Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Rekomendasi Smartphone RAM 8GB Terbaik 2020

6 Rekomendasi Smartphone RAM 8GB Terbaik 2020
OPPO A91

Rekomendasi Smartphone RAM 8GB Terbaik 2020

Random Access Memory atau RAM adalah salah satu fitur yang paling penting dari smartphone. Keberadaan fitur ini cukup berpengaruh pada performa smartphone yang dioperasikan. Ya, semakin besar kapasitas RAM, maka performa smartphone akan cenderung lebih smooth dan stabil serta tidak mudah mengalami lag.

Oleh karenanya, saat hendak membeli smartphone, mempertimbangkan kapasitas RAM adalah salah satu hal penting. Nah, saat ini, ada cukup banyak produk smartphone yang hadir dengan kapasitas RAM 8GB.

Kapasitas RAM ini tentu tergolong besar dan akan memberikan jaminan performa smartphone yang lebih gahar dan berkelas. Untuk membantu Anda menemukan produk smartphone terbaik dengan kapasitas RAM 8GB, ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Apa saja? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

6 Rekomendasi Smartphone RAM 8GB Terbaik

Ada cukup banyak produk smartphone yang menawarkan kapasitas RAM hingga 8GB. Nah, untuk membantu Anda memilih mana produk smartphone yang tepat, ada beberapa pilihan yang bisa Anda jadikan referensi di bawah ini.

Back to Content ↑

1. OPPO A91

OPPO menjelma menjadi salah satu vendor smartphone yang cukup berkembang. Vendor ini membuat beragam jenis produk smartphone dengan beragam spesifikasi yang menarik. Nah, untuk smartphone dengan RAM 8GB, ada produk OPPO A91 yang bisa dipilih.

Produk OPPO ini sangat menarik dengan layar yang begitu elegan dan bezel tipis yang membuatnya terlihat lebih lebar. Selain itu, spesifikasi smartphone ini pun cukup mengesankan.

Selain RAM dengan kapasitas 8GB, OPPO A91 juga hadir dengan ROM 128GB dan chipset Mediatek MT6771V Helio P70. Di bagian kamera, OPPO A91 hadir dengan triple camera di bagian belakang dengan resolusi tertinggi 48MP. Sementara untuk kamera depan, OPPO A91 memiliki kamera 18MP.

Dilihat dari spesifikasi yang diusung, OPPO A91 adalah smartphone yang tepat dan cukup mengesankan. Di pasaran, smartphone ini dijual dengan harga sekitar 3,5 jutaan.

Back to Content ↑

2. Vivo V19

Sebagai vendor smartphone yang sedang naik daun, Vivo juga menghadirkan beragam produk smartphone yang begitu menarik. Untuk smartphone dengan RAM 8GB, Vivo menghadirkan produk Vivo V19 yang bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Smartphone ini mengusung desain yang begitu minimalis dan cukup simple. Selain itu, layar full HD dengan bezel yang kecil memberikan kesan begitu elegan.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi produk ini?

Selain RAM dengan kapasitas 8GB, Vivo V19 menawarkan ROM dengan kapasitas 128GB dan 256GB. Ukuran ROM ini begitu besar dan bisa diandalkan untuk menyimpan beragam file dengan lebih mudah. Di bagian kamera, Vivo V19 hadir dengan empat kamera belakang yang memiliki resolusi tertinggi 48 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Vivo V19 memiliki kamera dengan resolusi 32MP.

Hal menarik lainnya dari smartphone ini adalah adanya fitur fast charging untuk mempercepat waktu pengisian daya. Nah, di pasaran, Vivo V19 dijual dengan harga sekitar 4,3 jutaan.

Back to Content ↑

3. Huawei Nova 5T

Pilihan lain untuk smartphone dengan RAM 8GB terbaik adalah produk Nova 5T dari Huawei. Jika Anda suka dengan desain smartphone yang cenderung polos dan minimalis, maka produk Huawei ini adalah opsi yang tepat untuk Anda.

