Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Kartu ByU untuk Generasi Z dan Keunggulannya

Review Kartu ByU untuk Generasi Z dan Keunggulannya
Kartu ByU

Review Kartu ByU untuk Generasi Z dan Keunggulannya

Anda sepertinya sudah tidak asing lagi bahwasanya beberapa tahun yang lalu proses untuk registrasi ulang dari kartu SIM terbilang cukup rumit. Pasalnya setiap pengguna kartu sim diharuskan menggunakan nomor NIK dan nomor KK untuk melakukan registrasi atau pendaftaran.

Bagi beberapa orang, mungkin cara seperti ini sudah biasa atau cukup mudah namun ada pula yang masih merasa kesulitan. Jadi tidak heran lagi Apabila ada beberapa orang yang datang secara langsung ke operator hanya untuk melakukan pendaftaran dari SIM baru.

Hal tersebut rupanya Jadi salah satu peluang dan Sisi menarik dari pihak Telkomsel. Telkomsel kini membuka terobosan baru dengan peluncuran operator yang memangkas kebutuhan online dan menggantinya menggunakan proses digital. Terobosan tersebut ditandai dengan kehadiran dari kartu ByU. Lalu seperti apa kartu keunggulan langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: LinkAja, Dompet Elektronik Banyak Manfaat dan Cara Top Up-nya

Apa Itu ByU?

ByU adalah provider digital pertama yang ada di indonesia dan membebaskan para pengguna untuk memilih kuota dan nomor ponsel sendiri. Bahkan para pengguna juga dapat membeli kartu serta pembayarannya hanya menggunakan satu aplikasi saja. Sesuai selokan yang diusung yaitu "Semuanya Semaunya", Anda tentu bisa memilih semuanya sesuai dengan semua keinginan dan Kebutuhan Anda.

Kartu ByU merupakan salah satu terobosan baru dari operator telkomsel sebagai sim prabayar digital yang pertama. Produk ByU sendiri diperuntukkan atau menyasar para generasi Z di indonesia. Pasalnya ByU dibuat agar para pengguna merasa lebih fleksibel untuk menentukan paket data yang diinginkan.

Seperti yang telah diketahui, generasi seperti saat ini sudah tidak mau lagi bergantung atau diatur dengan produk. Sehingga ByU menjadi terobosan bagi mereka untuk menentukan sendiri kebutuhan apa yang sedang dimiliki dan memilih produknya.

Posisi dari kartu ByU sebenarnya hampir sama dengan produk baru dari Telkomsel lainnya seperti kartu As kartu Loop dan lainnya. Namun ByU memberikan kemudahan untuk melakukan registrasi kartu hingga memilih kuota dengan cara digital hanya menggunakan satu aplikasi saja.

Back to Content ↑

Keunggulan Kartu ByU

1. Bisa Mendaftar Langsung Menggunakan Smartphone

Seperti konsepnya yaitu serba digital, maka semua layanan yang ditawarkan dari provider ByU juga dapat diakses dengan cara online. Disini para pelanggan tentunya dapat melakukan registrasi hanya menggunakan perangkat smartphone saja. Tahapan pertama yang dapat dilakukan yakni menginstal aplikasi ByU terlebih dahulu pada Play Store maupun Apps Store.

Nah nantinya dari aplikasi yang telah di-download para pelanggan akan diarahkan untuk melakukan registrasi. Proses registrasi ini tentunya sangat mudah yakni bisa menggunakan akun Gmail maupun akun Facebook. Anda pun tentunya bisa memilih salah satu akun yang saat ini dimiliki.

Back to Content ↑

2. Melakukan Pemesanan Kartu SIM Menggunakan Aplikasi

Apabila anda telah melakukan registrasi makan nantinya aplikasi akan menyesuaikan nama akun Anda sesuai dengan akun Gmail maupun Facebook yang saat ini sedang digunakan. Registrasi sendiri dibutuhkan guna menentukan identitas dari akun pada aplikasi serta proses tahapan yang berikutnya.

Proses tersebut adalah pemesanan kartu ByU. Setidaknya ada dua metode pengiriman untuk kartu SIM yang bisa anda pilih yakni mengambil secara mandiri atau dengan mengantar melalui jasa pengiriman.

Apabila memilih opsi menggunakan jasa maka Anda diharuskan untuk mengisi beberapa opsi seperti identitas diri, nomor telepon, serta alamat tujuan untuk pengiriman kartu.

