Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP
Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP

Sebelum melakukan pencarian yang menggunakan PC ataupun HP, langkah yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah pada mesin pencarian di Google. Bahkan untuk cara mengetahui judul lagu paling mudah di PC dan HP bisa Anda lakukan di Google dengan menyalin potongan lirik yang Anda hafal, lalu potongan lirik tersebut akan otomatis muncul dengan lirik yang sama dan menampilkan beberapa informasi rekomendasi judul lagu beserta sang penyanyi pada lagu yang Anda cari tersebut.

TOC / Daftar Isi

Beberapa Aplikasi Pencari Judul Lagu pada PC Atau Laptop

Tidak hanya mesin pencarian Google yang bisa Anda andalkan untuk mencari judul lagu favorit Anda, tetapi ternyata pada PC Anda juga bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada PC Anda, namun sebelumnya Anda harus mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pencari judul lagu yang bisa memudahkan Anda. Simak informasinya selengkapnya.

Back to Content ↑

1. Aplikasi Tunatic

Untuk mengetahui judul lagu favorit Anda dengan mudah pada PC adalah dengan menggunakan Tunatic, yang menyediakan kemudahan untuk Anda dengan cara kerja yang hanya perlu Anda nyanyikan sebuah lagu yang ingin Anda cari tersebut.

Dengan menggunakan PC yang tersambung internet dan microphone, Tunatic akan mencocokkan nada lagu yang Anda nyanyikan dengan satu klik saja dan nantinya akan bisa memberi informasi lagu tersebut tentang judul, penyanyi, maupun lirik yang lengkap.

Dengan syarat Anda harus menyanyikan lagu tersebut dengan nada yang pas agar mempermudah dalam proses pencariannya.

Back to Content ↑

2. Dengan Menggunakan Audio Tag

Cara kerja pada web browser Audio Tag ini adalah Anda akan diminta untuk mengupload sebuah file lagu yang ingin Anda cari, yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan copy paste URL lagu yang ingin Anda cari. Setelah mengupload lagu yang Anda cari, akan ada notifikasi konfirmasi human atau bukan. Lalu Audio Tag akan otomatis mendeteksi lagu yang Anda upload tersebut dengan mencocokkan database yang dimiliki Audio Tag, dengan durasi upload yang efisien yaitu hanya sekitar 15-45 detik.

Back to Content ↑

3. Dengan Web Browser Midomi

Midomi ini merupakan web browser bukanlah sebuah aplikasi. Yang menyediakan jasa untuk mencari sebuah judul lagu secara mudah dan cepat, web browser ini dibuat dan dikembangkan oleh SoundHound.

Tidak seperti mesin pencarian pada Google yang mengetikkan potongan lirik lagu, pada web browser Midomi ini hanya cukup masuk pada web Midomi kemudian Anda harus menyanyikan dengan microphone nada lagu yang sesuai yang ingin Anda cari dan dengan satu kali klik maka Midomi akan otomatis menangkap frekuensi yang Anda nyanyikan.

Back to Content ↑

4. Web Browser Audiggle

Cara kerja pada web Audiggle hampir sama dengan Tunatic, yaitu dengan meminta Anda untuk menyanyikan lagu yang ingin Anda cari. Selain untuk mencari judul lagu , Audiggle juga memiliki fasilitas tambahan lainnya seperti mencari acara TV, film, dan video lainnya.

Bisa juga dengan mengetikkan penggalan lirik lagu saat Anda tidak mau menyanyikannya, maka secara otomatis Audiggle akan mencarikan judul lagu yang Anda cari tersebut. Bagi Anda pengguna Windows PC Audiggle sangat cocok untuk Anda.

Back to Content ↑

5. Dengan Web Browser WatZatSong

Selanjutnya untuk cara mengetahui judul lagu paling mudah di pc adalah dengan menggunakan web browser WatZatSong. Pada WatZatSong berbeda dengan web pencarian judul lainnya, dengan cara kerja memposting potongan lagu ke dalam WatZatSong.

