Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Samsung Galaxy Tabs S7 dengan Spesifikasi Terbaik untuk Pengganti PC dan Laptop

Samsung Galaxy Tabs S7 dengan Spesifikasi Terbaik untuk Pengganti PC dan Laptop
Samsung Galaxy Tabs S7

Samsung Galaxy Tabs S7 dengan Spesifikasi Terbaik untuk Pengganti PC dan Laptop

Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone baru yakni Galaxy Note Ultra saat Samsung Unpacked 2020, perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini juga sekaligus meluncurkan dua seri tablet terbaiknya pada tahun 2020. Kedua seri ini juga bersaing langsung dengan iPad terbaru yakni iPad Pro.

Jika dibandingkan dengan iPad Pro, pada dasarnya akan berbeda hanya pada sistem operasinya saja. Karena jika dilihat dari spesifikasi secara sekilas dua-duanya sudah dibuat sama-sama premium, bahkan menggunakan dukungan chipset paling cepat. Samsung Galaxy Tabs S7 bisa dibilang sebagai tablet lengkap dan serba bisa.

Pasalnya Samsung Tabs 7 mampu memberikan hampir keseluruhan fitur dengan dukungan kualitas yang baik. Ditambah lagi dengan sentuhan S Pen serta Samsung DeX sehingga semakin menambah value pada perangkat satu ini. Nah di bawah ini ada beberapa ulasan mengenai Samsung Tabs S7.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik 2020

Performa

Sebagai Tabs seri terbaru dari Samsung, S7 sudah dibekali dengan performa yang sangat gahar. Bagaimana tidak, semua aplikasi bisa dibuka dan dijalankan secara instan, bahkan untuk aplikasi berat sekalipun. Hal ini tentunya jadi salah satu kelebihan yang cukup menarik, di mana mungkin belum pernah Anda temukan pada seri sebelumnya.

Tabs S7 bisa Anda jadikan layaknya pengganti PC berkat adanya kombinasi dari Snapdragon 865+ 7nm, ruang penyimpanan 128GB dan RAM sebesar 6GB. Beberapa aktivitas berat seperti edit foto dan video profesional bisa dengan mudah dilakukan melalui perangkat Samsung Tabs S7.

Back to Content ↑

Kamera

Meskipun fitur kamera pada tablet sering kali dianggap sebelah mata, namun Samsung Galaxy Tabs S7 tetap memberikan yang terbaik untuk masalah kamera. Tabs S7 mampu memberikan hasil gambar yang tentunya bisa melebihi kebutuhan jepretan darurat. Setidaknya ada dua kamera pada bagian belakang.

Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13MP f/2.0 yang mana dapat merekam video dengan resolusi 4K 30fps. Sedangkan untuk kamera sekunder beresolusi 5 MP f./2.2 Ultra Wide Angle.

Hasil fotonya dari Tabs ini bisa dibilang hampir setara dengan berbagai jenis smartphone di kelas mid range. Secara garis besar hasil kameranya mirip dengan hasil dari Samsung A51, asalkan tidak diperbesar atau pixel peeping. Warna serta detail yang ada pun tergolong baik. Hal ini mungkin saja karena ada ISP bawaan dari chipset seri flagship.

Back to Content ↑

Desain

Jika dilihat secara garis besar, tampilan yang disajikan oleh Tablet terbaru dari samsung satu ini memang terlihat tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Hanya saja dari segi Body Tab S7 memang sengaja didesain dengan bentuk yang sangat tipis yakni hanya dengan ukuran 6,3 mm saja.

Anda pun akan semakin nyaman ketika membawanya karena hanya memiliki bobot 500 gram. Disetiap bagian sudutnya dibuat lancip menggunakan garis antena samar berbahan dasar alumunium dan memiliki warna seperti bodinya.

Hal yang membuatnya berbeda terlihat pada bagian belakang karena ada tempat untuk menaruh Stylus S Pen. Untuk warnanya menggunakan aksen hitam yang hampir serupa dengan warna dari sensor kamera belakang. Bagian speaker dari ada di bagian bawah dan atas sementara di bagian samping kiri ada magnetic pin yang berfungsi untuk memasangkannya pada aksesoris lain seperti keyboard cover.