Nantinya ada beberapa opsi pengiriman yang dapat dipilih misalkan saja menggunakan go send pada wilayah tertentu atau dengan jasa pengiriman ekspedisi JNE. Masalah ongkos kirim anda tidak perlu merasa khawatir sebab ongkos kirim untuk kartu ByU tidak dikenakan biaya atau gratis.

Sebaliknya untuk opsi pengambilan sendiri, nantinya para pengguna diharuskan untuk datang secara langsung ke booth ByU yang tersebar di beberapa kota seperti wilayah Jakarta. Adapun bisa mengecek terlebih dahulu apakah lokasi saat ini sudah ada Booth ByU atau belum. Jika memang belum makan Anda disarankan untuk menggunakan jasa layanan pengiriman.

Jika Anda telah menyelesaikan tahapan pengiriman maka akan dialihkan pada tahapan pembayaran. Seperti penjelasan awal sebagai operator digital maka ada banyak sekali pilihan atau opsi untuk pembayaran secara digital yakni bisa menggunakan beberapa dompet elektronik atau e-wallet, virtual akun atau membayar secara langsung di indomaret.

Back to Content ↑

3. Bisa Memilih Nomor Cantik Sendiri

Salah satu hal yang menjadi daya tarik serta keunggulan dari kartu ByU adalah para pelanggan dapat memilih sendiri nomornya. Setelah anda melakukan registrasi maka akan ada penawaran beberapa opsi dari nomor yang akan di pesan. Paling tidak ada 5 nomor yang berbeda.

Jika nantinya dirasa kurang cocok, maka tunggu beberapa saat maka akan muncul 5 nomor baru lainnya. Pada dasarnya proses seperti ini memang mirip ketika melakukan pembelian untuk kartu perdana secara offline di konter. Nusa aja provider ByU menawarkan daftar nomor yang bisa dibilang mudah diingat. Pasalnya darat angka yang disediakan juga cukup menarik.

Back to Content ↑

4. Paket Roaming Dengan Biaya Serasa Lokal

Layanan paling baru dari kartu ByU adalah paket roaming yang mana dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Untuk diketahui harga dari paket roaming biasanya lebih mahal dibandingkan jika Anda menggunakan kartu dari sim lokal.

Namun sepertinya provider ByU justru menawarkan harga untuk roaming yang harganya setara harga kuota lokal pada negara tujuan Anda. Sangat menarik bukan? Hal ini tentunya sangat menguntungkan Anda karena tidak perlu merasa kuatir lagi untuk masalah kuota internet saat berada di negara lain.

Back to Content ↑

5. Bebas Memilih atau Mengatur Kuota

Jika biasanya operator menyediakan beberapa jenis paket yang tidak dapat diotak-atik, namun ByU justru menjadi kebalikannya. Pelayanan dari kartu ini menyasar para generasi muda untuk memungkinkan memilih kuota utama serta kuota tambahan dalam mendukung aktivitas internet sehari-hari.

Beberapa kuota tambahan yang disediakan oleh produk ByU seperti kuota Instagram, kuota YouTube, kuota Spotify hingga kuota telepon.

Kuota tambahan yang nantinya Anda pilih tentunya tidak akan ditotalkan atau di akumulasi bersama kuota utama. Jadi pengurangan kuota akan disesuaikan dengan pemakaian. Tidak perlu merasa khawatir lagi ya jika kuota tambahan sudah habis sebab Anda bisa membelinya lagi di aplikasi ByU.

Back to Content ↑

6. Harga Terjangkau

Harga dari kartu ByU bisa dikatakan cukup terjangkau. Bagaimana tidak pada saat anda melakukan pembelian kartu maka biaya yang dikenakan adalah paket data yang sedang dipilih. Jadi misalkan anda memilih kuota dengan harga Rp. 15.000 maka nantinya biaya yang akan dikenakan adalah Rp. 15.000.

Seperti penjelasan awal tadi untuk biaya pengiriman menggunakan ekspedisi JNE tidak dikenakan biaya atau gratis.

Back to Content ↑

Bagaimana, sesuai sekali bukan dengan generasi ya seperti saat ini? Kartu ByU menjadi jawaban yang tepat untuk pembelian atau registrasi kartu perdana secara mudah. Bahkan pembelian kuota utama dan paket internet lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!