Selain RAM 8GB, detail spesifikasi smartphone ini bisa dikatakan cukup menawan. Di bagian processor, Nova 5T hadir dengan processor Kirin 980 untuk performa yang lebih stabil. Sedangkan di bagian penyimpanan, Nova 5T hadir dengan ROM berkapasitas 128GB.

Produk Huawei ini juga menarik dengan fitur kuartet kamera belakang yang memiliki resolusi tertinggi 48MP. Sementara di kamera depan, ada kamera dengan resolusi 32MP.

Tentu, dengan beragam detail spesifikasi yang diusung, Nova 5T bisa menjadi pilihan smartphone yang tepat untuk Anda. Di pasaran, produk Huawei ini tersedia dengan harga sekitar 6,8 jutaan.

Back to Content ↑

4. Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi tidak henti mengeluarkan produk terbaru untuk menawarkan opsi baru bagi pengguna smartphone. Salah satu produk terbaru mereka yang muncul dengan RAM 8GB adalah Xiaomi Mi Note 10. Produk ini menjadi rekomendasi terutama untuk Anda yang ingin memiliki smartphone andal dan nyaman di tangan.

Salah satu fitur unggulan dari Xiaomi Mi Note 10 adalah hadirnya 5 buah kamera di bagian belakang dengan resolusi terbesar hingga 108 MP. Tentu saja, dengan kamera ini, maka mengambil gambar akan menjadi hal yang lebih menyenangkan. Sedangkan di kamera depan, Xiaomi Mi Note 10 hadir dengan kamera 32 MP.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Untuk penyimpanan, Xiaomi Mi Note 10 memiliki ROM dengan kapasitas 256GB. Smartphone ini juga memiliki fitur fast charging untuk efisiensi waktu mengisi daya. Nah, dengan spesifikasi yang gahar, smartphone dengan harga sekitar 7 jutaan ini cocok untuk Anda miliki.

Back to Content ↑

5. OPPO Reno 3 Pro

Rekomendasi lain untuk smartphone dengan RAM 8GB adalah Reno 3 Pro yang dibuat oleh OPPO. Untuk Anda yang gemar selfie, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bagaimana tidak, untuk kamera depan, Reno 3 Pro hadir dengan kamera 44 MP+2 MP yang akan menghasilkan foto selfie yang begitu tajam dan nyata.

Selain itu, untuk kamera belakang, Reno 3 Pro menghadirkan 4 buah kamera dengan resolusi tertinggi hingga 64 MP. Kamera memang menjadi fitur unggulan dari produk smartphone ini.

Hal lain yang menarik dari Reno 3 Pro adalah adanya memory penyimpanan yang besar. Smartphone ini hadir dengan ROM berkapasitas 256GB. Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa menjadikan Reno 3 Pro sebagai opsi smartphone pilihan. Di pasaran, smartphone ini dijual dengan harga sekitar 7 jutaan.

Back to Content ↑

6. ASUS ROG Phone II

Untuk Anda yang suka bermain game, maka produk ASUS ROG Phone II adalah pilihan terbaik untuk Anda. Produk smartphone ini tentu akan membuat bermain game menjadi lebih mengesankan dan Anda tidak akan menemukan masalah yang berarti saat memainkan game favorite Anda.

Bisa dikatakan jika smartphone ini begitu menarik. ASUS ROG Phone II hadir dengan layar HDR 10-bit AMOLED yang begitu mempesona dan tajam. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang besar.

Selain RAM berkapasitas 8GB, ASUS ROG Phone II hadir dengan ROM berkapasitas 128GB. Sementara di bagian kamera, ASUS ROG Phone II memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 48MP + 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 24MP.

Dengan detail spesifikasi yang dimiliki, performa smartphone ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Nah, jika Anda tertarik dengan salah satu produk ASUS ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 9 jutaan.

Back to Content ↑

Dari beberapa detail di atas, ada cukup banyak rekomendasi smartphone andal dengan kapasitas RAM 8GB yang akan memberikan performa luar biasa. Anda bisa melihat detail masing-masing spesifikasi smartphone tersebut dan memilih mana produk terbaik yang cocok dengan kebutuhan Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.