Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

 Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi
Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Ternyata belum banyak yang tahu, jika kita bisa mengunci aplikasi yang kita miliki di handphone tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Sejauh ini, banyak orang yang masih mengira, jika kita hanya bisa mengunci aplikasi yang ada di handphone kita, dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Padahal, di beberapa merk dan tipe handphone, sudah menyediakan pengaturan bawaan, agar kita dapat melakukan hal tersebut dengan mudah. Termasuksalah satunya Hp Vivo.

Bagi Anda pengguna Hp Vivo, nampaknya, cara ini sangat berguna untuk Anda yang ingin segera mengunci aplikasi tanpa memerlukan aplikasi tambahan (aplikasi pihak ketiga).

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Pergibaca.com

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Bagi sebagian orang, mengunci aplikasi di Hp bukan hal yang tabu lagi. Apalagi aplikasi yang di dalamnya menampilkan data dan informasi penting, bahkan saldo uang seperti aplikasi OVO, GoPay, LinkAja dan banyak lagi.

Mengunci aplikasi diperlukan agar percakapan, informasi, data yang terlampir tidak dibajak, atau disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, kita sebagai pemilik handphone akan merasa aman dan nyaman.

Dengan cara yang akan saya berikan di bawah ini, maka kita akan dapat mengunci aplikasi layaknya kita mengunci handphone secara keseluruhan dengan jenis kunci tertentu, seperti kata sandi, pola, face unlock, maupun sidik jari.

Tanpa aplikasi tambahan loh! Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot lagi dalam mendowwnload aplikasi pihak ketiga untuk membantu kita melakukan penguncian aplikasi di Hp.

Back to Content ↑

Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo?

Kita langsung saja menuju ke detail penjelasan langkah tentang mengunci aplikasi di Vivo ya. Sehingga, Anda bisa segera mempraktekan cara di bawah ini di Hp Anda.

  1. Silahkan buka menu Pengaturan/Setelan di Hp Vivo Anda
  2. Geser/Scroll ke bawah untuk menemukan opsi menu bernama “Privasi” > Klik menu Privasi tersebut. Di beberapa tipe Hp Vivo lain menu privasi tersebut dituliskan dengan nama keamanan dan privasi.
  3. Setelah itu, pilih menu Privasi dan enkripsi aplikasi
  4. Pada halaman selanjutnya, Anda akan diperintahkan untuk mengatur kata sandi yang ingin Anda buat ketika membuka aplikasi. Kode sandi berisi 6 digit
  5. Jika ingin mengubah mode kata sandi > silahkan pilih opsi menu kata sandi > pilih sesuai preferensi anda antara kata sandi 4-digit, pola, sidik jari, atau face unlock.
  6. Atur pertanyaan keamanan > isi dengan jawaban yang mudah Anda ingat. Hal ini dimaksudkan untuk metode pemulihan ketika Anda lupa dengan kata sandi yang sudah dibuat.
  7. Kemudian pilih opsi enkripsi aplikasi. Pada beberapa tipe Hp Vivo lain, opsi ini tidak ada dan Anda langsung menuju ke list aplikasi yang ingin dikunci.
  8. Anda kemudian akan ditampilkan daftar aplikasi yang Anda pakai. Silahkan pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dengan cara menggeser toogle ke bagian kanan.
  9. Selesai
Pengaturan Keamanan

Setelah selesai melakukan langkah di atas, maka langkah di atas. Maka, aplikasi yang sudah Anda atur untuk dikunci akan otomatis terkunci dengan mode kunci yang sudah Anda buat.

Bagaimana mengembalikannya menjadi seperti mode semula (tidak terkunci)?

Gampang saja teman. Anda hanya harus, pergi menu keamanan dan privasi seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Ketika masuk ke daftar aplikasi, maka matikan opsi penguncian aplikasi dengan menggeser toogle ke arah kiri ke aplikasi yang sebelumnya sudah Anda kunci. Selesai, aplikasi Anda tidak akan terkunci kembali.

Back to Content ↑

2 Aplikasi Pengunci Android

Bonus informasi bagi teman-teman nih. Bagi pembaca yang tetap ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saya punya rekomendasi aplikasi bagus buat Anda.

saya yakin, teman-teman pasti kebingungan memilih satu dari banyaknya aplikasi yang menawarkan jasa pengunci aplikasi yang recommended dipakai dan aman.

Kira-kira aplikasi mana yang bagus untuk saya pakai ya?

Jawabannya ada di bawah ini ya. Ada dua daftar aplikasi yang bisa Anda pakai dengan baik. Aplikasi ini juga aman kok. Tidak perlu khawatir saat memakainya karena alasan keamanan ya.

Back to Content ↑

1. Aplikasi AppLock

Bagi Anda yang pernah menggunakan aplikasi ini pastinya sudah familiar sekali. Aplikasi ini merupakan salah satu daftar aplikasi pengunci android peringkat atas.

Kok bisa? Bisa dilihat dari angka 100 juta lebih unduhan dan ulasan-ulasan yang positif dari berbagai pengguna. Hal tersebut tentunya menyebabkan aplikasi ini merupakan aplikasi pengunci android yang paling digemari.

Alasan lain, kenapa aplikasi ini sangat disukai oleh pengguna android adalah ukurannya yang ringan dan fitur yang user friendly sekali. Bayangkan saja, ukurannya hanya 9,1MB loh! Selain itu, kita bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Jika ingin mengunduhnya, silahkan buka playstore Anda dan ketik di kolom pencarian dengan kata kunci applock. Maka, Anda akan mendapati aplikasi ini di daftar paling atas.

Back to Content ↑

2. Smart AppLock (App Protector)

Aplikasi Smart AppLock juga merupakan salah satu daftar aplikasi recommended buat pengguna android nih. Sama dengan AppLock, fitur yang ditawarkan di dalamnya sangat mudah dan simpel digunakan, tidak rumit.

Selain itu, tingkat keamanannya juga terjaga dengan baik. Anda tidak perlu khawatir aplikasi yang Anda kunci bisa dibuka oleh orang lain.

Anda tidak perlu khawatir soal ukuran aplikasi ini. Tidak bakal memenuhi memori handphone Anda kok. Aplikasi ini hanya berukuran 2,3MB saja. Bahkan lebih kecil dari aplikasi AppLock di atas bukan? Untuk mendapatkannya, Anda juga bisa unduh gratis di Play Store Anda masing-masing.

Back to Content ↑

Demikian artikel mengenai cara mengunci aplikasi di Hp Vivo tanpa aplikasi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda sebagai pengguna android ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!