Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Tips Memulai Usaha Parfum Modal Kecil

5 Tips Memulai Usaha Parfum Modal Kecil
Tips Memulai Usaha Parfum Modal Kecil
Images source: Astanasurabaya.com

5 Tips Memulai Usaha Parfum Modal Kecil

Membuka bisnis ataupun usaha tentunya membutuhkan modal. Begitu juga dengan usaha parfum, yang mungkin saja menurut Anda, usaha parfum tersebut tentulah akan membutuhkan modal yang cukup besar. Mengingat sebagian besar parfum memang dijual dengan harga mahal. Namun ternyata tidak selalu demikian, karena ada usaha parfum modal kecil yang bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Bagaimana memulai usaha parfum dengan modal kecil ini? dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis/usaha ini. Astana Surabaya yang merupakan salah satu agen parfum di Surabaya, akan memberikan sejumlah tips bagi Anda. Yuk, ikuti terus informasinya berikut ini!

TOC / Daftar Isi

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan dan Tips Membuka Usaha Parfum Modal Kecil

Sebelum Anda membuka usaha parfum. Baik itu usaha parfum pria, maupun parfum untuk wanita dengan modal besar, maupun dengan modal yang kecil sekalipun. Terlebih dahulu Anda perlu mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Produk yang Akan Dijual

Hal pertama yang harus Anda persiapkan tentunya adalah produk yang akan Anda jual nantinya. Jika Anda berniat untuk membuka usaha parfum modal kecil, maka tentunya Anda harus menyediakan berbagai jenis parfum, sebagai produk yang akan Anda jual nantinya.

Back to Content ↑

2. Tempat Usaha

Selain produk yang akan dijual (parfum), Anda juga perlu memikirkan tempat untuk usaha. Jika Anda berniat untuk membuka sebuah toko/gerai khusus, maka Anda perlu mencari tempat yang strategis, yang ramai, dan yang biasa dilewati kendaraan. Sementara bagi Anda yang memilih untuk berjualan online. Maka Anda bisa memilih rumah Anda sebagai tempat usaha.

Namun ada juga pelaku usaha yang memilih untuk mencari tempat khusus, untuk dijadikan usaha/tempat penyimpanan stok barang yang akan dijual, selain rumah pribadi. Meskipun mungkin mereka memilih untuk berjualan dengan sistem online. Apapun pilihan Anda, menyediakan tempat usaha merupakan poin penting yang harus Anda persiapkan, selain menyediakan produk yang akan dijual.

Back to Content ↑

3. Tempat Penyimpanan/Rak

Agar produk parfum bisa tertata dengan baik, ada baiknya Anda menggunakan tempat penyimpanan/rak khusus. Meskipun mungkin Anda memilih untuk berjualan secara online. Tata dan atur parfum sesuai dengan jenis dan wewangian.

Misalnya parfum wanita disimpan di rak terpisah dari parfum untuk pria. Cara lainnya yaitu dengan menata parfum berdasarkan wewangian dari parfum tersebut. Misalnya parfum untuk pria dengan aroma Aqua Men, parfum untuk wanita dengan wewangian Sugar Baby, Angel Blossom, Vanila, British Rose, dan semacamnya.

Back to Content ↑

4. Peralatan dan Perlengkapan Pendukung

Selain ke-3 hal penting diatas, menyediakan peralatan dan perlengkapan pendukung juga menjadi hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda berniat untuk membuka usaha parfum berupa gerai/toko, maka Anda bisa menyediakan etalase, meja kasir, kursi tunggu untuk pelanggan, paper bag/plastik untuk mengemas produk yang telah dibeli, dan lain-lain.

Sementara bagi Anda yang memilih untuk berjualan online, maka Anda bisa menyiapkan printer untuk mencetak resi, kotak khusus untuk mengemas barang, bubble wrap, selotip, gunting, dan peralatan lainnya yang biasa digunakan untuk mengemas barang.

Setelah Anda mengetahui berbagai hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha parfum seperti yang telah dijelaskan diatas. Maka kini, Anda bisa mengetahui tips apa saja yang harus dilakukan untuk membuka usaha parfum ini. Khususnya bagi Anda yang akan membuka usaha parfum dengan modal kecil. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak sejumlah tipsnya berikut ini.

Back to Content ↑

5 Tips Membuka Usaha Parfum Modal Kecil

Membuka usaha parfum memang sangatlah menjanjikan. Dimana selain karena keuntungan yang lumayan besar, usaha parfum ini juga kini bukan hanya diminati oleh kalangan atas saja. Karena kini, peminat parfum wanita dan juga parfum khusus pria ini juga berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan menjadi lebih besar. Hanya saja, karena masih banyak yang beranggapan bahwa membuka usaha parfum ini tentunya membutuhkan modal yang cukup besar. Maka tak sedikit para pelaku usaha yang mengurungkan niat untuk memulai bisnis ini.

