Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Daftar 9 Pilihan Game Asah Otak di Tahun 2020. Mau Coba yang Mana?

Daftar 9 Pilihan Game Asah Otak di Tahun 2020. Mau Coba yang Mana?
Brain It On!

Daftar 9 Pilihan Game Asah Otak di Tahun 2020. Mau Coba yang Mana?

Saat ini, game bukan hanya sekedar digunakan untuk menghibur para pemainnya saja namun kadang beberapa jenis game juga digunakan untuk edukasi. Salah satu jenis game edukasi yang bisa anda pilih adalah game asah otak. Beberapa game yang disediakan akan melatih otak kanan maupun kiri anda melalui kuis, teka-teki, tebak gambar dan lainnya. Berikut beberapa jenis game yang bisa anda pilih.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Brain Out, Game Asah Otak dan Kreativitas yang Bisa Anda Coba

Brain It On!

Mengasah otak menggunakan game Brain It On sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan game Brain Dots. Hanya saja pada game besutan Orbital Nine Games satu ini disajikan dengan tingkat kesulitan bervariasi, tidak mudah serta menantang. Brain It On! nantinya akan meminta para pemainnya menggambarkan apa yang sedang diperintahkan.

Jadi ketika ada perintah pada game asah otak ini untuk menggulingkan gelas, maka Anda harus membuat gambar agar bisa terguling. Selain itu, ada tantangan juga di mana Anda harus memasukan dua bola menuju dalam gelas. Dari sini secara otomatis Anda perlu membuat gambar agar bisa mendorong dua bola masuk ke gelas.

Back to Content ↑

Plumber

Game asah otak kali ini hadir sebagai game bernama Plumber. Game jebolan Magma Mobile ini mengusung sebuah permainan dimana pemain harus menyambungkan pipa-pipa yang ada. Tidak semua pipa harus tersambung menjadi satu kesatuan pipa.

Anda hanya perlu membuat jalur pipa lancar dari ujung pipa dengan ujung pipa yang lainnya. Melakukan hal ini tidaklah mudah, pasalnya Anda harus selalu fokus memperhatikan pipa mana saja yang harus disambungkan serta pipa mana yang wajib dibiarkan saja. Akan butuh banyak kerja keras ya!

Back to Content ↑

Brain Out – Can you pass it?

Brain.out tidak hanya akan mengasah logika dari para pemainnya namun juga memaksa anda untuk berpikir lebih keras serta kreatif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang disediakan. Didalamnya ada berbagai macam perintah yang mana seolah berusaha untuk menjebak Anda agar memberikan jawaban salah.

Oleh sebab itu sebagai pemain anda pun diharuskan untuk berpikir lebih keras agar bisa menyelesaikan misi serta tantangan yang ada. Setidaknya ada ratusan level yang akan membuat Anda pusing ketika memainkannya. Namun di sisi lain Anda juga akan merasa bangga ketika berhasil menuntaskan setiap level.

Back to Content ↑

Hello Catas

Game Hello Cats saat sedang jadi game populer yang ada di kalangan para pengguna Android. Sebagai pemain Anda nantinya akan diajak geregetan. Padahal, sebenarnya misi yang ditawarkan di cukup simpel, yaitu misi menyelamatkan kucing. Hanya saja, untuk menyelamatkan kucing, Anda diharuskan menggambar beberapa bentuk yang dibutuhkan kucing.

Dalam game asah otak ini Anda tidak harus bisa menggambar dengan bagus, cukup hanya gambar seadanya saja nantinya akan menyelamatkan kucing. Contohnya saja membantu kucing agar bisa mendapatkan minum, maka Anda harus menggambar berbagai macam bentuk supaya minum itu bisa diraih kucing.

Back to Content ↑

Brainzzz

Hal menarik yang bisa Anda dapatkan dari Brainzzz yakni, Anda dapat memilih berbagai jenis macam konsep dari game untuk mengasah otak ketika. Ada berbagai jenis game yang sudah disediakan, seperti halnya dengan game OneLine, game Tangram, game Flow, game Animal jigsaw puzzle, game Block, Maze, game Piperoll, game Colorfill, dan game Sudoku.

