Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan yang Patut di Coba

8 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan yang Patut di Coba
Cookpad

8 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan yang Patut di Coba

Kegiatan memasak memanglah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Memasak merupakan salah satu kegiatan membuat makanan yang mana akan dimakan oleh sebagian orang. Hal ini akan menimbulkan perasaan puas tersendiri jika masakannya tersebut mendapatkan apresiasi. Selain itu, apabila Anda memakan masakan sendiri juga akan mendapatkan rasa puas.

Tentunya dalam memasak harus tau semua resep yang akan dimasak. Mulai dari bahan-bahan beserta ukuran yang harus disiapkan dan cara yang dilakukan dalam pengolahan pun harus tepat agar menghasilkan makanan yang sempurna. Namun, bagi orang yang belum pandai memasak ini merupakan menjadi suatu tantangan tersendiri.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah membaca dan memahami resep yang akan dimasak. Anda bisa mendapatkan beberapa masakan dari buku resep yang bisa didapatkan di toko buku terdekat. Selain itu Anda bisa mengunduh aplikasi kumpulan resep masakan melalui Play Store ataupun App Store. Penasaran dengan aplikasi tersebut? Yukk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Pola Menu Diet Sehat Selama 7 Hari yang Bisa Anda Coba

8 Rekomendasi Aplikasi Resep Makanan Yang Patut di Coba

Seiring berjalannya waktu, dunia terus berkembang dari segi manapun, termasuk teknologi. Apapun kegiatannya kini sudah menggunakan teknologi dan banyak kegiatan yang sudah menggunakan sistem online. Salah satunya ialah kumpulan resep masakan. Resep masakan akan hilang seiring berjalannya waktu jika tidak disimpan dan diingat dengan baik.

Aplikasi kumpulan resep merupakan aplikasi yang sangat berguna khususnya teruntuk Anda yang baru akan memulai memasak dengan baik. Apa sajakah aplikasi yang dimaksud? Berikut beberapa aplikasi resep masakan yang harus Anda ketahui, ialah:

Back to Content ↑

1. Cookpad

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah tidak asing di telinga. Aplikasi ini merupakan kumpulan resep makanan berasal dari orang-orang yang sukarela menulis resep di cookpad. Namun, kebenaran dari sebuah resep di cookpad tidak menjamin berhasil atau tidaknya sebuah produk atau makanan.

Jika Anda ingin terjamin keberhasilan ketika memasak menggunakan aplikasi cookpad, Anda bisa mulai berlangganan setiap bulan. Di dalam aplikasi cookpad sudah terdapat resep makanan yang lengkap, baik masakan tradisional maupun masakan yang sedang ngetren saat ini.

Aplikasi cookpad ini memiliki 4 fitur, yaitu resep, cookmark, recook dan statistik. Fitur resep yaitu fitur yang berisi resep masakan yang Anda unggah ke aplikasi cookpad. Fitur cookmark yaitu fitur yang berfungsi untuk menyimpan resep dari penulis favorit dengan cara memberikan tanda yang terletak pada bagian bawah resep.

Fitur recook merupakan fitur yang digunakan ketika Anda sudah memasak resep orang lain dan ingin mengapresiasi si penulis. Sedangkan fitur statistik digunakan untuk melihat perkembangan resep yang sudah Anda tulis seperti jumlah viewers, cookmark dan recook.

Back to Content ↑

2. Resepedia

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda unduh ialah resepedia. Aplikasi ini menyajikan berbagai resep masakan dan disertai beberapa gambar yang menarik. Resep yang terdapat pada aplikasi cenderung berisi masakan Indonesia. Selain itu, aplikasi ini tetap bisa digunakan ketika sinyal di tempat Anda tidak begitu lancar.

Terdapat beberapa fitur yang bisa Anda gunakan di aplikasi ini, mulai dari gambar dengan kualitas HD, kategori masakan yang sudah tersusun rapi, detail resep, support mode lanskap dan perangkat tablet, fitur pencarian nama resep serta detail resep jumlah porsi yang akan dihidangkan.