Namun sebenarnya, Anda yang memiliki modal terbatas juga bisa membuka usaha ini. Dimana usaha parfum modal kecil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Hanya saja, untuk memulai usaha ini, ada sejumlah tips yang harus Anda lakukan. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Pilih Agen Parfum Terpercaya

Untuk mendapatkan parfum yang Anda inginkan, serta dengan harga terbaik, tentunya Anda harus memilih agen parfum terpercaya. Dimana dengan membeli parfum di agen terpercaya tersebut, Anda bukan hanya akan mendapatkan parfum dengan kualitas terbaik. Namun juga beraneka jenis parfum yang dibanderol dengan harga yang murah, yang sesuai dengan budget/modal yang Anda miliki.

Salah satu agen parfum terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih yaitu Astana Parfum Surabaya. Karena selain menawarkan aneka jenis parfum dengan kualitas terbaik. Berbagai parfum yang dijual disini juga dibanderol dengan harga yang cukup murah. Sehingga jika Anda menjualnya kembali, pastinya, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

Back to Content ↑

2. Pilih Agen Parfum yang Menjual Parfum Lebih dari 1 Jenis

Pada masa ini, ada beberapa agen parfum yang menjual parfum hanya dalam 1 jenis saja. Misalnya parfum pria saja, parfum khusus untuk wanita saja, hingga parfum dengan wewangian yang terbatas. Meskipun demikian, ada sebagian lagi yang memang menawarkan parfum dengan berbagai jenis wewangian.

Baik itu wewangian yang biasa dipakai oleh wanita, maupun parfum dengan wewangian yang sangat cocok jika digunakan oleh kaum adam (pria). Untuk lebih menghemat ongkos pengiriman, maka akan lebih baik jika Anda membeli beraneka jenis parfum tersebut, hanya dari 1 agen saja.

Dalam arti, ada baiknya agar Anda bisa memilih agen parfum yang menjual parfum dengan beraneka jenis wewangian. Baik itu untuk parfum pria maupun parfum yang paling banyak disukai oleh kaum hawa (wanita). Selain lebih menghemat waktu, cara ini juga bisa dibilang lebih ekonomis. Karena Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membayar ongkos pengiriman nantinya.

Back to Content ↑

3. Membeli Parfum dengan Jumlah Kecil, Namun Beragam

Sebenarnya, akan lebih baik jika Anda berbelanja parfum untuk bisnis parfum yang akan Anda buka dengan membeli beraneka jenis parfum dengan jumlah yang banyak. Dengan demikian, Anda tidak perlu harus berbelanja dengan lebih sering dan rutin, yang pastinya akan membuat pengeluaran untuk ongkos pengiriman menjadi membengkak.

Hanya saja, jika memang Anda berniat untuk memulai usaha parfum modal kecil. Maka keinginan untuk membeli parfum dalam jumlah banyak tersebut sebaiknya dihindari dahulu. Dimana Anda bisa memulai bisnis parfum ini dengan membeli parfum dengan jumlah kecil dulu, namun beraneka ragam/jenis parfum.

Misalnya parfum wanita dengan wewangian vanila sebanyak 5-10 botol dahulu, parfum dengan wewangian angel blossom sebanyak 5 botol, dan yang lainnya. Begitupun dengan parfum khusus pria. Anda bisa berbelanja parfum ini dengan kapasitas/kecil dulu. Barulah setelah usaha parfum tersebut berkembang, serta modal yang cukup. Anda bisa menambahnya dengan membeli/belanja parfum dengan jumlah yang banyak.

Back to Content ↑

4. Membeli Parfum dengan Ukuran Ekonomis

Selain tips-tips diatas, tips lainnya untuk membuka usaha parfum, namun dengan modal kecil yaitu dengan berbelanja parfum dengan ukuran ekonomis. Karena selain bisa menghemat anggaran, peluang untuk mendapatkan keuntungan juga menjadi lebih besar.

Hal ini dikarenakan, meskipun sebagian masyarakat lebih memilih untuk membeli parfum dengan kemasan/ukuran banyak. Misalnya parfum dengan ukuran 100ml, dengan alasan lebih hemat. Namun ada juga sebagian masyarakat yang lebih memilih untuk membeli parfum dengan ukuran ekonomis, misalnya 30ml, dengan alasan karena harganya yang sesuai dengan isi kantong.

Back to Content ↑

5. Lakukan Penjualan dengan Sistem Online

Jika biasanya, usaha parfum ini dilakukan dengan menyewa tempat/gerai khusus. Namun bagi Anda yang memang ingin membuka usaha parfum ini dengan modal yang terbatas. Maka Anda bisa menyiasatinya dengan menjual parfum secara online.

Selain lebih menghemat pengeluaran, karena Anda tidak perlu membayar uang sewa untuk tempat berjualan. Menjual parfum dengan sistem online juga bisa dibilang lebih menjanjikan. Karena pada masa ini, hampir setiap orang lebih memilih untuk berbelanja online, dibandingkan dengan harus berbelanja dengan cara mengunjungi tempat/toko/gerainya secara langsung.

Back to Content ↑

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda persiapkan serta tips-tips yang perlu Anda lakukan untuk memulai usaha parfum modal kecil. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis/usaha parfum, namun masih bingung mencari tempat untuk membeli produk parfum berkualitas, yang akan Anda jual nantinya.

Anda bisa menghubungi Astana Surabaya, yang merupakan satu-satunya agen parfum di Surabaya yang menjual parfum dengan kualitas terbaik, namun dengan harga yang terjangkau. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!