Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Poco X3 NFC, Ponsel Berperforma Kencang Harga Affordable

 Poco X3 NFC, Ponsel Berperforma Kencang Harga Affordable
Poco X3 NFC

Poco X3 NFC, Ponsel Berperforma Kencang Harga Affordable

Xiaomi telah menghadirkan gacoan baru untuk mid range yang benar-benar mengagumkan. Mengusung tema “The Real Mid Range Killer”, POCO X3 NFC hadir dengan kemasan yang bold, different dan disruptive sebagaimana telah diungkapkan oleh Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia.

Kehadiran Poco seri ini benar-benar mengguncang smartphone lain yang berada di kelasnya. Lahir dengan desain berbeda dari Xiaomi seri pendahulunya, memiliki daya tarik yang cukup kuat dengan sederet kelebihan POCO X3 NFC ini.

Dibekali dengan beberapa fitur canggih serta kehadiran kamera yang terlihat begitu menjanjikan, jelas saja membuat para pemburu smartphone terbaru segera miliriknya. Apalagi ponsel terbaru ini ditanami layar dengan refresh yang tinggi, dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas menengah, POCO X3 NFC menjadi smartphone yang cukup menjanjikan.

Lantas apalagi spesifikasi serta kelebihan yang dimiliki oleh saudara Xiaomi ini? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Ponsel Terbaru Realme 7 Pro

Layar Kelas Flagship Terkini

Untuk bagian layar, POCO X3 NFC memiliki layar dengan luas 6,67 inch dengan resolusi FHD+ dan dihiasi kamera punch-hole yang tertanam di bagian tengah atas. Refresh rate 120Hz berpadu touch sampling rate 240Hz. Dimana layar tersebut sama dengan spesifikasi flagship terkini.

Guna mendukung standar teknologi layar HDR10, perangkat ini telah dilapisi Gorilla Glass 5 untuk menghindari lecet karena goresan ataupun benturan. Untuk tinggi refresh rate yang akan digunakan, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan.

Seperti 50Hz untuk melihat gambar atau foto, 60 Hz untuk memutar video, 90 hingga 120 Hz untuk bermain game favorit dan 120Hz untuk aktivitas sosial media Anda, seperti scroll feed dll. Memang POCO seri ini tidak memiliki opsi adaptif, namun diganti dengan fitur Dynamic Switch, dimana dapat secara otomatis menyesuaikan refresh rate sesuai dengan aktivitas ponsel.

Untuk kualitas screen secara keseluruhan, ponsel mid range dari seri POCO ini memiliki akurasi warna yang cukup akurat dengan layar panel IPS. Meskipun tingkat kecerahan yang dimiliki tidak sempurna, namun skema warnanya dapat diatur. Pada smartphone terbaru ini terdapat fitur auto brightness, namun agak gelap dari kondisi seharusnya.

Akan tetapi, kualitas layar secara keseluruhan sangat bisa diandalkan untuk semua aktivitas Anda. Terlebih lagi dengan refresh rate tinggi yaitu hingga 120Hz, membuat Anda lebih nyaman dan tidak mudah lelah ketika harus menatap layar lebih lama. Seperti scroll timeline atau bermain game kesukaan.

Back to Content ↑

Desain yang Menarik

Desain yang dimuat oleh smartphone ini terlihat begitu berbeda dari HP Xiaomi yang telah dirilis sebelumnya. Seolah sudah belajar banyak tentang desain dari seri POCO terdahulunya, kini POCO X3 NFC lahir dengan tampilan desain yang lebih menarik dalam dua pilihan variasi warna. Yaitu Shadow Grey dan Cobalt Blue.

Desain bagian depan menggunakan full view display, membuat tampilan layar lebih lapang dan marem untuk bermain game atau menonton film kesukaan Anda. Dibagian tengah atas layar terdapat kamera kecil yang bertengger manis.

Sedangkan kerangka belakang menggunakan material plastik dengan sentuhan akhir aksen glossy yang menarik. Terdapat juga logo POCO yang cukup besar pada bagian tengah dengan warna yang senada dengan body. Logo POCO tersebut akan memantulkan cahaya warna warni ketika terkena sinar matahari ataupun lampu.

