Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Gahar dengan Harga Masuk Akal

Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Gahar dengan Harga Masuk Akal
Lenovo legion 7i

Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Gahar dengan Harga Masuk Akal

Anda sedang mencari laptop gaming premium yang diperuntukkan untuk avid gamers. Mungkin Lenovo Legion 7i ini dapat dijadikan salah satu alternatif. Selain untuk menyokong kegiatan main game dengan menghadirkan pengalaman memukau, laptop ini juga sangat efektif untuk content creator karena beragam fitur yang dimilikinya.

Sebenarnya, selain Legion 7i ini, Lenovo juga memiliki laptop gaming lainnya yaitu Lenovo Legion 5 dan ideapad Gaming 3i. sedangkan untuk seri Legion 7i adalah laptop gaming yang paling gahar diantara lainnya.

Ya tentu saja ketiga berbeda, mulai dari fitur, spesifikasi, performa sampai harganya yang begitu bervariasi.Mengapa perangkat ini bisa dikatakan paling bagus? Ya, tidak bukan dan tidak lain karena performa serta segala fitur yang dimilikinya.

Untuk ukurannya sendiri, Legion 7i berukuran 15” dan dengan kombinasi eksterior terbaik seperti lapisan all-metal berwarna Slate Grey yang sleek, lubang angin pendingin dan lighting RGB di bagian bawah laptop yang begitu stylish. Legion 7i ini berbobot 2,1 kg. Meskipun sekilas Legion 7i serupa dengan seri sebelumnya.

Karena beragamnya fitur yang dimiliki oleh perangkat ini, menjadikannya sangat cocok digunakan oleh para avid gamers. Kira-kira fitur apa saja? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Laptop 2 In 1 Terbaik 2020

Lenovo Legion TrueStrike

Laptop secanggih ini tentu sayang banget kalau hanya untuk bermain game. Lenovo Legion 7i sangat approve untuk membantu semua pekerjaan Anda menjadi lebih efektif. Bagian keyboard 100% anti ghosting dan waktu respon sub milidetik, sehingga mampu memproses semua perintah dengan cepat tanpa lemot dan akurasi tingkat tinggi.

Tangan adalah bagian tubuh yang berpeluang mengandung kuman terbanyak serta hal lain seperti minyak atau air. Nah, keyboard pada perangkat ini telah dilapisi supaya tahan terhadap minyak dari ujung jari, sehingga setiap tombolnya menjadi anti abrasi dan penipisan. Aman ya.

Untuk desainnya, berbentuk melengkung untuk menghadirkan pengalaman game yang lebih nyaman, seru dan key travel yang superior. Tidak hanya sampai disitu, setiap tombol telah dibekali dengan lebih dari 16 juta warna kombinasi dari pencahayaan Corsair iCUE.

Dimana lighting tersebut juga terdapat pada bintang di logo Legion dan bagian dasar laptop. Warna tersebut juga dapat disetting, apakah ingin berwarna-warni atau hanya satu warna saja. Itu semua dapat diatur tergantung dengan selera dan mood Anda. Jadi makin asyik kan?

Untuk pekerjaan ekstra, Anda tidak perlu khawatir. Mengetik menggunakan keyboard Legion 7i dalam waktu yang lama bukanlah masalah. Keyboardnya dengan full size keys serta pad angka dan trackpad yang lebih besar. Ada juga tombol media khusus dan tombol panah full sized.

Back to Content ↑

Coldfront 2.0

Untuk mendorong performa laptop gaming yang lebih tangguh, perangkat ini juga telah di integrasi dengan rangkaian sensor termal dan Vapor Chamber. Untuk mempercepat putaran fan dan aliran udara yang maksimal, terdapat Dual fan system yang terdiri atas 73 liquid-crystal polymer fan blades.

Dual Burn yang mendorong CPU dan GPU secara bersamaan guna menciptakan performa gaming yang lebih maksimal. Selanjutnya rangkaian dari sensor termal 6-point dapat dengan sigap memprediksi kebutuhan termal yang diperlukan.

Sehingga suhu laptop tetap terjaga guna menciptakan sensasi bermain game yang lebih seru dan hening demi kenyamanan pengguna. Bermain game layaknya gamer profesional tidak hanya menjadi khayalan saja jika menggunakan Lenovo Legion 7i ini.

