Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mengenal Among Us dan Cara Memainkannya

Mengenal Among Us dan Cara Memainkannya
Among Us

Mengenal Among Us dan Cara Memainkannya

Among Us adalah game berlatarkan ruang angkasa yang diterbitkan oleh studio game Amerika, Inner Sloth, pada tahun 2018. Akan tetapi, game ini baru banyak diminati dan mendapatkan popularitasnya pada tahun 2020 karena banyak Youtuber terkenal yang memainkan game ini untuk konten mereka.

Pada game Among Us ini Anda bisa saling menuduh dan menyamar. Anda juga dapat berperan sebagai teman satu tim yang memiliki visi serta misi yang sama, ataupun menjadi penjahat yang sedang menyamar.

Game ini sendiri mendapat lonjakan jumlah unduhan mencapai 660% pada periode Agustus 2020. Sedangkan dari bulan Agustus sampai September game ini menembus jumlah unduhan sampai 86,6 juta kali. Angka yang cukup besar untuk game sekelas Among Us.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Cara Jadi Impostor Terus Menerus di Game Among Us

Cara Bermain Among Us

Sebelum Anda bisa bermain dalam game ini terlebih dahulu Anda perlu memahami bagian menu utamanya terlebih dahulu, seperti pilihan Lokal dan Online.

Mode Local dimaksudkan untuk permainan dengan teman dalam satu alamat IP WiFi ataupun router yang sama. Sementara untuk mode Online, diperuntukan bagi Anda yang mencari permainan lain dengan cara online dan yang pasti butuh koneksi dari internet.

Pada permainan mode Online ini, Anda akan diperlihatkan oleh tiga menu tambahan. Yaitu mode Host bagi Anda yang ingin menjadi room master ataupun pemilik room. Jika Anda kekurangan jumlah peserta, maka sistem yang akan menemukan sisa pemainnya.

Lalu ada mode Public yang diperuntukan untuk Anda yang malas untuk room sendiri, sehingga Anda hanya tinggal bergabung dengan room yang sudah dibuat oleh pemain yang lain.

Dan yang terakhir adalah mode Privat, yang dikhususkan untuk Anda yang ingin bermain bersama secara khusus dengan sahabat. Salah satu kelebihan di mode Privat ini Anda dapat mengunci roomnya supaya tidak ada pemain lain yang bergabung. Jadi Anda akan lebih leluasa untuk bermain dengan teman terdekat Anda pastinya.

Tapi tak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki teman karena di permainan ini Anda dapat tetap dapat memainkannya meski dengan orang Asing sekalipun.

Cara bermain Among Us sendiri terbilang cukup mudah. Dimana setting permainan berada di sebuah pesawat, yang setiap sesinya bisa berisikan sampai 10 pemain. Dari sistem komputernya sendiri akan memilih secara acak siapa yang akan menjadi crew mate (teman satu tim) ataupun menjadi impostor yaitu penjahat yang sedang menyamar.

Peran dari masing-masing pemain harus dirahasiakan. Dalam satu kali bermain maksimal, hanya ada 3 impostor dan sisa pemain yang lain akan menjadi crew mate. Adapun tugas dari crew mate yaitu melindungi dan memperbaiki pesawat dari kerusakan yang dilakukan impostor.

Seseorang yang sedang berperan sebagai crew mate harus waspada pada impostor, karena impostor memiliki kemampuan untuk membunuh dan mengusir crew mate keluar dari area permainan, sehingga impostor harus amat diwaspadai karena dapat membunuh teman sendiri dan menyabotase tugas dari crew mate.

Kelebihan lain dari imposter adalah mampu berpindah tempat ke lokasi lain lewat ventilasi udara, hingga menutup akses pintu untuk menjebak crew mate. Hal itu hanya dapat dilakukan oleh imposter saja. Ada juga sebuah lubang yang dapat digunakan imposter untuk bersembunyi dari satu tempat ke tempat yang lain.

