Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Intip Spesifikasi Ponsel Terbaru Realme 7 Pro

Intip Spesifikasi Ponsel Terbaru Realme 7 Pro
Realme 7 Pro

Intip Spesifikasi Ponsel Terbaru Realme 7 Pro

Ponsel terbaru Realme 7 Pro mungkin jadi smartphone yang sudah ditunggu-tunggu. Tentu Anda tidak perlu heran, pasalnya di bulan lalu produsen smartphone ini telah mengeluarkan produk Realme 7 dan Realme 7i namun belum ada seri yang Pro. Padahal di negara India sendiri pada saat peluncurannya sudah dibarengi dengan seri 7 Pro.

Dari dua jenis ponsel Realme sebelumnya, tentu seri Pro memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Harga seri 7 Pro dibanderol pada kisaran harga 4 jutaan rupiah. Namun harga yang ditawarkan tentunya tidak akan menjadi masalah jika ponsel seri pro sudah ditunggu Anda sejak lama. Kira-kira seperti apa ya isi serta fitur yang ada di dalamnya. Langsung saja kita bahas di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Layar Realme 7 Pro

Berbicara mengenai layar yang ada pada ponsel Realme seri 7P ro, ukuran layarnya hampir sama dengan seri sebelumnya yakni sekitar 6,4 inch. Bukan hanya itu saja, layar tersebut juga sudah didukung dengan adanya fitur Super AMOLED. Fitur ini akan menjadikan Anda semakin nyaman ketika menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan ukuran yang ada pada ponsel seri sebelumnya yakni Realme 7 ataupun Realme 7i, ukuran seri Pro memang lebih kecil. Karena ponsel Realme 7 dan Realme 7i memiliki ukuran sebesar 6.5 inch. Hanya selisih sedikit saja ya.

Realme 7 Pro kehilangan kamera telephoto serta kamera selfie Ultrawide. Dengan model jenis kamera In-Display, nantinya mampu menjadikan rasio dari layar terasa lebih besar. Dari hal tersebut Anda dan para pengguna lainnya akan memiliki pengalaman menonton yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Selain itu, ponsel seri Realme 7 Pro juga sudah mulai menghadirkan fitur NFC. Sebagai fitur yang selama ini paling banyak diminati termasuk juga dengan para Realme Fans Indonesia. Kelebihan Ponsel Realme seri 7 Pro lainnya untuk masalah layar yakni sudah lulus dari verifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability.

Back to Content ↑

Kamera Realme 7 Pro

Ponsel Realme terbaru ini menawarkan jenis kamera quad kamera. Keempat kamera tersebut yakni kamera primer berukuran 60 Megapixel, Ultrawide sebesar 8 Megapixel, Macro 2 Megapixel, dan sensor kedalaman mencapai 2 Megapixel. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tidak terdapat kamera telephoto pada ponsel Realme 7 Pro.

Meskipun begitu ukuran kamera depannya sebesar 32 megapiksel. Tentunya sudah cukup untuk beberapa aktivitas fotografi dan Zoom digital. Seperti menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. Kamera selfie pada Realme seri 7 Pro ini hanya berisi satu kamera saja yang ada di dalam lubang berukuran kecil pada layar. Bagaimana cukup menarik ya?

Bukan hanya itu saja, konfigurasi quad-camera paling baru ini pun akan hadir dengan adanya 3 filter malam baru. Fitur tersebut tentunya sudah ditunggu para pengguna. 3 filter yang ada di dalam Realme 7 Pro di antaranya adalah Modern Gold, Flamingo dan Cyberpunk. Anda pun sudah bisa dipastikan akan merasakan beberapa fitur lain seperti fitur merekam yang terbilang menarik.

Sedangkan pada bagian kamera depan, ponsel Realme seri 7 Pro bakal memberikan Anda dan para pengguna lain merasakan pengalaman luar biasa. Pasalnya, ponsel ini mempunyai megapiksel tertinggi dan yang sudah pernah produsen Realme produksi.

Kelebihan ponsel Realme seri 7 Pro di kamera selfienya yakni mempunyai In-Display Selfie 32 MP seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan begitu kemampuan dalam foto selfie akan meningkat.