Akan tetapi, kekurangan pada kerangka perangkat ini adalah terasa agak licin dan susah dibersihkan ketika kotor. Selanjutnya dihiasi juga dengan kerangka model oreo tempat bersemayamnya para kamera POCO X3 NFC, ya meskipun tersusun agak asimetris namun cukup menarik.

Sebagai proteksi tambahan guna melindungi tonjolan dari kamera belakang, pihak Xiaomi telah menyertakan case transparan atau anti bacterial case dalam paket penjualan. Memiliki dimensi 6,51 x 3,02 x 0,37 inch atau 165,3 x 76,8 x 9,4 mm dengan bobot 215 gram, membuat ponsel ini begitu solid saat digenggam.

Telah mengantongi sertifikat IP53, membuat perangkat tersebut tahan terhadap cipratan air, sedangkan slot SIM mengusung konfigurasi hybrid.

Back to Content ↑

Performa Kencang

POCO X3 NFC merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 732G, dimana merupakan lanjutan dari Snapdragon 730G. mengenakan arsitektur 8nm, chipset ini memberikan kekuatan daya serta baterai yang lebih baik dan efisien.

Memiliki clock speed maksimum 2,3 GHz yang lebih tinggi serta GPU yang meningkat 15% dengan Adreno 618. Dengan segmen dapur pacu yang kencang sehingga ponsel ini dibekali juga dengan sistem pendingin yang mumpuni. Diklaim dapat menurunkan suhu hingga 6 derajat celcius, sehingga ponsel ini dirasa hampir tidak pernah panas.

Chipset baru yang termuat pada ponsel terbaru ini memiliki kekuatan kecerdasan buatan atau AI, yang mampu mengkalkulasi AI hingga 3,6 triliun per detik. Dapat mengkalkulasi dengan kecepatan maksimal untuk memperoleh berbagai keunggulan dari fitur AI.

Back to Content ↑

Kamera POCO X3 NFC

POCO X3 NFC mengenakan lensa beresolusi 64MP Sony IMX682 f/1.89 untuk senjata utama, bersanding dengan ultra wide 13 MP, 2 MP untuk depth sensor dan 2 MP lagi untuk kamera macro. Sedangkan untuk mendukung aktivitas swafoto, ponsel ini memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Seakan menjadi ciri khas Xiaomi yang menyuguhkan berbagai keunggulan kamera, POCO X3 NFC juga menawarkan berbagai fitur kamera seperti mode malam, focus peaking, VLOG mode dan lain-lain. Selain itu, pada smartphone ini juga didapati beberapa fitur yang menarik.

Salah satunya adalah fitur AI Skyscaping 3.0 yang sudah ditingkatkan perihal kualitasnya untuk mengubah tampilan langit dengan warna yang lebih beragam. Tanpa memerlukan skill layaknya photographer pro, Anda dapat mengubah tampilan langit menjadi northern light, bulan, halilintar, bintang dan lainnya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung kecanggihan kamera, juga terdapat opsi long exposure dengan 6 pilihan preset yang berbeda. Hal ini juga akan memudahkan Anda ketika mengambil gambar star trails atau light painting.

Back to Content ↑

Baterai

Dengan bobot yang agak berat, disebabkan oleh baterai dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 5.160 mAh. Didukung dengan sistem fast charging dan adaptor 33 watt. Dapat mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 25 menit saja.

Memiliki performa yang cepat, kapasitas baterai yang besar, POCO X3 NFC juga dibekali dengan fitur canggih lainnya seperti sensor infrared yang dapat digunakan sebagai remot TV dan NFC yang dapat digunakan untuk top up serta cek saldo e money.

POCO X3 NFC sangat cocok untuk Anda yang hobi fotografi dan videografi, bahkan sangat mendukung untuk aktivitas bermain game Anda. Meskipun memiliki performa yang cepat dan tangguh serta layar dengan refresh rate tinggi bukan berarti ponsel ini menjadi boros baterai karena dibekali dengan baterai berkapasitas luas dan fitur fast charging.

Back to Content ↑

Nah itulah spesifikasi serta keunggulan yang ditawarkan oleh saudara Xiaomi yaitu POCO X3 NFC. Anda dapat menikmatinya dengan harga yang affordable yaitu Rp. 3.099.000 untuk RAM 6GB dan ROM 64GB. Seperti kebiasaan POCO yang hadir sebagai Flagship Killer untuk kelas menengah namun menghadirkan sederet keunggulan milik smartphone Flagship terkini. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!