Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru (Bag 2)

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru (Bag 2)
ASUS ExpertBook B3 Flip
Images source: Asus.com/id/business/

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru (Bag 2)

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru (Bag 1)

Keunggulan Lainnya dari ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sebagai Laptop Bisnis Terbaik

Dalam pembahasan mengenai review dari ExpertBook B3 Flip sebelumnya, tentunya Anda kini telah mengetahui beberapa karakteristik dari salah satu laptop bisnis keluaran ASUS ini, yang mana sejumlah karakteristik tersebut, secara tidak langsung telah menjadi keunggulan dari laptop ASUS tersebut.

Namun sebenarnya tidak hanya itu saja, karena rekomendasi laptop bisnis terbaik dari ASUS yang bisa dibentangkan hingga 360 derajat ini, ternyata memiliki beragam keunggulan lainnya. Detail keunggulan yang dimaksud diantaranya adalah:

Back to Content ↑

1. Dibuat dengan Konstruksi yang Lebih Solid

Untuk mengatasi berbagai masalah dan juga kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan sehari-hari, misalnya laptop yang terjatuh, mengalami gesekan, hingga tanpa sengaja terkena tumpahan air, maka ASUS telah melengkapi laptop bisnis terbaik ini dengan desain konstruksi yang lebih solid.

Beberapa diantaranya yaitu dengan adanya bracket keyboard internal, yang berfungsi untuk memberikan dukungan struktural tambahan, adanya lapisan kedap air pada laptop, yang bisa mengatasi tumpahan cairan hingga 330 cc, serta penggunaan bracket yang disematkan pada Port I/O, yang berfungsi untuk memastikan daya tahan dari laptop, dan beberapa konstruksi tambahan lainnya.

Back to Content ↑

2. Dilengkapi dengan Memori On Board Hingga 48GB

Selain ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11, serta kartu grafis Iris Xe dan juga Intel Wifi 6, yang memungkinkan kinerja grafis yang terasa hidup, serta sistem komputasi yang terbilang cepat dan responsif, ExpertBook B3 Flip dari ASUS ini juga dilengkapi dengan memory on board dan juga slot SO-DIMM, dengan kapasitas penyimpanan hingga 48GB. Sehingga memungkinkan Anda bisa menyimpan data dan juga gambar/video dengan kapasitas lebih besar.

Back to Content ↑

3. Memiliki 4G LTE Internal Serta Didukung oleh ASUS Wifi Master

Dalam penjelasan sebelumnya telah disebutkan bahwa salah satu karakteristik dari laptop bisnis terbaik dari ASUS yang satu ini mendukung konektivitas port seperti USB, HDMI, Combo Jack, Type-A, serta port ethernet.

Bahkan laptop ExpertBook B3 Flip yang satu ini juga telah menggunakan Wifi 6 yang bisa membantu proses transfer data menjadi lebih cepat dari biasanya, yaitu bisa mencapai 40 Gbps. Namun sebenarnya keunggulan dari laptop ASUS ExpertBook B3 Flip tersebut tidak hanya sebatas itu saja. Karena ternyata, laptop bisnis yang satu ini juga telah memiliki 4G LTE Internal serta didukung oleh ASUS Wifi Master.

Dengan kata lain, Anda bisa menikmati layanan Wifi, dimanapun dan kapanpun. Meskipun Anda berada di lokasi yang jauh sekalipun. Tentunya dengan konektivitas Wifi yang cepat dan tanpa ada hambatan.

Back to Content ↑

4. Aman Bagi Mata

Pada umumnya, sinar radiasi yang dipantulkan dari laptop, lambat laun akan menyebabkan iritasi pada mata, yang mana jika hal ini terus dibiarkan, besar kemungkinan akan menimbulkan kerusakan pada mata.

Namun tidak demikian jika Anda menggunakan laptop bisnis terbaik dari ASUS ExpertBook B3 Flip ini. Karena panel pada laptop yang satu ini telah didesain secara khusus, yang disertifikasi oleh TUV Rheinland, yang memungkinkan laptop hanya bisa memantulkan emisi cahaya biru dengan kapasitas rendah, sehingga bisa melindungi mata dari setiap bahaya yang bisa menimbulkan kerusakan pada mata.

