Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mengenal Dompet Digital, Aplikasi untuk Kemudahan Bertransaksi

Mengenal Dompet Digital, Aplikasi untuk Kemudahan Bertransaksi
Dana

Mengenal Dompet Digital, Aplikasi untuk Kemudahan Bertransaksi

Kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini memberikan dampak luar biasa dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk juga pada sektor kegiatan ekonomi. Ada beberapa terobosan baru yang memudahkan para pelaku ekonomi dalam melakukan transaksi, seperti halnya kehadiran dari dompet digital atau e-wallet.

Dari dompet versi digital ini Anda sebagai pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi membawa uang banyak di dompet. Sama halnya dengan dompet pada umumnya, e-wallet juga bisa digunakan untuk menyimpan uang dan membayar transaksi pembelian serta lainnya.

E-wallet hadir sebagai alternatif cara pembayaran online yang mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Selain memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran secara online, layanan transaksi transfer uang dan menerima uang juga dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Berikut ada beberapa jenis e wallet yang bisa Anda pilih untuk mendukung kemudahan Anda dalam bertransaksi;

TOC / Daftar Isi

Dana

Dana merupakan salah satu platform digital yang menyuguhkan cara untuk pembayaran online secara aman dan praktis. Dana dapat Anda gunakan pada gerai maupun toko online dan konvensional.

Bukan hanya itu saja, aplikasi dompet digital dana juga terhubung pada berbagai layanan transaksi digital yang lainnya. Bagi Anda yang menggunakan smartphone Samsung sepertinya akan diuntungkan ketika menggunakan Dana sebab sudah terhubung dan bekerja sama dengan Samsung Pay.

Cara pemakaian Dana bisa dibilang sangat mudah dan tidak ribet, meskipun Anda merupakan pemula. Pada Samsung Pay sendiri Anda hanya perlu melakukan transaksi dengan kode QR. Masalah legalitas Dana tidak perlu diragukan, pasalnya dana sudah memperoleh izin dari bank Indonesia dan telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Apabila Anda ingin segera menggunakan aplikasi dana untuk mendukung aktivitas Anda maka segera unduh. Smartphone seri Android dan iOS bisa langsung mengunduhnya di store masing-masing. Android bisa unduh di play store sedang perangkat iOS di app store.

Back to Content ↑

OVO

Sepertinya Anda dan pengguna smartphone lainnya sudah tidak asing lagi dengan dompet digital yang satu ini. OVO cukup populer di Indonesia karena mudah ketika digunakan. Hal menarik dari OVO dan menjadikan banyak orang memilikinya adalah sering adanya cashback atau promo menarik.

Cara pemakaian OVO sangat mudah dan aman. Fitur utama dari OVO adalah fitur Payment dan Point. Fitur Payment akan memberikan kemudahan bagi Anda ketika melakukan transaksi dan pembayaran dari berbagai macam kebutuhan. Sedangkan untuk fitur Point menjadi salah satu layanan seperti loyalty reward bagi para pengguna yang melakukan transaksi di beberapa merchant kerjasama OVO.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, OVO sebagai e wallet juga telah terdaftar di Bank Indonesia. Perihal syarat-syarat yang ada OVO pun telah memenuhi semua persyaratan yang ada. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir ketika menggunakannya sebab legalitasnya sudah terjamin.

Back to Content ↑

Link Aja

Dompet digital Link Aja memberikan kemudahan bagi para penggunanya ketika melakukan transaksi, atau membayar pada beberapa merchant yang melakukan kerja sama dengan Link Aja.

Misalnya saja ketika melakukan pembelian BBM di SPBU maka Anda bisa membayarnya menggunakan dompet elektronik dari Link Aja. Bukan sekadar itu saja, beberapa transaksi seperti membeli pulsa, bayar tagihan listrik, bayar PDAM, dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan satu aplikasi saja. Cukup menarik bukan?

