Skip to main content

Ini Dia Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Tanpa Aplikasi

Ini Dia Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Tanpa Aplikasi

Ini Dia Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Tanpa Aplikasi

Mungkin Anda pernah mengalami saat ditelpon orang yang tak dikenal dengan terus-menerus. Namun, karena Anda tak mengenal nomor tersebut, Anda khawatir bahwa nomor tersebut adalah milik pelaku kejahatan. Jika hal itu terjadi pada Anda, bagaimana yang harus Anda lakukan? Untuk masalah ini, Anda tak perlu khawatir. Kini ada cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi yang bisa Anda coba.

Cara-cara tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda. Terutama bagi Anda yang ingin segera mengetahui siapa pemilik dari nomor Hp tersebut. Karena memang sangat menjengkelkan, jika Anda mendapatkan panggilan berulang kali dari nomor yang tidak dikenal, tanpa kenal waktu. Sementara jika diangkat, takutnya orang tersebut adalah pelaku kejahatan yang mengintai korbannya melalui telepon.

Namun jika tidak diangkat, nomor tersebut tak henti-hentinya menelpon. Bahkan terkesan meneror Anda. Jika terus dibiarkan ataupun direject, takutnya jika orang yang menelpon Anda tersebut, adalah kerabat ataupun sahabat Anda sendiri. Untuk memastikan hal itu, Anda bisa mengikuti cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi berikut ini.

TOC / Daftar Isi

6 Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Tanpa Aplikasi

Jika sebelumnya Anda selalu mengandalkan sebuah aplikasi untuk mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi. Kini, Anda bisa mencoba untuk menggunakan cara-cara yang lebih mudah, ketimbang dengan mengandalkan sebuah aplikasi.

Cara-cara tersebut diantaranya:

Back to Content ↑

1. Menelpon Balik

Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Dengan menelpon balik, Anda tentunya akan mengetahui siapa yang tadi menelpon Anda. Namun, terkadang cara ini juga jarang dilakukan. Mengingat banyak yang terjadi saat ini, dimana penipuan terjadi melalui sambungan telepon.

Sehingga, dengan menelpon balik, mungkin saja, nomor pemilik Hp yang menelpon tersebut adalah pelaku kejahatan. Dengan demikian, cara mengetahui nomor pemilik Hp tanpa aplikasi dengan cara ini, tidak sepenuhnya efektif.

Back to Content ↑

2. Mengandalkan Kolom Pencarian Pada Google

Cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan mengandalkan kolom pencarian pada google. Langkah ini bisa dilakukan, jika memang pemilik nomor Hp tersebut telah mencantumkan nomor teleponnya pada situs web ataupun pada salah satu perusahaan tertentu. Untuk melakukan pencarian dengan mesin penelusuran google ini, Anda bisa mengandalkan kode area dari nomor Hp tersebut. Misalnya kode +62,untuk negara Indonesia, dan sebagainya.

Back to Content ↑

3. Melakukan Pengecekan Di Media Sosial

Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin pernah mencantumkan nomor Hp di situs Medsos yang dimiliki. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang menjadi alasan bagi Anda untuk mencari nomor Hp yang menghubungi Anda melalui Medsos ini. Karena mungkin saja, secara tidak sengaja, Anda telah mencantumkan nomor Hp Anda di Medsos, ataupun website yang dimiliki. Sehingga ada orang yang pada akhirnya menghubungi Anda.

Back to Content ↑

4. Mencari Melalui Whatsapp

Untuk mengetahui pemilik nomor Hp selanjutnya, yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melalui bantuan Whatsapp. Cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi melalui Whatsapp ini diantaranya yaitu dengan menyimpan nomor Hp yang kerap menghubungi Anda tersebut.

Tunggu beberapa saat, hingga nomor Hp tersebut disalin ke kontak Whatsapp Anda. Jika memang, pemilik nomor Hp tersebut juga menggunakan Whatsapp. Maka secara otomatis, nomor Hp tersebut akan terlihat di kontak Whatsapp Anda. Selanjutnya Anda tinggal melihat foto profil, berikut nama pada Whatsapp tersebut.

