Skip to main content

Ini Dia Cara Masuk Grup Whatsapp Tanpa Admin Grup dan Link

Ini Dia Cara Masuk Grup Whatsapp Tanpa Admin Grup dan Link

Ini Dia Cara Masuk Grup Whatsapp Tanpa Admin Grup dan Link

Grup whatsapp merupakan salah satu komunitas daring yang bisa menguntungkan. Misalnya bisa mendapatkan informasi pekerjaan, mendapatkan konsumen untuk pebisnis maupun komunitas yang bisa menambah pengetahuan maupun kemampuan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin masuk grup whatsapp, Anda tidak perlu menunggu admin maupun melalui admin.

TOC / Daftar Isi

1. Cara Masuk Grup Whatsapp Tanpa Admin Grup dan Link yang Bisa Dicoba!

1.1. Scan Barcode

Cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link yang pertama adalah melalui scan barcode. Cara ini terbilang cukup memudahkan. Terutama tanpa harus meminta admin untuk memasukkan kontak atau nomor ponsel dan membagikan tautan. Anda tidak harus menghubungi admin untuk memasukkan nomor Anda ke grup. Cukup minta bantuan orang lain juga bisa. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Suruh teman yang telah masuk ke grup untuk membuka informasi grup dengan cara mengetuk subjek grup tersebut. Whatsapp juga menawarkan alternatif lainnya untuk mengetahui info grup. Yaitu dengan cara mengetuk dan menahan nama grup di tab Chat. Setelah itu ketuk “opsi lainnya” dan pilih “info grup”.
  2. Cari dan pilih “undang via tautan”.
  3. Cari dan pilih opsi “QR Code”. Setelah teman Anda tap, QR Code atau barcode akan muncul dan dapat dipindai. QR Code atau barcode ini juga bisa dibagikan ke kontak WhatsApp maupun aplikasi lainnya.
  4. Apabila Anda ingin masuk dalam grup yang telah Anda dapatkan dari teman melalui barcode ini, buka ponsel Anda dengan cara menekan tombol “home” dengan lama.
  5. Setelah itu pilih google lens dengan memilih icon pembaca barcode.
  6. Tidak lama kemudian, Anda akan melihat pembaca barcode siap melakukan scanning.
  7. Arahkan pembaca barcode tepat dengan barcode yang ada pada ponsel teman Anda.
  8. Tunggulah sebentar, lalu Anda akan melihat pemberitahuan untuk masuk grup.
  9. Tap “bergabung” untuk masuk ke dalam grup tersebut.
  10. Selesai. Jadi, cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link ini termasuk mudah dan setiap orang yang memindai QR Code atau barcode tersebut dapat langsung bergabung ke dalam grup WhatsApp.

Back to Content ↑

1.2. Group Link

Cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link yang kedua adalah melalui group link. Berbeda dengan cara pertama di mana Anda bisa masuk grup secara spesifik. Pada cara yang kedua ini, Anda akan mencari grup berdasarkan kategori dari berbagai macam grup yang telah dibuat di dalam aplikasi Whatsapp. Bagi Anda yang ingin menggunakan cara ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut.

  1. Buka web browser, baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox atau web browser lainnya.
  2. Setelah itu tikkan pada alamat pencarian atau address bar https://whatsgrouplink.com/.
  3. Anda akan melihat tampilan dari beberapa kategori grup yang telah dibuat di dalam aplikasi Whatsapp seperti di bawah ini.
  4. Whatsapp Grup Link
  5. Gulir atau geser sampai ke bawah hingga Anda mendapatkan grup yang Anda inginkan.
  6. Silakan pilih grup tersebut dengan cara klik tautan yang telah tersedia.
  7. Tunggu sebentar hingga Anda melihat pemberitahuan untuk bergabung atau grup dalam keadaan penuh.
  8. Apabila grup telah sesuai dengan keinginan Anda dan grup masih tersisa ruang untuk peserta masuk, Anda tinggal klik “bergabung.” Apabila grup penuh, Anda tidak bisa lagi masuk ke dalam nya.
  9. Selesai.

Back to Content ↑

1.3. Searching di Internet

Cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link yang berikutnya adalah melalui pencarian di mesin pencari. Anda bisa menggunakan mesin pencari seperti Google, Yahoo maupun mesin pencari lainnya. Mesin pencari ini digunakan untuk mencari grup yang ada di whatsapp secara acak. Cara ini termasuk cocok bagi Anda yang ingin mencari grup yang dijadikan sebagai ‘kolam’ untuk mempromosikan bisnis Anda. Bila tertarik menggunakan cara ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik web browser yang Anda gunakan untuk mencari atau searching.
  2. Pilih dan tekan mesin pencari yang biasa Anda gunakan.
  3. Ketikkan “site: Facebook group whatsapp” pada kolom pencari atau address bar. Adapun arti dari “site: Facebook group whatsapp” adalah mesin pencari akan membuka situs Facebook namun dan akan mencari grup whatsapp yang ada di dalamnya.
  4. Pada halaman pencarian, Anda akan melihat situs Facebook dengan deskripsi pada bagian bawah situs mengandung grup whatsapp. Misalnya link atau tautan grup, nama grup dan sebagainya.
  5. Apabila Anda ingin mendapatkan grup whatsapp yang lebih spesifik, Anda bisa mengetikkan kata kunci lainnya yang akan Anda cari. Misalnya saja Anda ingin mencari grup whatsapp batik yang ada di dalam situs Facebook. Dengan begitu, Anda bisa saja langsung mengetikkan “site: Facebook group whatsapp batik” (tanpa tanda petik) di kolom pencarian yang telah tersedia. Jadi, cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link ini termasuk cara yang harus dikerjakan satu persatu.
  6. Apabila Anda telah mengetikkan kata kunci tersebut, Anda akan melihat hasil penelusuran seperti gambar di bawah ini. Pada deskripsi yang berkotak merah, menandakan bahwasanya mesin pencari telah menemukan grup Whatsapp yang ada di dalam Facebook.
  7. Whatsapp Link
  8. Copy atau salin tulisan tersebut kemudian salin di kotak pencarian atau melalui tab yang lainnya.
  9. Anda akan melihat bahwasanya ada grup Whatsapp yang telah dibuat. Selain itu, Anda juga akan melihat grup tersebut dalam keadaan aktif atau tidak, dalam keadaan penuh peserta atau tidak. Apabila Anda telah yakin dengan grup tersebut dan ingin masuk selama grup tidak penuh peserta, Anda bisa saja langsung klik “bergabung” layaknya masuk atau join grup melalui aplikasi Whatsapp via ponsel pintar.
  10. Lakukan secara terus menerus hingga Anda mendapatkan grup yang sesuai dengan keinginan.
  11. Selesai.

Back to Content ↑

1.4. Pasang Aplikasi Group Link

Informasi selanjutnya mengenai cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link adalah melalui pemasangan aplikasi. Adapun jenis aplikasinya adalah tidak jauh berbeda dengan cara kedua, yakni aplikasi group link. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan cara kedua. Hanya saja Anda harus menginstal atau memasang terlebih dahulu dengan mencarinya di Google Play Store.

Back to Content ↑

Itulah beberapa informasi mengenai cara masuk grup whatsapp tanpa admin grup dan link yang bisa Anda lakukan. Lakukan cara ini dengan bijaksana agar Anda bisa mendapatkan manfaat dan keberkahan dalam melakukan semua proses ini. Misalnya saja dalam berbagai informasi atau pengalaman dengan memberikan edukasi seputar pembuatan konten maupun seputar dunia bisnis yang baik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!