Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Rekomendasi Kamera Low Budget untuk Content Creator Pemula

5 Rekomendasi Kamera Low Budget untuk Content Creator Pemula
Panasonic LUMIX G7 4K

5 Rekomendasi Kamera Low Budget untuk Content Creator Pemula

Seiring dengan semakin perkembangan media sosial yang semakin masif, peran seorang content creator menjadi semakin penting. Ya, content creator dibutuhkan untuk membuat beragam jenis konten yang menarik untuk feed media sosial, terutama yang berkaitan dengan bisnis. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika saat ini cukup banyak anak muda yang menjajal peruntungan menjadi seorang content creator.

Tentu, pada dasarnya, setiap orang bisa saja menjadi seorang content creator, terutama mereka yang memiliki kreativitas yang tinggi. Namun, tentu, untuk menjadi seorang content creator, Anda memerlukan modal awal, minimal berupa kamera.

Dengan kamera tersebut, Anda bisa merekam berbagai momen, keindahan alam dan lainnya lalu menjadikannya sebuah konten yang begitu menarik. Bagi pemula, tentu, Anda tidak perlu membeli kamera dengan harga yang terlalu mahal.

Ada cukup banyak produk kamera low budget yang cocok untuk seorang content creator pemula. Apa saja produk kamera yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

5 Rekomendasi Produk Kamera Low Budget untuk Content Creator Pemula

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak produk kamera dengan harga yang cenderung terjangkau dan bisa dijadikan opsi untuk menjadi seorang content creator pemula. Beberapa produk kamera yang dimaksud tentu memiliki spesifikasi yang menarik dan bisa diandalkan untuk membuat konten yang menarik.

Beberapa produk tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Panasonic LUMIX G7 4K Mirrorless

Panasonic LUMIX G7 4K Mirrorless adalah salah satu opsi kamera yang cukup menarik untuk membantu Anda membuat konten yang begitu menarik. Ya, kamera ini memiliki sensor Micro Four Thirds yang akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang begitu istimewa. Selain itu, desain kamera yang mirip DSLR tentu membuatnya terkesan elegan dan mewah.

Meskipun bukan termasuk produk terbaru, Panasonic LUMIX G7 4K Mirrorless tetap memiliki detail spesifikasi yang tidak kalah mentereng. Beberapa fitur menarik seperti post focus, 4K photo, DFD auto focus dan lainnya hadir untuk memaksimalkan gambar yang diambil.

Selain itu, produk Panasonic LUMIX G7 4K Mirrorless ini juga menarik dengan layar LCD yang bisa dilipat ke samping serta diputar. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kebebasan yang lebih saat menggunakannya.

Lantas, berapa harga kamera ini? Di pasaran, Panasonic LUMIX G7 4K Mirrorless hadir dengan harga sekitar 6,2 jutaan.

Back to Content ↑

2. Sony α6000

Sony memang terkenal sebagai salah satu produsen kamera dengan kualitas yang istimewa. Nah, salah satu produk kamera Sony yang cocok untuk seorang content creator pemula adalah Sony α6000. Produk ini sangat menarik terutama dengan kombinasi desain dan spesifikasi yang ditawarkan.

Ya, meskipun bukan kamera yang terbaik, namun Sony α6000 memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Kamera ini menggunakan sensor APS-C CMOS 24.3 MP dan processor BIONZ X. Kombinasi kedua spesifikasi ini akan menghasilkan kinerja kamera yang cukup mumpuni dan mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang begitu tajam.

Tidak hanya itu, Sony α6000 juga dilengkapi dengan lensa bawaan 16-50mm. Nah, lensa ini juga cukup mumpuni untuk membantu menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Juga, produk Sony α6000 memiliki auto focus yang istimewa karena memiliki kinerja yang lebih halus dan lebih cepat.

Nah, di pasaran, harga Sony α6000 hanya sekitar 6,6 jutaan. Harga tersebut adalah harga yang cukup terjangkau, terutama dengan spesifikasi lengkap yang ditawarkan.

