Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Aplikasi Kompres PDF Terbaik di HP Android dan PC, Hasil Tetap Jelas

10  Aplikasi Kompres PDF Terbaik di HP Android dan PC, Hasil Tetap Jelas
iLovePDF

10 Aplikasi Kompres PDF Terbaik di HP Android dan PC, Hasil Tetap Jelas

Keperluan dunia kerja memang sangat beragam, termasuk berbagai dokumen yang dibutuhkan guna pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Salah satu dokumen bentuk digital yang sangat sering digunakan adalah PDF. Tipe dokumen ini tidak mudah diubah-ubah, sehingga sesuai untuk menyimpan jenis dokumen yang tidak perlu diedit.

Namun, ada kalanya ukuran dokumen PDF sangat besar, sehingga Anda memerlukan alat untuk mengecilkannya. Di era digital yang serba mudah ini, Anda bisa menggunakan aplikasi kompres PDF terbaik di HP Android untuk mempermudah proses kompres dokumen. Ada banyak sekali aplikasi kompres dokumen yang bisa Anda gunakan dan hasilnya juga tetap jelas saat dibaca.

Berikut ini daftar aplikasi kompres dokumen PDF terbaik di HP Android dan PC yang bisa Anda pilih;

TOC / Daftar Isi

iLovePDF

iLovePDF ini sebenarnya sudah lama tersedia dalam versi online yang bisa diakses melalui web resminya. Untuk memudahkan penggunaan, saat ini iLovePDF bisa Anda dapatkan dalam versi aplikasi mobile. Anda bisa mengunduh aplikasi kompres PDF ini secara gratis.

Aplikasi iLovePDF ini memiliki berbagai macam tools yang bisa Anda gunakan. Salah satu fiturnya adalah mampu memperkecil ukuran dokumen PDF sesuai dengan keinginan.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan fitur lengkap dari iLovePDF, maka bisa membeli versi premiumnya dengan harga yang relatif terjangkau. Tenang saja, untuk versi gratisnya juga masih menyediakan fitur yang lengkap untuk keperluan Anda memperkecil ukuran PDF.

Keunggulan aplikasi ini adalah adanya dukungan 25 bahasa di dunia, sehingga para penggunanya tidak akan kebingungan lagi saat menggunakannya. Keren kan?

Back to Content ↑

Compress PDF

Seperti namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengompres atau memperkecil ukuran dokumen PDF. Jadi, untuk Anda yang ingin memperkecil dokumen PDF sebaiknya menggunakan aplikasi yang ini, mengingat ukurannya juga sangat kecil, yakni 3.5MB saja.

Selain dapat mengimpor file PDF dari memori internal, Anda juga bisa mengambil file dari layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lain sebagainya.

Aplikasi Compress PDF ini mampu memperkecil ukuran file PDF dalam waktu yang singkat. Namun, kekurangannya yakni tidak semua file PDF mampu diperkecil dengan baik.

Back to Content ↑

All PDF Reader

Jika hanya membaca namanya saja mungkin Anda akan mengira jika aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membaca berbagai file PDF. Anggapan tersebut sangatlah keliru, sebab aplikasi ini memiliki banyak fitur dukungan yang bisa Anda gunakan terkait dengan file PDF.

Aplikasi ini bahkan mampu mengkompres file sampai ukuran 100KB, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki file PDF dalam ukuran kecil.

Berbagai fitur yang biasanya terdapat pada versi premium bisa Anda gunakan pada aplikasi All PDF Reader ini. Fitur tersebut antara lain meliputi PDF Split, PDF Editor, PDF Edit Metadata, PDF Converter, dan lain sebagainya.

Aplikasi All PDF Reader juga memiliki user interface yang sederhana, sehingga para penggunanya tidak akan kesulitan saat memakainya.

Back to Content ↑

PDF Tools

Aplikasi kompres PDF terbaik di HP Android yang berikutnya yaitu PDF Tools. Selain berfungsi untuk memperkecil ukuran file PDF, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur lain yang tidak kalah penting.