Back to Content ↑

Desain Simple nan Elegant dan Dapur Pacu Handal

Sudah menjadi ciri khas dari Legion dengan tampilan yang polos namun tetap elegan. Hanya terdapat tulisan brand Lenovo di bagian bawah dan Logo Legion pada bagian atas. Warna grey yang memberikan kesan mewah juga menjadi penambah poin plus untuk pecinta desain simple.

Dengan berat 2,2kg, laptop ini dilengkapi dengan overclock processor mobile Intel Core i9 Generasi ke-10 H- Series, serta pengaturan termal berteknologi canggih dan mampu memutar fan dalam kecepatan tinggi.

Telah mendapatkan sertifikasi dari UL Verification Services, karena kemampuannya untuk mempertahankan performa yang stabil dalam pemakaian jangka panjang dan kinerja yang tergolong berat, rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik dan mampu menghasilkan input speed keyboard 1.9 kali lebih cepat.

Didukung pula dengan adanya RAM memory DDR4 yang berkapasitas hingga 32GB serta penyimpanan SSD yang bermuatan hingga 1TB NVMe PCie. Jadi tidak heran jika Legion 7i telah dibekali dengan pendingin berteknologi mumpuni seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Tidak terlewatkan bagian layar sempurna yang menjadi incaran para pemburu laptop gaming canggih. Lenovo Legion 7i memiliki resolusi layar HD (1920 x 1080) piksel dengan refresh rate hingga 144Hz dalam 3 ms response time. Untuk membuat tampilan laptop yang lebih presisi, laptop ini memiliki luas layar 15 inch.

Selanjutnya, demi memberikan tampilan visual yang lebih sempurna, layar ini juga dilengkapi dengan display colour accurate 85,6% AAR dan juga dukungan dari OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC. Selain itu, teknologi NVIDIA GeForce RTX 2060 untuk ray tracing di dalam game yang diatur sedemikian guna menciptakan realisme dan refleksi warna yang luar biasa.

Anda juga dapat menikmati kontras warna yang spektakuler dari Dolby Vision pada tampilan layar yang tajam. Suara dari Dolby Atmos Speaker System juga ikut berperan memberikan pengalaman gaming yang lebih nyata. Tentu saja juga meningkatkan mood serta skill Anda kedepannya.

Kamera webcam 720p 30 FPS with TrueBlock Privacy Shutter, dan konektivitas mengenakan Intel Wi-Fi 6 AX201 yang telah didukung WiFi 6 serta Bluetooth 5.0.

Back to Content ↑

Baterai Tahan Lama

Untuk menunjang kenyamanan bermain game, Legion 7i dibekali baterai 80WH yang lebih tahan lama dan powerfull. Terlebih lagi dengan adanya fitur battery shipping energy release untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Jadi Anda dapat bermain game dengan puas dan tenang tanpa perlu mengkhawatirkan persentase daya.

Sementara itu, power adapter yang berbentuk ramping, membuat lebih mudah dibawa dan begitu fleksibel. Kapasitas daya hingga 50% dalam waktu 30 menit dengan bantuan Rapid Charge Pro4.

Sedangkan untuk kebutuhan antarmuka, Lenovo Legion 7i memiliki konektor dibagian kiri yaitu Thunderbolt 3, USB 3.1 Type C serta Audio Combo. Sedangkan di bagian kanan terdapat USB 3.1 Gen 1. Selanjutnya pada bagian belakang, terdapat HDMI untuk layar tambahan, 2x USB 3.1 Gen 2, Kensington Lock, Gigabit Ethernet dan DC In.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Lenovo Legion 7i adalah adanya opsi pengaturan Performance Mode yaitu Lenovo Vantage. Dimana opsi yang terdapat didalamnya adalah Balance Mode, Quiet Mode dan Performance Mode.

Back to Content ↑

Anda berniat memiliki laptop gaming dari Lenovo ini? Lenovo Legion 7i dibanderol dengan harga Rp. 35.999.000,-. Nilai tersebut sebanding dengan segala fitur dan performa yang disuguhkan guna menciptakan pengalaman game yang menakjubkan serta mendukung semua pekerjaan Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!