Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Rekomendasi SSD Eksternal Portable Terbaik 2020

5 Rekomendasi SSD Eksternal Portable Terbaik 2020
SSD Eksternal Portable

5 Rekomendasi SSD Eksternal Portable Terbaik 2020

Meskipun laptop dan komputer sudah memiliki memori penyimpanan dengan kapasitas yang besar, cukup banyak pengguna yang masih memerlukan memori eksternal. Ya, selain digunakan untuk tambahan memori penyimpanan, memori eksternal memang akan memudahkan mereka saat hendak memindahkan file dengan mobilitas yang lebih mudah.

Nah, berbincang tentang memori eksternal pada laptop atau PC, kini tersedia memory tipe SSD. Memory ini merupakan pembaruan dari hard disk eksternal yang telah ada sebelumnya. Tentu, SSD menawarkan performa yang lebih baik dengan kecepatan transfer yang beberapa kali lipat lebih baik.

Awalnya, SSD eksternal cenderung susah ditemukan dan harganya terbilang mahal. Namun, lambat laun, produk SSD eksternal portable mulai tersedia di pasaran dengan harga yang cenderung lebih murah.

TOC / Daftar Isi

3 Tips Memilih SSD Eksternal Portable

Sebelum Anda membeli produk SSD eksternal portable yang diinginkan, tentu ada beberapa tips pemilihan yang harus diperhatikan. Tips ini nantinya akan membantu Anda menemukan produk SSD eksternal portable dengan performa mengesankan.

Nah, beberapa tips yang cukup mendasar untuk memilih produk SSD eksternal portable yang tepat adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Pilih Berdasarkan Kapasitas

Tentu saja, hal paling pertama yang harus diperhatikan saat memilih SSD eksternal portable adalah kapasitas. Produk SSD eksternal tersedia dengan beragam kapasitas yang berbeda mulai dari sekitar 200GB hingga 1TB.

Nah, Anda bisa mempertimbangkan berapa kapasitas SSD eksternal portable yang diinginkan sesuai kebutuhan penyimpanan. Tentu saja, semakin besar kapasitas SSD eksternal portable, maka akan semakin mahal pula harganya.

Back to Content ↑

2. Bandingkan Kecepatan SSD Eksternal Portable

Hal lain yang penting untuk dipertimbangkan saat hendak memilih SSD eksternal portable adalah kecepatan. Nah, kecepatan yang dimaksud pada poin ini adalah kecepatan transfer maksimum dan kecepatan baca.

Secara umum, produk SSD memiliki kecepatan yang lebih baik untuk transfer dan baca dibandingkan dengan tipe USB. Hanya saja, beberapa kalangan mengatakan bahwa kecepatan SSD eksternal portable bisa saja berbeda dengan apa yang ditulis. Oleh karenanya, pilih produk SSD eksternal portable yang memiliki kecepatan minimal 350Mbps.

Back to Content ↑

3. Perhatikan Fitur Pengaman

Sebagai salah satu barang yang mahal, SSD eksternal portable bisa menjadi objek pencurian. Oleh karenanya, Anda sebaiknya mempertimbangkan fitur pengaman ketika hendak memilih memori eksternal ini. Beberapa produk SSD eksternal portable mulai hadir dengan fitur pengaman yang cukup unik dan mudah digunakan.

Back to Content ↑

5 Rekomendasi Produk SSD Eksternal Portable Terbaik

Ada cukup banyak produk SSD eksternal portable di pasaran yang tentu saja bisa menjadi referensi untuk Anda. Tentu, dengan banyaknya pilihan, nantinya Anda bisa lebih leluasa memilih produk yang tepat sesuai dengan keinginan.

Nah, untuk membantu Anda menemukan produk SSD eksternal portable yang tepat, ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi. Apa saja? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Back to Content ↑

1. Toshiba SSD Eksternal Portable

Toshiba dikenal sebagai salah satu vendor terbaik untuk urusan gadget dan elektronik. Nah, vendor asal Jepang ini membuat produk SSD eksternal portable yang bisa Anda pilih sebagai tambahan memori.

