Skip to main content

Rekomendasi Stylus Pen Laptop Murah dan Kompatibel dengan Berbagai Perangkat

Rekomendasi Stylus Pen Laptop Murah dan Kompatibel dengan Berbagai Perangkat
Rekomendasi Stylus Pen Laptop Murah dan Kompatibel dengan Berbagai Perangkat

Rekomendasi Stylus Pen Laptop Murah dan Kompatibel dengan Berbagai Perangkat

Disadari atau tidak perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini memberikan dampak yang cukup banyak. Bagi yang bisa menyikapi hal ini akan berdampak positif dan lebih baik. Misalnya saja gawai, hampir semua orang memilikinya. Ya, tidak heran lagi sebab ada banyak sekali fitur di dalamnya termasuk untuk membantu berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Seperti halnya membantu mencatat berbagai macam penting, sampai dengan melakukan kegiatan seru yakni menggambar langsung di layar gawai. Secara tidak langsung, kertas pun mulai tergantikan gawai karena dianggap lebih praktis. Agar bisa mempermudah pemakaian gawai dalam hal menggambar kini hadir stylus pen. Stylus pen adalah perangkat yang berfungsi untuk memudahkan navigasi pada layar sentuh.

Pemakaian stylus pen sendiri dianggap memudahkan dibandingkan menggunakan jari jemari saat bernavigasi dengan layar sentuh. Terlebih lagi jika Anda seorang ilustrator atau desainer grafis, tentunya sudah paham betapa pentingnya alat satu ini. Nah di bawah ini merupakan beberapa penjelasan dari stylus pen.

TOC / Daftar Isi

Jenis-jenis Nib Pada Stylus Pen

1. Nib Bulat

Bahan material yang digunakan pada nib bulat pada umumnya adalah bahan dari karet silikon ataupun serat konduktif. Bentuk ujung bulat nantinya akan memudahkan user ketika melakukan beberapa aktivitas seperti bermain game ataupun hanya sekadar browsing.

Bahkan ketika Anda sedang melakukan swipe pada layar nib stylus pen jenis ini juga bisa dimanfaatkan. Dengan nib bulat Anda akan merasa lebih nyaman serta lebih mudah mengoperasikan gawai.Produk nib bulat umumnya termasuk jenis stylus kapasitif jadi bisa digunakan pada perangkat apa saja tanpa harus terkoneksi.

Salah satu kelebihannya adalah permukaan layar perangkat tetap aman walaupun ada tekanan dari stylus pen. Secara otomatis nantinya layar sentuh pada perangkat akan lebih terlindung terhadap goresan ketika digunakan.

Back to Content ↑

2. Nib Brush

Stylus pen dengan nib brush memiliki ujung berbentuk sikat. Bentuk ini bisa Anda gunakan jika ingin menggambar huruf memakai aplikasi kaligrafi. Selain itu nib sikat bisa dibilang cocok untuk beberapa jenis gambar seperti lukisan tinta, lukisan watercolor, serta aplikasi lukisan cat minyak.

Lebih hebatnya, bagian ujungnya bisa dengan mudah diganti serta di-upgrade. Jadi ketika merasa sudah tidak nyaman digunakan Anda bisa menggantinya. Namun, ketika dibandingkan nib jenis lainnya, Nib sikat terbilang jarang ditemukan terutama pada pasaran Indonesia.

Back to Content ↑

3. Nib Runcing

Stylus pen ujung runcing umumnya dibuat dengan bahan dasar yang terbuat dari resin serta. Dimana bahan ini memiliki sifat elektrostatik. Produk jenis nib runcing cukup direkomendasikan untuk membuat karya bentuk tulisan tangan dan ilustrasi. Ujungnya yang lancip akan lebih mudah dilihat jadi Anda bisa menggambar dan menulis secara mudah bahkan juga dapat membuat ilustrasi halus.

Nib runcing umumnya ditemukan pada stylus pen aktif yang juga sudah dilengkapi fitur-fitur elektrik. Beberapa fitur tersebut seperti tombol operasional serta penghapus built-in. Meskipun memiliki beberapa kelebihan dibandingkan stylus pen lainnya, stylus pen aktif biasanya menggunakan baterai dan dapat diisi ulang ketika dayanya habis.

Stylus pen ujung runcing juga ada yang dilengkapi dengan disc maupun cakram transparan.

