Skip to main content

Spesifikasi Redmi 20X Terungkap!

Redmi 20X

Spesifikasi Redmi 20X Terungkap!

Sebagian orang memimpikan memiliki smartphone canggih terbaru yang serba bisa dan tentu dengan harga yang terjangkau. Apalagi dapat digunakan untuk keperluan gaming, editing atau mengabadikan momen istimewa tanpa membeli kamera yang mahal dan berat untuk dibawa kemana-mana.

Kabar gembira untuk Anda para pecinta Brand Xiaomi dan untuk Anda juga yang sedang mencari smartphone android baru yang canggih. Akhir-akhir beredar kabar Smartphone Xiaomi Redmi 20X akan segera meluncur ke pasar China sebagai Smartphone Brand Xiaomi terbaru di tahun ini.

Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini patut diperhitungkan untuk Anda para pecinta Brand Xiaomi dan untuk Anda yang ingin membeli smartphone keluaran terbaru kekinian dengan harga yang terjangkau. Kini informasi mengenai Spesifikasi Redmi 20X telah beredar pada berbagai media yang mengabarkannya awalnya informasi spesifikasi dari smartphone ini tersebar dari brosur resmi Brand Xiaomi, smartphone ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup unik.

Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini ternyata menggantikan posisi Smartphone Xiaomi Redmi 10X yang dulu pernah dirilis di tahun lalu. Tidak sedikit sebagian orang yang berharap pada Smartphone Xiaomi keluaran terbaru ini akan ada peningkatan performa dari generasi-generasi sebelumnya. Smartphone keluaran terbaru ini berdesain stylish yang terlihat bagus dipandang.

TOC / Daftar Isi

1. Spesifikasi Lengkap Redmi 20X

1.1. Layar Smartphone

Spesifikasi Redmi 20X yang pertama adalah Smartphone Xiaomi Redmi 20X memiliki ukuran layar 6.5 Inch. Layar yang luas dan lebar ini dilengkapi dengan IPS LCD capacitive touchscreen yang memberikan 16 juta warna. Maka kualitas layar yang dihasilkan akan memanjakan mata anda karena terlihat lebih indah, jelas dan penuh warna.

Smartphone sangat nyaman digunakan untuk menonton video atau film karena memiliki resolusi layar yang tinggi. Smartphone ini dilengkapi resolusi yang mencapai hingga 1080 x 2400 pixel dan kerapatan 405 ppi.

Anda tidak perlu khawatir dengan layar yang luas dan lebar milik Redmi 20X ini sebab telah dilindungi oleh Anti gores Gorilla Glass 3. Anti gores ini lebih baik dari generasi-generasi Gorilla Glass sebelumnya

Rasio ponsel pun dalam persen sekitar 83.7% dengan screen to body dan mempunyai kecepatan refresh hingga 90 Hz dengan 400 nits sehingga smartphone selalu siap dalam sistem pengoperasiannya. Dengan berat 1.90 gram yang pas untuk digenggam di tangan dan dibawa ke mana-mana.

Back to Content ↑

1.2. Chipset

Spesifikasi Redmi 20X selanjutnya yaitu memiliki chipset MediaTek Dimensity 700 5G – 7Nm yang tak kalah dari spesifikasi smartphone kelas menengah lain. Chipset ini dirancang untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman 5G tingkat lanjut ke khalayak yang cukup luas.

Teknologi chipset ini sendiri secara cerdas mengelola koneksi 5G. Chipset MediaTek Dimensity ini memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara. Siapa yang tidak ingin merasakan smartphone dengan koneksi 5G yang melebihi koneksi smartphone 4G?

Selain chipset, Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini mendapatkan dukungan dari CPU Octa Core dan GPU Mail G57 MC 2 yang membuat kualitas smartphone ini bertambah. Apalagi RAM yang dimiliki sebesar 4GB/6GB yang membuat kualitasnya bertambah sehingga dapat menjalankan aplikasi di latar belakang.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12, Sehingga Spesifikasi Redmi 20X ini semakin nyaman untuk Anda yang gemar bermain game atau editing dan tidak akan membuat smartphone bekerja lambat.

