Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Lengkap dan Kelebihan Sony Xperia 1 II

Spesifikasi Lengkap dan Kelebihan Sony Xperia 1 II
Sony Xperia 1 II

Spesifikasi Lengkap dan Kelebihan Sony Xperia 1 II

Sony selalu menyuguhkan perangkat dengan kualitas serta fitur yang tidak tanggung-tanggung untuk penggunanya. Flagship terbaru dari Sony ini sebenarnya sudah release awal tahun lalu, namun hingga kini masih menjadi trending karena sederet fitur serta kelebihan yang dimilikinya.

Jagoan terbarunya bernama Sony Xperia 1 II (Sony Xperia One Mark Two) yang merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Sony Xperia 1 yang telah dirilis pada awal tahun lalu. Dibanderol dengan harga Rp. 18 juta, perangkat ini dibekali dengan performa yang sangat tangguh serta fitur tambahan yang mumpuni.

Kira-kira apa saja spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh gacoan baru dari Sony ini? Berikut informasi selengkapnya.

TOC / Daftar Isi

Tampilan Memukau dengan Panel OLED 6,5 Inch

Hadir sebagai flagship atau perangkat unggulan, Sony Xperia 1 II tentu saja diringkas secara matang. Hal tersebut juga berlaku pada sektor layar. Untuk menciptakan tampilan visual yang memukau, smartphone ini didukung dengan panel OLED berukuran 6,5 inch beresolusi 1644x3840.

Selanjutnya, Sony Xperia 1 II juga mendukung layar HDR 4K serta rasio sistematik 21:9, yang semakin akrab untuk pengguna setia Sony. Akan tetapi, perusahaan dari negeri samurai ini meninggalkan layar dengan refresh rate tinggi. Sehingga Sony menanamkan Motion Blur Reduction sebagai gantinya.

Teknologi tersebut dirasa cocok untuk layar 90 Hz serta dapat menganalisa yang terjadi di dalam layar, menyesuaikan setiap frame untuk mengurangi frame lag. Sedangkan sebagai upaya ketahanan dari goresan dan benturan benda tumpul, Sony Xperia 1 II telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 baik bagian depan maupun panel kaca bagian belakang.

Serupa dengan seri terdahulunya, Sony Xperia 1 II ini juga dilengkapi dengan fitur sidik jari atau finger print yang tertanam di sebelah kanan perangkat. Selain itu, smartphone terbaru Sony ini juga telah dilengkapi dengan sensor lainnya seperti barometer, accelerometer, proximity, gyro, compass dan color spectrum.

Untuk audionya, smartphone terbaru ini menggunakan speaker stereo. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya jack audio 3,5 mm, dimana tidak terdapat pada seri pendahulunya. Untuk menyempurnakan tampilan Anda, Sony Xperia 1 II hadir dengan dua varian warna yaitu Ungu dan Hitam. Keduanya sama-sama memiliki tampilan yang menarik dengan ciri khas Sony Xperia yang elegan.

Back to Content ↑

Diprakarsai Chipset Snapdragon 865

Tidak ingin kalah dengan brand-brand ternama lain seperti Xiaomi dan Samsung yang telah memamerkan keperkasaan perangkat jagoannya dengan Chipset dari developer ternama Qualcomm. Sony juga ikut merta menanamkan Chipset SoC Snapdragon 865 pada perangkat terbarunya yaitu Xperia 1 II.

Chipset Snapdragon 865 yang terpatri di dalam Sony Xperia One Mark Two tersebut, juga didukung dengan RAM 8GB serta kapasitas memori internal hingga 256, yang telah mengusung kecanggihan UFS 2.1. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali dengan modem 5G yang aktif pada jaringan Sub 6 GHz.

Meskipun smartphone ini dirancang dengan kapasitas internal yang sangat luas, pada perangkat tersebut juga tersedia slot micro SDXC yang lebih mengoptimalkan daya guna untuk mobilitas tingkat tinggi.

Dengan performa yang super tangguh, RAM serta ROM yang extra luas tentu saja sangat mendukung semua kebutuhan serta aktivitas Anda bukan? Mengunduh film dan game kesayangan serta menyimpan berbagai jenis dokumen tidak lagi dipermasalahkan dengan ruang penyimpanan yang kecil.

