Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Game Terbaik di Indonesia 2020. Mana yang Sudah Pernah Anda Mainkan?

8 Game Terbaik di Indonesia 2020. Mana yang Sudah Pernah Anda Mainkan?
Call of Duty Mobile

8 Game Terbaik di Indonesia 2020. Mana yang Sudah Pernah Anda Mainkan?

Bermain game sepertinya sudah bukan hal yang baru lagi untuk anak-anak maupun kalangan muda. Banyak diantaranya yang bermain mobile game untuk mengisi waktu luang ketika dirumah aja ataupun untuk mengatasi rasa bosan.

Namun tidak jarang juga yang telah menjadi game sebagai hobi. Setiap hari tidak ada waktu yang terlewatkan untuk bermain mobile game seperti Mobile Legends, Clash of Clan dan yang lainnya. Untuk jenisnya sendiri juga bermacam-macam, ada yang online dan offline.

Begitu pula dengan genre game nya, sangat beragam. Mulai dari action seperti tembak-tembakan, perang, ada juga balap dan edukasi seperti Brain Out. Semuanya telah memiliki penggemar masing-masing dari berbagai kalangan. Kalau Anda termasuk penyuka game bergenre apa?

Dari berbagai game serta genre yang tersedia, pasti Anda penasaran kan game apa saja yang termasuk id dalam daftar game terbaik di Indonesia 2020? Apakah game Anda juga termasuk di dalamnya? Yuk intip informasinya berikut ini:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Daftar Pilihan Game Asah Otak di Tahun 2020. Mau Coba yang Mana?

Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile merupakan salah satu dari series Call of Duty yang dirilis oleh Activision dan Garena. Call of Duty series utama terdiri dari 16 video game, dan terus diperbaharui setiap tahunnya. Sehingga tidak heran lagi jika game mobile ini terus memiliki penggemar.

Game yang telah didownload oleh lebih dari 10.000.000 pengguna Android ini termasuk dalam jenis game first person shooter atau FPS. Sebagai salah satu franchise terlaris dan tersukses di dunia, maka Call od Duty: Mobile ini menjadi salah satu game mobile yang sering dijadikan untuk ajang kompetisi esport loh. Keren ya.

Back to Content ↑

Garena Free Fire

Garena Free Fire atau yang lebih dikenal dengan sebutan FF (Free Fire) merupakan salah satu game terlaris di Indonesia. Dengan capaian download lebih dari 500 juta di Google Playstore, apakah Anda merupakan salah satu pengunduhnya?

Free Fire merupakan salah satu game bertema battle royal yang pertama dirilis untuk para pengguna smartphone. Jadi sudah tidak mengejutkan lagi jika game terbaik di Indonesia ini memiliki peminat yang cukup banyak sebagai peserta di ajang kompetisi esport.

Tidak tanggung-tanggung, mobile game ini telah menyandang sebagai Game Populer Terbaik pada tahun 2019 oleh Google Play Store. Dan untuk tahun ini, Free Fire telah dimasukkan ke dalam nominasi kategori Mobile Game of the Year dalam ajang Esport Awards 2020. Wah pencapaian yang menakjubkan.

Back to Content ↑

Clash of Clans

Game terbaik di Indonesia selanjutnya adalah CoC atau Clash of Clans. Game ini telah mendapatkan lebih dari 500 juta penggemar yang mengunduhnya ke ponsel. Sistem permainannya adalah dengan memanfaatkan waktu untuk mengatur strategy dan pasukan perang yang tangguh.

Tidak hanya itu, melalui game bergenre real time strategy ini Anda dapat membangun desa dengan desain sendiri, membentuk skill pasukan perang, memimpin perang dan bergabung dalam perang antara klan Anda dengan klan musuh.

Di permainan besutan Supercell ini Anda juga dapat mengumpulkan Gold, Gems, Elixir dan Dark Elixir, namun juga berkemungkinan kehilangan ketika klan lain menyerang desa Anda. Jika tidak ingin susah-susah mengumpulkannya sejak awal, Anda dapat mengunduh COC MOD APK ya.

