Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Pilih yang Aman, Ini Dia 9 Rekomendasi Media Penyimpanan Data 2020

Pilih yang Aman, Ini Dia 9 Rekomendasi Media Penyimpanan Data 2020
Google Drive

Pilih yang Aman, Ini Dia 9 Rekomendasi Media Penyimpanan Data 2020

Pada zaman digital seperti saat ini, apapun itu sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Baik dari segi berkomunikasi, mencari informasi atau apapun itu. Salah satunya ialah penyimpanan data. Media penyimpanan data seperti flashdisk, hardisk, memory card atau yang sejenisnya memang masih diperlukan. Namun, kekurangan dari penyimpanan tersebut terbatas.

Seiring berjalannya waktu, penyimpanan data kini merambah ke sistem online. Anda hanya memerlukan registrasi untuk pembuatan akun untuk bisa mendapatkan penyimpanan secara online. Selain itu, Anda bisa mendapatkan penyimpanan secara unlimited loh. Sangat menguntungkan bukan?

Kini penyimpanan online sudah banyak berbagai macam. Anda tinggal memilih penyimpanan data yang cocok sesuai dengan kebutuhan Anda. Apa sajakah itu? Yuk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

TOC / Daftar Isi

9 Rekomendasi Penyimpanan Data 2020 yang Aman

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwasannya penyimpanan data secara online memang memiliki beberapa keuntungan. Hal ini sangat menguntungkan bagi banyak orang mengingat kapasitas yang besar, bahkan ada yang unlimited. Berikut penyimpanan data yang direkomendasikan yang wajib Anda ketahui, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Google Drive

Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi. Google Drive mempunyai kapasitas 15GB yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dalam penyimpanan Google Drive terbagi menjadi Google Photo, Gmail dan Google Drive itu sendiri. Jika Anda tidak menggunakan Google Photo dan Gmail maka 15GB bisa Anda gunakan hanya untuk Google Drive.

Folder dan file penting bisa dishare ke pengguna Google yang lain dengan melalui akun email atau bisa gunakan URL tautan. Keuntungan lainnya yang di dapat ialah google drive mampu berkolaborasi dengan mudah dan disertai dengan fitur komentar. Selain itu, file yang diizinkan bisa dibuka oleh lebih dari satu orang dalam satu waktu.

Agar Anda bisa mendapatkan penyimpanan unlimited dari Google Drive, Anda bisa berlangganan dengan membayar setiap bulannya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kapasitas unlimited dengan melalui akun google yang diberikan dari kampus.

Back to Content ↑

2. OneDrive

Selanjutnya penyimpanan online yang direkomendasikan ialah OneDrive. OneDrive ini merupakan tempat penyimpanan online yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Penyimpanan yang satu ini sebelumnya bernama SkyDrive. Alasan perubahan nama dari SkyDrive menjadi OneDrive karena mendapatkan gugatan dari perusahaan televisi BskyB.

Penyimpanan ini bisa digunakan melalui perangkat komputer maupun di handphone. OneDrive yang berada di handphone sudah terdapat fitur password, sehingga ketika Anda mengakses harus memasukan nomor PIN. Data yang berada di penyimpanan ini akan aman dan lebih terjamin.

Semua pengguna OneDrive akan mendapatkan kapasitas sebesar 5GB secara gratis. Anda bisa mendapatkan kapasitas tambahan dengan melakukan instruksi tertentu seperti merekomendasikan OneDrive ke teman-teman atapun dengan mobile photo syncing.

Aplikasi sync ini sudah tersedia untuk Windows ataupun Mac. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengirimkan file dan folder ke OneDrive dengan mudah. Tak hanya file, Anda juga bisa mengirimkan foto dan video.

OneDrive juga juga menyediakan fitur sharing file dan folder ke yang bukan pengguna OneDrive. Fitur lainnya ialah permission bisa di-set ke view only atau full editing.

Back to Content ↑

3. Dropbox

Penyimpanan online yang direkomendasikan berikutnya ialah Dropbox. Penyimpanan ini hampir menyerupai Google Drive. Dropbox juga merupakan penyimpanan online yang populer setelah google drive. Dengan menggunakan dropbox Anda bisa mudah menyimpan data apapun, baik foto, music, video, dokumen ataupun yang lainnya.

Anda juga bisa mengakses penyimpanan ini di perangkat komputer maupun pada handphone. Dropbox menyediakan kapasitas 2GB secara gratis. Anda bisa mendapatkan kapasitas tambahan hingga 18GB dengan menggunakan beberapa cara mudah.

