Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Perkembangan Seri Samsung Galaxy Note

Review Perkembangan Seri Samsung Galaxy Note
Review Perkembangan Seri Samsung Galaxy Note

Review Perkembangan Seri Samsung Galaxy Note

Bagi para penggemar smartphone, tentu sudah tidak asing dengan produsen ponsel pintar yaitu Samsung. Bahkan pada setiap serinya, Samsung memberikan urutan yang sangat panjang seperti pada seri Note. Mungkin Anda penasaran bagaimana sejarah seri Samsung Galaxy Note.

Sebab seri Note sampai saat ini masih sangat eksis dengan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 20. Lalu bagaimana sejarah perjalanan seri Note dari waktu ke waktu? Simak penjelasannya di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tabs S7 dengan Spesifikasi Terbaik untuk Pengganti PC dan Laptop

10 Deretan Seri Samsung Galaxy Note

Secara singkat, perjalanan seri Samsung Galaxy Note dimulai sejak tahun 2011 lalu. Sampai saat ini seri Note masih terus mengalami proses pengembangan dan melahirkan ponsel pintar terbaru dengan fitur yang beragam. Berikut ini sejarah seri Note sejak 2011 sampai 2020:

Back to Content ↑

1. Samsung Galaxy Note

Seri Note yang pertama dirilis oleh produsen Samsung adalah Galaxy Note atau disebut juga dengan Samsung Galaxy Note N7000. Produk ini dirilis pada tahun 2011 lalu dengan fitur-fitur yang sangat canggih pada masanya.

Bahkan di tahun 2011 atau 9 tahun yang lalu, Samsung sudah membekali Galaxy Note dengan teknologi layar Super AMOLED. Pada masa itu sangat jarang sekali smartphone yang memiliki spesifikasi layar Super AMOLED dengan ukuran layar mencapai 5,3 inch.

Saat itu Galaxy Note masuk ke pasar high end dengan chipset andalan Exynos dual-core bersama RAM 1GB dan dua pilihan internal yaitu 16GB atau 32GB. Para pengguna masih bisa menambahkan microSD pada slot yang tersedia dengan ukuran mencapai 64GB.

Dari sisi daya, Samsung Galaxy Note dibekali dengan baterai yang bisa dilepas berukuran 2.500 mAH.

Back to Content ↑

2. Samsung Galaxy Note 2

Satu tahun setelah rilis perdana seri pertamanya, Samsung kembali merilis ponsel pintar generasi selanjutnya yaitu Galaxy Note 2. Sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy Note 2 memiliki spesifikasi layar Super AMOLED dan ukuran yang lebih lebar sampai 5,5 inchi.

Peningkatan juga terjadi pada sektor dapur pacu yang membawa Exynos 4412 dengan RAM 2GB yang sangat bisa diandalkan. Seri Note 2 memiliki tiga pilihan penyimpanan internal yaitu 16GB, 32GB dan juga 64GB.

Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD sampai 64GB. Kamera depan memiliki ukuran 8MP aperture f/2.6 dan sisi depan 1.9MP.

Back to Content ↑

3. Samsung Galaxy Note 3

Dengan kurun waktu yang sama, pada 2013 lalu Samsung kembali merilis generasi lanjutan dari seri Samsung Galaxy Note yaitu Galaxy Note 3.

Teknologi yang dibawah juga tidak jauh berbeda. Bentang layar Galaxy Note 3 jauh lebih besar sampai 5,7 inch. Efeknya berat smartphone yang satu ini menjadi lebih besar mencapai 172 gram dan jauh berbeda dengan beberapa generasi sebelumnya.

Kamera utama juga mengalami peningkatan yang sangat tinggi sekali sampai 13MP, tapi kamera depan masih 2MP. Dapur pacu membawa Quad-core 2.7GHz dikombinasikan RAM yang mencapai 3GB

Back to Content ↑

4. Samsung Galaxy Note 4 Duos

Selanjutnya Samsung Galaxy Note 4 yang juga mendapatkan beberapa peningkatan cukup signifikan. Pada seri inilah seri Samsung Galaxy Note mulai menggunakan fitur lensa 16MP dengan aperture f/1.9 Smart OIS dan HDR.

Kombinasi pengenambang teknologi pada sektor kamera yang pesat itu membuat hasil jepretan kamera jadi lebih berkualitas dan maksimal. Tingkat sensitivitas S Pen Note 4 diklaim meningkat cukup tinggi dan memiliki multitasking yang baik.

Dari bentang layar tidak mengalami perubahan dan sama dengan generasi sebelumnya yang memiliki lebar 5,7 inch. Beralih ke dapur pacu, Note 4 membawa dengan CPU Quad-core 2.7 GHz didukung RAM yang mencapai 3GB.