Back to Content ↑

3. Yummly

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda coba adalah aplikasi Yummly. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam resep masakan serta menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan Anda untuk menemukan resep masakan yang ingin dicoba. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai resep berdasarkan kategori.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik dari aplikasi yummly adalah mempunyai fitur menu filter. Menu filter ini berfungsi untuk memilah bahan-bahan yang ingin Anda olah. Fitur ini sangat cocok teruntuk Anda memiliki alergi terhadap beberapa bahan makanan.

Back to Content ↑

4. Masak Apa

Anda pasti pernah bingung menentukan menu untuk hari ini ataupun besok. Memilih menu yang akan dimasak memanglah cukup membingungkan. Hal ini dikarenakan takut menu yang dihidangkan dirasa membosankan. Aplikasi ini menjawab semua pertanyaan Anda. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk menemukan resep makanan untuk sehari-hari.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah Anda bisa menyimpan resep-resep makanan dan bisa membukanya kembali ketika Anda sedang offline ataupun ketika Anda sedang mengalami susah sinyal. Selain itu, Anda bisa menemukan resep makanan kesukaan Anda dengan menggunakan fitur pencarian di navigasi.

Selain itu, resep yang terdapat pada aplikasi ini selalu update tiap harinya. Sehingga Anda akan selalu mendapatkan inspirasi dari sini.

Back to Content ↑

5. Kitchen Stories

Aplikasi ini merupakan aplikasi dengan berbagai kumpulan resep masakan yang berupa foto maupun video memasak. Keunggulan aplikasi ini terdapat pada fitur yang mana fitur ini berguna untuk saling tukar ilmu dan informasi dengan komunitas memasak.

Fitur lain yang tak kalah bagus ialah fitur shopping. Fitur ini berguna untuk berbelanja bahan masakan apa yang dibutuhkan, sehingga bisa memudahkan anda untuk mendapatkan bahan masakan dengan mudah.

Back to Content ↑

6. ResepKoki

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi mobile yang mana menampilkan info resep makanan khas Indonesia. Semua resep yang terdapat pada aplikasi ini sudah teruji keberhasilannya. Hal ini disebabkan resep yang berada di aplikasi ini berasal dari juru masak Indonesia. Aplikasi ini didedikasikan untuk Anda yang suka masak ataupun yang sedang mulai belajar masak.

Aplikasi ini sudah terdapat pada handphone. Cara penggunaannya pun Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Ketika dibuka aplikasi ResepKoki, Anda akan disuguhi resep dengan berbagai macam kategori jenis makanan.

Ketika kategori tersebut dibuka, muncul sejumlah resep lengkap dengan foto masakan dan bahan serta cara membuatnya.

Back to Content ↑

7. BigOven Recipes

Aplikasi ini sangat membantu Anda dalam menentukan menu makanan sehari-hari. Hal ini dikarenakan aplikasi ini terdapat lebih dari 35 juta resep makanan, mulai dari masakan sehari-hari, cemilan ataupun minuman untuk keluarga selama periode mingguan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengikuti food blogger kesukaan Anda.

Back to Content ↑

8. 300+ Resep Kue Kering dan Basah

Bagi Anda pecinta olahan manis seperti aneka macam roti dan kue ini aplikasi yang tepat. Dengan jumlah 300+ resep bisa Anda membuat macam olahan untuk berbagai acara seperti arisan, hajatan atau yang lainnya. Selain itu, Anda juga menggunakan aplikasi ini tanpa koneksi internet.

Back to Content ↑

Memasak merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun sebagian orang juga merasakan bahwa memasak menjadi suatu kegiatan yang sulit. Hal ini disebabkan sebagian orang tidak mengerti resep untuk memasak. Oleh karena itu, Anda harus belajar melalui kumpulan resep.

Kini kumpulan resep sudah ada di beberapa aplikasi yang epic. Dengan menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu membuang uang hanya untuk membeli buku resep. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda untuk menentukan aplikasi yang cocok untuk Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!