoft Store pun menawarkan situs game PC gratis dan legal. Kategori dan variasi game tersedia juga cukup banyak, mulai dengan game strategi, game balapan, game menembak, game simulasi dan lainnya.

Koleksi game mereka bisa dibilang termasuk game simpel dan berukuran kecil. Beberapa di antaranya seperti game Candy Crush, gMe Township, game Angry Bird dan lainnya. Jadi dengan kata lain game tersebut nantinya tidak memberatkan perangkat yang Anda pakai. Bagi yang saat ini tertarik, hampir seju koleksi game gratis tersebut bisa Anda telusuri secara mudah melalui situs Microsoft Store.

Back to Content ↑

Green Man Gaming

Green Man Gaming merupakan situs download game PC gratis serta berbayar. Situs satu ini bekerjasama bersama beberapa game publisher ternama misalnya EA, Sony Capcom, Rockstar, Activision dan lainnya. Sehingga, game yang tersedia sudah dapat dipastikan bukan hasil dari bajak atau legal. Koleksinya juga lumayan.

Back to Content ↑

Acid Play

Acid Play adalah salah satu situs game PC gratis dan legal yang telah berdiri dari tahun 2002. Siapa sangka sampai sekarang, koleksi dari game gratis yang tersedia pada situs ini telah mencapai angka lebih dari 1000. Wow koleksi game yang cukup banyak ya.

Saat Anda membuka halaman utama dari website ini kalian maka nantinya akan menemukan daftar beberapa jenis game populer yang lengkap dengan deskripsi singkat, genre bahkan juga rating. Dengan begitu akan memudah Anda dalam memilih game yang sesuai pada keinginan.

Koleksi game Acid Play di antaranya adalah game arcade retro misalnya MapleStory, Super Mario sampai dengan Sonic. Bukan hanya itu saja, mereka menawarkan genre untuk game lainnya misalnya saja role playing game, genre simulasi, genre petualangan dan lainnya. Jika saat ini Anda merasa penasaran, kalian maka langsung saja menjelajahi koleksi game gratis pada website atau situs game PC gratis dan legal yakni Acid Play.

Back to Content ↑

Steam

Steam adalah situs yang mana menyediakan layanan membeli lisensi pada game original dengan cara online. Selain menyediakan game yang berbayar, platform dari Valve ini ternyata juga memiliki banyak sekali koleksi game. Koleksi tersebut tentunya dapat Anda unduh secara cuma-cuma.

Koleksi games gratis yang disediakan di antaranya adalah game ternama, misalnya saja game Counter-Strike: Global Offensive, game Dota 2, game World of Warships dan lainnya. Bukan sekadar itu saja Steam pada dasarnya juga memiliki situs khusus yang diperuntukkan bagi aktivitas giveaway gratis pada beberapa koleksi dari game mereka

Selain itu, IGN yang mana merupakan situs media pada file video game serta entertainment juga bulannya menyediakan akses key. Akses key tersebut bisa digunakan mendownload games premium gratis pada Steam.

Jadi, jika Anda ingin memperoleh kesempatan satu ini maka kalian dapat menelusuri laman IGN di Steam. Bagi Anda yang saat ini penasaran koleksi game gratis yang yang disediakan platform tersebut, maka Anda dapat langsung berkunjung ke website Steam.

Back to Content ↑

Garena

Selain memang menawarkan layanan bagi para streamer, Garena ternyata jadi situs game PC gratis dan legal yang menyediakan akses download game PC secara gratis. Platform yang mana berbasis pada Asia Tenggara satu ini menawarkan dan menyediakan akses untuk download beberapa jenis game ternama misalnya saja game League of Legend serta Heroes of Newerth.

Namun cukup disayangkan karena sejauh ini koleksi download pada game gratis hanya itu-itu saja. Meskipun koleksinya memang sangat sempit, namun apabila game tersebut memang jadi game yang sedang dicari maka laman atau situs download game pada perangkat PC gratis Garena adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin melihat fitur maupun layanan mereka, kalian dapat secara langsung mengunjungi website dari Garena.

Back to Content ↑

Adalah beberapa situs game PC gratis dan legal yang bisa Anda gunakan untuk mendownload atau unduh game secara gratis. Tentunya ada banyak sekali genre maupun jenis game yang bisa Anda pilih dari beberapa situs di atas. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!