Back to Content ↑

1.3. Kapasitas Memory

Apakah Anda sering mengalami kekurangan memori padahal sudah menggunakan Kartu SD untuk memori external namun belum mencukupi juga? Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini bisa menjadi pilihan Anda.

Spesifikasi Redmi 20X ini memiliki penyimpanan internalnya terbilang cukup besar yakni 64GB/128GB yang membuat Anda dapat menyimpan file atau aplikasi untuk keperluan sehari-hari. Anda dapat menambahkan memori external dengan kapasitas hingga 1TB untuk smartphone ini.

Back to Content ↑

1.4. Kamera Belakang

Selain penyimpanan internalnya yang terbilang cukup besar, kualitas kamera dari Spesifikasi Redmi 20X juga tak kalah menarik. Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini mempunyai tiga buah kamera di belakang dengan masing-masing beresolusi tinggi.

Terdapat kamera wide dengan 48 Megapixel. Kamera wide dapat menunjang pengambilan foto dengan jangkauan sudut yang terbilang luas, apalagi dengan besar pixel 48 Mega. Kamera selanjutnya adalah kamera makro sebesar 2 Megapixel.

Kamera makro sama seperti fungsi lensa makro pada kamera DSLR yang sangat cocok untuk mengambil objek berukuran kecil. Kamera yang terakhir adalah kamera depth yang sebesar 2 Megapixel. Agar smartphone ini menghasilkan gambar yang berkualitas untuk penggunanya, terdapat Dual LED Flash panorama dan fitur HDR.

Back to Content ↑

1.5. Kamera Depan

Gemar berselfie atau berkebutuhan video call? Maka mari simak Spesifikasi Redmi 20X yang satu ini. Kamera depan yang dimiliki Smartphone Xiaomi Redmi 20X adalah bertipe single dengan resolusi 8 Megapixel yang pas untuk berselfie di mana saja dan kapan saja.

Bagi anda yang suka merekam atau membuat video, hasil kualitas rekaman video dari kamera Smartphone ini juga tak kalah dari smartphone yang lain. Hasil dari kamera Smartphone Xiaomi Redmi 20X yakni hingga 4K 30 FPS dan 1080p 30FPS/60FPS/120FPS. Smartphone ini bisa digunakan sebagai pengganti kamera DSLR yang berat untuk dibawa kemana-mana.

Back to Content ↑

1.6. Kapasitas Baterai

Sebagai smartphone idaman harus bisa digunakan seharian untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi Redmi 20X juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang membuat Anda dapat menggunakan smartphone ini seharian.

Baterai Smartphone Xiaomi Redmi 20X mendukung pengisian daya yang terbilang cepat hingga 18 Watt. tidak perlu anda menunggu lama untuk baterai terisi penuh. Bagi Anda yang gemar bermain game akan merasa nyaman karena baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh, apalagi untuk keperluan live streaming.

Back to Content ↑

1.7. Keamanan

Selain dapat digunakan seharian, tanpa terhalang kapasitas baterai. Sebagai smartphone idaman juga harus mempunyai keamanan yang terjamin. Bagi Anda yang memiliki file-file penting tidak perlu khawatir terkait keamanan pada perangkat.

Smartphone Xiaomi Redmi 20X memiliki keamanan fingerprint yang siap melindungi keamanan smartphone Anda selama 24 jam. Privasi Anda pasti akan lebih terjaga dengan baik dan tidak ada orang lain yang bisa membuka smartphone Anda, kecuali Anda.

Back to Content ↑

Demikianlah Spesifikasi Redmi 20X. Harga Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini berkisar CNY 999 harga ini setara dengan Rs 11.000 India atau jika dikonversi ke dalam rupiah sekitar 2 jutaan. Smartphone Xiaomi Redmi 20X masih dirilis untuk pasar Tiongkok. Oleh karena itu tahan keinginan Anda terlebih dahulu untuk membeli smartphone lain sebelum kehadiran Smartphone Xiaomi Redmi 20X ini datang ke Pasar Indonesia. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!