Skip to main content

Keunggulan Miliki Akun OVO Premier dan Cara Upgradenya

Keunggulan Miliki Akun OVO Premier dan Cara Upgradenya

Keunggulan Miliki Akun OVO Premier dan Cara Upgradenya

Bawa uang dengan jumlah yang banyak tentunya tinggi akan risiko ya. Selain repot hal ini juga rentan akan kejahatan kriminal terutama jika Anda bepergian. Di era yang semakin canggih seperti sekarang banyak hal yang bisa digunakan untuk melindungi uang Anda meskipun harus bepergian. Salah satu cara tersebut adalah dengan memanfaatkan dompet digital.

Ada banyak sekali pilihan dompet digital yang bisa dipilih, mulai dari OVO, Dana, Go Pay, Sakuku, link Aja dan lainnya. OVO adalah salah satu aplikasi pintar untuk keuangan terbaik yang ada di Indonesia. Dompet digital ini tersedia dengan dua pilihan tipe kartu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan, yakni OVO Club dan OVO Premier.

OVO Premier memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi. Hal yang membedakan dengan jenis OVO Club adalah bisa transfer ke bank lain. Lalu seperti apa keunggulan OVO jenis Premier dan cara mengaktifkannya. Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

1. Kelebihan OVO Maksimum Saldo Jumlahnya Lebih Besar

Seperti yang telah dijelaskan sejak awal, OVO jenis ini akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi para penggunanya. Salah satu kelebihan tersebut adalah jumlah saldo di dalam akun lebih besar dari pada jenis OVO biasa yakni bisa menyimpan dana dengan kisaran dana Rp. 10.000.000. Cukup banyak bukan? Daripada Anda harus menyimpannya di dompet.

Untuk batas nilai transaksi sebulan dari OVO Premier adalah Rp. 20.000.000. Berbeda dengan jenis OVO Club, jenis ini hanya mampu menyimpan saldo dana sekitar Rp. 2.000.000 saja. Sedangkan untuk transaksi maksimal satu bulan adalah Rp. 20.000.000.

Back to Content ↑

2. Ada Berbagai Layanan yang Bisa Dinikmati

Kelebihan Lain dari OVO jenis primer adalah para pengguna bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang disediakan di dalamnya ketika dibutuhkan. Salah satu fitur unggulan yang banyak diminati para pengguna adalah tidak ada batasan khusus pada fitur layanan cash out melalui bank, layanan budgeting serta hal lainnya. Bagaimana cukup menarik bukan?

Back to Content ↑

3. Lebih Mudah Dalam Melakukan Upgrade

Apabila Anda tertarik menggunakan OVO Premier dan ingin segera mengganti versi lama maka prosedur yang harus dilakukan juga tergolong sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti seperti yang ada di bawah ini:

Back to Content ↑

3.1. Know Your Customer

Dalam cara yang pertama ini Anda dapat melakukan upgrade menggunakan metode Know Your Customer atau dikenal dengan metode KYC. Biasanya tempat juga sudah disediakan oleh pihak OVO. Cara yang digunakan juga sangat mudah, Anda hanya perlu memberikan informasi yang berkaitan dengan kartu identitas yang saat ini masih berlaku.

Selain itu Anda juga perlu mengisi spesimen yang sudah tersedia dari pihak OVO. Apabila memang diperlukan maka nantinya pihak OVO akan mengatur prosedur untuk swafoto yang menggunakan kartu identitas yang saat ini masih berlaku.

Kartu identitas Ini adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang mana masih berlaku untuk warga negara Indonesia. Sedangkan bagi warga negara asing atau WNA dapat melakukan swafoto menggunakan paspor.

KTP maupun Paspor yang dimiliki Anda untuk mendaftar akun OVO Premier sebaiknya adalah dokumen yang masih berlaku dan juga terbaca jelas ketika difoto. Sehingga nantinya akan memudahkan pihak OVO untuk melakukan verifikasi. Satu identitas hanya dapat digunakan untuk satu akun OVO saja.