Lalu beberapa orang yang menggunakan WatZatSong akan memberikan jawaban atas pertanyaan judul lagu yang Anda cari tersebut, web browser tersebut mungkin akan memakan waktu yang lama dalam melakukan pencarian. Tetapi kelebihannya Anda akan mendapat jawaban yang lebih akurat dan jangan lupa untuk menggunakan microphone.

Back to Content ↑

6. Untuk Windows 10 dengan Aplikasi Cortana

Salah satu aplikasi ini hanya available untuk PC dengan OS Windows 10 saja. Aplikasi Cortana hanya bisa melakukan pencarian lagu sesuai dengan database yang dimiliki oleh Cortana saja dengan cara kerja yang tidak jauh seperti Google untuk cara mengetahui judul lagu yang ingin Anda cari.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk pada aplikasi Cortana, lalu dengan menggunakan microphone dan mengucapkan kalimat “what is this song” dan lalu Anda bisa menyanyikan lagu yang Anda cari maka secara otomatis Cortana akan mencarikan lagu tersebut.

Back to Content ↑

Beberapa Aplikasi untuk Mengetahui Judul Lagu pada HP Android

Kalau Anda merasa kerepotan jika mencari judul lagu dengan menggunakan PC atau Laptop yang kurang fleksibel saat dibawa kemana-mana, Anda pasti lebih memilih HP untuk mengetahui cara mencari judul lagu paling mudah. Pada ponsel Android yang memiliki playstore dengan berbagai aplikasinya, pasti akan memudahkan Anda dalam pencarian judul lagu favorit Anda. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa Anda coba untuk mencari judul lagu favorit Anda.

Back to Content ↑

1. Aplikasi MusicID

Dengan aplikasi musicID yang menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan satu klik saja maka MusicID akan siap mencarikan judul lagu untuk Anda. Aplikasi tersebut yang dikembangkan oleh Gravity Mobile, inc menawarkan berbagai kemudahan untuk Anda yang lupa dan ingin tahu judul lagu favorit Anda dengan cara mendekatkan sumber suara atau lagu pada aplikasi MusicID yang sudah dibuka tersebut, dan musicID akan siap mencarikan judul lagu tersebut beserta penyanyi nya.

Back to Content ↑

2. Aplikasi Musixmatch Lyrics

Pada umumnya Aplikasi Musixmatch dikenal sebagai aplikasi pemutar lagu saja, pada kenyataanya Anda juga bisa mencari judul lagu bahkan beserta liriknya di aplikasi Musixmatch tersebut. Contohnya jika Anda lupa judul lagu, maka Anda perlu mengetikkan potongan lirik lagu tersebut kemudian cari di Musixmatch Lyrics, maka secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan lagu yang ingin Anda dengarkan.

Back to Content ↑

3. Dengan Aplikasi SoundHound

Salah satu cara mengetahui judul lagu paling mudah di HP Android dengan menggunakan Aplikasi SoundHound. Aplikasi dengan pengguna Android lebih dari 600.000 ini mampu mencari lagu yang sedang Anda cari. Terutama jika Anda ingin mendengarkan sebuah lagu tetapi lupa dengan judul lagu tersebut maka Anda bisa membuka aplikasi Soundhound dengan cara menyanyikan beberapa potongan lirik lagu dan secara otomatis akan mencari lagu tersebut untuk Anda.

Back to Content ↑

Demikian beberapa informasi untuk Anda yaitu bagaimana cara mengetahui judul lagu paling mudah di PC dan HP. Beberapa rekomendasi tersebut bisa Anda coba saat Anda lupa lirik lagu yang ingin Anda dengar. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda saat dan selamat mencoba dan selamat menikmati music favorit Anda dengan rileks. Sekian dan Terima Kasih!