Back to Content ↑

5. Dilengkapi dengan Teknologi Peredam Kebisingan

Karena ASUS memahami bahwa Anda sebagai pengguna, tidak hanya menggunakan laptop ExpertBook B3 Flip ini hanya di dalam ruangan saja (Indoor), namun juga diperlukan dalam melakukan berbagai pekerjaan secara mobile, maupun yang bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh, hingga saat Anda harus mengikuti konferensi internasional.

Dimana sejumlah aktivitas tersebut tentunya dilakukan di luar ruangan (Outdoor), maupun yang diselenggarakan di ruangan yang sangat ramai. Dalam arti, ruangan yang penuh kebisingan. Maka dengan adanya berbagai alasan tersebut, ASUS kemudian mendesain laptop bisnis terbaik yang satu ini, yang dibantu dengan adanya teknologi peredam kebisingan Artificial Intelligence (AI) secara 2 arah, sekaligus memiliki fungsi downstream, dengan menggunakan teknik pembelajaran yang super canggih.

Dimana teknologi peredam kebisingan AI ini memiliki fungsi untuk menyaring kebisingan yang berada di area sekitar speaker. Sementara fungsi downstream pada peredam kebisingan tersebut salah satunya yaitu bisa menghilangkan kebisingan, yang ditimbulkan dari lawan bicara.

Back to Content ↑

6. Kamera Lebih Stabil dengan Adanya Teknologi 3DNR

Dengan adanya Dual Camera pada laptop, tentunya hal ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengambil gambar dengan lebih mudah. Bahkan dengan adanya kartu grafis Iris Xe yang dimilikinya, memungkinkan EXPertbook B3 Flip ini memiliki kemampuan dalam membuat gambar, menjadi terkesan lebih hidup.

Namun sebenarnya tidak hanya faktor-faktor itu saja yang membuat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera pada ExpertBook B3 Flip ini terlihat lebih jernih dan nyata. Hal ini tak lain, karena adanya teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR), yang lebih inovatif.

Dimana dengan teknologi 3DNR ini memiliki kemampuan untuk mengurangi noise acak hingga 94%, yang diyakini bisa mempengaruhi kamera. Terutama yang biasanya terjadi pada kamera yang digunakan dalam situasi redup. Dengan kata lain, dengan teknologi 3DNR ini, akan membuat kamera lebih stabil, meskipun berada di situasi cahaya redup sekalipun.

Back to Content ↑

7. Memiliki Fitur Microphone Mute Key

Fitur microphone mute key bisa Anda gunakan untuk membisukan, sekaligus mematikan mikrofon. Dengan kata lain, saat Anda akan memulai percakapan yang bersifat pribadi, maka Anda bisa mengaktifkan fitur ini, hanya dengan 1 ketukan saja. Fitur ini berada di bagian atas keyboard, yang merupakan tombol ke-4 dari sebelah kanan keyboard.

Back to Content ↑

8. Dilengkapi Beragam Fitur Keamanan (Proteksi), yang Bisa Menjamin Kerahasiaan dari Setiap Informasi Pribadi Pengguna

Agar setiap data pribadi yang Anda miliki tidak sampai ke tangan orang lain, maupun agar sejumlah informasi rahasia lainnya tidak diketahui oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka Anda bisa mengaktifkan beragam fitur keamanan yang ditawarkan oleh laptop andalan dari ASUS yang satu ini.

