Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05 G6ID, Spesifikasi Gahar Harga Affordable

Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05 G6ID, Spesifikasi Gahar Harga Affordable
Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05 G6ID

Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05 G6ID, Spesifikasi Gahar Harga Affordable

Tidak hanya meluncurkan laptop Yoga Slim 7, namun Lenovo juga turut menghadirkan laptop ekonomis Ideapad Slim 3 14ADA05 G6ID. Mengapa ekonomis? Ya, karena laptop tersebut menyasar kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau.

Meskipun harganya sangat affordable, IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID memiliki spesifikasi dan performa yang gahar dan menjadi incaran banyak pengguna di masa pandemi ini. Bagaimana tidak, semenjak Indonesia mengalami masa pandemi, kebutuhan akan perangkat elektronik semakin meningkat, dan Laptop Lenovo hadir untuk menjawab kebutuhan Anda.

Terlebih lagi dengan bentuknya yang ramping, membuat laptop tersebut mudah dibawa kemana-mana, begitu ringkas tanpa harus repot membawa beban yang berat. Kemudian apa lagi spesifikasi yang dimiliki oleh Ideapad serian Slim 3 ini? Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya berikut ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Cari Laptop Bagus dengan Budget Minim? Berikut 10 Rekomendasi Laptop di Bawah 10 Juta

Performa Gahar

Setelah berhasil melahirkan IdeaPad Slim 3 yang diprakarsai oleh processor AMD Ryzen 4000 series, kini Lenovo menghadirkan serian dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk dapur pacunya sendiri, seri IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID ini ditenagai oleh processor AMD Athlon Silver 3050U dengan password Dali serta memuat arsitektur Zen yang cukup bertenaga.

Tidak hanya sampai disitu, untuk mendukung performa IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID yang mumpuni, processor yang digunakan juga didukung oleh RAM 4GB dan kapasitas SSD hingga 512GB. Menjadikan laptop lenovo ini dapat bersaing dengan laptop lain dikelasnya.

Dengan harga yang sangat terjangkau, IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID hadir untuk mengguncang laptop entry-level dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Performanya cukup gahar dengan dukungan processor AMD Athlon Silver 3050U generasi Dali dual core (2 thread) Zen yang memiliki kecepatan kinerja hingga 2,3GHz dengan Turbo maksimum 3,2 GHz.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, notebook ini dibekali dengan kapasitas RAM 4GB jenis DDR4 dengan speed 2400MHz yang bisa diupgrade hingga 12GB. Selanjutnya untuk segmen grafis, notebook ekonomis ini dibekali dengan GPU atau Graphics Processing Unit yang diintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 2, iGPU yang tidak dilengkapi dengan dukungan grafis diskrit.

Meski begitu, komponen grafis tersebut sudah dapat dikatakan powerfull untuk menangani desain grafis 128 shader core with arsitektur Vega dengan speed mencapai 1100MHz dan antarmuka memori sistem shared. Nah, dengan harga yang cocok untuk entry-level, Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang cocok dan mampu untuk menangani semua kebutuhan harian Anda.

Tidak hanya itu, dikompliti dengan operasi sistem Microsoft Windows 10 Home x64 serta Microsoft Office Home and Student 2019 versi orinya, jadi Anda tidak perlu repot-repot menginstalnya.

Back to Content ↑

Desain Ramping dengan Layar 14 Inch

Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID merupakan notebook entry-level yang didesain dengan body ramping yang ringkas untuk dibawa kemanapun Anda membutuhkannya. Mengandalkan layar beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan ukuran 14 inch yang mengusung teknologi panel Twisted Newmatic (TN) LCD LED backlight.

Tidak hanya itu, layar yang dimiliki oleh notebook ini juga mempunyai kemampuan anti-glare dan dapat menghasilkan kecerahan layar hingga 20 nits dengan jangkauan warna 45% NTSC.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ukuran layar pada laptop bertenaga AMD Ryzen ini memang sangat cocok dan ideal untuk kebutuhan komputasi harian Anda. Seperti keperluan Office bisnis, editing serta game ringan. Dimensi yang diberikan oleh notebook Lenovo ini juga cukup tipis dan simple jika dibandingkan dengan laptop lain yang ada di kelasnya.