Tidak hanya sampai disitu, catu daya yang dimiliki oleh perangkat terbaru Sony ini telah tersertifikasi ketahanan anti-air dan anti-debu. Untuk daya tahan baterainya, Sony Xperia 1 II ini memiliki kapasitas 4000 mAh berjenis Li-Po dan dilengkapi dengan fitur pengisian nirkabel yang lebih mengoptimalkan kegunaan smartphone Anda nantinya.

Back to Content ↑

4 Kamera Belakang

Setelah tahun lalu sukses meluncurkan Sony Xperia 1 dengan 3 kamera belakang, kini pada generasi terbaru telah dibekali dengan empat kamera belakang. Meskipun resolusi kamera yang diberikan sama, namun untuk penempatan kamera dibentuk berbeda dengan seri pendahulunya.

Empat kamera belakang yang tertanaman pada Sony Xperia 1 II memiliki kamera utama 12MP yang bersanding dengan lensa ultra-wide beresolusi 12MP, lensa 3D ToF serta lensa telefoto 12 MP. Kelebihan dari kamera Sony Xperia 1 II ini adalah memiliki sensor yang lebih besar dengan menggandeng brand ZEISS sehingga lensanya pun dapat bekerja lebih cepat.

Dengan kamera yang mumpuni tersebut, akan membuat hasil bidikan Anda menjadi sempurna. Tidak perlu repot-repot membawa kamera DSLR, karena gambar yang dihasilkan dari kamera Sony Xperia 1 II sudah memukau layaknya photographer papan atas.

Lensa paling atas pada deretan 4 kamera belakang merupakan lensa ultra-wide dengan sensor focus setara 16 mm, aperture f/2.2 dan sensor ½,6” serta dengan Dual-PDAF. Keberadaan lensa ini akan memudahkan Anda ketika mengambil gambar landscape ataupun sekumpulan orang tanpa harus ada yang dipotong.

Selanjutnya di bagian tengah terdapat lensa telefoto yang memiliki panjang fokus 70 mm+, sensor 1/3,4”, aperture f/2,4 dan dukungan OIS. Sedangkan untuk kamera utamanya, flagship terbaru dari Sony ini memiliki sensor Exmor 1/1,7” yang cukup besar dengan sensor Dual-PDAF dan OIS.

Lensa pada kamera utamanya merupakan lensa terterang diantara yang lain dengan aperture f/1.7. Kemudian lensa yang berada ditengah antara kamera utama dan telefoto adalah lensa 3D ToF yang mampu membantu kecepatan fokus dari bidikan kamera Sony Xperia 1 II ini.

Fokus adalah hal yang sangat penting dalam dunia fotografi, berbicara mengenai fokus, Sony Xperia 1 generasi ke 2 ini dibekali dengan fitur Eye AF yang diusung dari generasi sebelumnya. Namun perbedaannya adalah pada Sony Xperia 1 II ini, fitur tersebut dapat berlaku pada hewan.

Sony juga memaparkan bahwa Xperia 1 II merupakan smartphone pertama yang mampu melakukan burst 20 fps melalui pelacakan AF. Untuk mendukung kegiatan selfie serta vc Anda, perangkat ini hadir dengan kamera depan beresolusi 8MP yang bertengger di bezel atas.

Didukung lensa dengan aperture f/2.0 serta panjang lensa 24mm (wide) membuat hasil gambar selfie Anda nampak sempurna dan berkualitas. Semakin percaya diri untuk tampil di sosial media ya.

Back to Content ↑

Harga Sony Xperia 1 II

Seperti yang sudah disinggung di atas, smartphone terbaru Sony ini dibanderol dengan harga €1.200 atau setara dengan Rp. 18 jutaan. Dengan harga yang hampir setara dengan sepeda motor, tentu saja Sony Xperia 1 II hadir dengan segala keunggulan yang dikantonginya.

Back to Content ↑

Sony Xperia 1 II memiliki aplikasi cinema Pro serta Camera Pro yang memiliki fitur pengolahan gambar yang lebih canggih dan lengkap. Seperti kontrol dan colour management presets untuk segala jenis pengaturan. Makin cantik saja kan hasil gambar Anda.

Kemudian untuk penggemar audio a.k.a audiophiles guna mengoptimalkan kualitas suara yang dihasilkan. Jadi, bagaimana Anda berniat memilikinya? Harga yang ditawarkan jelas saja sebanding dengan fitur yang disuguhkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!