Bisa dikatakan jika produk SSD eksternal portable sangat menarik terutama dengan berat yang hanya 24g saja sehingga sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, produk ini memiliki kecepatan transfer hingga 430Mbps dan kecepatan baca hingga 400Mbps.

Nah, produk SSD eksternal portable tersedia dengan variasi kapasitas mulai dari 120GB, 250GB dan 500GB. Lalu, bagaimana dengan harga? Di pasaran, produk SSD eksternal portable Toshiba ini dijual dengan harga mulai 1,4 jutaan.

Back to Content ↑

2. Seagate Fast SSD

Produk SSD eksternal portable lain yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Seagate Fast SSD. Memory portable ini dibuat dengan bahan metal yang cukup halus dan memiliki kombinasi warna silver dan hitam yang sangat elegan. Anda yang menginginkan SSD eksternal portable yang mewah, tentu bisa memilihnya.

Tidak hanya itu, produk SSD ini pun dibuat dengan spesifikasi yang sangat menarik. Beratnya hanya sekitar 92g saja sehingga begitu ringan. Selain itu, kecepatan transfer maksimumnya hingga 500Mbps.

Produk ini tersedia dengan beberapa pilihan kapasitas mulai 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB. Di pasaran, produk SSD eksternal portable ini tersedia dengan harga mulai 1,2 jutaan.

Back to Content ↑

3. Tammuz External SSD

Brand Tammuz mengeluarkan produk SSD eksternal portable yang bisa menjadi pilihan lain. Produk ini sangat menarik, terutama untuk Anda yang ingin membeli SSD eksternal yang ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Bagaimana tidak, berat produk SSD eksternal portable ini hanya 49g saja!

Kapasitas yang tersedia untuk produk Tammuz External SSD adalah 128GB, 256GB dan 512GB. Anda bisa memilih mana kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan. Mengenai performa, SSD eksternal portable ini memiliki kecepatan baca hingga 420Mbps dan kecepatan tulis hingga 400Mbps.

Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, produk ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Terlebih, harga produk ini di pasaran hanya sekitar 1 jutaan saja.

Back to Content ↑

4. Western Digital My Passport Go

Western Digital membuat produk SSD eksternal portable dengan nama My Passport Go. Produk ini memang cukup menarik karena dibuat seperti sebuah passport yang cukup mudah dibawa kemana saja. Oleh karenanya, jika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan SSD eksternal yang cukup simple dan mungil dengan berat sekitar 55g saja.

Nah, apa yang menarik dari My Passport Go adalah adanya bumper karet. Bumper ini merupakan pelindung yang ditambahkan dalam produk. Dengan adanya bumper karet ini, SSD eksternal portable yang terjatuh nantinya akan senantiasa tetap aman dan data yang tersimpan tetap akan bisa diakses dengan baik.

Tersedia beberapa variasi kapasitas mulai dari 500GB, 1TB dan juga 2TB. Sayangnya, kecepatan transfer maksimum untuk produk ini tidak tertera.

Jika Anda berminat dengan produk SSD eksternal portable ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 1,3 jutaan. Harga yang pantas terutama dengan beberapa fitur yang melekat padanya.

Back to Content ↑

5. Samsung Portable SSD

Samsung juga membuat produk SSD eksternal portable yang bisa dijadikan pilihan lain untuk Anda yang memerlukan memori eksternal berkualitas. Samsung Portable SSD bisa dikatakan sebagai salah satu produk memori eksternal yang sangat menarik karena sangat ramping seperti kartu nama saja. Tidak hanya itu, bobot dari produk ini pun hanya sekitar 30g!

Nah, meskipun mungil, SSD eksternal portable besutan Samsung memiliki kinerja yang cukup mumpuni. Kecepatan maksimum baca dan tulis dari SSD ini adalah 450Mbps. Tersedia beberapa pilihan kapasitas SSD mulai dari 250GB, 500GB dan 1TB. Harga produk SSD eksternal portable di pasaran mulai dari 1,6 jutaan.

Back to Content ↑

Dengan beragam rekomendasi di atas, tentu Anda memiliki beberapa referensi yang menarik untuk memilih SSD eksternal portable sesuai kebutuhan. Bandingkan beberapa pilihan produk SSD eksternal portable tersebut dan pilih mana yang sesuai dengan keinginan Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.