Back to Content ↑

Charge serta Refresh dalam 3 Menit

Salah satu kelebihan yang ada pada ponsel Realme seri 7 Pro yaitu 65W SuperDart Charge dimana nantinya Anda dapat mengisi baterai secara cepat. Bahkan hal ini bisa membantu Anda dan para pengguna lainnya dalam masalah pengisian daya. Terutama bagi Anda yang sibuk dengan aktivitas menggunakan ponsel, sebab daya baterai bisa cepat terisi hanya dalam waktu yang singkat.

Aktivitas seperti bermain game maupun menonton video secara streaming sepertinya tidak akan menjadi masalah ketika anda menggunakan ponsel satu ini. Pasalnya, smartphone Realme 7 Pro sudah dibekali 65W SuperDart Charge.

Jadi, adanya fitur tersebut akan sangat membantu untuk mengisi daya secara cepat walau selama 3 menit saja. Sesuai dengan tagar dari Realme untuk seri seven pro yakni #3MinChargingEnough. Mengisi daya selama tiga menit saja sudah cukup. Sangat menarik ya.

Back to Content ↑

Performa Realme 7 Pro

Chipset yang dibekalkan pada ponsel Realme 7 Pro adalah Snapdragon 720G yang berasal dari Qualcomm. Chipset ini tentunya cukup bertenaga pada ponsel kelas mid-range berkat adanya CPU Kryo 465 octa-core sampai 2,3GHz sekaligus dipadukan GPU Adreno 618.

Hal tersebut hampir sama dengan apa yang ada di Snapdragon 730G. Sedang untuk RAM Realme seri 7 pro dibekali dengan RAM sebesar 8GB LPDDR4x dual-channel. Selama proses multitasking nantinya akan sangat lancar tanpa harus ada suatu kendala apa pun.

Aktivitas membuka tutup aplikasi dan juga proses perpindahan antar aplikasi akan terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan beberapa masalah yang biasanya muncul pada ponsel seperti notifikasi delay. Yakni notifikasi aplikasi kadang akan masuk delay, alias baru masuk ketika smartphone baru dinyalakan bagian layarnya bisa diantisipasi juga bisa diantisipasi.

Masalah tersebut terjadi karena Anda mengaktifkan fitur Sleep Standby Optimization. Fitur Sleep Standby Optimization mampu menjadikan smartphone Anda lebih menghemat daya, karena perangkat tidak bergerak saat jam malam. Anda juga bisa mematikannya apabila senang bekerja saat malam hari. Jika tidak maka biarkan menyala supaya baterai tidak cepat habis ketika standby selagi tidur. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Back to Content ↑

Baterai Realme 7 Pro

Bagian baterai pada Realme 7 Pro termasuk mengalami peningkatan signifikan. Bukan hanya berasal dari segi kapasitas baterai saja, kecepatan pengisiannya juga sudah ditingkatkan. Walaupun dilihat dari sisi dimensinya masih relatif sama.

Biasanya, smartphone yang mempunyai kecepatan isi daya maksimal juga memiliki kapasitas baterai pas-pasan. Meski begitu hal tersebut tidak akan berlaku pada ponsel Realme seri 7 Pro, yang mana hadir di baterai berkapasitas 4,500mAh serta 65W SuperDart Charge. Cukup menarik ya, sudah memiliki kapasitas baterai besar ditambah lagi dengan kecepatan charging luar biasa.

Kini beberapa aktivitas berat maupun ringan akan terbantu dengan adanya baterai berkapasitas besar dan pengisian yang cepat. Bahkan sewaktu-waktu Anda melakukan perjalanan jauh tidak perlu lagi merasa khawatir lagi akan kehabisan baterai. Di sela-sela waktu istirahat Anda pun dapat melakukan charging ponsel dulu meskipun hanya waktu yang relatif singkat saja.

Back to Content ↑

Itu dia beberapa penjelasan mengenai ponsel terbaru yang rilis di bulan Oktober 2020 dari Realme yakni Realme 7 Pro. Dengan kisaran harga 4 jutaan saja, Realme seri 7 Pro bisa jadi pilihan ponsel terbaik. Beberapa fitur di dalamnya tentunya sebanding dengan harga yang telah ditawarkan oleh produsen ponsel Realme. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!