Brainzzz sengaja dirancang bagi Anda yang suka dengan tantangan. Pasalnya setiap gamenya memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda, bahkan ada juga game yang memiliki 8 tingkat kesulitan. Sangat menarik ya, Jadi, apakah saat ini tertarik? Jika iya langsung unduh saja.

Back to Content ↑

Roll the Ball® – Slide puzzle

Bitmango adalah developer game yang mana terbilang sukses dan berhasil dalam meluncurkan game asah otak dengan nama Roll the Ball® – slide puzzle. Game satu ini cukup populer karena sudah diunduh lebih dari 900.000 kali pada PlayStore. Game Roll the Ball bisa dimainkan pada ponsel Android serta beberapa perangkat Android lainnya.

Sekilas memang terlihat cukup simpel namun ketika dimainkan akan menguras otak Roll the Ball® – slide puzzle nantinya hanya akan meminta Anda sebagai pemain untuk menggelindingkan bola. Hanya saja, Anda juga wajib menyambung pipa-pipa yang mana belum tersambung. Jika semua pipa sudah tersambung, secara otomatis nantinya bola akan menggelinding sesuai dengan jalur pipa yang telah disediakan.

Back to Content ↑

Aa

Game yang akan membuat otak Anda mulai terasah secara cukup baik adalah game aa. Dari nama memang sangat simple ya, namun bentuk animasi grafis sederhana mampu menjadikannya sebagai game mudah dimainkan. Pasalnya Anda hanya perlu mengetuk masing-masing angka yang ada di bagian bawah.

Lalu, setiap angka yang sudah Anda ketuk nantinya akan segera masuk dalam putaran lingkaran di tengah. Pada level awal rasanya memang akan sangat mudah, tapi ketika memainkan level lebih tinggi Anda pasti menemukan garis hitam di lingkaran.

Nah, tugas Anda sebagai pemain adalah mengetukkan setiap angka yang ada dan tidak boleh mengenai garis hitam yang ada di lingkaran. Ingat, jika lingkaran tersebut nantinya akan terus berputar, oleh sebab itu Anda diharuskan ekstra fokus agar bisa memainkan game asah otak ini.

Back to Content ↑

Happy Glass

Happy Glass jadi salah satu game yang akan menguras otak Anda, padahal dilihat dari misinya memang sangat si*mpel. Para pemain hanya perlu memastikan jika gelas tetap selalu terisi oleh air serta jangan sampai dibiarkan kosong. Jika gelas yang ada kosong, maka gelas itu akan menampilkan bentuk wajah sedih.

Cara yang bisa digunakan untuk mengisi air ke dalam gelas yakni Anda hanya perlu menggambar aneka macam bentuk. Bentuk tersebut nantinya akan menggiring air menuju dalam gelas. Bagaimana, memang terdengar sangat mudah, bukan?

Back to Content ↑

Unblock Me FREE

Tak kalah serunya dibandingkan dengan game asah otak sebelumnya, dalam game Unblock Me Free Anda juga diharuskan ekstra fokus serta memiliki daya logika kuat. Unblock Me FREE juga jadi salah satu game untuk asah otak terbaik yang bisa dipilih saat ini. Game besutan dari developer Kiragames satu ini cukup menarik perhatian dari pengguna Android karena berhasil meraup lebih 600.000 kali pengunduh.

Gambaran sederhananya, game ini tidak membuat Anda merasa kesulitan ketika bermain. Hanya saja pada setiap level dibuat semakin menantang. Di dalam game dengan mama Unblock Me FREE, Anda cukup membiarkan balok dengan warna merah agar bisa melaju ke luar. Cukup simpel ya?

Back to Content ↑

Diatas adalah beberapa game asah otak yang bisa anda pilih untuk mengisi waktu di sela-sela aktivitas. Anda pun bisa memilih serta menyesuaikan setiap game berdasarkan kebutuhan yang dimiliki.

Masing-masing kimia yang ada di atas memiliki tingkat kerumitan sendiri-sendiri. Namun setiap tantangan yang ada akan membantu anda untuk mengasah otak bagian kanan maupun bagian kiri. Selamat mencoba ya! Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!