Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mengenal Snack Video, Cara Mengunduh Hingga Fitur Unggulannya

Mengenal Snack Video, Cara Mengunduh Hingga Fitur Unggulannya
Snack Video

Mengenal Snack Video, Cara Mengunduh Hingga Fitur Unggulannya

Dari banyaknya aplikasi untuk membuat video, salah satu aplikasi yang saat ini sangat banyak digunakan adalah Snack Video. Aplikasi ini berasal dari perusahaan yang ada di Beijing, China bernama Kuaishou Technology, dan mendapat dukungan penuh dari raksasa Internet Tencent Holding sebagai investornya. Kuaishou merupakan salah satu pemain terbesar dalam pasar video pendek.

Lalu, apa saja fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh Snack Video? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Beginilah Cara Mendapat Uang dari Snack Video yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu Snack Video?

Aplikasi Snack Video merupakan salah satu aplikasi yang baru-baru ini masuk masuk ke pasaran Indonesia. Snack Video membatasi rekaman video dengan durasi 57 detik, sedikit lebih pendek daripada Tik Tok. Meskipun pemain baru, Snack Video cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Dalam waktu singkat, aplikasi sosial video pendek Snack Video telah menduduki peringkat teratas aplikasi seluler Google Play Store Indonesia dan mendominasi peringkat pertama sejak Juni 2020. Hal ini menjadikan aplikasi Snack Video banyak diunduh oleh para pengguna Android. Tidak heran, dengan dukungan dari adanya Tencent, bukan perkara sulit untuk memasarkan platform ini.

Wu Yan, Head of Global Operations of Snack Video, mengaku senang akan tingginya antusias masyarakat Indonesia dalam membuat, menikmati, berbagi video, juga membangun koneksi pada komunitas Snack Video. Sehingga berhasil meraih peringkat pertama di Play Store.

Sebagai aplikasi hiburan yang tergolong baru di Indonesia, popularitas Snack Video berkembang pesat di Indonesia. Dari semenjak kemunculannya, aplikasi ini diklaim telah menarik jutaan pengguna aktif di Indonesia.

Setiap pengguna dapat juga mendukung pengguna lain. Dengan cara memberikan like. Anda juga dapat mengirim kado pada pengguna lain dengan mengirim love, stars, ataupun bentuk simbol yang lain saat mereka menyukai video streaming yang Anda buat.

Selain itu juga ada music dan beauty filter yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan latar belakang musik yang mereka suka dan memilih filter muka yang tepat, dan fitur coment sehingga antar pengguna dapat berinteraksi langsung. Tentunya akan menambah teman ataupun saudara meskipun kita saling berjauhan.

Snack Video memiliki algoritma yang unik. Dimana setiap video yang direkomendasikan sesuai dengan minat dan kebiasaan pengguna. Selain itu, algoritma juga memperluas batasan minat masing-masing pengguna untuk menghindari pengulangan konten dan informasi yang ada.

Pihak dari Snack Video menyebut mekanisme dalam hal traffic dan promosi terhadap sebuah konten sangat memperhatikan kualitas video yang dihasilkan dibandingkan dengan popularitas dari si pembuat konten.

Oleh karena itu, mereka percaya bahwa setiap orang tanpa terkecuali memiliki keunikan tersendiri dan ciri khas untuk menjadi seorang bintang. Karena Snack Video menyediakan platform sebagai panggung untuk calon bintang supaya dikenal dan diakui oleh banyak orang diluar sana.

Selain itu, terdapat banyak program yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti Gebyar Lebaran Snack, Snack Weekly Star, dan yang terbaru Original Rising Music Talent.

Adanya program talent yang dibuat Snack Video ini menjadikan pengguna dari aplikasi ini lebih kompetitif dan senang menggunakan Snack Video sehingga lebih semangat membuat video-video yang kreatif dan unik.