Back to Content ↑

Mobile Legends : Bang Bang

Siapa sih yang tidak tahu game MOBA terbaik ini? Mobile Legends: Bang Bang dapat Anda mainkan di smartphone kesayangan. Game rilisan developer Moonton ini telah mengalami begitu banyak perubahan dalam sisi peningkatan.

Mulai dari peningkatan kualitas grafis, perubahan revamp beberapa hero sampai peningkatan gameplay yang disuguhkan. Dengan pembaharuan rutin yang dilakukan secara berkala oleh developer, tidak mengejutkan jika Mobile Legends : Bang Bang ini menjadi game nomor 1 bergenre MOBA dalam kategori Top Free di Google Play Store.

Back to Content ↑

Brawl Stars

Selain Clash of Clans, Brawl Stars adalah game besutan Supercell yang masuk ke dalam daftar game terbaik di Indonesia 2020. Game ini memuat 3 genre sekaligus, yaitu shooter, MOBA dan massively multiplayer.

Layaknya Mobile Legends, game ini juga memiliki skin dengan keahlian yang berbeda-beda. Seperti karakter lucu koboi, hantu, zombie, manusia serigala dan masih banyak lagi yang lainnya. Ingin tahu lebih lanjut? Langsung saja unduh, pasang dan mainkan!

Back to Content ↑

PUBG Mobile

Game bernama PUBG Mobile rilisan developer Tencent Games ini merupakan salah satu game terbaik di dunia menurut Google Play Store hingga pertengahan tahun 2020. Dan menjadi game nomor 1 di Indonesia untuk game bergenre battle royale pada tahun 2020.

Meskipun dewasa ini semakin banyak game serupa yang terus bermunculan, namun PUBG Mobile tidak tergeserkan dan tetap menjadi pilihan terfavorit bagi banyak gamers di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah download yang telah diraih, yaitu lebih dari 100 juta pengguna lho.

Jika Anda tidak begitu menyukai bermain game dengan smartphone, game ini juga dapat dimainkan di PC lho. Dengan nama PlayerUnknown's Battlegrounds, tentu saja dengan pengalaman bermain yang tidak kalah serunya ya.

Back to Content ↑

Arena of Valor

Arena of Valor atau dikenal dengan sebutan AOV adalah game bergenre MOBA sekaligus mode 5v5. Hal tersebut berarti dalam satu tim beranggotakan 5 pemain dan harus mengalahkan tim lainnya sebagai lawan dengan jumlah anggota yang sama.

Di samping itu, game ini memuat konsep no pay to win atau tidak ada pembelian khusus untuk memperoleh kemenangan. Sehingga kemenangan hanya tergantung pada skill atau keahlian yang Anda miliki.

Pada awalnya, game ini bernama Mobile Arena yang selanjutnya menjadi Arena of Valor setelah dikembangkan oleh developer game besar dan terkenal yaitu Tencent Games. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memainkan game ini, apalagi soal gameplay yang ditawarkan serta kualitas desain grafisnya.

Back to Content ↑

Minecraft

Game terbaik di Indonesia 2020 selanjutnya adalah Minecraft, yaitu jenis game kotak pasir yang merangsang kreativitas pemain sekaligus menimbulkan rasa ketagihan terhadap permainan yang disuguhkan.

Game yang satu ini berhasil menjarah di semua lapisan usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun sangat kompleks, namun Minecraft tetap ringan dan mudah dimainkan tanpa memiliki level atau tujuan akhir. Sehingga pemain dapat dengan liarnya mengembangkan kreativitas melalui balok kubik yang tersedia.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah 8 game terbaik di Indonesia 2020. Apakah ada salah satu atau beberapa game di atas yang sudah pernah Anda mainkan? Game mana yang menjadi favorit? Perlu Anda ketahui, deretan game di atas dipilih sesuai dengan penilaian dari Google Play Store.

Tentu saja setelah melalui 3 aspek penilaian, yaitu kualitas desain grafis, pengalaman gameplay serta tingkat kontrol dari setiap gamenya. Tidak hanya menjadi game terbaik di Indonesia saja, namun juga game terbaik di dunia karena semuanya tersedia di berbagai negara lain untuk dimainkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!