Back to Content ↑

5. Menggunakan Bantuan Basis Data Publik

Ada beberapa orang yang menggunakan nomor Hp, bukan hanya sebagai nomor pribadi. Namun juga menggunakannya sebagai nomor dari kantor ataupun bisnis yang digeluti. Tentunya hal ini untuk memudahkan para customer untuk menghubungi mereka.

Untuk hal ini, biasanya pemilik nomor Hp akan mendaftarkan nomor tersebut pada beberapa basis data publik. Seperti Yellow Pages, ataupun yang lainnya. Nah, jika memang nomor Hp tersebut telah terdaftar ke salah satu basis data publik.

Maka, cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan akan menjadi sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke situs basis data tersebut, misalnya situs yellow pages. Kemudian, mengetik nomor Hp yang akan Anda lacak tersebut, di kolom pencarian. Maka, secara otomatis, pemilik nomor Hp akan segera muncul pada monitor PC maupun layar Hp Anda.

Back to Content ↑

6. Mencari Pemilik Nomor Hp Melalui Situs Online

Cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan menggunakan bantuan salah satu situs online ataupun website tertentu. Fungsi utama dari situs online/website tersebut yaitu untuk melakukan pelacakan terhadap nomor Hp tanpa identitas, maupun yang tidak dikenal. Terutama dari pemilik nomor Hp yang kerap menghubungi Anda. Salah satu situs online/website yang memiliki fungsi seperti itu diantaranya yaitu Sync.me.

Back to Content ↑

Syncme, Situs Online Pelacak Nomor Hp

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa salah satu situs online yang memiliki fungsi sebagai pencari dari beberapa nomor Hp yang tidak dikenal yaitu Sync.me. Hingga kini, Sync.me menjadi situs online favorit, dan yang paling sering digunakan. khususnya bagi orang-orang yang ingin mencari pemilik dari nomor Hp yang tidak dikenal.

Adapun cara untuk mengetahui pemilik Hp tanpa aplikasi dengan situs Sync.me ini, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Masuk Ke Laman Website Sync.me

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan masuk ke situs Sync.me. Anda bisa menggunakan kolom pencarian google untuk mencari situs ini. Yaitu dengan mengetikkan Sync.me, di kolom pencarian google.

Back to Content ↑

2. Masukkan Nomor Hp Yang Ingin Dilacak Beserta Kode Area

Jika Anda sudah masuk ke halaman utama dari situs ini, maka Anda tinggal mencari pemilik nomor Hp yang kerap menghubungi Anda tersebut. Adapun caranya dengan mengetikkan nomor Hp tersebut berikut kode area, di kolom yang telah disediakan. Misalnya kode +62 untuk negara Indonesia, dan sebagainya.

Back to Content ↑

3. Pemilik Nomor Hp Akan Muncul, Jika Nomor Tersebut Telah Terdaftar Pada Database Tertentu

Jika nomor Hp yang dicari tersebut telah terdaftar di beberapa database situs ataupun medsos tertentu. Misalnya pada database Google maupun yang ada pada database Facebook, Twitter, maupun yang lainnya. Maka secara otomatis, pemilik nomor Hp akan segera ditemukan.

Namun berbeda halnya, jika nomor Hp tersebut terbilang baru digunakan. Sehingga belum sempat dimasukkan pada database google ataupun pada database Medsos Facebook, ataupun yang lainnya. Maka kemungkinan pelacakan menjadi lebih sulit dilakukan.

Back to Content ↑

Demikian beberapa cara mengetahui pemilik nomor Hp tanpa aplikasi. Cara-cara tersebut bisa Anda coba, sekiranya Anda tak ingin mendownload sejumlah aplikasi tertentu. Sementara, Anda ingin segera melacak dan mengetahui siapa sebenarnya pemilik Hp yang kerap kali menghubungi Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!