Disc disini nantinya akan mengamankan bagian permukaan layar yang akan bersentuhan langsung dengan bagian ujungnya. Dengan begitu, hal ini mampu menjadikan detail gambar terkesan semakin halus sekaligus akurat. Jenis stylus pen lengkap dengan disc umumnya tidak memakai baterai jadi akan terasa jauh lebih praktis.

Back to Content ↑

3 Rekomendasi Stylus Pen Murah

1. USAMS Active ZB057

Stylus pen USAMS Active ZB057 merupakan stylus pen yang mana bisa digunakan pada berbagai macam perangkat gawai. Stylus ini sendiri diciptakan agar bisa memiliki tingkat akurasi tinggi. Selain itu desainnya juga dibuat agar tidak mudah menjadikan layar sentuh perangkat tergores.

Produk stylus pen yang satu ini menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 140 mAh. Kapasitas tersebut tentu terbilang cukup besar sehingga pemakaiannya bisa lama dan Anda tidak perlu sering untuk melakukan pengisian daya.

Selain memiliki kapasitas baterai yang cukup besar bahan material yang digunakan pada body stylus pen ini dibuat menggunakan aluminium. Bahkan bagian body juga dirancang dengan dimensi yang tipis. Body tersebut tentunya akan menjadikan stylus pen terasa nyaman di genggaman serta ketika digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Stylus pen untuk laptop seri ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 400.000.

Back to Content ↑

2. Baseus 2-in-1 Capacitive Pen Touch Stylus

Stylus pen hari ini memiliki ujung berupa bola karet yang mana dapat digunakan pada perangkat seperti tablet laptop serta smartphone berbagai macam merek. Kegunaannya hampir sama dengan stylus pen pada umumnya yakni dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti menulis, bermain game, menggambar dan lainnya

Baseus 2-in-1 Capacitive Pen Touch Stylus juga hadir dengan berbagai macam kelebihan. Satunya bisa dilihat pada ujung pena yang mana dibuat menggunakan silikon halus dan telah diberi lapisan khusus. Tujuan pemakaian bahan material ini adalah agar hasil pada layar perangkat menjadi lebih akurat.

Ujung dari stylus pen ini bisa dibilang fleksibel dan dapat digerakkan ke berbagai macam arah untuk menghasilkan goresan halus serta sempurna. Untuk bagian body Baseus 2-in-1 Capacitive Pen Touch Dibuat menggunakan bahan material berupa aluminium. Aluminium sendiri memiliki sifat seperti anti karat, awet atau tahan lama, dan terkesan premium. Produk satu ini sengaja didesain sedemikian rupa agar bodinya terasa ramping dan nyaman ketika digunakan. Harganya mulai dari Rp. Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

Back to Content ↑

3. WiWU Active Stylus Pen P338

Bagi Anda yang suka dengan stylus pen berujung extra tipis maka produk dari WiWU Active Stylus Pen P338 jadi rekomendasi yang perlu untuk dipertimbangkan. Kata pena yang dihadirkan hanya berukuran 1,45 mm saja. Lebih kecil dibandingkan mata pena Pada ukuran biasanya yakni 1,9 mm. Selain memiliki ukuran mata pena yang tipis stylus pen ini juga memiliki fitur auto shut off.

Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menonaktifkan daya secara otomatis ketika stylus pen tidak digunakan selama 30 menit. Bagaimana cukup menarik bukan? Secara otomatis baterainya juga akan lebih hemat. Itu stand by dari produk satu ini bisa mencapai 8 hingga 10 hari.

Sebagai pengguna tentunya Anda tidak perlu merasa khawatir lagi karena bisa memakai stylus penjenis ini secara maksimal tanpa harus merasa khawatir baterai akan cepat terkuras. Masih ada lagi yakni fitur fast charging mana akan memungkinkan anda untuk melakukan pengisian daya dalam waktu yang singkat yakni 60 hingga 120 menit saja. Harganya yakni mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 500.000.

Back to Content ↑

Nah itu dia beberapa penjelasan dari stylus pen serta jenis nib yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan maupun selera. Selain itu ada juga beberapa rekomendasi stylus pen murah yang bisa Anda pilih untuk berbagai macam perangkat. Jika tidak ingin ribet untuk masalah laptop bisnis maka Anda bisa memilih laptop dengan stylus pen. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!