Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Intip Terobosan Baru dari Realme, Realme Smart TV 43 Inch dan 32 Inch

Intip Terobosan Baru dari Realme, Realme Smart TV 43 Inch dan 32 Inch
Realme Smart TV 43 Inch

Intip Terobosan Baru dari Realme, Realme Smart TV 43 Inch dan 32 Inch

Siapa sangka jika Realme yang sebelumnya terkenal dengan terobosan ponsel dan Smartwatch dengan harga terjangkau saja, namun kini Realme juga berinovasi dengan membuat produk TV. Ada dua jenis TV yang ditawarkan yakni ukuran 43 inch dan ukuran 32 inch.

Untuk ukuran televisi 43 inch sendiri dibanderol dengan kisaran harga 3 jutaan. Sedangkan ukuran 32 inch dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni sekitar tepatnya 2,1 jutaan. Anda tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan ya.

Semakin penasaran bukan dengan TV yang disediakan dari produsen Realme. Apakah hampir sama dengan TV pintar yang lainnya? Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai Realme Smart TV yang mungkin bisa menjadi pertimbangan pada saat Anda hendak memilih TV dari Realme.

TOC / Daftar Isi

Tentang Layar Smart TV Realme

Sebagaimana yang sudah disinggung di bagian atas, Smart TV dari Realme hadir dengan 2 ukuran populer, yakni ukuran 32 inch atau sekitar 80 cm dan 43 inch atau sekitar 108 cm. Ukuran layar tersebut juga akan sangat berpengaruh pada besaran resolusi yaitu 1366*768 (HD) pada ukuran 32 inch serta sebesar 1920*1080p (Full HD) di ukuran 43 inch.

Bagi Anda yang sudah familiar pada smartphone Realme, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur andalan pada bagian kameranya yakni fitur Chroma Boost. Fitur satu ini akan membantu para pengguna dalam memotret gambar secara baik hanya melalui satu klik saja. Chroma Boost saat ini juga digunakan lebih dari 20 juta pengguna Realme smartphone.

Kabar baiknya, fitur tersebut juga disematkan pada TV milik Realme. Adanya Chroma Boost Picture Engine yang diterapkan pada Realme Smart TV tentunya tidak hadir pada sisi kamera. Pasalnya televisi tidak memiliki kamera, melainkan digunakan dalam meningkatkan kualitas dari gambar secara keseluruhan. Chroma Boost nantinya akan meningkatkan kecerahan, warna dari kontras dan juga kejelasan dalam menghasilkan visual menakjubkan.

Dilihat dari segi teknis Chroma Boost mempunyai kecerahan ultra tinggi 400+ nits. Hal ini mampu menjadikan layar TV terlihat jelas serta memiliki warna lebih cerah karena dukungan 16,7 juta warna.

Sedangkan dari sudut visual sampai 178°, bahkan apabila Anda nanti memilikinya dan menyipitkan mata, konten masih bisa terlihat jelas. Dengan begitu tentu akan cocok digunakan pada saat banyak orang sedang menonton TV bersama di dalam satu ruangan.

Hal yang lebih menarik dari Realme Smart TV yakni mampu menjadikan para penggunanya dapat memilih mode berbeda saat menonton konten multimedia. Secara otomatis Anda bisa menikmati pengalaman menonton paling baik. Setidaknya ada 7 mode tampilan yang mana dapat Anda pilih. Di antaranya adalah Standard, Vivid, Movie, Game, Sport, Energy Saving, dan User.

Back to Content ↑

Remote Control

Remote control yang ada pada Realme TV mengadopsi desain yang ergonomis. Ukuran dan bentuknya sangat nyaman ketika digenggam di telapak tangan. Selain itu, secara keseluruhan bentuk dari remote control Smart TV Realme dibuat dengan bahan polimer komposit. Tujuannya adalah agar bisa mengurangi berat sekaligus menghaluskan permukaan. Dengan begitu tetap terasa natural dan nyata ketika disentuh.

Bagi Anda yang saat ini baru pertama kali mempunyai Smart TV, mungkin nantinya akan sedikit merasa bingung. Pasalnya desain remote control pada Realme Smart TV berbeda dibandingkan TV konvensional. Remote control ini tidak menyertakan tombol dari angka yang pada umumnya digunakan untuk memilih channel TV.

