Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Jenis Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

5 Jenis Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan
Dekorasi Foto Booth

5 Jenis Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Sebagai calon pebisnis tentu Anda harus tahu apa saja usaha yang menjanjikan di masa depan. Sebab dengan mengetahuinya, yakinlah pasti usaha yang akan Anda dirikan nanti tak hanya eksis di masa sekarang ini saja, melainkan sampai masa-masa yang akan datang.

Dibanding usaha yang sekarang ini sedang ngetrend dan berpotensi segera oleng termakan waktu, pasti akan jauh lebih baik jika Anda berpikir secara visioner untuk membuka bisnis yang menjanjikan di masa depan.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Murah tapi Menjanjikan

5 Pilihan Jenis Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Berikut ini adalah 5 pilihan jenis usaha yang menjanjikan di masa depan yang jadi ospinya. Bisa dipilih sesuai dengan modal yang ada, skill yang dipunya, pengalaman yang ada, atau karena faktor lainnya. Pertimbangkan baik-baik untuk memilihnya.

Back to Content ↑

1. Sewa Dekorasi Foto Booth

Diperkirakan kedepannya akan ada banyak trend untuk berfoto-foto di foto booth, bukan lagi sekedar foto sendiri menggunakan smartphone atau perangkat sendiri dan dengan fitur timer.

Karena demikian, diperkirakan juga usaha sewa dekorasi untuk foto booth akan jadi usaha yang menjanjikan di masa depan. Awalnya mungkin Anda terbatas modal, tak masalah karena Anda bisa memulainya dengan dekorasi-dekorasi yang sederhana dan dijual dengan harga murah. Setelah ada pemasukkan, bisa dimulai untuk membeli dekorasi-dekorasi yang lebih menarik.

Back to Content ↑

2. Jasa Penerjemah

Globalisasi akan semakin eksis di masa yang kan datang. Mungkin bukan hanya bahasa Inggris saja yang harus dipahami, bisa jadi bahasa-bahasa lain semakin eksis saja di Indonesia. katakanlah seperti buku dan film, kedepannya akan daa hiburan-hiburan seperti ini dari negara yang tak menggunakan bahasa Inggris.

Karenanya, bisnis penerjemah disebutkan dalam daftar usaha yang menjanjikan di masa depan ini. Anda bisa membuka jasa penerjemahan untuk buku, film, artikel ilmiah, jurnal, dan lain sebagainya.

Bisa dipilih satu bahasa saja untuk difokuskan, atau beberapa bahasa asing sekaligus. Beberapa bahasa yang berpotensi dipesan untuk diterjemahkan antara lain bahasa Jepang, bahasa Jerman, bahasa Thailand, bahasa Mandarin, dan masih banyak lagi.

Back to Content ↑

3. MUA (Makeup Artist)

Makeup Artist bisa jadi usaha yang menjanjikan di masa depan selanjutnya. Sangat dipengaruhi oleh Anda sebagai pebisnis, apakah Anda memegang prinsip sebagai pebisnis, apakah anda mengedepankan kualitas dan bakat, modal, dan hal-hal pendukung lainnya.

Alasan mengapa bisnis ini dinilai menjanjikan adalah semakin banyak orang yang cukup sibuk dengan rutinitasnya sehingga tak sempat belajar make up. Jika bisa mendapatkan riasan sempurna dengan make up yang bagus juga, mengapa tidak memilihnya? Begitulah sekiranya pendapat calon pelanggan.

Terlebih, orang membutuhkan jasa make up artist tak hanya untuk satu kesempatan saja. Banyak kesempatan bisa membuat seseorang membutuhkan jasa MUA. Seperti misalnya pernikahan, wisuda, sesi foto, atau make up harian karena ada acara. Untuk skala pernikahan saja, yang harus dirias tak hanya satu atau dua orang saja. sedangkan di masa apapun, akan terus ada orang yang mengadakan acara pernikahan.

Usaha ini bisa dimulai dari Anda sendiri yang mengenalkan bisnis Anda ini. bisa dimulai dengan Anda sendiri yang turun tangan mengerjakan pesanan. Kemudian jika sudah ada cukup modal atau semakin banyak pelanggan, barulah bisa merekrut MUA lain yang junior untuk diajari dan bekerja pada Anda.

Back to Content ↑

4. Barbershop

Usaha selanjutnya adalah barbershop, bisa disebut juga sebagai usaha rumahan yang lagi trend. Semakin lama semakin banyak pria yang memperhatikan penampilan. Hal ini diiringi dengan trend model rambut pria yang bukan grunge atau natural lagi, melainkan rambut dengan gaya yang harus dikerjakan oleh hair stylist.

Anda bisa mengandalkan bisnis untuk bisa sukses di masa depan. Sekarang ini terhitung masih jarang ditemui barbershop, jumlahnya tidak sebanyak salon untuk wanita. Namun di masa depan nanti, bisa jadi jumlahnya akan semakin banyak karena semakin banyak pebisnis yang menyadari bahwa barbershop adalah usaha yang menjanjikan di masa depan.

Back to Content ↑

5. Katering

Mau tahu apa usaha yang menjanjikan di masa depan lainnya yang pasti sukses dan bisa beri pemasukkan besar? Bisnis tersebut adalah bisnis katering. Kedepannya akan semakin banyak orang yang hanya suka yang praktis-praktis saja. Mulai dari masakan harian tiga kali sehari, sampai makanan untuk acara atau dalam porsi banyak.

Jika mereka harus sama-sama mengeluarkan uang, mengapa harus memilih masak sendiri? Jika bisa mempercayakan jasa yang pasti bisa berikan masakan lezat, mengapa tidak?

Alasan lainnya mengapa usaha katering akan menjadi usaha menjanjikan adalah semakin banyak orang dengan rutinitas padat, yang membuat mereka tak punya waktu untuk memasak. Bahkan sekarang ini sudah dijumpai beberapa jasa katering yang bisa menyediakan menu makan harian, biasa dipesan oleh warga kota besar yang memiliki kesibukan tinggi.

Ini akan jadi peluang besar, baik itu untuk saat ini maupun untuk masa depan. Anda bisa mengandalkan jasa ini dan memulainya sesegera mungkin supaya segera dikenal masyarakat.

Back to Content ↑

Pebisnis Harus Visioner Sekaligus Dinamis

Meskipun Anda sudah tahu apa saja pilihan usaha yang menjanjikan di masa depan, bukan berarti sebagai pebisnis nanti Anda tidak dinamis. Penting untuk memastikan bisnis yang dijalankan tidak stagnan demi kesejahteraan Anda dan siapapun yang Anda pekerjakan.

Setelah mendirikan bisnis nanti dan ternyata benar memberikan kesuksesan di masa depan, sebaiknya Anda juga berpikir apakah dengan kondisi bisnis yang ada itu tetap akan berikan pemasukkan yang sama di masa depan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