Back to Content ↑

3. Canon EOS M10

Opsi lain untuk kamera low budget bagi content creator pemula adalah Canon EOS M10. Ya, kamera ini cukup menarik dengan desain elegan yang ditawarkan serta spesifikasi yang cukup mumpuni.

Nah, Canon EOS M10 hadir dengan sensor APS-C yang memiliki resolusi 18 MP serta processor DIGIC 6. Spesifikasi tersebut akan menghasilkan performa kamera yang cukup luar biasa.

Selain itu, apa yang menarik dari produk kamera ini adalah adanya mode perekaman kamera Full HD movie 30p dan juga konektivitas Wi-Fi serta NFC. Dengan bobot yang hanya sekitar 301 gram saja, tentu Canon EOS M10 sangat mudah dibawa ke mana saja.

Lantas, berapa harga dari produk Canon EOS M10 ini? Di pasaran, Canon EOS M10 hadir dengan harga sekitar 4,7 jutaan. Cukup terjangkau, bukan?

Back to Content ↑

4. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3 bisa menjadi opsi selanjutnya untuk produk kamera low budget yang begitu menarik, terlebih untuk Anda yang memang menyukai selfie. Ya, produk ini sangat menarik karena memiliki fitur layar sentuh yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Dengan demikian, kamera ini tentu akan memudahkan Anda untuk mengambil selfie.

Hal lain yang menarik dari Fujifilm X-A3 adalah adanya fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur lengkap yang menarik diantaranya adalah smile detection, buddy timer, group timer dan lainnya. Dengan fitur tersebut, mengambil gambar, terutama selfie akan cenderung lebih menyenangkan.

Tentu, secara umum, spesifikasi Fujifilm X-A3 juga sangat menarik. Produk kamera ini hadir dengan sensor APS C dan resolusi lensa 24 MP. Detail resolusi kamera ini cukup tinggi untuk menghasilkan gambar yang tajam.

Di pasaran, harga Fujifilm X-A3 ini cenderung terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk kamera yang istimewa ini dengan harga sekitar 5 jutaan.

Back to Content ↑

5. Samsung NX3000

Jika Anda ingin mencari produk kamera yang menarik, terutama dari segi tampilan, maka Samsung NX3000 adalah opsi yang pas untuk Anda. Produk kamera ini memang begitu elegan, terutama dengan desain yang cukup minimalis. Selain itu, Samsung NX3000 juga hadir dengan spesifikasi yang begitu mempesona.

Apa yang menarik dari produk Samsung NX3000 adalah penggunaan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 20.3 megapixel. Juga, Samsung NX3000 hadir dengan adanya processor DRIME IV. Kombinasi keduanya begitu apik dan bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar yang cenderung lebih tajam dalam berbagai kesempatan.

Selain itu, Samsung NX3000 juga hadir dengan fitur wink shoot. Ini adalah fitur kamera yang unik dimana akan mengoptimalkan layar kamera yang bisa dilipat. Nah, dengan layar kamera yang bisa dilipat ini, tentu saja Anda bisa mengambil selfie dengan lebih mudah.

Untuk konektivitas, Samsung NX3000 hadir dengan konektivitas NFC dan Wi-Fi untuk memudahkan transfer file. Lantas, berapa harga dari Samsung NX3000 ini? Di pasaran, Samsung NX3000 hadir dengan harga sekitar 5 jutaan.

Back to Content ↑

Nah, beberapa produk di atas bisa menjadi opsi kamera yang tepat. Meskipun dijual dengan harga yang cenderung terjangkau, produk kamera di atas menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dan bisa menunjang keinginan Anda untuk membuat konten yang begitu menarik, terutama untuk menunjang bisnis yang sedang Anda kerjakan.

Coba cek detail spesifikasi masing-masing kamera tersebut lalu pilih mana produk kamera yang cocok untuk Anda. Tentu saja, Anda bisa membandingkan dan berkonsultasi dengan rekan yang sudah memiliki pengalaman perihal memilih kamera agar tidak salah pilih produk. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!