Pihak OVO juga dapat melakukan permintaan mengenai data pendukung ketika upgrade apabila pengguna sudah setuju. Pihak OVO kemungkinan juga bisa meminta pengkinian data dari para pengguna apabila data yang ada sebelumnya tidak berlaku lagi. Apabila data tidak sesuai daripada syarat maupun ketentuan, maka pihak OVO dapat menolak permintaan upgrade.

Dari semua kelebihan OVO Premier yang ada di atas, tentunya Anda lebih tertarik menggunakan aplikasi cashless satu ini bukan? Untuk itu, segera unduh OVO supaya Anda bisa menikmati keuntungan seperti yang ada di. Jika Anda belum tahu bagaimana cara jadi member OVO Premier, ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  • Pertama, Anda perlu masuk ke Google Play Store yang terdapat di dalam smartphone. Kemudian, download serta install aplikasi OVO
  • Apabila, segera isi di dalam form data pribadi misalnya saja nama, nomor HP, maupun email
  • Berikutnya, masukkan kode OTP lewat SMS dan email
  • Langkah berikutnya tunggu hingga proses verifikasi dan pilih kode keamanan
  • Akun OVO Anda sudah aktif serta siap digunakan
  • Lakukan upgrade akun OVO Club jadi OVO Premier dengan cara pilih maupun klik “Transfer”
  • Berikutnya, Anda bisa klik tombol upgrade sekarang di bagian bawah layar
  • Jika sudah, segera lakukan prosedur yang telah dijelaskan di poin sebelumnya tentang upgrade OVO Club jadi Premier.

Back to Content ↑

4. Cara Melakukan Pembayaran Dengan OVO

Ada dua metode yang mana dapat Anda lakukan untuk melakukan pembayaran dengan OVO. Baik itu pada jenis OVO Club ataupun jenis Premier. Beberapa di antara metode tersebut ada di bawah ini:

Back to Content ↑

4.1. OVO Cash

OVO Cash adalah saldo uang elektronik pada akun Anda. Nantinya saldo tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi yang sudah tersedia di dalam aplikasi. Anda bisa melakukan top up saldo lewat media top up secara resmi yang sudah tersedia. Mulai dari bank, partner dari OVO, serta media top up lainnya

Back to Content ↑

4.2. OVO Points

OVO Points merupakan program loyalitas yang mana ditujukan bagi pengguna OVO. OVO points diberikan kepada para pengguna yang sudah berhasil melakukan transaksi. Penukaran OVO Points dapat dilakukan pada berbagai partner OVO.

Nah, OVO Points bahkan bisa ditukar dengan berbagai macam produk, barang, serta diskon. Jika Anda ingin menggantikan OVO Cash pada transaksi pembayaran. Hanya saja, OVO Points tidak dapat ditransfer atau dipindahkan ke para pengguna lainnya. Sedangkan jangka waktu untuk masa berlakunya yakni 18 bulan sejak penerimaan OVO Points.

Back to Content ↑

5. Penutup

Bagaimana kelebihan OVO Premier cukup banyak dan beragam, bukan? Hal tersebut dimulai dari maksimum saldo dengan jumlah yang lebih besar, fitur-fitur yang tersedia lebih lengkap, dan juga cara upgrade hanya menggunakan proses dan cara mudah.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk segera beralih ke jenis akun OVO Premier dan mulai rasakan berbagai macam fiturnya. Jangan pernah lupa untuk ikuti prosedur upgrade yang sesuai pada perintah di dalam, ya!

Back to Content ↑

Nah, itulah dia beberapa informasi menarik tentang keuntungan tentang OVO Premier yang wajib Anda ketahui. Sekarang uang elektronik atau E Money memang sedang populer dan menjamur dimana-mana.

Ada banyak sekali keuntungan yang dapat ditawarkan mulai dengan transfer bank dengan biaya admin lebih rendah, promo cash back, sampai poin di setiap transaksi. Tentu saja hal ini akan memberikan kemudahan Anda dalam bertransaksi dan juga beberapa kegiatan ekonomi digital lainnya! Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.