Skip to main content

Zambuk, Salep Serbaguna dan Praktis untuk Keluarga

Zambuk, Salep Serbaguna dan Praktis untuk Keluarga
Zambuk, Salep Serbaguna dan Praktis untuk Keluarga

Zambuk, Salep Serbaguna dan Praktis untuk Keluarga

Masa liburan adalah masa paling menyenangkan yang ditunggu-tunggu oleh semua anggota keluarga. Bagaimana tidak? Di saat liburan, semua anggota keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan yang paling disukai bersama.

Mulai dari rekreasi ke tempat-tempat wisata, berkemah outdoor bersama anggota keluarga, piknik kecil sambil menggelar tikar di taman kota, atau hanya sekedar bercengkerama bersama keluarga di kebun belakang rumah.

Semua kegiatan tersebut meskipun sederhana, asalkan kumpul bersama keluarga, terasa begitu sangat menyenangkan. Untuk semua kegiatan outdoor tersebut, tentunya membutuhkan persiapan yang matang agar tercipta suasana hangat dan menyenangkan.

Segala persiapan dilakukan mulai dari persiapan makanan, perlengkapan baju dan perkakas, hingga obat-obatan untuk mengantisipasi segala kemungkinan luka atau kecelakaan. Sebagaimana kegiatan yang dilakukan di luar rumah, terkadang acara bersama keluarga ini mengalami beberapa gangguan.

Gangguan-gangguan tersebut misalnya si kecil yang tiba-tiba menangis karena digigit serangga atau terjatuh, atau ada anggota keluarga lain yang mengalami memar karena terbentur benda keras, dan segala kemungkinan lainnya.

Nah, untuk itulah salep Zambuk hadir untuk membantu mengatasi berbagai masalah tersebut. Zambuk merupakan sebuah produk salep dari Bayer yang praktis dan serbaguna. Kita ketahui bersama bahwa Bayer merupakan produsen obat-obatan ternama dengan produk-produk berkualitas.

Zambuk merupakan salep berwarna hijau dengan berbagai manfaat yang bisa diandalkan keluarga. Dengan komposisi bahan-bahan efektif, Zambuk mampu meredakan berbagai keluhan seperti gigitan serangga, memar, keseleo, dan sebagainya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Canesten, Salep Ampuh Pencegah Pertumbuhan Jamur Kulit

Kandungan Salep Zambuk

Salep Zambuk menggabungkan beberapa bahan efektif sebagai komposisinya. Salep ini dikemas dalam sebuah wadah pot yang anti tumpah. Untuk komposisi salep Zambuk, berikut adalah bahan-bahan efektif yang terkandung di dalamnya:

Back to Content ↑

1. Eucalyptus Oil

Eucalyptus Oil merupakan minyak yang berasal dari penyulingan tanaman Eucalyptus yang aslinya berasal dari Australia. Tanaman ini kini sudah banyak dibudidayakan di berbagai negara untuk diambil minyaknya karena memiliki segudang manfaat.

Beberapa manfaaat Eucalyptus Oil diantaranya meredakan nyeri pada persendian, meringankan gejala pernafasan, melindungi dari serangan kutu atau serangga, dan sebagainya.

Back to Content ↑

2. Thyme Oil

Thyme Oil merupakan salah satu minyak esensial dengan banyak kegunaan. Ini adalah antiseptik alami yang memiliki beberapa manfaat seperti meredakan batuk, meringankan peradangan dan iritasi, memperkuat sistem imun, dan berfungsi sebagai anti mikroba, anti jamur, anti virus.

Back to Content ↑

3. Camphor

Camphor merupakan senyawa dari hasil penyulingan pohon Camphor. Ini memiliki nama Latin Cinnanonum Camphora. Sejak dahulu, Camphor banyak digunakan sebagai bahan obat untuk mengatasi masalah sesak nafas.

Manfaat lain yang dimiliki oleh Champor diantaranya adalah sebagai antiinfalamasi untuk keluhan reumatism sprains, asma, serta nyeri otot. Champor biasanya dimanfaatkan dalam bentuk krim, balsem, maupun minyak gosok untuk pereda berbagai macam keluhan nyeri atau radang.

Back to Content ↑

4. Colophony

Colophony merupakan bahan dari olahan getah hasil sadapan batang pinus (Tusam). Ini merupakan salah satu bahan lami yang berfungsi untuk membantu perawatan pada infeksi tenggorokan, memar, luka dan kondisi lainnya.