Saat permainan berlangsung, pemain baik crew mate ataupun impostor juga dapat memanfaatkan peta yang letaknya ada pada sisi kanan layar. Peta tersebut menunjukkan posisi pemain dan beberapa pointer tanda seru yang berwarna kuning. Hal ini menandakan bahwa lokasi dari crew mate harus segera menjalankan misi.

Sedangkan salah satu misi dari Game Among Us ini adalah memperbaiki kabel listrik yang putus hingga membuka akses kata sandi dengan menggunakan ID Card. Ada pula misi lainnya seperti menembak-nembak meteor dan juga mengunduh dan mengunggah data.

Selain itu, para pemain juga dapat menggunakan Admin Map dan Security yang berfungsi untuk menunjukkan lokasi dari setiap pemain. Dengan demikian, crew mate bisa dengan mudah memantau gerak gerik dari pemain lain yang berpotensi menjadi pengkhianat atau imposter.

Untuk saat ini, Among Us masih memiliki 3 map saja, yaitu The Skald, Mira HQ, dan Polus. Setiap map memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Back to Content ↑

Lalu Bagaimana Menentukan Pemenangnya?

Crewmate akan menang jika mereka berhasil menetralisir pesawat dari impostor. Sedangkan impostor dapat dikatakan menang jika mereka dapat membunuh crewmate dan mengambil alih kekuasan di pesawat. Jadi pada permainan ini siapa yang dapat membunuh lawan dan membuatnya keluar dari permainan maka akan dikatakan sebagai pemenang.

Disini, crew mate yang dibunuh oleh impostor akan berubah menjadi hantu dan meninggalkan mayat. Dan hantu dari crew mate ini akan tetap bisa menyaksikan jalannya permainan namun tidak dapat lagi berkomunikasi lagi dengan pemain lain yang masih hidup. Nah, pada saat mayat ditemukan maka imposter harus berakting supaya tidak dicurigai.

Menariknya, pada permainan ini para pemain dapat saling menggelar berdiskusi untuk saling menuduh orang yang dianggapnya sebagai impostor. Diskusi ini dapat mereka lakukan melalui fitur chatting dan diberikan waktu 75 menit oleh server sampai akhirnya mereka mengadakan voting.

Pemain dapat memilih untuk menyeleksi pemain lain atau bersikap netral dengan menekan tombol "Skip Vote". Bagi pemain yang mendapatkan voting terbanyak maka pemain tersebut harus siap ditendang dari pesawat. Inilah mengapa impostor dituntut menjadi licik, karena mereka harus pintar-pintar menyamar serta menipu crew mate agar mereka tidak dicurigai sehingga tetap aman berada di dalam pesawat.

Apabila yang dieliminasi ternyata adalah crewmate maka impostor akan tetap dapat menjalankan perannya untuk terus membunuh crew mate satu per satu.

Back to Content ↑

Cara Mendownload Games Among Us di Android;

  • Buka aplikasi Play Store
  • Cari aplikasi "Among Us"
  • Install Aplikasi
  • Anda dapat langsung memainkan game Among Us ini secara gratis.

Selain dapat mendownload games Among Us di Android, Anda juga dapat menikmati Anda juga dapat menikmati game ini di iOS fan PC. Akan tetapi khusus di PC, sementara pemain PC bisa mendapatkan game via steam dengan harga sekitar Rp. 40.000.

Bagi "First People" yang bermain Among Us jangan sampai terlalu serius, sehingga dapat merusak pertemanan karena saling tuduh menuduh di dunia nyata. Permainan ini hanya untuk saling menghibur antara satu orang dengan orang yang lain saja.

Malah, Anda justru pasti akan saling tertawa dan berbincang setelah bermain game tersebut karena game ini sangat asyik dan menambah kekompakkan bersama rekan ataupun teman Anda.

Permainan ini sangat cocok untuk dimainkan saat mengisi waktu luang ataupun disaat Anda ingin melepas penat saat dirumah. Lalu bagaimana? Apakah kamu berminat untuk menginstall permainan yang satu ini?

Back to Content ↑

Demikian pembahasan tentang Mengenal Among Us dan Cara Memainkannya yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.