Terdapat 20 fitur yang bisa Anda gunakan di aplikasi ini, seperti menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu, memisahkan file PDF menjadi banyak halaman, menambah watermark, dan masih banyak lagi.

Ukuran PDF Tools juga termasuk kecil, yakni hanya 6.4MB saja, sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki HP kelas menengah, karena tidak akan memakan terlalu banyak memori internal.

Back to Content ↑

PDF Utils

Aplikasi compress PDF offline yang bisa Anda download secara gratis selanjutnya yaitu PDF Utils. Namun, aplikasi ini memiliki banyak iklan yang bermunculan jika Anda menggunakan versi gratis. Untuk menghilangkan iklan tersebut, maka Anda bisa menggunakan yang versi premium.

Selain mampu mengompres ukuran file PDF menjadi lebih kecil, aplikasi PDF Utils ini juga memiliki lebih dari 10 fitur, antara lain menambahkan gambar atau tulisan, melakukan rotasi file, menghapus halaman, dan sebagainya.

Back to Content ↑

Free PDF Compressor

Free PDF Compressor menjadi rekomendasi aplikasi kompres PDF untuk PC terbaik yang dapat Anda gunakan. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Selain itu, ukurannya juga sangat kecil, yakni hanya 7.3MB saja, sehingga cukup hemat kuota.

Aplikasi Free PDF Compressor memiliki user interface yang sederhana, sehingga enak digunakan dan tidak akan membuat penggunanya merasa bingung.

Kekurangan aplikasi yang satu ini yakni agak sulit memperkecil file PDF yang memiliki banyak gambar. Untuk file PDF dengan sedikit gambar maka proses memperkecil akan berlangsung dengan cepat.

Back to Content ↑

ORPALIS PDF Reducer

Aplikasi kompres file PDF di PC yang selanjutnya yaitu ORPALIS PDF Reducer. Anda bisa mendownload aplikasi ini di internet secara gratis. Ukurannya juga sangat kecil, yakni hanya 3MB saja.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun fitur yang dimiliki ORPALIS PDF Reducer termasuk lengkap, misalnya mengedit file PDF, mengatur ukuran file PDF, menghapus konten di dalamnya, menambahkan gambar, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengkompres file dalam jumlah banyak secara bersamaan menggunakan aplikasi ini, sehingga bisa menghemat waktu.

Back to Content ↑

Free PDF Utilities

Untuk Anda yang memiliki file PDF dengan ukuran yang besar di PC, maka Free PDF Utilities ini aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperkecilnya.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki banyak e-book di laptop, namun ingin menghemat ruang penyimpanan laptop. Dengan mengecilkan ukurannya maka memori laptop Anda akan menjadi lebih lega.

Free PDF Utilities juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini termasuk ringan saat digunakan, sehingga tidak akan terlalu membebani kinerja PC Anda.

Back to Content ↑

Reduce PDF Size

Aplikasi Reduce PDF Size juga menjadi aplikasi kompres file PDF yang mudah digunakan dan memiliki ukuran kecil. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin memperkecil ukuran file PDF dalam jumlah banyak sekaligus.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini yaitu mengatur ukuran file PDF, Screen View, Default Quality, Low Quality, dan High Quality.

Back to Content ↑

PDF Compressor

Dengan menggunakan PDF Compressor, maka Anda bisa mengatur ukuran file PDF dengan mudah. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak akan memakan terlalu banyak memori internal PC.

Cara memperkecil ukuran file PDF bisa dilakukan dengan menggeser bar yang ada di bagian bawah aplikasi. Terdapat pula pengaturan bawaan yang bisa Anda gunakan, seperti Default, None, Maximum, dan Fastest.

Back to Content ↑

Itulah beberapa aplikasi kompres PDF terbaik yang bisa Anda gunakan di HP Android dan PC. Dengan menggunakan aplikasi di atas akan memudahkan Anda memperkecil ukuran file PDF yang besar. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!