Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Aplikasi Scan di HP Android, Hasil Lebih Bagus dari Scanner

10 Aplikasi Scan di HP Android, Hasil Lebih Bagus dari Scanner
Easy Scanner

10 Aplikasi Scan di HP Android, Hasil Lebih Bagus dari Scanner

Membuat versi digital atau scan dari dokumen seringkali dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Jika dahulu untuk scan dokumen harus menggunakan mesin scanner dengan harga yang mahal atau pergi ke jasa scan, maka berbeda dengan saat ini, karena Anda hanya memerlukan HP Android saja. Saat ini sudah banyak aplikasi scan di HP Android yang bisa Anda gunakan.

Hasil scan dokumen dengan aplikasi scanner di HP Android jauh lebih baik daripada hanya difoto saja. Bahkan hasilnya bisa lebih jelas daripada Anda menggunakan mesin scanner. Terlebih lagi jika HP Android Anda memiliki resolusi kamera yang tinggi, maka hasilnya akan semakin bagus. Dalam artikel ini akan dibahas tentang aplikasi scan di HP Android yang bisa Anda gunakan untuk membuat versi digital dari berbagai dokumen.

TOC / Daftar Isi

Easy Scanner

Aplikasi scanner pertama yang bisa Anda gunakan pada HP Android yaitu Easy Scanner Camera to PDF. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 25MB, sehingga tidak akan memakan terlalu banyak memori internal HP.

Sudah banyak pengguna yang menggunakan aplikasi scanner ini sebagai solusi membuat versi digital berbagai dokumen penting. Bahkan aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna HP Android.

Dengan menggunakan Easy Scanner ini, maka Anda dapat dengan mudah memindai dokumen ke dalam bentuk PDF dan JPG. Tentu saja hasilnya lebih jelas, tajam, dan dapat terbaca dengan baik.

Easy Scanner termasuk aplikasi yang ringan digunakan disertai hasil scan yang dapat diandalkan. Namun, jika digunakan untuk memindai banyak dokumen akan menyebabkan aplikasi sering hang.

Back to Content ↑

Adobe Scan

Aplikasi scan di HP Android yang berikutnya yaitu Adobe Scan. Aplikasi ini termasuk aplikasi pemindai dokumen yang paling baru dengan hasil scan yang dapat diandalkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa memindai segala jenis dokumen dan kwitansi.

Hasil scan dokumen dengan aplikasi Adobe Scan sangat jelas dan tajam, sehingga mudah untuk dibaca. Anda juga bisa langsung mengirim dokumen yang sudah di-scan melalui email dan menyimpannya di cloud.

Meskipun aplikasi ini bisa digunakan untuk memindai berbagai dokumen, namun Adobe Scan termasuk aplikasi yang berat saat dijalankan dan tools yang tersedia kurang ramah bagi orang yang belum terbiasa menggunakan Adobe.

Back to Content ↑

Office Lens

Bagi Anda yang akan melakukan scan dokumen untuk keperluan sekolah, bisnis, atau pekerjaan maka Office Lens ini merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini khusus dikeluarkan oleh Microsoft untuk keperluan memindai berbagai dokumen.

Fitur unggulan pada Office Lens yaitu Anda bisa memilih akan melakukan scan pada dokumen apa, misalnya kartu nama, papan tulis, kwitansi, catatan, kartu nama, dan sebagainya.

Bahasa yang bisa dipilih saat Anda menggunakan Office Lens juga termasuk lengkap, yaitu bahasa Inggris, Spanyol, China, dan Jerman.

Office Lens memiliki ukuran yang besar, sehingga kurang cocok digunakan pada HP Android kelas menengah karena akan membebani kinerja HP.

Back to Content ↑

ScanPro App

Aplikasi ScanPro App ini menjadi salah satu aplikasi scanner yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna HP Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Doo GmBH ini menghasilkan scan dokumen yang bagus, sehingga layak untuk Anda pilih.

Dengan menggunakan ScanPro App Anda bisa membuat versi digital dari berbagai dokumen dalam format PDF ataupun JPG. Fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu mampu mengedit tulisan langsung di dokumen, sehingga memudahkan para penggunanya.