Setiap pengguna dapat mengikuti program yang kekinian dan seru sekaligus berkesempatan untuk memenangkan hadiah atau menjadi bintang populer di aplikasi Snack Video. Aplikasi video pendek ini punya keragaman fitur, aktivitas, dan konten video yang berkisar dengan musik, tari, komedi, makeup, olahraga, hingga kehidupan sehari-hari.

Salah satu program terbaru yang dibuat untuk pengguna Snack Video Original Rising Music Talent. Ajang ini mengundang Snackers untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki melalui musik dan bernyanyi. Kedepannya, Snack Video memastikan akan menghadirkan banyak fitur-fitur baru serta program-program yang banyak diminati oleh para Snackers.

Back to Content ↑

Cara Download Video di Snack Video

Apakah Anda termasuk orang yang suka mengunduh video di internet? Mencari lalu mengunduh video lucu dan lain sebagainya. Di aplikasi Snack Video ini Anda wajib mencoba untuk mencari berbagai video baru sebagai penambah koleksi video di perangkat penyimpanan smartphone Anda.

Video-video yang dapat Anda temukan pun beragam seperti video prank, hiburan, kecantikan, berita, binatang serta masih banyak lagi yang lainnya tentunya dapat Anda temukan di aplikasi Snack Video ini. Dan istimewanya video yang ada di Snack Viddo dapat Anda unduh dengan gratis. Berikut langkah-langkah mengunduhnya;

  • Langkah pertama yaitu Anda harus punya aplikasi Snack Video terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya Anda bisa menginstalnya terlebih dahulu di toko aplikasi resmi yang terdapat di smartphone yang kamu gunakan. Toko aplikasi resmi yang dimaksud ialah Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat IOS.
  • Jika sudah terpasang, langsung saja buka aplikasi Snack Video.
  • Kemudian pilihlah video yang Anda anggap menarik untuk di unduh. Kemudian klik atau buka video tersebut.
  • Setelah video dibuka, lalu klik icon unduhan di sebelah kanan layar smartphone Anda. Pastikan jaringan internet pada perangkat yang kamu gunakan dalam kondisi baik dan stabil.
  • Jika video berhasil diunduh, maka akan muncul tulisan "berhasil disimpan,bagi video ke teman". Langsung saja klik tulisan "close". Kecuali Anda ingin membagikannya. Tapi, disini kita sedang berbicara tentang cara menyimpan video ke perangkat smartphone yang Anda miliki.
  • Selesai. Tutup kembali aplikasi Snack Video. Kemudian lihat hasil unduhan Anda di galeri penyimpanan yang ada pada smartphone Anda. Sekarang Anda dapat melihat video yang Anda suka tanpa harus membuka aplikasi Snack Video.

Back to Content ↑

2 Fitur Unggulan Snack Video

1. Live Streaming

Salah satu fitur unggulan dari Snack Video adalah sudah adanya layanan untuk melakukan live streaming. Hal ini tentu memudahkan Anda yang ingin bisa berinteraksi langsung dengan para audiens. Fitus satu ini juga membuat penonton bisa gift dalam bentuk love, like balon dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

2. Music dan Beauty Filter

Aplikasi pembuat video tentu tidak boleh melupakan fitur filter yang beragam, dan inilah yang juga dilakukan oleh Snack Video. Di aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan banyak sekali filter, sehingga hasil video akan lebih menarik nantinya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih musik untuk dijadikan backsound. Adanya pilihan musik ini juga akan membuat siapa saja lebih menikmati video yang mereka tonton.

Back to Content ↑

Sebagai informasi tambahan, saat ini Snack Video sudah diunduh lebih dari 100 juta orang, dan mendapatkan rating 4,2 dari 5 bintang, menandakan bahwa sebagian besar dari penggunanya sangat menikmati video-video yang ada di aplikasi ini.

Begitulah seputar informasi dari aplikasi serbaguna ini, aplikasi Snack Video sangat memudahkan kita untuk melihat video-video yang ada di dalamnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir waktu luang Anda akan berakhir sia-sia tanpa hiburan karena Snack Video akan selalu menemani hari-hari Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!