Back to Content ↑

4. Amazon Cloud Drive

Taukah Anda bahwa Amazon.com memiliki layanan penyimpanan online berupa Amazon Cloud Drive yang mana menawarkan penyimpanan data di internet teruntuk Anda pengguna Amazone Prime. Penyimpanan yang terdapat pada Amazon ini bisa Anda akses secara gratis.

Kapasitas penyimpanan data yang terdapat pada Amazon ialah unlimited untuk foto dan tambahan 5GB untuk video dan file-file lain. Pengguna penyimpanan yang terdapat pada Amazon bisa membagikan file-file dengan cara membuat tautan publik yang bisa diakses oleh semua orang.

Namun sayangnya, penyimpanan Amazon Cloud Drive tidak bisa membagikan berbentuk folder. Anda bisa mengunggah file atau apapun ke Amazon Cloud Drive bisa melalui perangkat komputer ataupun pada handphone Anda, baik Android maupun iOS.

Back to Content ↑

5. Degoo

Penyimpanan online yang satu ini memanglah tidak banyak orang yang tahu. Namun penyimpanan ini memiliki kapasitas sebesar 100GB secara gratis. Selain itu, Anda bisa mendapatkan kapasitas unlimited dengan berlangganan setiap bulan. Anda hanya membayar $2,99 untuk setiap bulannya. Menguntungkan bukan?

Back to Content ↑

6. Dubox

Selanjutnya ada penyimpanan online yang bernama Dubox. Penyimpanan ini menyediakan sistem backup jaringan dan sinkronisasi untuk file. Penyimpanan ini memiliki fitur dengan space yang besar, memiliki kecepatan tinggi serta keamanan dan stabilitas terjamin.

Selain itu, penyimpanan ini mendukung akselerasi Pendidikan berbasis web dan ponsel. Anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB secara gratis.

Back to Content ↑

7. sCloud

Berikutnya penyimpanan online yang tak kalah bagusnya ialah sCloud. Penyimpanan ini merupakan platform penyimpanan yang tidak mempunyai batas dan gratis, baik untuk pengguna pribadi maupun bisnis. Anda bisa mengunggah apapun. Selain itu, Anda bisa membagikan dengan teman atau keluarga Anda dan bisa berkolaborasi saat bepergian.

Pada penyimpanan sCloud juga terdapat fitur premium seperti FTP. Penyimpanan data online yang terbaik adalah sCloud loh. Hal ini dikarenakan penyimpanan ini memiliki kapasitas 500TB yang bisa Anda akses secara gratis.

Back to Content ↑

8. Waistra

Waistra merupakan penyimpanan online yang dikhususkan untuk Anda pengguna Android. Penyimpanan online ini aplikasi penyimpanan cloud tanpa batas dan benar-benar bisa diakses secara gratis. Anda bisa mengunggah ke aplikasi Waistra ini berupa foto, music, video ataupun dokumen lain yang dianggap penting, sehingga Anda bisa mengaksesnya kapanpun.

Back to Content ↑

9. 360 Cloud Drive

Penyimpanan ini merupakan juga salah satu rekomendasi untuk melakukan penyimpanan data secara online. Sesuai Namanya, kapasitas yang ditawarkan sebesar 360GB secara gratis.

Jika Anda mengunduh desktop client, maka kapasitas penyimpanan akan bertambah menjadi 10TB dan bisa diakses secara gratis. Anda bisa mengunggah file ataupun folder melalui aplikasi yang terdapat pada perangkat komputer ataupun pada handphone Anda, baik Android maupun iOS. Anda juga bisa membagikan file dan folder dengan menggunakan tautan publik.

Back to Content ↑

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa seiring berjalannya waktu semakin berkembang suatu kegiatan. Hampir semua kegiatan pun kini sudah memulai dengan sistem online. Ada banyak sekali kegiatan yang kini mulai dilakukan secara online seperti berkomunikasi, mencari informasi, melakukan transaksi dan lain sebagainya. Salah satunya ialah penyimpanan data secara online.

Kini penyimpanan online sudah mulai beredar banyak dengan berbagai macam kapasitas dan kebutuhan. Semoga dengan ulasan ini dapat membantu Anda untuk menemukan penyimpanan data yang cocok yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Anda sudah memilih penyimpanan online yang ingin digunakan? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!