Back to Content ↑

Jenius

Jenius menjadi aplikasi dompet digital yang akan membantu Anda dan para pengguna lainnya agar lebih praktis ketika mengatur keuangan. E-wallet jenius memiliki fungsi hampir sama dengan e-wallet pada umumnya, seperti halnya untuk cara pembayaran online. Namun dalam aplikasi jenius nantinya Anda juga dapat menabung. Bagaimana cukup menarik bukan?

Cara membuat e wallet juga tidak sulit dan anti ribet pasalnya Anda hanya perlu mendaftar menggunakan ponsel pintar yang saat ini dimiliki. Anda bisa mengunduh aplikasi Jenius pada play store atau apps store kemudian ikuti langkah-langkah yang ada di dalamnya.

Back to Content ↑

Doku

Bagi Anda yang sering belanja di Aliexpress, aka akan sangat cocok apabila menggunakan dompet digital Doku. Pasalnya cara belanja di Aliexpress menggunakan Doku akan terasa cukup muda, cepat dan praktis.

Di aplikasi Doku nantinya Anda dapat berbelanja pada merchant online maupun offline lainnya yang telah bekerja sama. Ada banyak sekali keuntungan ketika Anda menggunakan dompet e-wallet Doku seperti halnya bisa membayar TV berlangganan, membayar tagihan BPJS Kesehatan, membayar pembayaran cicilan multifinance serta berbagai macam hal lainnya.

Lewat aplikasi Doku Anda juga bisa melakukan beberapa hal lain yang berhubungan dengan keuangan misalnya saja adalah tarik tunai, transfer ke antar rekening bank atau ke sesama Doku. Selain bisa digunakan untuk transaksi pada banyak merchant, berbelanja di Aliexpress juga terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Back to Content ↑

Sakuku

Dompet digital Sakuku adalah salah satu terobosan baru yang dikeluarkan Bank BCA dalam mempermudah transaksi bagi para nasabah maupun pengguna lainnya. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan ketika Anda memiliki e wallet Sakuku, misalnya saja dapat mengisi pulsa, membayar biaya belanja pada 13 merchant serta 2 website yang melakukan bekerja sama.

Selain itu Anda juga akan dimudahkan dalam top-up dan juga ketika melakukan registrasi atau pendaftaran. Cara memakai aplikasi Sakuku BCA untuk transaksi berbelanja pada 13 merchant serta 2 website rekanan cukup mudah dilakukan yakni hanya dengan menggunakan teknologi scan kode QR.

Sedangkan untuk transaksi isi pulsa, Anda dapat melakukan permintaan pengisian pulsa ke nomor teman aplikasi Sakuku yang saat ini dimiliki. Cara pengisian saldo Sakuku cukup mudah, yakni dengan mengisinya melalui transfer ATM BCA maupun KlikBCA.

Jika Anda hendak melakukan pendaftaran pada aplikasi Sakuku BCA maka tidak perlu merasa panik karena pendaftaran dapat dilakukan lewat ponsel pintar atau smartphone menggunakan nomor ponsel. Namun sebelum itu pastikan dahulu jika ponsel sudah terkoneksi internet.

Back to Content ↑

Go Pay

Dompet digital satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Pasalnya Go Pay sudah tahu dan menggunakannya. Go-Pay sendiri merupakan salah satu fitur yang berasal dari aplikasi Go-Jek. Anda pun dapat membayar berbagai macam layanan yang ada pada Gojek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food serta beberapa hal lainnya dengan dompet digital satu ini.

Anda sebagai pengguna dapat membayar transaksi pada merchant-merchant lainnya yang telah bekerja sama dengan pihak Go-Jek. Salah satu keunggulan yang bisa Anda temukan adalah adanya beberapa macam promo khusus bagi penggunanya. Go-Pay sendiri sudah terdaftar di pada Bank Indonesia, jadi Anda tidak perlu lagi khawatir ketika menggunakannya apabila mengalami masalah ke depannya.

Back to Content ↑

Diatas adalah beberapa dompet digital yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah transaksi. Anda pun tidak perlu repot-repot lagi membawa uang banyak ketika bepergian, hanya dengan satu aplikasi saja Anda bisa melakukan banyak transaksi. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!