Meskipun tidak didukung dengan banyak tombol angka seperti remote pada umumnya, Anda tetap akan mendapatkan gantinya. Anda akan memperoleh tombol navigasi dengan bentuk lingkaran yang akan membantu berpindah antar menu secara nyaman. Rasanya jauh lebih simpel sekaligus praktis ya!

Back to Content ↑

Tentang Performa Smart TV Realme

Realme Smart TV sudah dilengkapi dengan dukungan prosesor kuat yang berasal dari MediaTek berarsitektur 4-inti 64-bit yakni ARM Cortex A53 1.1GHz CPU, beserta Mali-470 MP3 GPU terbaru. Sepertinya masih jarang ada Android TV di pasaran Indonesia yang menggunakan chipset MediaTek.

Biasanya TV pintar yang ada di pasaran menggunakan chipset dari produsen yang masih kurang familiar. Dengan begitu, hal tersebut juga bisa jadi salah satu kelebihan tersendiri yang ada di Smart TV dari Realme.

Bukan hanya itu saja, Realme Smart TV juga mempunyai 1GB RAM serta clock speed 2133MHz. Lebih cepat daripada smart TV normal yakni 1600MHz RAM yang biasanya dipakai oleh TV lainnya.

Sementara media penyimpanan yang ada di dalamnya sebesar 4GB. Selain itu, TV satu ini juga mendukung adanya HDR10 video decoding, yang tentunya masih jarang ditemukan pada kisaran harga tersebut.

Ternyata smart TV Realme juga telah mendukung HLG di format lain agar kualitas gambar yang dihasilkan bisa berkualitas tinggi. Performa terasa semakin gahar dan luar biasa berkat processor serta RAM tersebut. Smart TV dari Realme bisa menjalankan program acara keseharian secara stabil, mulus sekaligus cepat.

Back to Content ↑

Fitur Smart TV Realme

Realme Smart TV terbaru sudah menjalankan Android TV dengan Android 9.0. Android TV yang mana merupakan sebuah paket hiburan praktis, bermanfaat sekaligus lengkap. Sangat memudahkan pencarian bahkan juga memberikan rekomendasi tontonan yang dapat disesuaikan dengan kesukaan.

Salah satu fitur paling utama dari Android TV yakni hadirnya Google Assistant, dimana nantinya bisa dijadikan pendamping terbaik di ruang tamu. Anda pun bisa menggunakan Google Assistant untuk mengendalikan Android TV dengan suara, menyesuaikan pengalaman sesuai dengan selera, serta mengakses berbagai macam konten di Google Play Store maupun YouTube. Google Assistant sendiri dapat diakses lewat remote control yang sudah disediakan.

Selain itu, Smart TV dari Realme juga bisa digunakan untuk memutar konten yang berasal dari platform streaming populer. Beberapa diantaranya adalah Netflix, Amazon Prime serta YouTube. Bukan hanya itu saja, video, musik film maupun program dari platform pihak ketiga yang lainnya pun dapat diunduh pada Play Store.

Smart TV ini sudah terintegrasi pada Chromecast, sehingga Anda dapat menyinkronkan video, film sekaligus acara TV dan konten yang lainnya di smartphone, kemudian menontonnya di Realme Smartphone. Cukup menarik ya!

Back to Content ↑

Audio Smart TV Realme

Selain visual, hal paling utama dari perangkat TV yakni bagian audio. Agar bisa memaksimalkan kualitas dari segi audio, Realme Smart TV memiliki 4W Quad Stereo Speakers. Dua pasang speaker ditaruh di bagian bawah Smart TV. Setiap pasangnya ada satu speaker full-range serta satu tweeter.

Ukuran setiap pasang speaker mencapai 183.3*46.8*45.2mm di jenis TV 43” (108 cm) serta 120*47*42.5 mm di TV 32” (80cm). Total daya dari keempat speakers tersebut sekitar 24W, hal ini jelas lebih bertenaga jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Back to Content ↑

Bagaimana cukup menarik ya? Anda juga bisa memiliki tv satu ini sebagai pendukung untuk aktivitas sehari-hari di rumah. Dari penjelasan diatas tentunya Realme Smart TV memiliki fitur dan kelengkapan yang cukup lengkap dan menarik untuk digunakan di era sekarang ini. Anda pun bisa memilih ukuran TV sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!