Back to Content ↑

Beragam Manfaat Salep Zambuk

Dengan kombinasi bahan-bahan efektif yang telah dijelaskan di atas, Zambuk menjadi sebuah produk salep serbaguna dengan beragam manfaat untuk berbagai keluhan. Beberapa di antara manfaat tersebut adalah:

Back to Content ↑

1. Meredakan Gatal-gatal yang disebabkan Gigitan serangga atau Kutu

Kegiatan luar ruangan atau outdoor memang memiliki risiko tersendiri. Salah satunya adalah adanya gigitan serangga atau kutu yang biasanya akan menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Hal ini tentu menimbulkan rasa tidak nyaman, khususnya bagi anak-anak.

Anak-anak akan menjadi rewel dan sering menggaruk-garuk kulitnya akibat rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Ini bisa menyebabkan munculnya benjolan atau iritasi pada kulit.

Agar anak-anak terhindar dari rasa tidak nyaman tersebut, oleskan saja salep Zambuk yang bisa menjadi pertolongan pertama pada gatal-gatal akibat gigitan serangga dan kutu.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, cukup oleskan salep Zambuk pada area kulit yang terkena gigitan serangga.

Back to Content ↑

2. Mengatasi Masalah Nyeri Otot

Masalah nyeri pada otot biasanya dialami saat kita melakukan kegiatan luar ruangan atau ketika sedang melakukan suatu aktivitas berat tertentu. Ketika otot mengalami salah gerakan, biasanya nyeri dirasakan.

Tak hanya pada anak-anak yang terhitung sangat aktif, orang dewasa pun bisa mengalami masalah nyeri otot. Nyeri otot atau istilah lainnya kram bisa dialami ketika otot mengalami kekagetan atau gerakan yang dilakukan secara mendadak.

Selain aktivitas berat, nyeri otot juga bisa dialami ketika kita terus-menerus berada dalam satu posisi tertentu (stagnan) untuk jangka waktu lama, semisal berada di depan layar komputer seharian lamanya.

Nyeri pada otot seperti ini jelas sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Aktivitas sehari-hari pun bisa terganggu dan terbengkalai. Bila sangat mengganggu, kita bisa meminta bantuan ke dokter.

Namun sebelum itu, menggunakan suatu produk salep pereda nyeri bisa sangat membantu. Zambuk adalah salep serbaguna yang mampu meredakan nyeri pada otot dan terbukti sangat efektif.

Back to Content ↑

3. Meringankan Sakit karena Keseleo Ringan

Anak-anak memiliki energi yang sangat besar. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di luar ruangan bersama keluarga, terkadang mereka mengalami cidera ringan akibat terjatuh misalnya. Akibatnya, ada bagian tubuh seperti kaki yang mengalami keseleo atau terkilir.

Kaki terkilir atau keseleo dapat dialami ketika bagian otot penopang sendi tangan atau kaki mengalami peregangan mendadak. Akibatnya, nyeri seketika dirasakan sebagai efek kekagetan tadi.

Meski tak berbahaya, sakit akibat keseleo tersebut jelas terasa sangat tidak nyaman. Untuk meredakan rasa sakit akibat keseleo ringan tersebut, salep Zambuk bisa dioleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Sensasi hangat dari salep Zambuk akan memberikan rasa nyaman dan efek meringankan di bagian tubuh yang terasa sakit.

Dengan kandungan formula yang cukup efektif, salep Zambuk mampu melemaskan ketegangan pada otot dan meringankan nyeri yang dirasakan. Produk unggulan Bayer ini dapat dipilih sebagai pertolongan pertama pada kondisi keseleo ringan.

Back to Content ↑

4. Mengatasi Bengkak dan Memar

Ketika anak-anak aktif bergerak dengan teman-teman atau anggota keluarga yang lain, biasanya mereka kurang berhati-hati dan mengalami jatuh atau benturan.

Trauma benturan pada permukaan tumpul bisa menyebabkan memar atau bengkak pada bagian lutut atau siku. Hal ini jelas menimbulkan rasa sakit yang kurang nyaman. Namun, kini semuanya bisa teratasi dengan salep Zambuk.

Cukup oleskan salep Zambuk pada bagian tubuh yang memar. Kandungan Thyme Oil dan Champor dengan fungsi anti peradangan terbukti mampu meringankan bengkak dan memar akibat benturan. Dengan pemakaian rutin, bengkak dan memar akan cepat sembuh.

Itulah informasi seputar Zambuk, salep serbaguna dengan segudang manfaat dari Bayer untuk mengatasi berbagai keluhan seperti gatal akibat gigitan serangga, memar, bengkak, dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai salep Zambuk, kunjungi website Zambuk.

Back to Content ↑

Dapatkan juga informasi lengkap seputar keluhan terkait gigitan serangga. memar, bengkak dan nyeri keseleo pada website resmi Zambuk klik https://www.zambuk.co.id. Untuk segala keluhan tersebut, salep Zambuk memang solusinya! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!