Kesan ringkasnya semakin tegas dengan bezel tipis atau narrow bezel pada layarnya. Membuat cakupan pandangan Anda lebih luas untuk menangani pekerjaan kantor maupun keperluan yang lainnya.

Back to Content ↑

Kapasitas Baterai dan Penyimpanan

Guna mendukung performa yang dimiliki oleh notebook ini, maka Lenovo membekali IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID dengan baterai berkapasitas 3 cell 35 WHr yang mampu bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan standar.

Kemudian untuk kapasitasnya, laptop ini memiliki storage SSD M.2 256GB PCle 3.0 x2 2242 NVMe untuk menyimpan semua data yang pengguna perlukan. Disamping itu, penyimpanan tersebut menyuguhkan performa transfer rate yang bagus serta konsumsi daya yang lebih efisien guna menampung data pemakai.

Kapasitas baterai dan ruang penyimpanan merupakan hak yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Ya, karena itu semua sangat berpengaruh secara signifikan terhadap sistem operasi perangkat. Jika kapasitas baterai yang dimiliki relatif kecil maka penggunaan laptop atau notebook akan berkurang.

Hal tersebut juga berlaku untuk kapasitas memori yang kecil, akan menghambat penyimpanan Anda serta mengganggu mobilitas setiap harinya. Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID hadir dengan kapasitas baterai serta ruang penyimpanan yang memadai untuk penggunaan harian Anda.

Back to Content ↑

Konektivitas

Spesifikasi selanjutnya dari Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID adalah sisi konektivitas yang cukup lengkap sebagai notebook murah untuk low-range. Guna mendukung komputasi yang maksimal, laptop ini memiliki Bluetooth 5.0 Combo, Port USB 2.0, Port HDMI untuk layar tambahan, port combo audio, WiFi 802.11 2x2 AC, serta AccuType keyboard demi mewujudkan kenyamanan mengetik meski dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, untuk mendukung efek audio yang berkualitas serta menghadirkan pengalaman yang menyenangkan, Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID mempunyai speaker stereo dengan daya 2 x 1,5W dan teknologi Dolby Audio untuk menciptakan kepuasan pengguna dalam multimedia pengguna.

Speaker yang digunakan oleh notebook dari Lenovo ini memiliki performa suara yang kencang dan berkualitas di kelasnya.

Back to Content ↑

Harga Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID

IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID merupakan laptop dengan harga yang cukup terjangkau dari brand Lenovo. Ditenagai oleh processor MD Athlon Silver 3050U dual-core yang dipadukan dengan kapasitas RAM dan ROM yang memadai.

Memiliki performa yang kencang di kelasnya, dapat Anda dapatkan dengan harga Rp. 5 jutaan. Sehingga Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID pantas untuk dipertimbangkan jika Anda sedang mencari laptop dengan harga ekonomis namun performa yang memadai serta layar yang sudah Full HD.

Dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, bukan berarti Anda dapat memakainya dengan sesuka hati. Menggunakan serta merawat perangkat sesuai dengan prosedur tetap saja menjadi hal yang terbaik. Nah, salah satu tips merawat baterai laptop Anda adalah dengan tidak membiarkan baterai laptop Anda dalam keadaan kosong hingga 0% terlalu sering.

Kemudian usahakan untuk menggunakan laptop Anda dalam temperatur ruangan yang normal atau tidak terlalu panas. Karena mau bagaimanapun hal tersebut sangat berpengaruh terhadap suhu laptop serta baterai Anda. Jika diperlukan, menggunakan pendingin atau kipas eksternal akan lebih baik.

Selanjutnya, gunakanlah daya baterai Anda secara optimal, hindari mengisi ulang daya baterai ketika masih 80 atau 70%, isilah ketika baterai Anda membutuhkan proses charging.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa spesifikasi dari Lenovo IdeaPad Slim 3 14ADA05 G6ID dengan harganya yang sangat terjangkau. Gunakan serta rawatlah perangkat Anda sesuai dengan prosedur yang dianjurkan untuk penggunaan yang lebih maksimal ya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!