Back to Content ↑

5. Samsung Galaxy Note 5

Kemudian di tahun 2015 dimana perkembangan teknologi sudah sangat pesat, Samsung juga merilis pengembangan dari seri Note yaitu Samsung Galaxy Note 5. Dari sisi display, Note 5 masih memiliki bentang layar 5,7 inch dengan Super AMOLED andalannya.

Namun pada seri ini sudah dilengkapi dengan perlindungan layar yang maksimal yaitu Corning Gorilla Glass 4. Hardwarenya membawa Exynos 7420 SoC dengan RAM yang mencapai 4GB dan CPU Quad-core 1.5 GHz

Seri ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint yang pada masa-masa 2015 masih sangat jarang diterapkan pada smartphone. Kamera menggunakan 16MP pada sisi belakang dengan aperture f/1.9 OIS. Lalu sisi depan membawa lensa berukuran 5MP dengan f/1.9.

Tapi sisi yang mengecewakan adalah dari baterainya yang kecil hanya 3.000 mAH untuk ponsel dengan performa yang tangguh.

Back to Content ↑

6. Samsung Galaxy Note 7

Dari beberapa seri Samsung Galaxy Note, Note 7 menjadi yang paling terkenal. Produk ini dirilis pada tahun 2016 lalu dan sudah membuat gempar para pecinta smartphone. Pasalnya produk ini mengalami insiden dan diklaim menjadi produk gagal.

Padahal performa Galaxy Note 7 termasuk tangguh dengan Exynos 8890, Quad-core 2.3 GHz bersama RAM yang mencapai 4GB. Kamera yang disematkan juga tidak jauh berbeda dengan kamera utama 12MP aperture f/1.7 dan fitur OIS.

Lalu kamera depan 5MP dengan aperture f/1.7.

Back to Content ↑

7. Samsung Galaxy Note 8

Merasa gagal dengan Note 7, seri Samsung Galaxy Note tidak berhenti dikembangkan. Samsung kembali merilis Note 8 yang bisa dikatakan sangat memukau sekali. Bentang layarnya mencapai 6,3 inch dengan desain infinity display.

Dari sisi performa dapur pacu, chipset yang digunakan sangat tangguh sekali dengan Exynos 8895 atau Snapdragon 835 SoC yang masuk ke kelas high end. Apalagi RAM mencapai 6GB yang membuat performa sangat tangguh melibas game berat.

Back to Content ↑

8. Samsung Galaxy Note 9

Dari semua seri Samsung Galaxy Note, Note 9 menjadi produk yang fokus dalam penggunaan S Pen untuk aktivitas menggambar dan juga menulis. Sangat cocok untuk membuat karya seni dengan mudah dan cepat.

Ukuran layar sangat besar sekali sampai 6,4 inch, 2960 x 1440 dan membuat aktivitas menggambar lebih puas. Prosesor yang dibawa adalah Octa-core 4x2.7 GHz Mongoose M3 dan 4x1.8 GHz Cortex A55 yang sangat tangguh.

Performa itu masih mendapat dukungan RAM yang mencapai 6GB. Anda bisa menikmati kamera sisi belakang berukuran 16MP dengan kamera depan 8MP. Ditambah lagi masih ada banyak sekali fitur di dalam kamera Note 9 ini.

Back to Content ↑

9. Samsung Galaxy Note 10

Generasi terbaru dari seri Note adalah Note 9 yang membawa Snapdragon 855 atau Exynos 9825. Kemudian itu dikombinasikan dengan RAM yang mencapai 8GB. Ini membuat Note 10 sangat tangguh untuk bermain game berat dan aplikasi-aplikasi berat.

Kemudian kamera Note 10 juga tidak kalah dan bahkan lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak heran banyak orang yang mencari produk ini.

Back to Content ↑

10. Samsung Galaxy Note 20

Seri Note terbaru yang dirilis pada 2020 ini adalah Samsung Galaxy Note 20. Bentang layarnya mencapai 6,7 inch memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar yang sangat memuaskan.

Kamera yang digunakan ada sebanyak 4 buah dimana 1 di sisi depan dan 3 di sisi belakang. Untuk performa tidak perlu diragukan, Samsung Galaxy Note 20 membawa Exynos 990 dengan RAM yang mencapai 8GB.

Ada juga Note 20 versi ultra yang memiliki bentang layar mencapai 6,9 inch dengan beberapa kelebihan lain yang mengesankan.

Back to Content ↑

Seri Samsung Galaxy Note memiliki banyak sekali generasi. Di luar urutan generasi di atas masih ada lagi Note FE, Note Edge dan Note Fan Edition. Memang seri Note menjadi produk andalan dari Samsung yang disukai banyak orang. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!