Beberapa fitur keamanan yang dimaksud diantaranya:

  • Sensor sidik jari, yang memungkinkan setiap orang tidak bisa mengakses laptop, selain Anda sendiri selaku pemiliknya
  • TPM 2.0, yang berfungsi untuk memastikan bahwa tidak ada penyusup yang mengintip data pribadi Anda, yang dilakukan di balik layar, serta
  • Adanya slot kunci Kensington, yang memungkinkan laptop Anda bisa terlindungi dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan

Back to Content ↑

9. Dilengkapi dengan Fitur Webcam Shield, yang Memungkinkan Anda Bisa Melakukan Panggilan Video Secara Cepat

Webcam pada ExpertBook B3 Flip ini berada di tempat yang tersembunyi, yang berada di balik penutup laptop. Meskipun demikian, Anda masih bisa melakukan panggilan video maupun merekam video/gambar secara cepat dan urgent, dengan hanya menggeser webcam shield, kemudian menutupnya kembali, segera setelah panggilan video berakhir.

Back to Content ↑

10. Tidak Membutuhkan Kata Sandi dan Kode PIN

Pada sebagian besar laptop bisnis lainnya, Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan kata sandi (Password) maupun kode PIN, saat Anda akan menggunakan laptop tersebut. Namun tidak demikian adanya jika Anda menggunakan ExpertBook B3 Flip ini. Karena Anda hanya tinggal menekan tombol daya, yang dilakukan dengan mengandalkan sensor sidik jari Anda saja, maka Anda bisa langsung menggunakan laptop bisnis terbaik yang satu ini, tanpa harus menyertakan password (kata sandi) maupun kode PIN.

Back to Content ↑

11. Menjamin Keamanan dari Setiap Data yang Disimpan

Meskipun mungkin Anda telah menggunakan beragam fitur keamanan yang ada pada laptop Anda, namun tidak menutup kemungkinan, bahwa mungkin saja masih ada Hacker (Peretas) yang berusaha untuk meretas setiap informasi yang telah Anda simpan sebelumnya di perangkat lunak.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan TPM 2.0 yang dimiliki oleh ExpertBook B3 Flip ini, memungkinkan informasi yang Anda simpan tersebut bisa langsung terenkripsi, sehingga terhindar dari kejahatan pelanggaran data dan juga peretasan.

Back to Content ↑

12. Bisa Ditautkan dengan Ponsel Secara Lebih Mudah

Anda bisa menautkan laptop ExpertBook B3 Flip yang Anda gunakan, dengan ponsel yang Anda muiliki secara lebih mudah, hanya dengan mengandalkan layanan MyASUS App. Layanan ini merupakan layanan bawaan dari ASUS, yang memungkinkan Anda bisa menautkan laptop dengan perangkat mobile/ponsel dengan lebih mudah dan praktis.

Back to Content ↑

13. Bisa Digunakan untuk Berbagai Aktivitas

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, termasuk diantaranya dengan adanya fitur ASUS Control Center, yang merupakan layanan bawaan dari ASUS, yang terdiri dari rangkaian perangkat lunak manajemen TI yang terpusat, hal ini memungkinkan ExpertBook B3 Flip ini tidak hanya digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan bisnis saja, namun juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lainnya

Beberapa diantaranya seperti pembelajaran jarak jauh, melakukan berbagai tugas sekolah dan kuliah, melakukan presentasi, dan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan aktivitas antar muka web hingga manajemen jarak jauh.

Back to Content ↑

14. Proses Perawatan dan Pemeliharaan yang Jauh Lebih Mudah

Laptop ExpertBook B3 Flip ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Bahkan, untuk melakukan pemeliharaan dan pengoptimalan laptop yang dilakukan secara rutin, Anda bisa mengandalkan fitur ASUS Business Manager, yang membuat aktivitas pengoptimalan laptop bisa berlangsung dengan lebih cepat dan mudah.

Back to Content ↑

Dengan beberapa penjelasan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh laptop bisnis terbaik dari ASUS ini. Pertanyaannya kini adalah, dengan menyimak sejumlah informasi diatas, apakah Anda mulai tertarik untuk menggunakan laptop ini? Jika memang demikian, Anda bisa miliki laptop ExpertBook B3 Flip sekarang juga, dan mulailah untuk menjelajahi setiap fitur canggih yang ditawarkan oleh laptop bisnis andalan dari ASUS ini. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!