Secara keseluruhan bentuk body dari Galaxy Samsung Tabs S7 memiliki permukaan doff, sehingga tidak mudah membekaskan sidik jari ketika digunakan. Sensor sidik jari bisa Anda tekan pada tombol yang ada di bagian kanan karena menempel jadi satu di sana. Cara peletakan seperti ini tentunya dirasa sangat praktis dan mudah ya. Bahkan mungkin saja akan jadi trend kedepannya.

Bentuk dan warna yang ditawarkan oleh Samsung akan jadi pilihan yang paling menarik. Selain memiliki bentuk dan body yang tipis, warna yang dihadirkan juga maskulin. Akan sangat cocok bagi Anda yang suka dengan warna simpel namun tetap tampak elegan.

Back to Content ↑

Fitur

Sama halnya dengan ponsel atau smartphone flagship terbaru lainnya, Samsung Tabs S7 mendukung tampilan dari antarmuka One U1 2.5 dengan basis Android 10. Dukungan tersebut mampu memberikan tampilan antar muka yang terlihat simple namun berkelas.

Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan smartphone Samsung mungkin akan familiar dan semakin mudah dengan tampilan penggunaanya. Kini Samsung juga sudah menghadirkan tampilan tambahan di bagian produktivitas.

Bagi Anda pra pengguna video Conference atau sering kali mengonsumsi multimedia maka Samsung Galaxy Tabs S7 akan jadi jawaban yang sangat pas. Terlebih lagi ada 4 Speaker yang berada di bagian atas, bawah sekaligus body samping tabs. Anda pun tidak perlu menambahkan speaker ekstra lagi hanya untuk mendukung aktivitas multimedia. Sangat menarik ya!

Back to Content ↑

Produktivitas

Samsung membekali Tabs S7 dengan alternatif tambahan Samsung DeX yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan layar seperti halnya tampilan PC. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur yang satu ini maka akan proses loading akan berjalan hanya dalam hitungan detik saja. Setelah itu tampilan agar berubah mirip seperti tampilan dari windows.

Bagian notifikasi berada di sebelah kanan, menu ada di bagian kiri dan aplikasi berjalan sejajar pada bar bawah. Meskipun bisa digunakan dengan mode windows namun beberapa aplikasi yang belum didukung tidak bisa dijalankan. Bukan hanya aplikasi dari Microsoft, Adobe dan beberapa jenis aplikasi esensial lainnya saja yang bisa Anda gunakan secara lancar.

Adanya fitur Samsung DeX dan juga S Pen tentunya semakin menjadikan Samsung Galaxy Tabs S7 bisa digunakan untuk mendukung berbagai macam aktivitas dengan produktivitas tinggi. Terlebih lagi dipasangkan dengan keyboard bawaan tentunya semakin membuat Tabs S7 terasa seperti laptop.

Back to Content ↑

Baterai

Meskipun memiliki desain yang tipis, ternyata produsen Samsung masih bisa menyematkan baterai dengan ukuran yang cukup besar pada seri Samsung Galaxy Tabs S7. Kapasitas baterai yang ada di dalamnya akan sangat mendukung untuk aktivitas digital Anda sehari-hari yakni dengan kapasitas 8.000mAh.

Bukan hanya itu saja Tabs S7 sudah didukung dengan fast charging 2.0 45W. Pengisian daya 100 persen bisa dilakukan selama 90 menit saja. Pada pemakaian sehari-hari secara insentif pada tingkat refresh rate 120Hz, baterai bisa bertahan selama satu hari bahkan juga lebih. Apalagi jika Anda gunakan untuk beberapa aktivitas kasual saja, tentunya baterai ponsel akan bertahan jauh lebih lama.

Back to Content ↑

Bagaimana apakah Anda saat ini sedang mencari Tablet sebagai pengganti PC atau laptop yang cukup mumpuni? Jika iya, maka Samsung Galaxy Tabs S7 bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang paling tepat.

Bukan hanya memberikan yang terbaik dari segi tampilan desainnya saja yang terlihat gahar, bahkan dari segi performa dan produktivitas juga akan sangat membantu aktivitas Anda sehari-hari. Anda pun bisa membelinya di toko offline maupun online terdekat dan terpercaya! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!