Selain itu, ukuran aplikasi yang kecil dan ringan menjadikannya bisa digunakan di berbagai kelas HP Android. Kekurangan ScanPro App yaitu belum mendukung semua format gambar dan terkadang mengalami bug.

Back to Content ↑

Simple Scan

Seperti namanya, aplikasi scanner yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga lebih mudah digunakan. Dengan menggunakan Simple Scan Anda bisa membuat versi digital dari sebuah dokumen dalam bentuk JPEG ataupun PDF.

Terdapat banyak mode pemrosesan gambar yang bisa Anda pilih dan hasilnya pun terlihat jelas dan tajam. Sehingga Anda atau orang lain mudah untuk membaca versi digital dokumen tersebut.

Untuk mendapatkan fitur Simple Scan yang lebih lengkap, Anda bisa membeli versi pro dengan harga Rp. 73.000. Namun, versi gratis dari aplikasi ini sudah memiliki fitur yang lengkap untuk Anda gunakan membuat dokumen versi digital.

Back to Content ↑

Camera Scanner Image Scanner

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi scanner yang ringan untuk HP Android, maka Camera Scanner Image Scanner inilah jawabannya. Aplikasi ini termasuk jenis aplikasi scanner yang sangat ringan digunakan, cocok untuk Anda yang memiliki HP Android kelas menengah.

Aplikasi yang sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna HP Android ini memiliki ukuran 10MB. Ukuran tersebut termasuk sangat kecil jika dibandingkan dengan aplikasi scanner lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AccountStudio ini dapat mengubah hasil scan menjadi bentuk JPEG dan PDF. Tentu saja hasilnya tetap tajam dan jelas untuk dilihat.

Back to Content ↑

TurboScan

Aplikasi scan dokumen yang dapat Anda pilih selanjutnya yaitu TurboScan. Aplikasi ini cukup ringan digunakan dan memiliki berbagai fitur yang lengkap untuk sebuah aplikasi scanner.

Seperti namanya, Anda bisa melakukan scan dokumen dengan cepat menggunakan aplikasi TurboScan ini. Pilihan tipe file yang bisa dipilih juga cukup lengkap, yaitu JPEG, PNG, dan PDF.

Keunggulan aplikasi TurboScan yakni mampu memindai dokumen dengan cepat dan memiliki fitur yang lengkap. Namun, terkadang saat Anda menggunakannya bisa muncul bug.

Back to Content ↑

CamScanner

Aplikasi yang dikembangkan oleh INTSIG Information Co, Ltd ini memiliki ukuran 37MB dan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna HP Android.

Dengan menggunakan CamScanner maka Anda bisa memindai dokumen lalu dibuat menjadi versi digital dalam bentuk JPEG atau PDF. Keunggulan aplikasi scan ini adalah mampu menghasilkan versi digital dokumen dengan hasil yang sangat tajam, sehingga sangat jelas saat dibaca.

Back to Content ↑

Genius Scan

Untuk Anda yang mencari aplikasi scan dokumen untuk diubah menjadi PDF, maka Genius Scan inilah pilihannya. Fitur utama yang dimiliki aplikasi scanner ini yaitu konversi, pembagian, dan pemindaian dokumen.

Anda juga bisa melakukan perbaikan pemindaian dokumen menggunakan Genius Scan. Namun, dengan ukuran yang besar fitur perbaikan pemindaian yang dimiliki oleh Genius Scan masih belum stabil.

Back to Content ↑

Tiny Scanner

Tiny Scanner merupakan aplikasi yang dibuat oleh Appxy dengan ukuran kecil, yakni 17MB. Sama seperti aplikasi scanner lainnya, Anda bisa membuat versi digital sebuah dokumen dengan menggunakan Tiny Scanner dalam bentuk PDF dan JPEG.

Cara menggunakan aplikasi yang telah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna HP Android ini juga tergolong mudah, yakni hanya dengan memotretnya saja.

Back to Content ↑

Demikian ulasan tentang aplikasi scanner di HP Android dengan hasil terbaik yang bisa Anda pilih. Semoga dapat membantu Anda ketika hendak scan dokumen. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!